Cara Cerdas Memilih Asuransi Mobil Yang Benar Sesuai Kebutuhan



Asuransi Mobil merupakan hal yang penting untuk Sobat miliki karena akan berguna pada suatu saat nanti sehingga biaya perawatan Mobil masih bisa kita pangkas.

Pada saat ini masih saja ada pengemudi yang belum menggunakan asuransi mobil sebagai proteksi kendaraan padahal asuransi mobil itu sangatlah penting, jangan sampai kejadian seperti teman saya Sobat itu alami juga.

Singkat cerita teman saya ingin kredit mobil dengan biaya angsuran yang sangat ringan dengan cara menghilangi asuransi mobil Allrisk dan menyisakan Asuransi TLO saja, pada ketika mobil tersebut mengalami kecelakaan beruntun naas nya biaya perbaikan menjadi tinggi. Jika saja teman saya menggunakan asuransi yang sesuai mungkin biaya perbaikan mobil tidak semahal dibandingkan tidak menggunakan asuransi.

Rata rata jika menggunakan asuransi hanya bayar biaya Admin sebesar Rp.300.000 / 1x kejadian (Biaya yang cukup murah kan?), maka dari itu pentingnya asuransi untuk mobil sobat. Ceritanya sudah dulu ya, mari kita lanjutkan ke pokok utamanya.



Berikut Pilihan Asuransi Mobil yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan


Asuransi Comprehensive
Jika diperhatikan dengan kondisi pertanggungannya, jenis asuransi comprehensive atau sering disebut dengan all-risk. Adalah jenis asuransi yang terbaik untuk Sobat pergunakan untuk memproteksi dan meminimalisasi tingkat kerugian akibat kecelakaan, baik itu kecelakaan ringan atau berat yang menyebabkan mobil Sobat rusak. Perusahaan asuransi akan menanggung biaya kerusakan Mobil jika sobat menggunakan asuransi Allrisk.

Asuransi Total Loss Only (TLO)
Untuk TLO, asuransi yang menjamin risiko 'total loss accident'atau biaya perbaikan mencapai 75%.31 dari kerusakan mobil, Dalam arti kerusakan mobil bisa ditanggu pihak asuransi bilamana kerusahan minimal sebesar 75% dari kendaraan / Mobil, jika kurang dari itu maka pihak asuransi tidak akan menanggung kerusakan.

Asuransi Credit Protection (ACP)
Layanan pada jenis Asuransi ini adalah layanan perlindungan terhadap resiko kredit kendaraan, yang apabila terjadi resiko kepada pemegang polis atau tertanggung seperti resiko tutup usia, resiko cacat tetap total sehingga tidak bisa bekerja maka asuransi akan memberikan santunan sebagian sisa kredit atau pelunasan kredit tergantung fasilitas yang diberikan dari perusahaan asuransi yang Sobat pilih.

Asuransi Tinjauan Hukum (TJH)
Pertanggungan pihak ketiga ini, dalam istilah asuransi disebut sebagai Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga (TJH III). Pertanggungan ini adalah pertanggungan atas kerugian yang diderita pihak ke-3 yang berada di luar objek yang dipertanggungkan secara langsung yang disebabkan oleh objek tersebut, semisalnya terjadi kecelakaan dan pihak ke-3 menuntut ganti rugi maka bisa memanfaatkan asuransi ini.

Baca Juga : Ini yang Wajib Anda Dapatkan Saat Kredit Mobil Baru

Asuransi Perluasan
Asuransi Perluasan adalah asuransi yang bisa Sobat pilih jika Sobat berdomisili di wilayah yang beresiko bencana alam atau cuaca ekstrim seperti Banjir, Angin topan, Gempa bumi, dll. Karena asuransi ini bermanfaat jika terjadi resiko seperti itu maka bisa Sobat ajukan claim asuransi.

Jika Sobat sudah memahami jenis asuransi maka lakukan hal berikut ini :

1. Sesuaikan kebutuhan Asuransi

Sebelum memilih produk Asuransi sebaiknya Sobat sesuaikan dengan kebutuhan Sobat sesuai dengan jenis asuransi yang saya jabarkan diatas.

2. Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Agar Sobat merasa lebih aman terhadap perusahaan asuransi yang akan Sobat pilih, maka sebaiknya pilih perusahaan yang memang sudah diakui oleh lembaga tertentu. Seperti salah satunya lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu lembaga yang mengontrol serta mengawasi industri jasa keuangan di Indonesia adalah.

3. Memahami Isi Polis

Mintalah kepada petugas asuransi atau Surveyor pihak leasing untuk menjelaskan secara terperinci hal-hal apa saja yang di-cover dari perusahaan asuransi, dan apa saja hal hal yang tidak di-cover hingga Sobat mengetahui dampak resiko terukur. Bukan hanya dijelaskan di dalam polis saja, melainkan Sobat juga harus mendapatkan informasi secara detail dan jelas dari perusahaan asuransi yang dipilih. Jangan sampai saat Sobat mengajukan claim asuransi ditolak oleh perusahaan tersebutk karena alasan tidak ter-cover.

4. Kemudahan Proses Klaim Asuransi

Saat pelanggan mengajukan klaim pastikan perusahaan asuransi yang dipilih memberikan banyak kemudahan, Sobat bisa cari tau kemudahan tersebut di situs situs terbercaya atau dengan debitur yang pernah klaim asuransi dari perusahaan tersebut.

Pada jaman yang serba modern, biasanya perusahaan asuransi menyediakan layanan klaim asuransi dari smartphone, Sobat bisa menggunakan layanan aplikasi Smartphone sehingga Sobat dapat melakukan klaim via aplikasi dengan hanya mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan mobil, isi data pribadi dan memilih waktu kendaraan pelanggan untuk masuk bengkel.

5. Jaringan Bengkel yang Luas

Pastikan perusahaan asuransi yang Sobat pilih memiliki jaringan bengkel yang luas serta berkualitas. Jaringan bengkel rekanan yang luas akan memberi Sobat kemudahan dalam menentukan bengkel mobil terbaik untuk memperbaiki mobil Sobat. Tidak hanya itu, lebih baiknya lagi, perusahaan asuransi yang memiliki bengkel rekanan yang sudah terstandarisasi. Sehingga bengkel tersebut sudah dipastikan akan memberikan pelayanan terbaik untuk Sobat.

6. Tersedianya Layanan Pelanggan 24 jam

Pastikan asuransi yang Sobat pilih menyediakan layanan konsumen 24 jam. Kapanpun Sobat mengalami musibah seperti kecelakaan, layanan konsumen akan siap membantu Sobat. Dan pastikan juga fasilitas yang diberikan sesuai dengan kebutuhan Sobat.



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.a-dhea.com/2018/11/cara-cerdas-memilih-asuransi-mobil-yang.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+adheaputra+(adheaputra)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tata Cara Wudhu Yang Benar Sesuai Sunnah Beserta Doa Dan Bacaannya

Tata Cara Wudhu Yang Benar Sesuai Sunnah Beserta Doa Dan Bacaannya

papar berkaitan - pada 22/11/2018 - jumlah : 313 hits
Setiap Muslim harus tahu tata cara wudhu sebagai salah satu syarat agar sholat atau ibadahnya dianggap sah dan diterima Allah SWT Meski tidak menjabarkan tata cara wudhu secara rinci Allah mewajibkan umat Islamuntuk berwudhu sebagai salah s...
Cara Memaster Ciblek Yang Benar

Cara Memaster Ciblek Yang Benar

papar berkaitan - pada 13/11/2018 - jumlah : 318 hits
Terkadang seseorang sering kali merisaukan tentang cara memaster Ciblek yang benar Padahal jika mereka tahu cara memaster burung itu tidaklah berbeda satu sama lain Kalau pun ada yang beda pastilah perbedaan tersebut amat sedikit Umumnya ya...
Perhatikan 6 Cara Ini Sebelum Mantap Memilih Web Hosting Terbaik

Perhatikan 6 Cara Ini Sebelum Mantap Memilih Web Hosting Terbaik

papar berkaitan - pada 13/11/2018 - jumlah : 274 hits
Hosting merupakan salah satu bagian penting yang harus dipilih secara seksama karena nantinya hosting akan
Tips Memilih Pencuci Muka Yang Sesuai Mengikut Jenis Kulit

Tips Memilih Pencuci Muka Yang Sesuai Mengikut Jenis Kulit

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 473 hits
Mencuci muka adalah langkah pertama dalam rutin penjagaan kulit wajah Tetapi untuk memilih jenis pencuci muka yang betul betul serasi dengan kulit muka agak mencabar kerana terlalu banyak pencuci muka di pasaran Jadi tips memilih pencuci mu...
12 Cara Jitu Perawatan Mobil Kesayangan Anda

12 Cara Jitu Perawatan Mobil Kesayangan Anda

papar berkaitan - pada 26/11/2018 - jumlah : 225 hits
Nggak cuma mobil bekas mobil baru pun perlu perawatan rutin Akan tetapi terkadang banyak orang yang merawatnya kurang benar tanpa melihat dengan detail tentang cara merawat mesin mobil dengan betul Salah salah bakal mengakibatkan kerusakan ...
Tips Cara Aman Membersihkan Jok Mobil

Tips Cara Aman Membersihkan Jok Mobil

papar berkaitan - pada 26/11/2018 - jumlah : 283 hits
Sebaiknya sobat jangan anggap sepele apabila membersihkan jok mobil karena jika keliru sedikit dapat merusak kontur jok mobil sobat Jok mobil merupakan salah satu elemen yang wajib dijaga kebersihannya karena jok yang rapih dan bersih dapat...
Garansi Mobil Hangus Jika Terjadi Kerusakan Akibat Konsumsi Bbm Tak Sesuai Anjuran

Garansi Mobil Hangus Jika Terjadi Kerusakan Akibat Konsumsi Bbm Tak Sesuai Anjuran

papar berkaitan - pada 29/11/2018 - jumlah : 164 hits
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mengingatkan pemilik kendaraan bermotor supaya mematuhi anjuran penggunaan BBM bagi kendaraannya Sebab jika terjadi kerusakan akibat konsumsi BBM tidak sesuai anjuran maka garansi tidak berlaku...
Tutorial Cara Bernafas Lewat Hidung Yang Benar

Tutorial Cara Bernafas Lewat Hidung Yang Benar

papar berkaitan - pada 1/12/2018 - jumlah : 325 hits
Cara bernafas lewat hidung ini merupakan bagian dari hidup manusia karena kegiatan bernafas merupakan kebutuhan manusia yang paling utama Jika manusia tidak bernafas maka manusia tidak akan bisa hidup Dan jika manusia tidak bisa hidup maka ...
Bagaimana Cara Diet Mindset Yang Benar

Bagaimana Cara Diet Mindset Yang Benar

papar berkaitan - pada 20/11/2018 - jumlah : 255 hits
Bagaimana Cara Diet Mindset Yang Benar Apa benar melakukan diet itu selalu menyiksa dan bisa membuat kita menjadi stres Melakukan diet harus menjadi cara yang menyenangkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita Pola diet yang benar dan tepat ak...
Azmin Pledges To Tell All On May 11

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Big Bucks Top 10 Sellers From Bonhams Spring Stafford Sale

Tanya Hadi Mengapa Tak Bantah Akta Laut Wilayah Mb Terengganu Diberitahu

Berebut Kasih

Reaching Out

World Bank Report Says Malaysian Children Not Learning Enough In Schools



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Sayur Tauge Masak Lemak Putih Untuk Lunch

Sungai Muda Sempadan Pulau Pinang Kedah

Makanan Perlis Paling Popular

Tafsir Mimpi Gajah

Panduan Produk Kesihatan

Grab Nanyang Siang Pau 27 04 2024