Bermodalkan 50 Ribu Produk Kriya Umkm Kalbar Ini Tembus Pasar Dunia


Sebuah inspirasi yang Blogger Borneo anggap dapat memberikan pencerahan bagi kawan-kawan para pelaku UMKM Kalbar datang dari seorang pemilik usaha kerajinan tangan (kriya) yang bernama Mbak Suriyani. Jika selama ini kita selalu bicara modal, modal, dan modal, ternyata oleh Beliau persepsi itu berhasil dipatahkan dimana modal awal dirinya mulai menjalankan usaha hanya 50 ribu saja.
Sejak didirikan pada tanggal 21 April 2015, usaha kreatif yang diberi nama “Muhaya Collection” ini terus tumbuh dan berkembang. Dengan modal awal 50 ribu saja, Mbak Suriyani mampu menghasilkan beberapa produk-produk kriya dalam bentuk Clutch, Tas Tangan, bahkan Sepatu dan Sandal untuk wanita dari bahan kulit kayu, rotan, dan juga kain. Dari produk-produk kreatif yang dihasilkan inilah, Beliau mampu menunjukkan kepada dunia bahwa modal bukanlah segalanya.
PRODUK KRIYA KALBAR Seiring berjalannya waktu, produk-produk hasil kreasi Muhaya Collection mulai dilirik dan diminati oleh para pembeli dari lokal maupun internasional. Beberapa pesanan produknya pernah dikirim ke Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong dan Tokyo.
Produk-produk kerajinan tangan miliknya Muhaya Collection telah mampu memikat hati para konsumen internasional. Tentu saja karena bersifat khas, unik, dan menarik menjadi alasan utama kenapa produk ini sangat diminati masyarakat dunia.
Produk kriya UMKM kota Pontianak telah mempu menembus pasar internasional dengan keunikan dan kualitas yang sangat bersaing dengan produk kriya dari negara-negara lain. Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Komunitas UMKM Kalbar PontiMarket karena satu dari sekian banyak UMKM kreatifnya mampu membuktikan eksistensi dan dedikasi yang begitu mengagum untuk bersaing di era global dan merebut perhatian pasar.
TERUS MELAKUKAN EKSPANSI PASAR Mendapat respon positif dari pelanggan di luar negeri membuat Mbak Suriyani semakin bersemangat untuk terus membuat produk-produk kreasinya dalam berbagai aneka macam bentuk dan rupa. Jika selama ini target pemasarannya masih berada dalam kawasan Asia Tenggara, maka kedepannya Muhaya Collection akan semakin agresif dengan mulai melakukan ekspansi pemasarannya hingga ke belahan dunia lainnya seperti: Eropa, Amerika, dan kawasan balkan.
Mimpi ini bukanlah harapan kosong semata, karena Muhaya Collection telah memiliki jejaring pemasaran yang terpercaya di sejumlah daerah dan negara tujuan. Selain itu dengan dukungan pemasaran melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram, Muhaya Collection terus memperkenalkan berbagai koleksi terbarunya ke pasar bebas. Alhamdulillah sekarang Mbak Suriyani juga sudah bergabung dalam PontiMarket, semoga penguatan basis internal usahanya bisa dilakukan secara maksimal dan profesional.
MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT SEKITAR Untuk urusan produksi, Muhaya Collection memberdayakan masyarakat disekitar rumah tinggalnya.  Semua pesanan yang masuk akan langsung dipersiapkan perencanaan produksinya secara matang. Setelah itu, proses pengerjaannya akan dilakukan oleh para pengerajin yang telah cukup terlatih dan berpengalaman.
Image: PontiMarket.Com Dengan pengawasan yang ketat dan panduan yang diberikan secara terus menerus kepada para pengerajin di sekitarnya, Muhaya Collection dapat dengan mudah memastikan kualitas produk yang dihasilkan terpantau dengan baik dan seksama. Hal ini terkait erat dengan tujuannya dibangun bisnis kriya ini oleh penggagasnya, yaitu memberikan penghidupan yang layak bagi banyak orang yang bekerjasama dan saling bersinergi.
Baca Juga: PontiMarket.Com Komunitas UMKM Kalbar
Mbak Yani, demikian dirinya akrab dipanggil meyakini untuk kedepannya, usaha kriya khas lokal Kalimantan Barat ini akan mampu berdiri sejajar dengan perusahaan kreatif lainnya di tingkat internasional, sekaligus membawa harum nama daerah serta Indonesia ke mancanegara. Dengan dedikasi dan hasil kerja kerasnya dalam membangun usaha ini, Beliau telah menunjukkan bahwa kita bisa jika kita mau, bukan hanya sekedar mampu.
MUHAYA COLLECTION MENJADI INSPIRASI Mbak Yani juga telah mampu menginspirasi banyak pelaku bisnis Kriya di tanah air dimana salah seorang diantaranya meraih juara 1 dalam event Lomba Kreasi Kriya di Kota Palembang beberapa waktu lalu. Menurutnya, awal mula menjalankan usaha kriya terinspirasi dari sosok wanita kreatif Pontianak yang telah banyak berprestasi dalam sejumlah event daerah.
Image: Muhaya Collection Di akhir tulisan, sosok yang ternyata berprofesi sebagai seorang guru SD Negeri di Pontianak ini mengajak para pelaku UMKM Kalbar yang notabene didominasi oleh kaum perempuan ini untuk tetap semangat dalam berkreasi dalam menciptakan produk-produk khas yang ada di Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya.
Jangan jadikan modal sebagai kendala, jangan jadikan keterbatasan waktu sebagai alasan karena di sela-sela waktunya sebagai Instruktur Nasional kurikulum 2013 dari tahun 2013, dan juga Widya Iswara di Kota Pontianak. Beliau masih mampu untuk beraktifitas dalam menghasilkan produk-produk Kriya UMKM miliknya. Salam sukses, tetap semangat UMKM Kalbar. (DW)
The post Bermodalkan 50 Ribu, Produk Kriya UMKM Kalbar Ini Tembus Pasar Dunia appeared first on Blogger Borneo Network.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/bermodalkan-50-ribu-produk-kriya-umkm-kalbar-ini-tembus-pasar-dunia/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Indonesia Tempati Posisi 6 Sebagai Penjual Produk Alas Kaki Dan Kulit Terbesar Dunia

Indonesia Tempati Posisi 6 Sebagai Penjual Produk Alas Kaki Dan Kulit Terbesar Dunia

papar berkaitan - pada 8/11/2018 - jumlah : 223 hits
Nilai ekspor produk ini pada Januari September 2018 mencapai USD 4 16 miliar meningkat 6 28 persen dibanding periode yang sama tahun 2017 Beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor utama produk alas kaki dan barang jadi kulit Indonesia anta...
Xiaomi Akhirnya Tembus Pasar Amerika Serikat

Xiaomi Akhirnya Tembus Pasar Amerika Serikat

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 209 hits
Xiaomi akhirnya tembus pasar Amerika Serikat Salah satu vendor smartphone yang kiprahnya paling baik belakangan ini adalah Xiami Bagaimana tidak hanya berumur 8 tahun kini Xiaomi sudah jadi produsen smartphone terbesar ke empat di dunia
Produk Baru Hippo Mulai Masuk Pasar Premium

Produk Baru Hippo Mulai Masuk Pasar Premium

papar berkaitan - pada 20/11/2018 - jumlah : 195 hits
Hippo merk yang dikenal dengan powerbank memutuskan bermain untuk di level premium Di segmen ini Hippo menghadirkan 2 produk terbaru sekaligus yakni Hippo Elite Powerbank Prime 12000 mAh dan Hippo Elite Adapter Wireless Desktop Lev
Ukm Binaan Lpei Tembus Pasar Mesir Di Trade Expo Indonesia 2018

Ukm Binaan Lpei Tembus Pasar Mesir Di Trade Expo Indonesia 2018

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 188 hits
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia turut berperan aktif dalam acara Trade Expo Indonesia 2018 yang diselenggarakan selama 5 hari di Indonesia Convention Exhibition BSD Banten Dalam acara ini LPEI memboyong 44 UKM binaan
Agen Pegadaian Pontianak Siap Menjadi Mitra Pembiayaan Bagi Para Umkm Kalbar

Agen Pegadaian Pontianak Siap Menjadi Mitra Pembiayaan Bagi Para Umkm Kalbar

papar berkaitan - pada 10/11/2018 - jumlah : 244 hits
Dalam kesempatan yang diberikan oleh PT Pegadaian Cabang Pontianak Blogger Borneo diminta untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Gathering dan Sosialisasi Agen Pegadaian Pontianak Adapun tema yang disampaikan adalah bagaimana melakukan pro...
Pontimarket Com Komunitas Umkm Kalbar

Pontimarket Com Komunitas Umkm Kalbar

papar berkaitan - pada 13/11/2018 - jumlah : 197 hits
Bermula dari pengalaman memberikan materi bagi para peserta dalam beberapa kesempatan pelatihan maupun workshop yang notabene memiliki latar belakang para pelaku UMKM di Kalimantan Barat Blogger Borneo dan beberapa sahabat yang memiliki vis...
Tiap Semenit 10 Orang Meninggal Di Dunia Akibat Rokok

Tiap Semenit 10 Orang Meninggal Di Dunia Akibat Rokok

papar berkaitan - pada 15/11/2018 - jumlah : 291 hits
Setiap menit hampir 11 juta batang rokok diisap di dunia dan 10 orang meninggal karenanya Di Indonesia 76 pria dewasa merokok Berikut adalah beberapa fakta dan angkanya Terdapat sekitar satu miliar perokok di dunia atau sekitar sepertujuh d...
Zainal Ariffin Meninggal Dunia

Zainal Ariffin Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 15/11/2018 - jumlah : 1643 hits
Zainal Ariffin Abd Hamid atau lebih dikenali sebagai Zaibo 62 tahun yang menderita kanser esofagos telah menghembuskan nafas terakhirnya kurang lebih pada pukul 1 30 petang Rabu 14 November 2018 Berita sedih itu disahkan kepada mStar Online...
Subhanallah Inilah Jemaah Pilihan Allah Swt Isteri M3ninggal Dunia Sehari Selepas Pemergian Suami Di Mekah

Subhanallah Inilah Jemaah Pilihan Allah Swt Isteri M3ninggal Dunia Sehari Selepas Pemergian Suami Di Mekah

papar berkaitan - pada 14/11/2018 - jumlah : 371 hits
SubhanAllah Inilah Jemaah Pilihan Allah SWT Isteri M3ninggal Dunia Sehari Selepas Pemergian Suami Di MekahSubhanAllah Inilah Jemaah Pilihan Allah SWT Isteri M3ninggal Dunia Sehari Selepas Pemergian Suami Di Mekah
Towards More Comprehensive Pension Reform

3 Sebab Kenapa Kashmir Menjadi Pilihan Traveler Malaysia

Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Makanan Perlis Paling Popular

Tafsir Mimpi Gajah

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Should Stakeholders Sue Bloomberg To Prove 2nd Casino Licence Claim For Johor S Forest City Is Sheer Slander

Sungai Muda Sempadan Pulau Pinang Kedah



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3


Logo Autentik Untuk Produk Asli Madu

Ucapan Hari Jadi Ucapan Lawak Untuk Kawan Islamik

Hadiah Hari Guru 40 Idea Hadiah Yang Menarik

Gara Gara Al Bani Menuduh Iamam Bukhari Kafir Karena Takwil

Kerajaan Umum Kenaikan Gaji Penjawat Awam Pada 1 Mei 2024

Petua Hilangkan Rekahan Pada Tumit Kaki