Doa Senjata Muslim Kata Itu Doa 9832



6 Doa Pagi dan Sore Yang Diajarkan Rasulullah ﷺ Kepada Para Sahabat
Beritajempolan.com– Pada suatu waktu, Abu Bakar Ash Shiddiq bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang bacaan doa pagi dan sore yang bisa diamalkan. Kepada sang sahabat yang lemah lembut itu, Rasulullah kemudian mengajarkan doa pagi dan sore. 
Di lain waktu, pada sebuah malam yang hujan dan gelap gulita Abdullah Ibnu khubaib dan sejumlah sahabat mencari Rasulullah ﷺ. Mereka mencari Rasulullah ﷺ untuk menjadi Imam Sholat. Kemudian Rasulullah ﷺ mengajarkan sebuah doa kepada para sahabat tersebut. Diriwayatkan dalam Hadits Tirmidzi, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: 
“Tidak ada sesuatu apa pun yang lebih mulia di sisi Allah daripada doa.”
Berikut ini sejumlah doa pagi dan sore yang diajarkan Rasulullah ﷺ kepada para sahabat.
1. Doa perlindungan dari nafsu, setan, dan sekutunya:
اللهُم فَاطِرَ السَمَوَاتِ وَالأَرْضِ، عَالِمَ الغَيْبِ وَالشهَادَةِ رَب كُل شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلا أَنْتَ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَر نَفْسِيْ وَشَر الشيْطَانِ وَشِرْكِهِ
Allāhumma fāthiras smāwāti wal ardhi, ‘ālimal ghaibi was syahādah, rabba kulli syai’in wa malīkah, asyhadi an lā ilāha illā anta. A’ūdzu bika min syarri nafsī wa syarris syathāni wa syirkih.
Artinya: “Tuhanku, pencipta langit dan bumi, yang mengetahui hal yang ghaib dan nyata, tuhan dan penguasa segala sesuatu. Aku bersaksi tiada tuhan selain Kau. Aku berlindung kepada-Mua dari kejahatan nafsuku, kejahatan setan dan sekutunya,” (HR Abu Dawud dan At-Turmudzi).
2. Doa perlindungan dari ciptaan-Nya (dibaca 3 kali):
أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التاماتِ مِنْ شَر مَا خَلَقَ
A’ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min syarri mā khalaq. 
Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya,” (HR Muslim dan Ibnu Sinni).
3. Doa agar terhindar dari mudharat (dibaca 3 kali):
بِسْمِ اللهِ الذِي لَا يَضُر مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الأَرْضِ وَلَا فِي السمَاءِ وَهُوَ السمِيْعُ العَلِيْم
Bismillāhil ladzī lā yadhurru ma’as mihī syai’un fil ardhi wa lā fis samā’i wa huas samī’ul ‘alīm.
Artinya, “Dengan nama Allah, Zat yang apa pun di bumi dan di langit tidak mudharat dengan asma-Nya. Dia mahadengar dan mahatahu,” (HR Abu Dawud dan At-Turmudzi).
4. Baca dua kalimat syahadat dengan Allah dan malaikat sebagai saksi:
اللهُم إِني أَصْبَحْتُ أَشْهَدُكَ وَأَشْهَدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيْعَ خَلْقِكَ أَنكَ أَنْتَ اللهُ الذِي لَا إِلَهَ إِلا أَنْتَ، وَأَن مُحَمدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ
Allāhumma innī ashbahtu asyhaduka wa asyhadu hamalata ‘arsyika wa malā’ikatika wa jamī’a khalqika annaka antallāhul ladzī lā ilāha illā anta, wa anna Muhammadan ‘abduka wa rasūluk.
Artinya: “Tuhanku, aku berpagi hari, aku menyaksikan-Mu dan menyaksikan malaikat penanggung arasy, malaikat-Mu, dan semua makhluk-Mu bahwa Kau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu, dan Muhammad adalah hamba dan rasul-Mu,” (HR Abu Dawud dan At-Turmudzi).
5. Membaca surat Al Baqarah ayat 255 atau ayat kursi.
Doa berikutnya adalah membaca Al Quran surat Al Baqarah ayat 255 atau biasa dikenal ayat kursi. Keutamaan membaca ayat kursi disebutkan dalam hadits riwayat An-Nasa’i, At-Thabrani yang dishahihkan al-Albani.
“Barang siapa yang membacanya di pagi hari maka ia pasti terjaga dari gangguan jin sampai sore hari dan jika membacanya di sore hari, maka ia pasti akan terjaga dari gangguan jin hingga pagi hari.”
6. Membaca surah Al Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas.
Diriwayatkan dalam hadits Abu Daud, At Turmudzi, Rasulullah ﷺ bersabda: ” Bacalah Qul huwa Allahu ahad dan al-Mu’awwidzataini (surah An Naas dan al-Falaq) ketika sore dan pagi tiga kali. Maka hal itu sudah cukup menjadi perlindungan bagimu dari (gangguan) segala sesuatu.”
Itulah di antara doa pagi dan sore yang diajarkan Rasulullah kepada para sahabat. Biasakan dari sekarang membaca doa-doa tersebut.
Sumber:6 Doa Pagi dan Sore Yang Diajarkan Rasulullah SAW Kepada Para Sahabat | KASKUS
Bisnis Ala Rasulullah SAW: Uang Bukan Modal Utamasukarja pada Check Porsi Haji App. - 3 jam yang laluAda dua modal yang diajarkan dalam bisnis ala Rasulullah SAW. Apakah modal utama memulai usaha? Jika Anda menjawab uang, mungkin benar, tapi tidak dalam bisnis ala Rasulullah SAW. “Yang menjadi number one capital dalam bisnis ala Rasulullah adalah kepercayaan (trust) dan kompetensi,” kata pakar ekonomi syariah, Syafii Antonio. Menurutnya, dalam trust itu ada integritas dan kemampuan melaksanakan usaha. “Beliau membangun usaha … Continue reading Bisnis Ala Rasulullah SAW: Uang Bukan Modal Utama
Bisnis Ala Rasulullah SAW: Uang Bukan Modal UtamaAda dua modal yang diajarkan dalam bisnis ala Rasulullah SAW.
Apakah modal utama memulai usaha? Jika Anda menjawab uang, mungkin benar, tapi tidak dalam bisnis ala Rasulullah SAW.  “Yang menjadi number one capital dalam bisnis ala Rasulullah adalah kepercayaan (trust) dan kompetensi,” kata pakar ekonomi syariah, Syafii Antonio.
Menurutnya, dalam trust itu ada integritas dan kemampuan melaksanakan usaha. “Beliau membangun usaha dari kecil, dari sekadar menjadi pekerja, kemudian dipercaya menjadi supervisor, manajer, dan kemudian menjadi investor,” ujarnya.
Perjalanan dari kuadran ke kuadran itu, katanya, menunjukkan bahwa Rasulullah adalah seorang entrepreneur yang memiliki strategi dalam mengembangkan usahanya dan karakteristik untuk mencapai sukses.

Sebagai pengusaha dan pemimpin, Rasulullah mempunyai sumber income yang sangat banyak. Namun Rasul  sangat ringan tangan memberi bantuan. “Beliau sangat tidak sabar melihat ada umat yang menderita dan tidak ridha melihat kemiskinan di sekitarnya atau kelaparan di depan matanya,” kata Syafii.
Itu sebabnya, kata Syafii, Rasulullah selalu berinfak dengan kecepatan yang luar biasa, yang digambarkan para sahabatnya sebagai “seperti hembusan angin”. “Ia menyedekahkan begitu banyak hartanya dan mengambil sedikit saja untuk diri dan keluarganya,” ujarnya.
Kepemimpinan dan manajemen ala Rasulullah ini akan dibedahnya dalam Eksiklopedia Leadership & Manajemen Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager yang akan diluncurkan besok. Dalam buku itu, Syafii  merangkai dan menuangkan ketauladanan nabi Muhammad SAW dalam satu set ensiklopedia yang terdiri dari delapan buku.
Menurut Doktor Banking Micro Finance dari University of Melbourne itu, dalam diri Rasulullah banyak hikmah yang bisa dipetik mengangkut soal manajemen dan kepemimpinan.
Sayangnya, sangat terbatas literatur yang menggali dimensi leadership dan manajemen dengan kaca mata analisa tematis dan modern. “Dalam arti dipandang dari sudut ilmu manajemen modern dan suasana modern,” kata pimpinan Tazkia Group itu.
KHAZANAH REPUBLIKA March 2, 2020Bisnis Ala Rasulullah SAW: Uang Bukan Modal Utama – Check Porsi Haji App.Kata nasihat Saidina Ali a.s"Selemah-lemah manusia ialah orang yang tak boleh mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mensia-siakan sahabat yang telah dicari." ~ Saidina Ali a.sPosted by Editor at 22:16 MONDAY, MARCH 02, 2020Ahmad Sanusi Husain.Com: Kata nasihat Saidina Ali a.s
Menelisik Sejarah Banjir di IndonesiaDi awal tahun 2020, sebagian wilayah Jabodetabek justru diserang banjir besar. Data yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan bahwa per 4 Januari 2020, banjir telah merendam sebanyak 308 kelurahan dengan ketinggian air mencapai 6 meter. Banjir tersebut telah memakan korban jiwa sebanyak 60 orang dan menyebabkan sebanyak 92.621 orang mengungsi. Banjir seakan-akan telah menjadi bencana alam yang terjadi tiap tahunnya. Tapi, bagaimana sebenarnya sejarah banjir di Indonesia, khususnya di Ibukota? 
Ternyata, banjir di Jakarta merupakan masalah lama. Daerah Ibukota sendiri sudah menghadapi banjir sejak tahun 1600-an, ketika Belanda menjajah Indonesia. Saat itu, Jan Pieterszoon Coen (Wikipedia Jan Pieterszoon Coen) menjabat sebagai Gubernur Jenderal VOC dan membangun kanal dan sodetan Kali Ciliwung untuk mengatasi banjir di Batavia. Hanya saja, usahanya tidak memberikan hasil yang memuaskan. Banjir besar pernah terjadi di Batavia tahun 1918, yaitu di masa pemerintahan Gubernur Jenderal VOC Johan Paul van Limburg Stirum (Wikipedia Johan Paul van Limburg Stirum). Banjir tersebut merendam sarana transportasi, termasuk lintasan trem listrik. Untuk menangkalnya, Stirum membangun Kanal Banjir Barat di tahun 1920. Kanal Banjir Barat dibangun mulai dari Pintu Air Manggarai sampai Muara Angke.
Di tahun 1918, pemerintah Belanda membentuk Department van Burgerlijke Werken (BOW) yang salah satu tugasnya adalah untuk mencegah banjir. Di tahun 1933, tugas tersebut kemudian diserahkan pada Gemeentewerken, yaitu badan yang mengurus perhubungan dan perairan tingkat kotapraja. Untuk menanggulangi banjir di daerah Jembatan Lima, Blandongan, dan Klenteng, pemerintah Belanda telah menyisihkan uang sebesar 25 ribu gulden. Puncaknya adalah di tahun 1913 hingga 1930. Belanda bahkan pernah mengeluarkan 288.292 gulden di tahun 1927 untuk pengendalian banjir.
Sejarah banjir di Indonesia tidak berhenti di situ. Selepas kemerdekaan, masalah banjir masih menjadi perhatian di tahun 1965. Pemerintah membentuk Komando Proyek Pencegahan Banjir yang berganti nama menjadi Proyek Pengendalian Banjir Jakarta Raya di tahun 1972.
Jakarta sudah lama menjadi langganan banjir
Ali Sadikin (Wikipedia Ali Sadikin)  sebagai Gubernur DKI Jakarta saat itu bekerja sama dengan Netherlands Engineering Consultants untuk membangun waduk dalam kota. Selain itu, mereka juga membuat saluran Cengkareng dan Cakung. Meski begitu, banjir besar masih menyerang Jakarta di tahun 1976.
Memasuki milenium baru, Jakarta yang berada di bawah kepemimpinan Sutiyoso (Wikipedia Sutiyoso) kembali diterjang banjir besar di tahun 2002. Di tahun 2007, banjir yang melanda Jakarta lebih besar dan memakan lebih banyak korban jiwa. Tercatat sebanyak 80 orang tewas akibat bencana tersebut. Kerugian materialnya mencapai triliunan rupiah dan sebanyak 320.000 ribu jiwa terpaksa mengungsi. Tanggul Banjir Kanal Barat aliran Kali Sunter jebol akibat banjir.
Banjir besar kembali menyerang Jakarta di tahun 2013, yaitu di masa Gubernur Joko Widodo (Wikipedia Joko Widodo). Sebanyak 20 orang tewas dan 33.500 orang harus mengungsi. Kawasan Sudirman, termasuk Bundaran Hotel Indonesia tergenang akibat tanggul Kali Cipinang.
Pergantian gubernur rupanya masih belum berhasil menangani masalah banjir di Ibukota. Di awal tahun 2020, wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir besar. Sejarah banjir di Indonesia yang masih berlanjut ini diduga disebabkan oleh beberapa faktor. Bintang Rahmat Wananda sebagai ahli geospasial menyebut bahwa minimnya resapan air di daerah selatan Jakarta menjadi salah satunya. Selain itu, Jakarta memiliki sistem drainase yang buruk di hilir karena hanya bergantung pada kanal yang mengandalkan gravitasi. Jakarta juga tidak memiliki ruang terbuka biru sebagai tempat parkir air sebelum dialirkan ke laut.
Sumber: Menelisik Sejarah Banjir di IndonesiaMenelisik Sejarah Banjir di Indonesia | KASKUS
IQ 162, Tara Sharifi Lebih Pintar dari Einstein?Seorang siswa sekolah menengah berusia 11 tahun menjadi sorotan di Inggris, setelah mendapatkan hasil yang luar biasa dalam tes IQ Mensa. Mensa (Wikipedia Mensa) sendiri merupakan organisasi untuk orang-orang dengan IQ tinggi, yang mensyaratkan anggotanya berada di 2% peringkat teratas dalam ujian kepandaian yang telah disetujui. 
Adalah Tara Sharifi, demikian siswa di Aylesbury High School ini dipanggil. Ia bukan saja sekedar mencetak skor yang tinggi dalam tesnya, tetapi jauh di atas “tolok ukur genius”, yang ditetapkan di angka 140. Konon katanya, skor yang didapat Sharifi melampaui para pemikir besar seperti Albert Einstein (Wikipedia Albert Einstein) dan almarhum Profesor Stephen Hawking (Wikipedia Stephen Hawking). Berapa ya? Dilaporkan Nextshark, Sharifi mencetak 162 poin dalam ujian, yang artinya unggul dua poin dari Einstein, seorang ahli fisika teoretis yang dianggap sebagai salah satu dari dua pilar fisika modern, dan kosmolog terkenal Profesor Stephen Hawking.
Tes IQ Mensa, yang perlu dijawab dalam waktu yang ditentukan, berfokus pada kemampuan siswa untuk memahami makna kata-kata. “Saya terkejut ketika mendapatkan hasilnya – saya tidak pernah berharap mendapatkan skor yang bagus,” kata Sharifi. Dengan skor yang diterimanya, Sharifi kini memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari Mensa. Mensa didirikan pada tahun 1946 di Inggris oleh Roland Berrill dan Dr. Lancelot Ware. Saat ini Mensa mempunyai lebih dari 100.000 anggota di seluruh dunia; 50.000 di antaranya di Amerika Serikat. 
“Itu adalah keputusan bersama antara saya dan orang tua saya untuk mengikuti tes,” katanya. “Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk bertemu orang lain dalam sistem Mensa. Saya telah memberi tahu beberapa teman saya di sekolah dan mereka benar-benar terkesan.” Sharifi sendiri mengaku sangat mencintai Matematika, dan berharap di masa depan bisa mengejar sesuatu yang berkaitan dengan bidang studi itu.
Anak-anak Lainnya dengan IQ Tertinggi
Selain Tara yang berusia 11 tahun, sejumlah nama lain juga sempat disebut-sebut sebagai anak dengan IQ tertinggi. Mereka termasuk: Spoiler for Joshua Madugula: 
Sumber: IQ 162, Tara Sharifi Lebih Pintar dari Einstein? | KASKUSSejarah Micin 
Micin ditemukan pertama kali oleh Kikunae Ikeda (Wikipedia Kikunae Ikeda), seorang profesor kimia di Universitas Tokyo pada tahun 1908. Ia mengemukakan bahwa ini merupakan bentuk garam yang paling stabil dan paling baik yang dapat memberikan rasa gurih pada makanan. Orang-orang juga cenderung menyukai makanan yang mengandung penyedap ini. 
Kalau ternyata ini merupakan sejenis garam, kenapa bisa ada anggapan kalau micin berbahaya bagi otak dan tubuh? Penyebabnya bisa kita kaitkan dengan istilah ‘Sindrom Restoran Cina’ yang muncul sekitar tahun 1968. Saat itu, restoran dan makanan Cina banyak yang menggunakan MSG. Terbitlah laporan yang menyebut bahwa setelah menyantap masakan Cina, banyak orang yang merasakan bermacam-macam gejala, seperti sakit kepala, mual, badan lemas, hingga jantung yang berdebar-debar dan mati rasa.
Padahal, belum ada riset mendalam yang secara jelas menemukan kalau konsumsi penyedap ini dapat memicu penyakit-penyakit berbahaya, seperti kanker dan hipertensi. Jika seseorang mengalami gejala-gejala yang disebutkan di atas, bisa saja karena ia cenderung sensitif terhadap zat-zat yang terdapat dalam MSG.
Amankah Dikonsumsi?
Alih-alih berbahaya bagi otak, ternyata micin mengandung senyawa yang justru dibutuhkan oleh tubuh manusia lho! Secara garis besar, MSG terdiri dari asam amino, air, dan sodium atau natrium. Asam amino merupakan bagian dari protein yang berperan dalam memberikan rasa gurih atau umami pada micin. Sementara itu, sodium atau natrium adalah sejenis mineral elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan otot. Selain itu, MSG juga bisa ditemukan di bahan-bahan alami, seperti tomat, keju, jamur kering, dan buah atau sayur lainnya. Hanya saja, karena kandungannya lebih sedikit, rasa gurih atau umami tersebut tidak sekuat yang dihasilkan micin buatan.
Tapi, micin yang diproduksi di Indonesia sendiri juga aman kok! Karena terbuat dari tetes tebu yang difermentasi. Proses fermentasinya juga mirip dengan yang dilakukan ketika membuat yogurt dan kecap. Penyedap ini juga sebenarnya sudah diakui keamanannya oleh berbagai organisasi pengawas makanan, seperti The Joint FAO/WHO Expert Committee on Food Additives (JEFCA), Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA), dan Badan POM RI. Tapi, konsumsinya yang wajar-wajar saja ya! Kementerian Kesehatan RI mengizinkan konsumsi micin maksimal 5 gram per harinya.
Kedengarannya sedikit ya? Tapi ternyata 5 gram itu sudah lebih dari cukup lho! Masyarakat Indonesia ternyata hanya mengonsumsi 0,65 gram micin per hari dan angka tersebut masih kecil jika dibandingkan dengan negara-negara maju. Warga Amerika Serikat, misalnya, tercatat mengonsumsi MSG hingga 1 gram per hari. Orang Jepang bahkan bisa mengonsumsi micin hingga 2 gram per hari. Artinya, tidak ada masalah dengan penggunaan micin dalam makanan, selama masih dalam batas wajar. So, jangan kebanyakan ya! 
Benarkah Micin Memengaruhi Kemampuan Otak Kita?
Penyedap rasa monosodium glutamate (MSG) atau yang sering kita sebut sebagai micin memang terbukti berhasil membuat makanan yang kita konsumsi terasa lebih gurih dan enak. Bukan saja bisa ditemukan di makanan-makanan ringan, micin juga banyak digunakan sebagai bumbu dalam hampir semua makanan berat. Sebut saja bakso dan mie ayam yang sering kita konsumsi dalam keseharian. Sebelum kita ikut-ikutan percaya omongan orang soal micin, semoga beberapa fakta tentang penyedap rasa ini dapat bermamfaat bagi kamu yang sudah menuduh micin secara berlebihan. Hingga timbul sebutan "Generasi Micin". 
Micin tidak terbukti salah yang dampaknya dapat mempengaruhi kemampuan otak kita, dan micin aman-aman saja untuk di konsumsi selama tidak berlebihan. Sudah sejak lama kita sering mendengar komentar-komentar yang mengatakan kalau ternyata penyedap rasa ini berdampak pada otak. Semoga dengan thread ini, kita sepakat bahwa mengkonsumsi micin selama tidak berlebihan semua akan baik-baik saja ya! Nah, kalaupun micin memang memiliki dampak untuk kesehatan, kenapa micin masih bisa ditemukan secara luas di Indonesia?
Sumber: Sejarah MicinSejarah Micin | KASKUS
10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Menghitam Secara Alami dan CepatSenin, 2 Maret 2020 18:00 Reporter : Fatimah RahmawatiMerdeka.com - Memiliki bekas luka pada kulit tentu bisa menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagian orang. Bekas luka yang terdapat di kulit bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman karena mengganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka yang dimiliki tidak sedikit dan terletak pada bagian tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian.
Kondisi ini lama-kelamaan dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Seseorang bisa saja menjadi minder ketika bertemu dengan orang lain.
Sebenarnya bekas luka sendiri dapat dihilangkan secara cepat dengan mengunjungi dokter spesialis kulit. Namun, tentu cara tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tahukah Anda bahwa bekas luka dapat dihilangkan dengan bahan-bahan alami?
Cara ini lebih mudah karena dapat dilakukan di rumah dan tentu membutuhkan biaya yang lebih hemat. Simak ulasannya berikut ini:
1. Jeruk NipisSumber: unsplash.com 2020 Merdeka.com
Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang sudah terkenal dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, khususnya area wajah. Namun, tidak hanya untuk wajah, ternyata manfaat jeruk nipis ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam. Hal tersebut terjadi karena adanya kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dalam jeruk nipis yang mampu mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit.
Ketika menggunakannya, bahan alami ini akan membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Jadi, jangan terlalu sering menggunakan jeruk nipis pada kulit yang terdapat bekas luka. Cukup dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu oleskan pada kulit secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
2. MaduSumber:pixabay.com 2020 Merdeka.comSelain dapat digunakan sebagai pelembap kulit, madu juga efektif jika digunakan sebagai bahan alami penghilang bekas luka. Madu mengandung bahan-bahan yang dapat membantu kulit mempercepat proses regenerasi sel-sel di dalamnya
Oleh karena itu, Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit yang terdapat bekas luka. Cukup dengan mengoleskan sedikit madu pada kulit lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih
3. Bawang MerahSumber:pixabay.com 2020 Merdeka.comBawang merah memiliki sifat antiinflamasi yang terkandung di dalamnya yang dapat menghambat kolagen pada bekas luka sehingga bekas luka menjadi samar-samar
Namun, jika Anda ingin menggunakan bahan alami yang satu ini untuk menghilangkan bekas luka di kulit wajah, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dulu dengan dokter, karena kulit wajah cenderung lebih sensitif dibanding kulit tubuh bagian lain
4. Lidah BuayaSumber: pixabay.com2020 Merdeka.comSelain bawang merah, lidah buaya juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bekas luka. Tidak sampai di situ saja, lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, membantu memperbaiki kerusakan kulit, serta meregenerasi kulit
Anda cukup mengoleskan lidah buaya pada kulit yang terdapat bekas luka secara merata, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan cara ini di pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur
5. TimunSumber:pixabay.com 2020 Merdeka.comTimun merupakan bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit, seperti lemon atau jeruk. Bahan alami yang satu ini cocok digunakan seseorang yang memiliki kulit sensitif. Bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka, timun dapat digunakan sebagai bahan pencerah dan mengenyalkan kulit wajah
6. Minyak ZaitunSumber: pixabay.com2020 Merdeka.comMinyak zaitun kaya akan vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain kedua vitamin tersebut, minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam yang tinggi yang efektif dalam menghilangkan bekas luka. Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun juga berguna untuk memudarkan bekas luka hitam di kaki. Selain itu, minyak zaitun juga banyak mengandung polifenol (anti-oksidan yang berfungsi melindungi sel-sel dari kerusakan)
Cukup dengan mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Kemudian, gosokkan perlahan pada area bekas luka. Lakukan secara rutin, agar bekas luka perlahan memudar
7. Teh HijauSumber: pixabay.com2020 Merdeka.comTeh hijau merupakan tanaman herbal yang sangat populer di kalangan pecinta herbal karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya baik bagi kesehatan, teh hijau juga efektif dalam menghilangkan bekas luka pada tubuh
Hal itu karena kandungan Epigallocatechin Gallate (EGCG) atau katekin, yaitu zat yang bersifat antioksidan, antibakteri sekaligus antiinflamasi terbukti dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit
Cukup dengan menggosokkan ampas teh hijau pada kulit yang terdapat bekas luka secara rutin setiap hari
8. Air Kelapa2020 Merdeka.comBuah kelapa mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin C, serat, protein, kalium, dan magnesium. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Menggunakan air kelapa untuk membasuh bekas luka yang hitam, ternyata cukup manjur sebagai cara menghilangkan bekas luka yang menghitam
Anda hanya perlu membasuh pada bagian kulit yang terdapat bekas luka dengan air kelapa secukupnya. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih
9. Vitamin ESumber: liputan6.com 2020 Merdeka.comCara menghilangkan bekas luka di kaki selanjutnya adalah dengan vitamin E. Menurut penelitian, menggunakan vitamin E sebelum dan sesudah operasi dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah munculnya keloid atau jaringan parut pada kulit. Anda bisa menggunakan krim, salep, atau suplemen yang mengandung vitamin E
Anda juga bisa mengonsumsi makanan sehat yang mengandung cukup vitamin E, seperti biji-bijian, kacang, dan sayuran hijau
10. Kompres dengan Handuk HangatPixabayMengompres bekas luka dengan handuk atau kain hangat bisa meningkatkan aliran darah ke bekas luka. Jika aliran darah meningkat, pasokan oksigen juga akan semakin bertambah
Asupan oksigen yang cukup dalam darah bisa merangsang sel-sel di sekitar luka sembuh lebih cepat. Semakin cepat luka sembuh, semakin cepat pula luka terkelupas dan bekasnya bisa hilang dalam waktu yang tidak terlalu lama
[far]10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Menghitam Secara Alami dan Cepat | merdeka.com10 Manfaat Membaca Buku, Meningkatkan Ingatan hingga Membuat Tidur NyenyakSenin, 2 Maret 2020 18:00Reporter : Ani MardatilaIlustrasi membaca. © PicjumboMerdeka.com - Membaca buku erat kaitannya dengan tingkat literasi seseorang, karena buku merupakan salah satu sumber pengetahuan di mana seseorang bisa selalu memperbarui wawasan dengan terus membaca buku
Namun seiringnya berkembangnya zaman karena kemajuan teknologi, buku tidak lagi menjadi pilihan di arus utama untuk mendapatkan informasi maupun pengetahuan. Orang-orang lebih memilih jalan yang singkat dan mengetik di Google untuk langsung mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara spesifik
Namun bukan berarti buku akan tertinggal, karena membaca buku membutuhkan kesabaran dan waktu luang untuk memahami banyak kata di dalamnya yang sebenarnya memberikan banyak manfaat untuk otak kita. Berikut ini merupakan manfaat membaca buku yang dapat kita peroleh
Stimulasi MentalOtak Anda membutuhkan olahraga untuk membuatnya kuat dan sehat, sama seperti semua otot di tubuh Anda. Aktivitas membaca telah dibuktikan dapat meningkatkan konektivitas di otak
Penurunan memori dan fungsi otak adalah efek samping dari penuaan, tetapi membaca secara teratur dapat membantu memperlambat proses. Menjaga otak Anda aktif dapat memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer dan demensia
Penghilang StresSaat membaca, Anda harus fokus pada karakter dan alur buku. Pengalihan ke dunia sastra memungkinkan Anda untuk menjauhkan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari, membuat pikiran dan tubuh Anda nyaman. Kehilangan diri Anda dalam cerita yang hebat bisa menjadi obat yang sempurna untuk stres
Membuat Tidur NyenyakTerkadang sulit untuk tertidur ketika pikiran Anda berpacu dan sibuk mengkhawatirkan berbagai hal. Membaca, meskipun hanya selama sepuluh menit, dapat membantu Anda mendorong apa pun yang membuat Anda tetap terjaga dari pikiran Anda
Lampu terang dari perangkat elektronik dapat memberi sinyal pada otak Anda bahwa sudah waktunya untuk bangun. Membaca di bawah cahaya redup bisa jauh lebih bermanfaat ketika mencoba tidur
Meningkatkan IngatanPicjumboManfaat membaca buku selanjutnya ialah memperkuat ingatan. Buku memiliki banyak komponen berbeda. Alur cerita, karakter, dialog, dan pengaturan hanyalah beberapa di antaranya
Membaca mengharuskan Anda menggunakan otot ingatan Anda, membantu otot jangka panjang. Melatih otak Anda dengan cara-cara yang menantang secara mental dapat menyebabkan tingkat penurunan daya ingat yang lebih lambat
Meningkatkan Empati2018 www.pixabay.comMembaca menuntut kita untuk bersimpati dengan emosi karakter. Menjadi "diangkut secara emosional" oleh sebuah buku telah terbukti menyebabkan dorongan empati. Secara khusus, penelitian telah menemukan bahwa membaca fiksi membantu pembaca memahami apa yang dipikirkan orang lain dengan membaca emosi orang
Meningkatkan Konsentrasi2012 Merdeka.com/Shutterstock/Angela WayeDi dunia sekarang ini, perhatian kita sering ditarik dalam jutaan arah yang berbeda sekaligus. Saat membaca, Anda berkonsentrasi pada satu hal. Dengan melakukan itu, Anda melatih tubuh Anda untuk menghindari gangguan. Kemampuan ini dapat membantu saat melakukan tugas-tugas lain yang membutuhkan konsentrasi
Sumber Pengetahuan2019 Merdeka.com/Tantri SetyoriniPendidikan tidak murah. Kelas, seminar, dan perangkat lunak pendidikan hanyalah beberapa cara yang dapat Anda bayar untuk mempelajari berbagai hal. Namun, membaca buku dari perpustakaan gratis
Anda dapat meminjam beberapa buku bahkan memperpanjang waktu peminjamannya, dan ini akan membuat Anda lebih disiplin dan teratur dalam membaca
Ekspansi Kosakata dan Pengetahuan2018 IstimewaSaat membaca, Anda mungkin menemukan beberapa kata yang tidak terlalu Anda mengerti atau bahkan mengenalinya. Kebingungan ini dapat membuat Anda mencari kata dan menemukan definisi. Kamus, baik dalam bentuk fisik atau bentuk ebook, dapat bermanfaat bagi pemahaman Anda tentang kata-kata baru yang mungkin tidak Anda kenal
Karena Anda tidak tahu kata itu, untuk memulai, tindakan mencari definisi membantu otak Anda mempertahankan kata baru dan menarik itu, yaitu ekspansi kosa kata. Pertimbangkan seberapa jauh kosakata Anda telah muncul sejak Anda pertama kali belajar membaca. Anda sekarang tahu banyak kata-kata baru yang terdengar lebih cerdas daripada ketika Anda pertama kali memulai kebiasaan itu
Seringkali, Anda bahkan mungkin tidak menyadari betapa keterampilan bahasa Anda telah meningkat setelah hanya satu hari membaca yang berat. Kata-kata yang telah Anda pelajari ini akan mulai mengintegrasikan diri ke dalam kosa kata sehari-hari Anda, dan Anda akan mulai menangkap diri Anda menggunakan kata-kata ini
Memperkuat Kemampuan MenulisUnsplashSelain manfaat membaca buku untuk kesehatan mental, ternyata ada juga manfaat untuk aspek kehidupan Anda yang lain juga. Keuntungan ini membantu membuat pembaca menjadi individu yang berpengetahuan luas
Mereka yang menulis, tahu pentingnya membaca buku. Baik Anda menulis sesuatu untuk bekerja atau hanya untuk bersenang-senang, membaca yang berat dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan menulis Anda.Ada beberapa cara yang dapat membantu memperkuat keterampilan menulis Anda, dan masing-masing cara ini terjadi tanpa Anda sadari
Sebagai HiburanPixabayMungkin manfaat membaca yang paling terkenal adalah nilai hiburan dari membuka buku dengan halaman putih yang bersih. Tentu saja, hiburan biasanya menarik pembaca yang gemar mengambil buku yang lebih bagus berikutnya. Bahkan, itu telah menjadi bentuk hiburan yang solid selama bertahun-tahun. Meskipun membaca sangat cocok untuk hiburan, ada factor lebih dari hanya sekadar hiburan
Setiap pembaca tahu bahwa membaca buku bisa damai dan memicu pikiran yang santai. Dengan membenamkan diri dalam buku yang bagus, Anda hampir dapat melupakan stres atau kekhawatiran apa pun
[amd]10 Manfaat Membaca Buku, Meningkatkan Ingatan hingga Membuat Tidur Nyenyak | merdeka.com

Penerus amal selepas matiUnknown pada Ahmad Sanusi Husain.Com - Sejam yang laluعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَه Dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Apabila salah seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah segala amalannya kecuali tiga perkara; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat baginya dan anak solleh yang selalu mendoakannya." (Hadis riwayat Imam Muslim No: 3084) Status: Sahih Nota: Berusahalah semampu mungkin dengan me... lagi
Umeir bin Sa’ad: Islam Mempunyai Dinding Teguh Yaitu KeadilanYudi pada Islampos - Sejam yang laluUmeir menjawabnya dengan bersungguh-sungguh, “Masa itu telah berlalu. Aku tak hendak menjadi pegawai Anda, atau pegawai pejabat setelah Anda.” The post Umeir bin Sa’ad: Islam Mempunyai Dinding Teguh Yaitu Keadilan appeared first on Islampos.
Mudah Serabut, Membebel Setiap Hari Tanda Isteri Terlalu Banyak Fikir
EdisiViral : Berita dan informasi edisi viral di Malaysia. - 17 minit yang laluBetullah orang kata isteri ni sepanjang masa akan berfikir. Dari sekecil-kecil masalah sampailah masalah besar semuanya akan difikir serentak.Kadang tu waktu tidur pun masih berfikir walaupun mata pejam. Suami kena faham situasi isteri dan jangan biarkanMasjidil Haram dan Masjid Nabawi Waspada Covid-19Eneng Susanti pada Islampos - Sejam yang laluARAB SAUDI–Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi) telah mengumumkan kesiapannya untuk menangani setiap kasus epidemi. Terkait masalah wabah COVID-19, pihak Arab Saudi juga telah mengambil tindakan. Terkait persiapan di atas, para jamaah haji tidak hanya akan disediakan semua informasi yang diperlukan. Namun Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci […] The post Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Waspada Covid-19 appeared first on Islampos.Belajar dari Bencana Banjir Kaum SabaSodikin pada Islampos - Sejam yang laluPencemaran adalah suatu bentuk kejahatan yang dilakukan manusia akibat perusakan terhadap keseimbangan sistem ekologi. The post Belajar dari Bencana Banjir Kaum Saba appeared first on Islampos.
7 Penyebab Usus Buntu yang Berasal dari Kebiasaan Sehari-Hari, Patut [email protected] (Editor) pada Merdeka.com - Sejam yang laluUntuk mengetahui gejala penyakit usus buntu dan kebiasaan yang harus dihindari agar tidak terkena penyakit tersebut, berikut 7 penyebab usus buntu yang berasal dari kebiasaan sehari-hari yang patut diwaspadai.
10 Minuman Elektrolit Ala Rumahan yang Baik Bagi [email protected] (Editor) pada Merdeka.com - Sejam yang laluElektrolit merupakan sebuah cairan dalam tubuh yang memainkan peran penting dalam fungsi kesehatan yang tepat. Secara alami, bentuk dari elektrolit yang terkandung dalam tubuh kita berbentuk kalsium, natrium, dan kalium.
9 Ide Pose Foto Sambil Duduk di Dekat Tangga. Ampuh Menutupi Lemak Perut yang MerajalelaLea Lyliana pada Hipwee - 3 jam yang laluKuncinya ada di lipatan kaki, ya! 👌Cara Mengusir Kucing Tanpa Perlu Bikin Surat Edaran Kayak di ITSIradat Ungkai pada Hipwee - 3 jam yang laluTips buat para petinggi kampus ITS yang melarang adanya kucing di area kampus
Cita-Cita Masa Kecil Diwujudkan Suami, Tya Ariestya Ternyata Punya Usaha Hotel Kucing. Gemes!Fhai pada Hipwee - 3 jam yang laluLucunya, sang anak bahkan belum punya kamar sendiri. Wah kalah nih sama anabul-nya ayah bunda 🐱

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/03/doa-senjata-muslim-kata-itu-doa-9832.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Rugi Ibu Ayah Tak Peluk Anak Setiap Pelukan Itu Ibarat Doa Dalam Diam

Rugi Ibu Ayah Tak Peluk Anak Setiap Pelukan Itu Ibarat Doa Dalam Diam

papar berkaitan - pada 23/2/2020 - jumlah : 476 hits
Sejak anak lahir sampailah besar kuasa pelukan ibu bapa paling power untuk anak anak Mereka ini amanah nombor satu dari Allah untuk kita menjaganya sebaik mungkin Sebab itu kita kena selalu ingat apa saja yang elok untuk anak buatlah yang t...
Baik Tolong Orang Miskin Ni Macam Dah Melampau Je Kata Netizen Tetapi Ada Yang Tak Setuju Dengan Kata Kata Itu

Baik Tolong Orang Miskin Ni Macam Dah Melampau Je Kata Netizen Tetapi Ada Yang Tak Setuju Dengan Kata Kata Itu

papar berkaitan - pada 27/2/2020 - jumlah : 234 hits
Baik tolong orang miskin ni macam dah melampau je kata netizen berhubung viral kehadiran beberapa pihak dari jenama jenama popular yang menghulurkan goodies kepada para petugas media yang membuat liputan di hadapan pintu masuk Istana Negara...
100 Kata Mutiara Bijak Dan Penuh Cinta Singkat Dan Bermakna

100 Kata Mutiara Bijak Dan Penuh Cinta Singkat Dan Bermakna

papar berkaitan - pada 25/2/2020 - jumlah : 136 hits
Kata mutiara bijak juga biasanya mampu menginspirasi seseorang untuk memulai hal baru maupun bangkit dari keterpurukan
Jangan Percaya Cakap Perempuan Kalau Dia Kata

Jangan Percaya Cakap Perempuan Kalau Dia Kata

papar berkaitan - pada 25/2/2020 - jumlah : 1041 hits
Assalamualaikum Jangan percaya cakap perempuan kalau dia kata eh dia kata apa Cik Rose kongsikan gambar di bawah di ambil dari post di facebook Ramai pula yang share Sekali baca alamak Betul ke ni Ye ye je Orang perempuan walaupun dah beli ...
Ph Capai Persetujuan Pilih Calon Pm Kembali Bentuk Kerajaan Dengan Majoriti Mudah Kata Pemimpin Amanah

Ph Capai Persetujuan Pilih Calon Pm Kembali Bentuk Kerajaan Dengan Majoriti Mudah Kata Pemimpin Amanah

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 341 hits
MALAYSIADATELINE Pakatan Harapan mencapai persetujuan dalam pertemuan malam ini sebelum baki ahli Parlimen mereka menghadap Yang di Pertuan Agong esok Media dipetik melaporkan kebanyakan pemimpin tertinggi PH termasuk Datuk Seri Anwar Ibrah...
Hina Jalur Gemilang Pakar Sejarah Kata Lebih Baik Buang Saja Status Kewarganegaraan Mereka

Hina Jalur Gemilang Pakar Sejarah Kata Lebih Baik Buang Saja Status Kewarganegaraan Mereka

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 715 hits
Sesiapa sahaja yang tidak menghormati Jalur Gemilang wajar dilucutkan kerakyatan kerana tindakan tersebut boleh dianggap sebagai suatu penghinaan kepada maruah bendera negara Menurut laporan Sinar Harian Profesor Datuk Dr Ramlah Adam yang j...
Pm Ke Tujuh Akan Dilantik Sebagai Pm Ke Lapan Kata Redzuan

Pm Ke Tujuh Akan Dilantik Sebagai Pm Ke Lapan Kata Redzuan

papar berkaitan - pada 25/2/2020 - jumlah : 193 hits
Ahli Majlis Tertinggi Parti Pribumi Bersatu Malaysia Datuk Seri Mohd Redzuan Md Yusof yakin Tun Dr Mahathir Mohamad akan dilantik semula sebagai Perdana Menteri ke 18 Foto oleh Miera ZulyanaKUALA LUMPUR 24 Feb Parti Pribumi Bersatu Malaysia...
Rakyat S Pura Harus Ambil Iktibar Penularan Mendadak Korea Selatan Kata Masagos

Rakyat S Pura Harus Ambil Iktibar Penularan Mendadak Korea Selatan Kata Masagos

papar berkaitan - pada 24/2/2020 - jumlah : 313 hits
SINGAPURA Penularan mendadak virus korona COVID 19 di Korea Selatan harus dijadikan sebagai iktibar bagi seluruh rakyat Singapura kata Menteri Sekitaran dan Sumber Air Masagos Zulkifli Sebanyak 231 kes COVID 19 dikaitkan dengan gereja Shinc...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Ukraine Approaching Total Collapse

Police Probe Chaos Incident Outside Mosque In Penang

Budaya Pot Luck Jimat Kos Makanan Lebih Banyak Pilihan

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally