Cara Menghemat Kuota Paling Ampuh


Cara Menghemat Kuota Paling AmpuhBagi kamu pengguna smartphone berpetualang di dunia maya menggunakan jaringan internet saat ini memang sudah menjadi kebutuhan utama. Dengan semakin banyaknya kelebihan yang ditawarkan jaringan internet, membuat banyak orang semakin tergoda. Mulai dari mencari tugas sekolah, mencari resep makanan, menonton tutorial make up, ataupun curhat di media sosial hingga ngeblog dan berjualan via toko online merupakan beberapa aktifitas yang bisa dikerjakan dengan menggunakan jaringan internet.
Namun untuk menggunakan internet kamu membutuhkan kuota data internet. Dengan kuota maka kamu bisa melakukan aktifitas di dunia maya dengan mudah, namun kuota harus di beli dengan sejumlah uang dan membuat penggunanya harus ekstra berhemat untuk menggunakanya. Nah, untuk menghemat kuota kamu, kamu perlu perhatikan nih 10 cara paling ampuh menghemat kuota berikut ini ya!


1. Ubah Fitur Maps Kamu ke Mode OfflineCara ampuh pertama untuk menghemat bkuota adalah dengan mengubah fitur 'Maps' kamu ke dalam mode offline. Aplikasi Maps pada smartphone memang mampu menguras kuota internet kamu dengan cepat. Aplikasi Maps ini akan menguras kuota kamu apabila kamu menggunakan layanan built-in navigation, turn-by-turn direction traffic secara real time atau nmelihat map dengan mode satellite.
2. Gunakan Aplikasi Mailbox Untuk Keperluan EmailSalah satu hal yang membuat kuota cepat habis adalah penggunaan email. Keperluan surat menyurat elektronik atau email seperti membuka email dan juga mengunggah dan mengunduh file dari email tentu akan membuat kuota kamu tersedot banyak. Untuk mengatasi hal ini kamu perlu mengunduh Aplikasi Mailbox dari Dropbox yang telah tersedia diplatrom Android dan IOS. Dengan aplikasi ini kamu bisa memanfaatkanya untuk menyimpan data, sehingga saat kamu membuka email yang masuk kuotamu tidak akan tersedot banyak.
3. Pakai Browser yang Lebih EfisienBrowser default merupakan browser bawaan dari smartphone kamu yang banyak mengambil kuota internet kamu. Kamu bisa mendownload dan menggunakan browser yang lebih efisien seperti Opera Mini dan Chrome untuk mengatasinya.Browser ini sudsh banyak terbukti mampu menyimpan data internet secara primer dengan mengompres website yang telah kamu kunjungi.Dengan fitur data-saving `video boost`, kamu akan mampu mengurangi proses buffer dan mampu mengoptimalkan kualitas gambar tanpa perlu menyedot data internet yang besar.
4.Non-aktifkan Opsi sinkronisasi yang Tidak DiinginkanTernyata banyak akun yang melakukan sinkronisasi pada smartphone kamu yang membuat kuota internetmu diambil secara langsung tanpa kamu sadari.Utuk mengatasinya kamu bisa menon-aktifkan sinkronisasi otomatis di beberapa akun yang jarang kamu gunakan.Caranya kamu bisa masuk ke menu setting > Accounts > kemudian pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan.
5. Batasi Pengguna mobile Data dan Aktifkan PeringatanTips lain untuk menghemat kuota internet kamu adalah dengan membatasi pengguna mobile dan mengaktifkan peringatannya. Dengan menggunakan fitur data usage warning dan limit system yang built-in pada platrom Androit, maka kamun akan mendapatkan pesan peringatan saat pemakaian kuota internet kamu melampaui batas.
6. Batasi Penggunaan Data di BackgroundTanpa kamu sadari kadang kala habisnya kuota internet di sebabkan oleh penggunaan data otomatis di background smartphone kamu. Untuk mematikan penggunaan background ini kamu bisa masuk ke menu setting > Data Usage > tap tiga garis di kanan atas >restrict background data > ok. Dengan ininkamu bisa menghemat kuota internet kamu dengan baik, tapi resikonya kamun akan ketinggalan notifikasi dengan cepat,
7. Identifikasikan Aplikasi yang Menyedot Kuota DataBerikutnya cara ampuh menghemat kuota internet yang bisa kamu coba dengan mengidentifikasikan aplikasi yang menyedot kuota.Memang akan ada beberapa aplikasi yang telah kamu download dan kamu install yang lebih banyak menyedot kuota. Bagaimana cara mengetahuinya? Caranya kamu bisa menuju menu Settings > Data Usage dan scroll ke bawah. Disinilah kamu akan menemukan daftar aplikasi yang memakan banyak kuota. Untuk menghemat kuota kamu harus melakukan uninstall aplikasi yang banyak mengambil kuota tersebut.
8.Batasi Pengguna Data di Masing-Masing AplikasiKamu bisa membuat pembatasan pada penggunaan mobile data, kamu juga bisa membuat penggunaan data pada masing-masing aplikasi atapun layanan yang ada untuk membuat penghematan kuota.Cara pengaturannya kamu bisa mengaksesnya melalui menu setting pada aplikasi yang ingin kamu atur. Misalnya seperti pada aplikasi Google Photos, kamu bisa masuk ke Settings > back Up dan  sync untuk melihat opsi penghematan data.
9.Batasi Update Aplikasi Terkadang tanpa kita sadsri aplikasi yang membutuhkan pembaruan update ternyata melakukan pembaruan otomatis menggunakan kuota kamu lho.
 Maka untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengubah pengaturan update aplikasi dengan cara hanya saatperangkat terhubung  dengan WiFi yang gratis. Untuk mengaktifkannya kamu bisa masuk ke Play Store dan pilih menuSettings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only. Dengan hal ini maka kuota kamu akan menjadi jauh lebih hemat.
10. Menggunakan Aplikasi Kompresi DataCara terakhir untuk menghemat kuota internet kamu adalah dengan menggunakan aplikasi kompresi data guna menghemat kuota internet bkamu.Sakah satu yang bisa di pakai adalah Onavo Extend aplikasi in i bekerja dengan cara menganalisa semua aplikasi yang ada pada perangkat android kamu.Dengan begini, aplikasi baru akan mengupdate datanya hanya pada saat smartphone kamu terkoneksi dengan WiFi. Cara mengaktifkannya,  masuk ke Play Store dan pilih menu Settings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only.



Demikian 10 cara terampuh untuk menghemat kuota. Sekarang kamu sudah tahu kan? dengan menghemat kuota artinya kamu juga menghemat uang. selamat mencoba!


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bacaklaromuzda.com/2019/01/cara-menghemat-kuota-paling-ampuh.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Inilah Cara Paling Mudah Pecahkan Cermin Kereta Dari Dalam Jika Berlaku Kecemasan

Inilah Cara Paling Mudah Pecahkan Cermin Kereta Dari Dalam Jika Berlaku Kecemasan

papar berkaitan - pada 23/1/2019 - jumlah : 824 hits
Sekiranya anda berada dalam situasi kecemasan seperti kereta terjunam ke dalam air perkara pertama anda harus cuba adalah membuka pintu atau tingkap tingkap beberapa saat selepas kereta menyentuh air Malangnya jika anda tunggu lebih lama da...
Cara Masak Kuah Laksa Penang Yang Paling Ringkas Tapi Sedap Tak Perlu Bahan Banyak

Cara Masak Kuah Laksa Penang Yang Paling Ringkas Tapi Sedap Tak Perlu Bahan Banyak

papar berkaitan - pada 25/1/2019 - jumlah : 528 hits
Cara Masak Kuah Laksa Penang Yang Paling Ringkas Tapi Sedap Tak Perlu Bahan Banyak Salam semua Siapa hantu laksa penang pakat mengaku semua D Laksa Penang salah satu menu kegemaran Kalau nak kena pilih antara laksa Kelantan dan laksa Penang...
Cara Menurunkan Birahi Kacer Yang Paling Jitu

Cara Menurunkan Birahi Kacer Yang Paling Jitu

papar berkaitan - pada 30/1/2019 - jumlah : 368 hits
Bagi pecinta burung pasti tidak asing dengan yang namanya burung kacer Jenis burung ini terkenal dengan suaranya merdu dan bagus sering ikut berbagai lomba burung Tak hanya memiliki suara bagus kacer juga dinobatkan sebagai burung fighter Y...
Cara Mengenali Wanita Yang Memiliki Cinta Paling Jujur

Cara Mengenali Wanita Yang Memiliki Cinta Paling Jujur

papar berkaitan - pada 30/1/2019 - jumlah : 350 hits
Cara Mengenali Wanita Yang Memiliki Cinta Paling Jujur Seorang wanita yang benar benar jujur dalam cintanya tidak akan memaksa seorang lelaki untuk menerima dirinya Dia tidak akan menghalang seorang lelaki untuk mencintai orang lain kerana ...
Cara Mudah Masak Mi Goreng Basah Paling Sedap Memang Power Boleh Rosak Diet Tu

Cara Mudah Masak Mi Goreng Basah Paling Sedap Memang Power Boleh Rosak Diet Tu

papar berkaitan - pada 19/1/2019 - jumlah : 651 hits
Mi goreng antara menu kegemaran yang menjadi pilihan ketika bersarapan mahupun makan malam Nak nak lagi kalau cara gorengannya ala basah pasti menarik selera untuk menjamahnya Untuk ibu ibu yang nak dapatkan mi goreng basah yang cukup sedap...
Cara Paling Mudah Atasi Bau Keringat

Cara Paling Mudah Atasi Bau Keringat

papar berkaitan - pada 18/1/2019 - jumlah : 343 hits
Aktivitas tubuh yang terlalu tinggi sering kali menjadi pemicu tubuh menghasilkan keringat Meski berkeringat itu sehat namun jika keringat yang berlebih apalagi berbau dapat menjadi penanda bahwa tubuh tidak dalam kondisi bersih Keringat se...
Amalan Doa Pengasihan Nabi Yusuf Paling Ampuh Rileks Media

Amalan Doa Pengasihan Nabi Yusuf Paling Ampuh Rileks Media

papar berkaitan - pada 13/1/2019 - jumlah : 373 hits
Doa Pengasihan Nabi Yusuf Amalan doa pengasihan ini memang sangat terkenal Amalan ini merupakan salah satu amalan pengasihan Islam yang menggunakan ayat ayat al Qur an Ada banyak amalan dan doa yang bisa diwiridkan untuk berbagai macam tuju...
Cara Orang Korea Hasil Popcorn Paling Pantas

Cara Orang Korea Hasil Popcorn Paling Pantas

papar berkaitan - pada 15/1/2019 - jumlah : 380 hits
Makanan jalanan Korea selalu sedikit aneh tetapi meriam jagung ini kelihatan sangat unik dan luar biasa Entah bagaimana cara mesin ini bekerja yang jelas apabila lelaki pembuat meneriakkan yel yel mesin seera meletup dan satu beg popcorn su...
Cara Paling Mudah Buat Putu Bambu Sedap Secara Homemade

Cara Paling Mudah Buat Putu Bambu Sedap Secara Homemade

papar berkaitan - pada 17/1/2019 - jumlah : 680 hits
Terasa nak makan Putu Bambu atau Putu Piring homemade tapi tak ada acuan Usah risau guna je acuan lompang yang ada di rumah Jadilah namanya Putu Lompang Ha Mudah je nak buat ni Empunya resipi Eiriya Azira hanya guna 3 bahan je dan sedikit u...
Imf Menyokong Prakiraan Pertumbuhan Kdnk Malaysia Pada 2024 Kepada 4 4

Yoursay Don T Let Little Napoleons Hold Nation To Ransom

Europe S War Jitters

Anak Ketua Polis Daerah Maut Tertembak Pistol Bapa Sendiri

Menu Cadangan Hidangan Rumah Terbuka Hari Raya

Sustainable Weekend Villa By Kanopea Architecture Studio And T3 Architects In Vietnam

Senarai Wakil Piala Thomas Uber Cup Finals 2024 Chengdu

Filem Sheriff



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Manfaat Daun Kucai Untuk Kesihatan Yang Ramai Tak Tahu

Faisal Asahan Kau Bersalah Aku Mengalah Chord

Gugurnya Dosa Waktu Solat

Ai Team Subscribers April 18 2024

Membeli Kopi Di Kenangan Coffee Bandar Prima Senawang

Standby Guys Pengurangan Subsidi Petrol Bakal Bermula