Bukuwarung Aplikasi Pembukuan Warung Gratis


Mendapat informasi mengenai sebuah aplikasi pembukuan, namanya BukuWarung. Sekilas dari namanya langsung mengerti bahwa aplikasi ini dibuat untuk membantu para pemilik usaha kelontong yang selama ini merasa kesulitan untuk menghitung keuntungan per hari dari usahanya.
BukuWarung, perpaduan antara dua kata yaitu Buku dan Warung. Bagi para pemilik usaha warung atau istilah kerennya adalah toko kelontong, yang dimaksud “buku” adalah catatan penjualan harian yang dibuat manual. Tidak semua pemilik usaha melakukan hal ini (mencatat buku) karena dianggap ribet dan susah.
Akan tetapi, di era serba aplikasi seperti saat sekarang ini, keberadaan aplikasi pembukuan seperti ini sudah cukup banyak sebenarnya. Tinggal sekarang kembali lagi ke pemilik usaha warung atau toko kelontong mau menggunakannya atau tidak.
Aplikasi Pembukuan Warung Melihat kondisi realitanya, banyak diantara pemilik usaha warung atau toko kelontong selalu merasa kesulitan untuk melihat posisi usahanya untung ataupun rugi. Boro-boro bisa tahu harian, terkadang mereka malah tidak punya catatan pembukuan sehingga tidak bisa membaca posisi usahanya saat ini.
Dari sekian banyak pengembang aplikasi android di Indonesia, PT Buku Usaha Digital mencoba untuk menawarkan solusi dari kondisi realita diatas dengan membuat aplikasi pembukuan bernama BukuWarung.
Image: BukuWarung.Com Secara umum, BukuWarung adalah aplikasi pembukuan yang bisa digunakan oleh pemilik usaha warung, toko kelontong, dan sejenisnya untuk mencatat transaksi keuangannya setiap hari. Mulai dari pemasukan dan pengeluaran, hutang dan piutang pelanggan.
Menurut pihak pengembangnya, menggunakan Buku Warung merupakan cara baru dalam mencatat keuangan bisnis, menggantikan cara lama yaitu pencatatan keuangan manual di buku dan kertas yang bikin pusing.
Dan aplikasi pembukuan ini dibuat sesederhana mungkin sesuai aktivitas transaksi harian dibidang usaha warung dan toko kelontong.
Fitur BukuWarung Secara umum, aplikasi pembukuan android GRATIS BukuWarung memiliki beberapa fitur, antara lain:
Bisa Digunakan untuk Mencatat Hutang dan Piutang; Bisa Digunakan untuk Mencatat Penjualan dan Pendapatan; Bisa Digunakan untuk Mencatat Pemasukan dan Pengeluaran; Bisa Mengetahui Pelanggan yang Belum Melunasi Hutangnya; Bisa Mengirimkan Tagihan Hutang Melalui SMS dan WhatsApp; Bisa Membuat Laporan Keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus Kas) Otomatis; Bisa Membuat Catatan Pembukuan Bisa Lebih dari Satu Usaha; Metode Penyimpanan Data secara Online 100%; Bisa Digunakan secara Offline (Tanpa Koneksi Internet). Jenis Usaha Selain warung atau toko kelontong, aplikasi android untuk mencatat keuangan ini juga bisa digunakan untuk jenis-jenis usaha lainnya, seperti: Konter Pulsa dan PPOB, Warung Makan, Distributor dan Supplier, Laundry, Jasa, Kedai Minuman atau Cafe, Tempat Kursus atau Bimbel, Rental Mobil dan Motor, Agen Wisata Tour Travel, Penyewaan Barang, Toko Material Bangunan, Kost dan Penginapan, Toko Online, Bengkel, Warnet, Salon, Pinjaman, Tukang Kredit, Keuangan keluarga, dan sejenisnya.
Testimoni Aplikasi Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu saya mencatat transaksi pelanggan saya. Aplikasi yang sangat direkomendasikan. (Ibu Sulasih – Pemilik Warteg)
Saya bisa melihat daftar laporan harian, mingguan dan bulanan. Dan laporan ini bisa diunduh dan dicetak sebagai pembukuan usaha. Sangat mempermudah pekerjaan saya. (Pak Adam Margo Tirta – Pengusaha)
Aplikasi yang sangat membantu. Terima kasih telah membuat aplikasi ini. Ini sangat membantu saya. I luv ittt🖤 (Kak Aulia Lahitani Puja – Mahasiswi) 

Secara lengkap, informasi detail mengenai aplikasi pembukuan toko kelontong ini bisa dilihat melalui website resminya di www.bukuwarung.com.
Untuk dapat menggunakan aplikasi pembukuan yang bisa diunduh melalui Google PlayStore atau App Store (daftar tunggu). (DW)
Sumber: https://bukuwarung.com/ide-usaha-kreatif/
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/bukuwarung-aplikasi-pembukuan-warung-gratis/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pnb Lancar Aplikasi Mudah Alih Pelaburan Mikro Pertama Malaysia

Pnb Lancar Aplikasi Mudah Alih Pelaburan Mikro Pertama Malaysia

papar berkaitan - pada 23/7/2020 - jumlah : 354 hits
KUALA LUMPUR 23 JULAI Permodalan Nasional Bhd melancarkan Raiz aplikasi mudah alih pelaburan mikro pertama Malaysia yang membolehkan rakyat negara ini melabur dengan nilai bermula serendah RM5 Semasa pelancaran Raiz secara maya hari ini Pre...
Viral Aksi Didakwa Child Grooming Guna Aplikasi Popular Pdrm Ingatkan Mak Ayah Selalu Pantau Anak Anak

Viral Aksi Didakwa Child Grooming Guna Aplikasi Popular Pdrm Ingatkan Mak Ayah Selalu Pantau Anak Anak

papar berkaitan - pada 22/7/2020 - jumlah : 562 hits
Dunia hari ini semakin berada dalam arus modenisasi di mana semua perkara boleh dibuat dari hujung jadi sahaja Kemunculan pelbagai aplikasi di dunia maya begitu memudahkan manusia untuk saling berhubungan Selain digunakan untuk tujuan berko...
2h1m Warung Sotong Cik Su

2h1m Warung Sotong Cik Su

papar berkaitan - pada 23/7/2020 - jumlah : 286 hits
Assalamualaikum dan Selamat Sejahtera Habis kisah kat Kampung Cina tadi KK pun terus check in hotel untuk angkut barang dengan rehat sekejapDah habis rehat sesi petang pun bermula masa inilah saat KK tunggu pergi makan celup tepung Memang w...
Kisah 2 Orang Indonesia Yang Berhaji Tahun Ini Diperlakukan Layaknya Raja Serba Gratis Dapat Hadiah Kiswah Juga

Kisah 2 Orang Indonesia Yang Berhaji Tahun Ini Diperlakukan Layaknya Raja Serba Gratis Dapat Hadiah Kiswah Juga

papar berkaitan - pada 7/8/2020 - jumlah : 184 hits
Demi mengekang penularan virus corona pemerintah Arab Saudi hanya memberi kesempatan kepada warganya dan orang asing yang bermukim di negara itu untuk beribadah haji tahun ini Itupun dalam jumlah yang sangat terbatas hanya 1 000 dengan pemb...
Cara Scan Qr Code Menggunakan Aplikasi Facebook

Cara Scan Qr Code Menggunakan Aplikasi Facebook

papar berkaitan - pada 23/7/2020 - jumlah : 292 hits
Cara Scan QR code menggunakan aplikasi Facebook Assalamualaikum dan Hai Masih belum terlambat rasanya untuk CR mengucapkan Selamat Hari Raya Aidilfitri kepada semua pembaca blog Cik Renex ini Maaf zahir dan batin Jadi macam mana raya tahun ...
5 Aplikasi Best Untuk Template Instagram Story Bagi Pengguna Android

5 Aplikasi Best Untuk Template Instagram Story Bagi Pengguna Android

papar berkaitan - pada 23/7/2020 - jumlah : 425 hits
5 Aplikasi Best untuk Template Instagram Story bagi pengguna Android Assalamualaikum dan Hai Sebelum ini Cik Renex pernah kongsikan dan kali ini CR ingin berkongsi 5 Aplikasi yang ada di Play Store yang memudahkan anda untuk update Insta St...
Google Dikatakan Melihat Data Android Untuk Mengkaji Aplikasi Mereka Berbanding Pesaing

Google Dikatakan Melihat Data Android Untuk Mengkaji Aplikasi Mereka Berbanding Pesaing

papar berkaitan - pada 25/7/2020 - jumlah : 232 hits
Sejak beberapa tahun ini Google sedia mengumpulkan data daripada telefon Android seluruh dunia dalam usaha menambah baik pengalaman penggunaan sistem operasi mudah alih berkenaan Terbaru melalui laporan The Information ia didapati Google bu...
Samsung Mengumumkan Akan Tamatkan Sokongan Kemaskini Untuk Aplikasi Gear 360

Samsung Mengumumkan Akan Tamatkan Sokongan Kemaskini Untuk Aplikasi Gear 360

papar berkaitan - pada 25/7/2020 - jumlah : 165 hits
Samsung Gear 360 merupakan sebuah kamera kompak yang berkemampaun merakamkan gambar dan video pada 360 darjah Menggunakannya anda boleh merakamkan keseluruhan persekitaran dan boleh digunakan bersama Gear VR untuk menikmati kandungan berken...
Amazon Alexa Kelak Boleh Membuka Aplikasi Dengan Arahan Suara Tiktok Antara Yang Terawal

Amazon Alexa Kelak Boleh Membuka Aplikasi Dengan Arahan Suara Tiktok Antara Yang Terawal

papar berkaitan - pada 24/7/2020 - jumlah : 257 hits
Amazon dilihat sedang berusaha menjadikan Alexa sebagai pesaing sengit kepada Google Assistant dan Siri Sehingga hari ini Alexa masih mempunyai kemampuan yang terhad dan suara masih seakan robot Salah satu kelemahan Alexa adalah tidak boleh...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Reviving Abandoned Housing Projects Is Turning Nightmare To Hope

Penyalahgunaan Kuasa Penyakauan Harta Rakyat Oleh Mahathir Wajib Didedahkan

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Isu Buang Beras Sardin Semuanya Sudah Rosak Busuk Bekas Ahli Parlimen Kuala Krau

Membongkar Kejayaan Pembayaran Dan Pemenang Di Wecopytrade Dan Wemastertrade

Pra Pesanan Samsung Ai Tv Berpeluang Memenangi Hadiah Bernilai Rm140 000



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Lunch Di Don Kari Kepala Ikan Seksyen 16 Shah Alam Shah Alam Selangor

Lotter Sumandak Cantik Chord

Selangor Ph To Continue Working With Bn Despite Likely Mca Mic Polls Snub

Mahb S Sacking Of Staff With High Medical Bill Unlawful Court Rules

Decision On Sabah Pkr Chief To Be Made Soon Says Anwar

Moira World Tour 2024 Malaysia Dipilih Sebagai Lokasi Pertama