Cara Mengatasi Komputer Error Yang Benar



Cara mengatasi komputer error sebenarnya sangat mudah jika kita mengetahui gejala-gejala kerusakan atau error pada komputer. Permasalahan pada komputer bisa membuat kita frustasi, khususnya bila anda tidak mampu mengatasi permasalahan tersebut.

Bila komputer yang bermasalah tersebut masih dalam masa garansi, maka dianjurkan untuk menggunakan garansi tersebut. Jika komputer anda sudah tidak lagi dalam masa garansi, maka anda harus mengeluarkan dana untuk memperbaiki komputer tersebut, namun ada beberapa langkah dasar perbaikan komputer yang dapat anda lakukan saat komputer error sebelum membawa komputer tersebut untuk diperbaiki,

1. DriverDriver adalah sebuah software yang kita muat ke dalam komputer yang memungkinkan komputer untuk mengenali hardware agar dapat berfungsi dengan baik. Sebuah driver diperlukan untuk semua perangkat tambahan yang terhubung dengan komputer.

Bila anda menghubungkan sebuah perangkat tambahan kepada komputer dan komputer tidak mengenali perangkat tersebut, maka anda harus menginstall driver. Perangkat tersebut yang biasanya disertakan pada kemasan pada saat pembelian sebuah perangkat baru.

Anda tinggal memasukkan CD yang disertakan dan mengikuti petunjuk yang tertera dalam layar monitor. Namun bila anda membeli perangkat tersebut tidak dalam kondisi baru anda dapat mencari driver untuk perangkat tersebut di internet.

Kadang-kadang printer atau perangkat eksternal lainnya yang berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun tetapi tiba-tiba bermasalah. Dalam banyak kasus hal ini dapat disebabkan karena driver yang ada perlu dilakukan update, atau driver yang sudah terpasang mengalami konflik dengan driver atau program lain sehingga perlu diinstall ulang.
2. VirusBanyak permasalahan software yang timbul adalah sebagai akibat virus dari situs internet atau dari lampiran yang terdapat dalam email anda. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memiliki software anti-virus yang selalu dalam kondisi terupdate.

Bila anda menjumpai sebuah virus yang terdeteksi oleh anti-virus namun tidak dapat ditangani oleh anti-virus tersebut maka catatlah nama virus tersebut dan cari informasi mengenai virus itu di internet. Kadang-kadang terdapat cara yang cepat dan efisien untuk menangani virus baru yang dapat membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut.

Dalam beberapa kasus anda perlu melakukan install ulang Operating System untuk menghapus virus. Bila hal ini terjadi, maka sebelum anda melakukan install ulang pastikan anda telah membuat backup untuk semua file anda.
3. OverheatingKadang-kadang komputer akan mengalami overheating yang menyebabkan tidak berfungsinya system. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memeriksa apakah permasalahan yang timbul disebabakan oleh overheating.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah komputer sudah mendapatkan sirkulasi udara yang mencukupi. Bersihkan debu dari lubang ventilasi udara yang terdapat pada bagian depan dan belakang casing, pastikan komputer ditempatkan pada tempat dimana udara dapat bersirkulasi membuang panas yang dihasilkan oleh power supply.

Periksa kipas pendingin apakah ada kerusakan atau putarannya terlihat lebih berat dari biasanya. Bila kipas ini tidak berfungsi dengan baik maka segera gantilah kipas pendingin dengan yang baru.
4. Permasalahan Pada HardwareHardware adalah perangkat yang biasanya terabaikan oleh kita sebagai pengguna komputer, karena terlalu sibuk dan senang bermain komputer sampai lupa merawat dan membersihkan bagian-bagian hardware.

Hardware yang dimaksud adalah hardware yang letaknya berada di dalam casing, biasanya ketika pemakaian dan jarang dibersihkan. Debu-debu akan menempel pada hardware dan termasuk juga serangga, seperti halnya laba-laba.

Dalam sebagian kasus, komputer error memang berasal dari hardware dan setelah di cek terdapat segumpal sarang laba-laba berbentuk jaring. Sehingga dapat mengurangi kinerja hardware tersebut dan kemungkinan bisa menghasilkan masalah yang tidak diinginkan. Lakukan minimal seminggu sekali untuk mencegah kerusakan atau error yang terjadi pada hardware.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/2019/02/cara-mengatasi-komputer-error-yang-benar.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+wendyandriyan/BeeB+(Blog+Wendy)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer

3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer

papar berkaitan - pada 30/1/2019 - jumlah : 217 hits
3 Cara Mencegah Serangan Ransomware Rumba Pada Komputer Hati hati buat kamu yang suka pake software bajakan karena besar kemungkinan PC kamu bakal terinfeksi ransomware Rumba Yup serangan ransomware Rumba ini menyamar sebagai crack yang bia...
7 Cara Mengatasi Ereksi Lemah

7 Cara Mengatasi Ereksi Lemah

papar berkaitan - pada 5/2/2019 - jumlah : 499 hits
Zakar salah satu anggota badan yang unik Ia boleh menegang sendiri dan kadang kadang ia tak boleh menegang ketika anda inginkannya Tapi mengapa zakar sukar tegang Menurut kajian yang diterbitkan American Journal of Medicine hampir 15 lelaki...
Melahirkan Itu Sakit Benar Tapi Jangan Khawatir 5 Cara Ini Bisa Bikin Nyerinya Nggak Muncar Muncar

Melahirkan Itu Sakit Benar Tapi Jangan Khawatir 5 Cara Ini Bisa Bikin Nyerinya Nggak Muncar Muncar

papar berkaitan - pada 17/2/2019 - jumlah : 277 hits
Trik mengurangi rasa sakit saat persalinan bisa dipelajari sejak kehamilan Yuk ibu hamil dibaca bersama
4 Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Cepat Dan Efektif

4 Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Cepat Dan Efektif

papar berkaitan - pada 9/2/2019 - jumlah : 350 hits
Cara mengatasi kulit yang kering dan pecah pecah dengan cepat dan efektif adalah tips yang banyak dicari wanita Sebab munculnya bintik bintik jerawat atau area wajah kering pecah pecah saat keluar akan membuat wanita merasa malu dan kurang ...
Cara Mengatasi Masalah Fanpage Facebook Ikon Mata Garis Miring

Cara Mengatasi Masalah Fanpage Facebook Ikon Mata Garis Miring

papar berkaitan - pada 11/2/2019 - jumlah : 369 hits
Salah satu masalah Halaman Fan Facebook adalah munculnya ikon mata garis miring di shortcut menu Apa itu ikon mata garis miring Gambarnya seperti di atas Icon mata bergaris miring itu muncul di shorcut menu Hal itu menandakan ada masalah be...
Begini Cara Tepat Mengatasi Masalah Mata Kering Yang Kamu Alami

Begini Cara Tepat Mengatasi Masalah Mata Kering Yang Kamu Alami

papar berkaitan - pada 30/1/2019 - jumlah : 269 hits
Kenali dulu penyebab terjadinya mata kering ini untuk menentukan jalan keluarnya Perhatikan kebiasaan yang kamu lakukan sehari hari agar mampu mengenali penyebab terjadinya mata kering ini
Cara Mengatasi Blog Ditolak Adsense Agar Bisa Diajukan Lagi Dan Diterima

Cara Mengatasi Blog Ditolak Adsense Agar Bisa Diajukan Lagi Dan Diterima

papar berkaitan - pada 30/1/2019 - jumlah : 399 hits
Blog ditolak AdSense harus bagaimana Berikut ini pendapat CB tentang penyebab blog ditolak Google AdSense serta cara mengatasinya untuk diajukan kembali dan bisa diterima Google AdSense adalah sumber utama pendapatan blogger AdSense juga su...
Cara Mengatasi Mual Muntah Saat Hamil Medis Dan Herbal

Cara Mengatasi Mual Muntah Saat Hamil Medis Dan Herbal

papar berkaitan - pada 7/2/2019 - jumlah : 316 hits
Senyumperawat com Mengatasi mual muntah saat hamil adalah perkara yang tiap ibu hamil berbeda kadarnya Ada yang masih bisa ditolerir tapi juga ada yang sampai lemah lunglai menghadapinya Tentunya kunci pertamanya jangan sampai panik Suami j...
Letih Masa Mengandung Ini 5 Cara Natural Mengatasi

Letih Masa Mengandung Ini 5 Cara Natural Mengatasi

papar berkaitan - pada 31/1/2019 - jumlah : 474 hits
Letih masa mengandung adalah perkara yang biasa Dan ini sangat tidak menyenangkan Aktiviti atau rutin yang senang dilakukan boleh menjadi sangat berat Contohnya memasak atau mengemas rumah Tak larat Betulkan Ini ada 5 cara yang ibu boleh la...
Reviving Abandoned Housing Projects Is Turning Nightmare To Hope

8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Penyalahgunaan Kuasa Penyakauan Harta Rakyat Oleh Mahathir Wajib Didedahkan

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Isu Buang Beras Sardin Semuanya Sudah Rosak Busuk Bekas Ahli Parlimen Kuala Krau

Membongkar Kejayaan Pembayaran Dan Pemenang Di Wecopytrade Dan Wemastertrade

Pra Pesanan Samsung Ai Tv Berpeluang Memenangi Hadiah Bernilai Rm140 000



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Lunch Di Don Kari Kepala Ikan Seksyen 16 Shah Alam Shah Alam Selangor

Lotter Sumandak Cantik Chord

Selangor Ph To Continue Working With Bn Despite Likely Mca Mic Polls Snub

Mahb S Sacking Of Staff With High Medical Bill Unlawful Court Rules

Decision On Sabah Pkr Chief To Be Made Soon Says Anwar

Moira World Tour 2024 Malaysia Dipilih Sebagai Lokasi Pertama