Borneofood Indotama Distributor Daging Beku Pontianak


Bicara pasokan daging di Kalimantan Barat, kita tidak bisa lepas dari peranan para distributor daging beku Pontianak yang ada dimana salah satu diantaranya adalah Borneofood Indotama. Sejak tahun 2015, perusahaan ini telah mengambil peranan penting sebagai penjaga mata rantai distribusi daging yang didatangkan langsung dari Jakarta.
Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf pembuka bahwa ketersediaan daging segar di Indonesia sampai detik ini masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk di Kalimantan Barat. Oleh karena itu, jalur distribusi melalui pintu import pun dibuka dengan memasok daging beku jenis kerbau dari India dan jenis sapi dari Australia.
Distributor Daging Beku Pontianak Selama kurang lebih 4 (empat) tahun menjadi pemasok daging beku untuk beberapa daerah atau kabupaten di Kalimantan Barat, di tahun ke-5 Borneofood Indotama memutuskan untuk terjun langsung dari yang sebelumnya berstatus sub distributor menjadi distributor daging beku Pontianak. Otomatis dengan perubahan status ini, maka jangkauan wilayah pemasarannya akan semakin luas.
Demi mempermudah akses komunikasi dan pengiriman dari Jakarta ke Pontianak, pada awal tahun ini Borneofood Indotama telah membuka kantor cabang di Jakarta yang terletak di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk kantor cabang di Pontianak sendiri, untuk saat ini masih menempati kantor di kawasan TPI Kabupaten Kubu Raya.
Nama Bagian Daging Sapi Sebagai salah satu perusahaan yang masih terus belajar khususnya dalam bidang perdagangan daging beku di Kalimantan Barat, Borneofood Indotama merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai nama bagian sapi atau kerbau yang selama ini beredar di pasaran.
Jika diperhatikan, selama ini masyarakat hanya mendengar istilah daging untuk rendang, daging untuk bakso, daging untuk sop atau bubur, daging untuk sate, dan daging-daging untuk kebutuhan lainnya. Padahal dalam kenyataannya, dalam satu tubuh kerbau atau sapi terdiri atas banyak bagian yang secara detail penjelasannya dapat dibaca sebagai berikut:

Blade (Punuk) Bagian daging sapi ini terletak di atas tubuh yang menyambung dari bagian punuk hingga ke bagian daging paha depan. Di bagian tengahnya terdapat serat-serat kasar yang mengarah ke bagian bawah. Daging bagian ini cocok digunakan untuk daging asap.
Chuck (Paha Depan) Bagian daging sapi ini terletak di atas paha depan. Daging ini memiliki ciri khas berbentuk potongan segi empat yang tebalnya berkisar antara 2-3 cm. Selain itu, daging bagian dari tulang pundak juga masih menempel ke bagian paha sampai ke bagian terluar dari punuk.
Cub Roll Bagian daging sapi ini terletak di belakang sapi atau kerbau, sekitar has dalam, has luar dan tanjung. Potongan daging ini diambil dari bagian punggung, dipotong dari rusuk keempat sampai rusuk kedua belas. Daging ini biasanya dipanggang, dibakar atau digrill.
Sirloin (Has Luar) Bagian daging sapi ini terletak di bawah iga, terus sampai ke bagian sisi luar has dalam. Daging ini masuk dalam kategori daging yang paling murah dari semua jenis has karena otot sapi pada bagian ini masih terasa cukup keras.
Image: Google.Com Tenderloin (Has Dalam) Bagian daging sapi ini terletak di tengah badan, biasanya digunakan sebagai bahan pembuat steak. Sesuai dengan karakteristiknya, daging ini terdiri dari bagian-bagian otot utama di sekitar bagian tulang belakang, dan kurang lebih di antara bahu dan tulang panggul.
Rump Bagian daging sapi ini terletak di punggung belakang. Daging ini biasanya disajikan dengan dipanggang.
Silver Side Bagian daging sapi ini terletak di paha belakang sapi terluar dan paling dasar. Khusus untuk bagian daging ini, sering tertukar penyebutannya dengan menyamakannya dengan Daging Paha Depan atau Shank.
Inside (Knuckle) Bagian daging sapi ini terletak di paha belakang bagian atas yang berada di antara penutup dan gandik, sering disebut sebagai Kelapa atau lebih dikenal dengan nama inside/knuckle. Daging ini biasanya digunakan untuk jenis hidangan panggangan dan casserole.
Flank Bagian daging sapi ini terletak di otot perut. Daging ini sering digunakan untuk campuran taco, makanan khas Meksiko, dan bisa juga digunakan sebagai bahan baku steak.
Rib Meat (Iga) Bagian daging sapi ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Seluruh bagian bisa terdiri dari beberapa iga, mulai dari iga ke 6 sampai dengan iga ke 12. Rib-eye steak adalah potongan dalam bentuk steak, bisa dengan tulang (bone in) atau tanpa tulang (boneless).
Brisket Bagian daging sapi ini terletak di bagian dada bawah sekitar ketiak. Daging ini lebih umum digunakan untuk mengistilahkan nama bagian daging sapi atau bagian daging anak sapi. Bagian daging ini termasuk delapan bagian daging sapi yang utama.
Halal dan Resmi Borneofood Indotama merupakan perusahaan yang resmi terdaftar sebagai distributor daging beku Pontianak, semua izin yang dibutuhkan sudah dimiliki. Sedangkan untuk status Halal, tidak perlu dikuatirkan lagi karena pihak supplier telah disertifikasi dari lembaga halal di negara asal daging tersebut berasal.
Harga Daging Terbaru Update harga distributor daging beku Pontianak terbaru per 7 Januari 2020 adalah sebagai berikut:
Daging untuk rendang Rp. 85.000,- Daging untuk Bakso Rp. 70.000,- Daging untuk Sop atau Bubur Rp. 70.000,- Daging untuk Semur Rp. 80.000,- Iga Konro Rp. 70.000,- Iga Brisket Rp. 35.000,- Iga Spare Rib Rp. 60.000,- Iga Short Rib Rp. 90.000,- Neck Bone Rp. 40.000,- Kantor Pemasaran Nah, sekarang sepertinya sudah cukup jelas ya informasi mengenai nama bagian dan harga terbaru untuk daging sapi atau kerbau yang selama ini dijual oleh para distributor daging beku Pontianak. Bagi para pemilik rumah makan, pemilik usaha katering, pemilik usaha eo pernikahan pontianak, dan pemilik usaha yang menggunakan daging sebagai bahan bakunya dapat langsung menghubungi marketing Borneofood Indotama di nomor 0812-5401-4102. (DW)
Referensi:
https://www.beritasatu.com/tips/30297/mengenal-bagian-daging-sapi

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/distributor-daging-beku-pontianak/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Satgas Pangan Temukan Daging Sapi Beku Terancam Mengandung Bakteri

Satgas Pangan Temukan Daging Sapi Beku Terancam Mengandung Bakteri

papar berkaitan - pada 29/12/2019 - jumlah : 233 hits
Tim Satgas Pangan Jambi masih menemukan sejumlah pedagang daging sapi di pasar modern Angso Duo menjual daging beku yang dikhawatirkan bisa mengandung bakteri Sebab daging tersebut tidak disimpan di mesin pendingin Daging beku yang dijual d...
Harga Daging Sapi Dan Ayam Terpantau Stabil

Harga Daging Sapi Dan Ayam Terpantau Stabil

papar berkaitan - pada 29/12/2019 - jumlah : 243 hits
Menjelang akhir tahun harga daging sapi stabil di angka RP 120 000 per kilogram Kenaikan harga daging sapi terakhir terjadi sejak perayaan Idul Fitri di pertengahan tahun 2019
Pekerja Nepal Maut Jatuh Dalam Mesin Kisar Daging

Pekerja Nepal Maut Jatuh Dalam Mesin Kisar Daging

papar berkaitan - pada 30/12/2019 - jumlah : 511 hits
Pekerja Nepal maut jatuh dalam mesin kisar daging nbsp Dikemas kini 14 minit yang lalu Diterbitkan pada 30 Dec 2019 2 48PM
Masak Lemak Cili Api Daging Salai Campur Terung Telunjuk

Masak Lemak Cili Api Daging Salai Campur Terung Telunjuk

papar berkaitan - pada 30/12/2019 - jumlah : 658 hits
Hi korang Sabtu lepas kan birthday mak SA sebelum ni Mak Abah ada la balik kampung sekejap untuk salai daging Laaa salai daging sampai balik kampung kan hahaha xde la sebenarnya kalau salai daging kami memang suka salai dengan sabut kelapa ...
Hari Terakhir 2019 Harga Daging Ayam Dan Telur Meroket

Hari Terakhir 2019 Harga Daging Ayam Dan Telur Meroket

papar berkaitan - pada 31/12/2019 - jumlah : 201 hits
Jelang akhir tahun harga sejumlah komoditas pangan seperti daging ayam dan telur di Pasar Baru Bekasi mengalami lonjakan Rata rata para pedagang menjual kedua komoditas tersebut di atas harga daging ayam dan telur saat normal
Resepi Daging Briyani

Resepi Daging Briyani

papar berkaitan - pada 31/12/2019 - jumlah : 548 hits
Resepi Daging BriyaniBahan Bahan 1 kg daging lembu kambing dipotong3 ulas bawang besar dihiris nipis3 sudu besar minyak sapi atau boleh gantikan dengan minyak masak4 sudu besar rempah briyani1 2 cawan bawang goreng1 senduk kecil tomato pure...
Maya Septha Sedih Rumahnya Kebanjiran Oh Asi Beku Ku Cuma Bisa Pasrah

Maya Septha Sedih Rumahnya Kebanjiran Oh Asi Beku Ku Cuma Bisa Pasrah

papar berkaitan - pada 2/1/2020 - jumlah : 407 hits
Maya Septha sedih lantaran rumahnya turut dilanda banjir Kesedihan Maya semakin dalam lantaran memikirkan ASI yang telah disimpannya dalam kulkas yang ikut terendam banjir
Kapal Kargo Tujuan Pontianak Tenggelam Di Belitung

Kapal Kargo Tujuan Pontianak Tenggelam Di Belitung

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 192 hits
KM EL No 2 berangkat dari Sunda Kelapa membuat muatan bahan bangunan seperti semen besi dan barang lainnya tenggelam di posisi koordinat 03 03 079 S 107 28 043 E dengan sebagian kapal masih dalam kondisi mengapung
Hiburan Gagal Bayar Tunggakan Rm4 96 Juta Untuk Pesanan Pelitup Muka Jovian Apparel Disaman Pembekal

Article 153 Of The Federal Constitution Does Not Bar Opening Uitm To Non Bumiputera

Stay Fashionably Fit With Huawei Fit 3 Now Available From Rm559

Bayaran Balik Ptptn Tarikh Pengecualian Penangguhan

Proses Pengubahsuaian Malaykord Baru

Pekerjaan Firma Prop Dalam Mencari Pedagang Terbaik

Pas Showing It Should Lead Pn Says Analyst

Diet Suku Suku Separuh Jom Amalkan



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya


Kangen Band Setengah Mati Mengejar Dia Chord

Airasia Santan Menu Baru Harga

Ulu Tiram Attack Suspect Not Ji Member Initial Link Made Due To Father S Past Says Igp

Muslims Rebuke Rais Yatim S No No To Sarawak S Proposal Of Conducting Friday Sermons In English

Resepi Sos Hijau Vietnamese Rolls

Koleksi Kad Pokemon Dilelong Rm330 000