Content Placement Dan Manfaatnya Untuk Bisnis


Saat ini ada beragam cara untuk menghasilkan uang di zaman milenial. Perkembangan teknologi yang setiap hari terus berkembang tanpa henti-hentinya, semakin membuka banyak peluang besar bagi siapapun yang ingin berusaha untuk menghasilkan uang. Salah satu media yang paling sering dan banyak digunakan oleh orang-orang dalam menghasilkan uang adalah lewat teknologi internet.
Teknologi internet ini sangat berpengaruh besar dalam perkembangan bisnis, salah satunya adalah internet marketing. Internet marketing merupakan sebuah cara untuk memasarkan sebuah produk atau jasa kepada para pengguna internet. Salah satu dari sekian banyak media marketing yang digunakan untuk pemasaran, yaitu content placement. 
Apa itu sebenarnya content placement ? Mungkin bagi Kamu yang sudah lama atau baru dalam dunia blogging sudah mendengar istilah tersebut. Versi lainnya mungkin antara lain kerjasama pemasangan artikel, kejasama content placement, review artikel dan istilah lainnya yang memiliki arti sama.
Biasanya content placement ini adalah bentuk kerjasama antara client dengan sebuah website untuk menerbitkan sebuah artikel di websitenya dengan bayaran sesuai perjanjian yang telah ditentukan. Banyak perusahaan-perusahaan dan para pelaku bisnis yang mengajak para penulis blogger untuk berkerjasama menerbitkan sebuah artikel yang berhubungan dengan bisnis mereka untuk kepentingan bisnisnya.

Daftar Isi 1. Apa Itu Content Placement ? 2. Manfaat Content Placement Bagi Bisnis 2.1 Membangun Reputasi Sebuah Bisnis 2.2 Membantu dan Meningkatkan Branding 2.3 Membantu Mendatangkan dan Meningkatkan Traffic 2.4 Meningkatkan Posisi Website di Mesin Pencarian (SEO) 2.5 Mendapatkan Backlink Berkualitas 2.6 Membangun Kepercayaan Konsumen 3. Bagaimana Cara Mendapatkan Jasa Content Placement Berkualitas? 4. Kesimpulan Apa Itu Content Placement ?Saya rasa beberapa  blogger lama maupun baru sudah mengetahui apa itu content placement, namun tidak sedikitnya juga beberapa orang yang belum mengetahui artinya. Nah, pada tulisan kali ini Saya akan berusaha mencoba menjelaskan pengertian sebenarnya apa itu content placement ? Hal ini sangat penting bagi seorang blogger untuk mengetahui agar ketika mendapatkan penawaran sebuah content placement tidak kebingungan.
Content placement secara harafiah dalam bahasa Indonesia memiliki arti penempatan konten. Bagi temen-temen yang sudah terjun di dunia Internet marketing pasti sudah paham betul dengan istilah tersebut. Hal ini karena istilah ini sering digunakan atau lumrah dalam dunia Internet Marketing.
Jika dijelaskan secara spesifik, content placement adalah suatu aktivitas dimana seseorang menerbitkan artikel/konten pada sebuah website atau media publik diluar website yang ia miliki. Tujuan penempatan konten ini antara lain, meningkatakn reputasi bisnis, mendatangkan sumber traffic, memancing calon pelanggan ke website hingga untuk mempromosikan bisnis kepada pengguna internet.
Manfaat Content Placement Bagi BisnisTeman-teman pasti penasaran dong dengan manfaat content placement ini, sebenarnya apa sih manfaaat content placement bagi bisnis. Berbicara mengenai manfaat penempatan konten, sebenarnya bisa membantu bisnismu cepat berkembang loh. Berikut ini akan Saya ulas mengenai beberapa manfaat pemasangan konten pada sebuah website!
1. Membangun Reputasi Sebuah BisnisBagi sebuah bisnis membangun sebuah reputasi yang baik sangat penting dan perlu dilakukan. Ketika sebuah bisnis mempunyai reputasi yang baik, maka akan mendapatkan kepercayaan konsumen dan calon konsumen terhadap bisnis yang dimiliki. Sehingga dengan memiliki reputasi yang baik akan mudah untuk lebih banyak menjangkau banyak konsumen.
Dengan memanfaatkan strategi content placement yang tepat sasaran, akan membangun reputasi bisinismu menjadi baik. Strategi ini bisa dimulai dengan menempatkan konten atau membayar para blogger untuk mengulas mengenai bisnismu di website-website yang memiliki tema yang berhubungan dengan bisnismu, sehingga mendapatkan target pasar yang tepat sasaran.
2. Membantu dan Meningkatkan BrandingSelain membangun reputasi baik dari content placement, manfaat lainnya bisa membantu bisnismu untuk branding secara tidak langsung loh. Branding sendiri memiliki arti mengenalkan brand atau merek sebuah perusahaan yang memiliki arti yang akan terus di ingat dan tertanam dalam pikiran konsumen.
Dengan memanfaatkan penempatan konten yang benar akan memperbesar peluang membuat branding perusahaan semakin dikenal dan diingat banyak orang. Jadi, yuk tingatkan branding perusahaan lewat content placement yang benar dan tepat!
3. Membantu Mendatangkan dan Meningkatkan TrafficManfaat lain dari content placement ini adalah bisa membantumu mendatangkan dan meningkatkan traffic ke websitemu loh. Biasanya dalam sebuah penempatan konten di suatu website, Kamu diperbolehkan untuk menautkan link dalam artikelnya. Dengan tautan artikel tersebut akan memungkinkan pengunjung mengunjugi websitemu.
Selain itu, jika Kamu melakukan penempatan konten di website yang memiliki traffic tinggi, maka websitemu juga bisa mendapatkan traffic tinggi juga jika pengunjung mengklik tautan dalam artikelnya. Tetapi untuk penempatan konten di website yang ber-traffic tinggi perlu biaya besar juga untuk biaya jasanya, jadi siapkan saja uangnya ya!
4. Meningkatkan Posisi Website di Mesin Pencarian (SEO)Nah ini dia alasan yang paling sering digunakan oleh kebanyakan para pelaku internet marketing  dalam content placement yang tujuannya untuk optimasi SEO (Search Engine Optimazation). Alasan ini masih menjadi alasan paling kuat dan ampuh untuk meningkatkan posisi sekaligus mendapatkan traffic dari mesin pencari berdasarkan kata kunci yang diincar.
Biasanya dalam sebuah penempatan konten artikel disisipkan sebuah tautan link dengan anchor link berupa kata kunci yang diincar. Kata kunci atau keyword itu kan mengarah ke websitemu dan akan menjadi backlink untuk mendongkrak posisi websitemu di mesin pencari. Hingga hari ini algoritma google masih menganggap backlink menjadi salah satu faktor penentu peringkat suatu website.
5. Mendapatkan Backlink BerkualitasManfaat kelima adalah Kamu akan mendapatkan backlink yang berasal dari penempatan konten. Tentunya poin kelima ini ada hubungannya dengan poin keempat, yaitu tujuannya untuk optimasi SEO. Karena backlink masih menjadi salah satu faktor kuat dalam penentuan peringkat suatu website di mesin pencari.
Untuk mendapatkan backlink yang berasal dari content placement ini juga perlu hati-hati loh, karena bisa jadi boomerang juga. Kamu perlu memilih website-website yang memang memiliki kualitas yang bagus untuk dijadikan sebagai penempatan konten untuk websitemu nanti. Jika salah memilih website untuk penempatan konten artikelmu, nantinya websitemu akan kena pinalti karena dianggap SPAM, sehingga menghilang dari mesin pencarian.
Lalu bagaimana caranya memilih website yang bagus untuk mendapatkan backlink yang berkualitas ? Mungkin ini akan Saya bahas pada artikel lainnya, namun Saya akan coba sedikit tips untuk memilih website yang berkualitas bagus sebagai media content placement websitemu. Berikut ini adalah parameter yang biasa digunakan untuk menentukan kualitas website, antara lain usia, history domain, Domain Authority, Page Authority, Trust Flow, Citation Flow, Domain Rating, dan masih banyak lagi.
6. Membangun Kepercayaan KonsumenManfaat terakhir ini juga tak kalah penting, karena manfaat lain dari content placement adalah bisa membangun kepercayaan konsumen. Alasannya semakin banyak website atau bisnismu di-review atau dibahas oleh beberapa website yang memiliki kredibilitas yang bagus akan membangun sebuah kepercayaan konsumen terhadap bisnismu.
Sehingga konsumen atau calon konsumen akan lebih memilih bisnismu dibandingkan yang lain, karena bisnismu banyak yang sudah direkomendasikan oleh banyak website terpercaya.
Bagaimana Cara Mendapatkan Jasa Content Placement Berkualitas?Setelah mengetahui berbagai manfaat dari jasa content placement (penempatan konten) ini, tentunya para pelaku usaha tertarik untuk menggunakan jasa ini sebagai media promosi bisnis yang dimiliki. 
Mungkin saat ini Kamu dan yang lainnya kebingungan dimana harus mencari blog atau website yang menerima tawaran kerjasama content placement untuk media promosi bisnis milikmu. Namun, saat ini Kamu tak perlu khawatir, karena KangMousir.Com membuka kerjasama content placement untuk media promosi bisnismu. 
Blog KangMousir.Com merupakan blog personal yang sudah Saya kelola sejak 3 tahun lalu dan mulai aktif menerima tawaran kerjasama content placement, review, dan sponsored post sejak tahun 2020. Walaupun masih terbilang baru, tetapi blog ini sudah menerima beberapa kejasama penempatan konten dari beberapa client ternama dan membantu client untuk mendapatkan posisi pertama di pencarian Google. 
Berikut ini adalah beberapa tulisan yang Saya kerjakan untuk kebutuhan client yang pernah melakukan kerjasama penempatan konten di blog ini :

7 Keuntungan Website Untuk Kemajuan Bisnis Anda7 Tips Memilih Web Hosting Untuk Ngeblog3 Aplikasi Data Saham Terbaik dan Populerdan masih banyak lagiAda beberapa alasan kenapa Kamu harus kerjasama content placement di blog KangMousir.Com, antara lain : 

Blog sudah aktif lebih dari 6 tahun, kemudian domain sudah berusia 4 tahun.Mempunyai reputasi baik di mesin pencarian, mudah dan cepat terindeks di mesin pencari Google.Mempunyai Domain Authority, Page Authority, Trust Flow, Citation Flow yang bagus.Pernah memenangkan kontes SEOMenggunakan template yang SEO dan User Friendly.Menggunakan tulisan sesuai kaidah SEO.Membantu client mendapatkan peringkat di pencairan Google dan sudah berkali-kali melakukan repeat order.
KesimpulanBegitu banyak sekali manfaat dan keuntungan dari kerjasama content placement ini akan membuat bisnis milikmu mudah untuk dikenal banyak orang, meningkatkan reputasi, membantu branding, hingga membantu website untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari berdasarkan kata kunci yang diincar.  Selain itu juga strategi penempatan konten ini juga bisa meningkatkan tingkat kepercayan konsumen dan calon kosumen.
Namun untuk melaksanakan strategi content placement ini, Kamu perlu hati-hati dan pilih-pilih dalam menentukan website yang akan diajak kerjasama untuk penempatan konten ini. Oleh karena itu pilihlah website-website yang memiliki history dan reputasi yang baik. 
Dengan begitu backlink yang masuk pada website bisnis milikmu adalah berkualitas. Ini penting karena backlink masih menjadi salah satu faktor kuat dalam menentukan peringkat di mesin pencari. Walaupun jumlah backlink yang masuk sedikit, ini lebih baik ketimbang banyak backlink masuk dari website-website yang low quality.
Tertarik untuk melakukan kerjasam content placemen dengan KangMousir.Com,  ? Kamu bisa menghubungi Saya lewat Whatsapp +6285155153741 atau email [email protected].
Demikianlah tulisan ini, semoga Kamu dan para pelaku usaha bisa memahami apa itu content placement dan manfaatnya bagis bisnis. Terima kasih!


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.kangmousir.com/2021/02/content-placement-dan-manfaatnya-untuk-bisnis.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
6 Plus Minus Bisnis Budidaya Lele Peluang Usaha Yang Katanya Bisa Panen Banyak Untung

6 Plus Minus Bisnis Budidaya Lele Peluang Usaha Yang Katanya Bisa Panen Banyak Untung

papar berkaitan - pada 18/2/2021 - jumlah : 192 hits
Mana nih yang katanya mau ternak lele aja karena capek terus terusan lembur kerja Hehehe
Begini Dampak Insentif Diskon Pajak Ppnbm Mobil Bagi Bisnis Multifinance

Begini Dampak Insentif Diskon Pajak Ppnbm Mobil Bagi Bisnis Multifinance

papar berkaitan - pada 16/2/2021 - jumlah : 149 hits
Guna menggaraihkan sektor otomotif pemerintah Indonesia memberikan insentif diskon pajak penjualan atas barang mewah PPnBM mobil Potongan pajak itu akan berlangsung selama sembilan bulan mulai Maret 2021 Insentif tersebut terbagi menjadi ti...
9 Cara Memilih Partner Bisnis Yang Tepat

9 Cara Memilih Partner Bisnis Yang Tepat

papar berkaitan - pada 15/2/2021 - jumlah : 274 hits
Partner bisnis adalah satu atau lebih orang yang siap bekerja sama untuk keuntungan masing masing pihak Hubungan antar partnership adalah hubungan dalam satu tingkat sehingga tidak ada yang di bawah atau di atas Dalam sebuah usaha partner b...
Berani Berubah Ide Bisnis Memanfaatkan Tren Bersepeda

Berani Berubah Ide Bisnis Memanfaatkan Tren Bersepeda

papar berkaitan - pada 15/2/2021 - jumlah : 151 hits
Mantan karyawan di bidang konstruksi listrik ini menyadari bahwa ada banyak jalan mendapat rezeki yang penting bulatkan tekad dan pantang menyerah
6 Ide Bisnis Kado Dan Hampers Makin Banjir Peluang Karena Hobi Saling Berkirim Selama Pandemi

6 Ide Bisnis Kado Dan Hampers Makin Banjir Peluang Karena Hobi Saling Berkirim Selama Pandemi

papar berkaitan - pada 23/2/2021 - jumlah : 233 hits
Sadar nggak sih sekarang jadi makin banyak orang yang memesan hampers online selama pandemi
Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Ultimate Guide To Ghibli Park

Tanding Pakaian Janda Kerja Gila 1 Mei Tuntut Naik Gaji

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah



Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online


209 Doa Para Nabi

207 Chapter Master You Words

Coretan Dari Tingkat 2 Wad 29 Katil 18 Hprz 2

Sambutan Birthday Ke 9 Nur Wardina Soffea

Puding Jagung Yang Sedap

Play88 Online Slots The Evolution Of Graphics And Sound Effects