Co Working Space Pontianak Creative Center


Meski tulisan mengenai Co-Working Space Pontianak ini baru dipublikasikan di awal tahun 2020, namun ternyata sebenarnya fasilitas ini sudah lama dipersiapkan dan secara seremonialnya baru diresmikan pada bulan September 2019.
Menurut informasi yang diperoleh, untuk dapat menggunakan salah satu fasilitas Pontive Center ini diharuskan melakukan proses booking tempat minimal satu hari sebelumnya melalui aplikasi android yang dapat diunduh melalui Google PlayStore.
Co-Working Space Pontianak Di saat perkembangan teknologi khususnya di bidang startup terjadi begitu cepat, masing-masing pihak baik itu bersifat individu maupun institusi pemerintah serta pihak swasta saling berlomba-lomba untuk menciptakan startup-startup berbasis lokal.
Khusus untuk kota Pontianak sendiri, beberapa startup lokal telah menampakkan wujudnya antara lain: Bujang Kurir, Angkuts, Abang Desa, IndoFarm, Pontinesia, dan lain sebagainya. Dari munculnya startup lokal Pontianak inilah kemudian Pemerintah Kota Pontianak berinisiatif membentuk Pontive Center sebagai wadah bertemunya para pengembang startup lokal Pontianak.
Pada saat peresmian Pontianak Creative Center pada bulan September lalu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa fasilitas ini disediakan sebagai salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung bibit-bibit startup lokal Pontianak lahir dan berkembang. Selain itu, juga sejalan dengan program smart city yang sedang berusaha untuk diwujudkan.
Masih di kesempatan yang sama, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan untuk dapat membangun sebuah ekosistem, tentu harus didukung dengan adanya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk salah satu diantaranya adalah menyiapkan Startup Hub Kota Pontianak.
Program ini mendapat dukungan dari dunia usaha melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kota Pontianak memberikan ruang seluas-luasnya terutama generasi muda yang ingin mengembangkan usahanya atau inovasinya.
Keseluruhan ruangan bagi para pelaku kreatif di Pontianak ini berada di Ruang Pontive Center. Dan Co-Working Space Pontianak memang khusus disediakan bagi para pengembang startup yang ingin berkreasi dan menuangkan ide-idenya dalam bentuk aplikasi.
Kolaborasi Nyata Pak Edi yakin bahwa kolaborasi ini terwujud dari pada rencana kita untuk terus menjadikan Pontianak sebagai kota cerdas dengan pengelolaan yang smart. Kehadiran Co-Working Space Pontianak bisa menjadi wadah para pengembang startup untuk saling belajar, sharing atau menuangkan ide-ide dan kreatifitas mereka.
Meskipun diakuinya masih banyak kekurangan terutama dalam penghimpunan dan pengelolaan data, hal tersebut tidak mengurangi rasa optimis lantaran pihaknya sedang meningkatkan kualitas konsep satu data. Co-Working Space Pontianak sudah siap, silakan manfaatkan ruang tersebut untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan impian para insan kreatif yang ada di Kalimantan Barat.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak, Uray Indra Mulya menerangkan, Startup Hub Kota Pontianak ini sebagai ruangan yang bisa dimanfaatkan dan digunakan anak-anak muda Pontianak. Didalam ruangan ini tersedia sebanyak 21 meja lengkap dengan perangkat komputer dan fasilitas jaringan internet melalui WiFi.
Waktu Pemakaian Ruangan ini dapat digunakan selama jam kerja dari jam 8 pagi sampai 3 sore. Sebelum dapat menggunakan fasilitas ini, harus melakukan reservasi atau booking terlebih dahulu melalui aplikasi reservasi startup Kota Pontianak. Reservasi online ini untuk memudahkan pengguna Co-Working Space apabila hendak menggunakannya pada waktu yang ditentukan sendiri.
Selain sarana dan prasarana pendukung, Co-Working Space juga menyiapkan mentor-mentor yang terdiri dari akademisi, praktisi maupun penggiat startup untuk memberikan ilmu bagi para startup-startup pemula. Para mentor tersebut akan berbagi ilmu terkait bagaimana membuat aplikasi yang menarik dan memiliki nilai komersil dan sebagainya.
Selain ruang Co-working Space, juga dilengkapi ruang untuk bersantai meregangkan badan sejenak. Ruangan ini dilengkapi permainan soccer, kursi yang nyaman, sehingga mereka bisa lebih fresh untuk melanjutkan pekerjaannya setelah beristirahat sejenak.
Fasilitas Prioritas Pada penggunaan tahap awal, Co-Working Space Pontianak khusus diprioritaskan bagi para juara kompetisi startup. Sedangkan untuk masyarakat umum harus melalui proses booking tempat di aplikasi reservasi startup Kota Pontianak. Penyediaan fasilitas bagi penggiat IT ini merupakan bagian dari kepedulian para dunia usaha melalui program CSR mereka.
Salah seorang pemilik startup lokal Pontianak, Simon Petrus memberikan sambutan positif dan mengapresiasi komitmen Pemkot Pontianak dalam mendukung pengembangan startup di Pontianak. Menurutnya, fasilitas ini sangat membantu karena disinilah kontribusi dimulai dari wadah inilah Pemkot Pontianak sangat berkontribusi menyediakan ruang bagi developer startup.
Selain menyediakan Startup Hub atau Co-Working Space Pontianak, Pemerintah Kota juga berkomitmen dalam mendukung berkembangnya startup, misalnya melakukan pembinaan-pembinaan dengan menggelar workshop atau seminar tentang startup. Hal ini sangat membantu startup-startup baru yang belum ada tempat atau kantor. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/co-working-space-pontianak-creative-center/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Comment On Dua Jenis Usaha Bidang Kratom Di Pontianak Gunakan Zahir Accounting 6 0 By Dwi Wahyudi

Comment On Dua Jenis Usaha Bidang Kratom Di Pontianak Gunakan Zahir Accounting 6 0 By Dwi Wahyudi

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 127 hits
Udah banyak juga yang menggunakan Zahir Accounting dari pemilik usaha bidang lain Kak seperti Usaha Perdagangan Usaha Jasa Usaha Ekspedisi Perkebunan Sawit dan lain sebagainya
Comment On Menikmati 10 Obyek Wisata Kota Pontianak Dalam Sehari By Bang Dzul

Comment On Menikmati 10 Obyek Wisata Kota Pontianak Dalam Sehari By Bang Dzul

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 249 hits
Jujur aja saya belum pernah ke Pontianak hahaha meskipun udah sering cicip pisang gorengnya yang laris manis di jajakan di daerah Tangsel
Creative Commons Malaysia

Creative Commons Malaysia

papar berkaitan - pada 13/1/2020 - jumlah : 245 hits
Creative Commons Malaysia menawarkan kepada semua rakyat Malaysia satu set lesen hak cipta secara percuma dan lesen hakcipta ini akan membantu pencipta atau pemegang lesen memberitahu seluruh dunia apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan b...
Malaysians Are Saying Hello To 2020 With Creative Memes Of Flying Cars

Malaysians Are Saying Hello To 2020 With Creative Memes Of Flying Cars

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 249 hits
They re just too good not to share Cover image via Twitter icedtehtarik Twitter athirahjaid When we were younger we were sure that we d see flying cars by 2020 Well now that the year is finally here memes about flying cars have taken the In...
Kisah Seram Bertemu Pontianak Di Dalam Lif

Kisah Seram Bertemu Pontianak Di Dalam Lif

papar berkaitan - pada 10/1/2020 - jumlah : 624 hits
Assalamualaikum dan salam sejahteraKembali lagi dalam rancangan Kisah Seram Apa Minggu Ini Kisah seram pertama yang akan aku kongsikan pada tahun 2020 ini adalah mengenai kisah seorang yang berjumpa dan diganggu oleh pontianak di dalam lif ...
Borneofood Indotama Distributor Daging Beku Pontianak

Borneofood Indotama Distributor Daging Beku Pontianak

papar berkaitan - pada 10/1/2020 - jumlah : 754 hits
Bicara pasokan daging di Kalimantan Barat kita tidak bisa lepas dari peranan para distributor daging beku Pontianak yang ada dimana salah satu diantaranya adalah Borneofood Indotama Sejak tahun 2015 perusahaan ini telah mengambil peranan pe...
Kapal Kargo Tujuan Pontianak Tenggelam Di Belitung

Kapal Kargo Tujuan Pontianak Tenggelam Di Belitung

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 186 hits
KM EL No 2 berangkat dari Sunda Kelapa membuat muatan bahan bangunan seperti semen besi dan barang lainnya tenggelam di posisi koordinat 03 03 079 S 107 28 043 E dengan sebagian kapal masih dalam kondisi mengapung
10 Merek Obat Kuat Pria Yang Banyak Dijual Di Pontianak

10 Merek Obat Kuat Pria Yang Banyak Dijual Di Pontianak

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 467 hits
Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu penyebab terjadinya perceraian atau perselingkuhan adalah karena sang istri tidak mendapat hak batinnya secara maksimal Meskipun kita tidak bisa menilai hal ini sebagai sebuah kesimpulan umum namun ko...
Jasa Pembuatan Website Pontianak Garansi Seumur Hidup

Jasa Pembuatan Website Pontianak Garansi Seumur Hidup

papar berkaitan - pada 10/1/2020 - jumlah : 247 hits
Jasa Pembuatan Website Pontianak memang sudah ada beberapa yang memberikan penawaran namun untuk memberikan harga penawaran murah baru kami Bagi anda pemilik usaha baik itu butik produk kecantikan dan lain lain memiliki website kini tak per...
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Backstabbing Drama In The Opposition Pas Sabotaging Bersatu By Attacking Chinese Vernacular Schools

Two In Five Malaysians Might Quit If Required To Work More In Office Randstad

Umno Explores Every Means Possible To Free Najib

Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

100 Cawangan Kfc Tutup Dan Akur Kuasa Boikot

Calon Bersatu Prk Kkb Tunggang Isu Kematian Teoh Beng Hock

Bonus R 5000 Jogue Ca A T Queis Onlin



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Samsung Knox Vault Ciri Keselamatan Wajib Untuk Semua Pemilik Telefon Pintar

Kempen Ramadan Dan Raya 2024 Kuskop Mari Beli Lokal Kembali Lagi

Sustainable And Ethical Practices

Aktiviti Majlis Rumah Terbuka Aidilfitri Yayasan Bekas Anggota Perisikan Tentera Malaysia 04 05 2024

Aktiviti Majlis Perasmian Richiamo Mart Dan Rumah Terbuka Aidilfitri Kumpulan Richiamo 2024 Ppim 05 05 2024

Suspek Simbah Asid Faisal Halim Ditahan Direman Hari Ini