Berhentilah Mengirim Kerana Satu Kiriman Memadai Untuk Tiada Kiriman Yang Lain 10126



11 Gambar Buatan 100 Tahun Lalu ini Ternyata Sudah Meramalkan Kecanggihan Abad 21
Entah ini sebuah kebetulan atau memang sudah direncanakan
 Faradina 159w | Trending

Sudah banyak sekali bukti yang menyebutkan bagaimana nenek moyang kita mencoba menggambarkan masa depan pada aneka prasasti di masa lalu. Entah memang hal tersebut adalah sebuah ramalan atau hanya keisengan, yang pasti beberapa diantaranya benar terjadi saat ini. tak hanya nenek moyang kita dari zaman pra sejarah, tetapi juga leluhur kita di abad ke 19 sempat melakukan hal serupa.

Bedanya mereka tidak membubuhkan gambar prakiraan kecanggihan masa depan dalam batu atau batang pohon, melainkan pada aneka kemasan rokok atau bahkan kotak cokelat. Dan berikut ini ada 11 gambaran yang dibuat leluhur kita 100 tahun lalu mengenai apa yang akan terjadi hari ini.

Seorang pembantu rumah tangga membersihkan rumah dengan peralatan elektronik dan sekarang kita sudah mengenal vacum cleaner.

Vacum cleaner [image source]

Rumah atau tempat tinggal yang bisa dengan mudah dipindahkan. Saat ini sudah ada beberapa tempat tinggal yang sengaja di desain untuk dapat berpindah.

Mobile house [image source]

Melakukan olahraga dan kegiatan lain di bawah laut. Apa saja dapat kita lakukan di bawah laut sekarang.

Underwater [image source]

Petani sedang panen dengan bantuan mesin khusus. Di bidang pertanian saat ini juga sudah ada teknologi-teknologi baru untuk memudahkan para petani.

Teknologi tani [image source]

Gambaran tentang adanya teknologi yang dapat mengubah cuaca, dan zaman sekarang pun bahkan hujan sudah bisa dibuat.

Pengubah cuaca [image source]

Adanya alat transportasi udara yang bisa dengan mudah membawa kita ke tempat lain.

Pesawat [image source]

Bahkan kehidupan di dalam salon pun sudah diperkirakan akan menggunakan mesin tata rambut otomatis.

Salon [image source]
Ketika diramalkan bahwa murid sekolah hanya membutuhkan earphone untuk mendapatkan ilmu.

Sekolah [image source]

Alat transportasi udara sudah bisa melayang dengan bebas.

Transport udara [image source]

Bahkan seniman abad ke 19 sudah memprediksi adanya teknologi video call yang bisa mendekatkan satu sama lain.

Video call [image source]

Berwisata di bawah laut? Siapa takut? karena sekarang sudah banyak sekali cara yang bisa dicoba.

Wisata bawah laut [image source]

Mencengangkan memang bagaimana bisa para seniman itu memikirkan ide yang pada masa itu benar-benar terasa tidak mungkin untuk terjadi. Dan ajaibnya karya yang dibuat oleh orang-orang itu benar-benar bisa dilihat secara nyata sekarang. Bisa jadi malah para pencipta teknologi terinspirasi dari gambar-gambar itu sebelumnya ya.

Sumber:
11 Gambar Buatan 100 Tahun Lalu ini Ternyata Sudah Meramalkan Kecanggihan Abad 21 - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia

Misteri Adam Wheisaupht, Pendiri Illuminati yang Dianggap Ada di Balik Konspirasi Dunia
Sebarkan pemikiran bebas yang menentang aturan dalam agama, organisasinya dikaitkan dengan peristiwa besar dunia
 Dany 3w | Unik Aneh
Dunia telah lama menganggap bahwa organisasi misterius seperti Illuminati sebagai ‘dalang’ dari beragam teori konspirasi yang terjadi di dunia. Keberadaan kelompok itu sendiri tak lepas dari seorang pemikir kelahiran 1748 di Ingolstadt, Bavaria (Jerman modern saat ini) yang bernama Adam Weishaupt.
Dilansir dari  National Geographic, pria yang merupakan keturunan dari Yahudi ini merupakan sosok cerdas yang menjadi profesor hukum alam dan kanonik di Universitas Ingolstadt usai menyelesaikan studinya. Lantas, seperti apa kisah Wheisaupht hingga dirinya kemudian mendirikan illuminati?
Sosok cerdas yang gelisah dengan pemikirannya soal ‘kebebasan berpikir’
Adam Weishaupt sejatinya merupakan seorang keturunan Yahudi yang memeluk agam Kristen. Di usia mudanya, pria yatim itu diasuh sang paman yang kemudian disekolahkan ke lembaga pendidikan Yesuit hingga lulus. Bahkan, Weishaupt sempat mengajar di Universitas Ingolstadt dan menjadi profesor hukum alam dan kanonik. Sejak kecil, ia telah banyak membaca buku-buku oleh para filsuf Pencerahan Prancis.Adam Weishaupt pendiri Iluminati Bavaria [sumber gambar]
Dari sinilah ia memiliki pandangannya sendiri soal teori yang kelak menjadi landasan bagi dirinya mendirikan Illuminati. Weishaupt berpikiran, bahwa ide-ide keagamaan tidak lagi menjadi sistem kepercayaan yang memadai untuk memerintah masyarakat modern. Jelas, pemikiran ini berseberangan dengan pemerintah Bavaria yang menganut pola konservatif dan berlandaskan ajaran Katolik.
Terinspirasi dari kelompok Freemason hingga akhirnya mendirikan illuminati
Bersamaan dengan ide yang dimiliki Weishaupt, organisasi rahasia seperti Freemason tengah berkembang pesat pada periode tersebut. Mereka pun banyak memberikan tawaran kepada para penganut paham pemikiran bebas (free thinker) macam Weishaupt. Meski sempat tertarik, ia akhirnya tak jadi bergabung karena menganggap gagasan Freemason tak sejalan dengan dirinya.Ilustrasi anggota Freemason [sumber gambar]
Saat itu, Weishaupt tengah bersemangat mempelajari buku-buku yang membahas tema-tema soal esoteris (kegaiban) dan aliran Kabbala. Ia pun kemudian membentuk kelompoknya sendiri yang dinamakan Iluminati pada 1 Mei 1776. Mengusung akar pemikiran terdahulu Weishaupt, organisasi yang bersifat rahasia itu berdiri untuk melawan pengaruh agama pada kehidupan masyarakat. Dari sinilah, stigma buruk soal Illuminati mulai menjadi sorotan.
Dibubarkan oleh pemerintah setempat dan Weishaupt diusir
Menurut Weishaupt, semangat yang diusung Iluminati merupakan perwujudan kebebasan yang sebenarnya, Di mana hal ini dimulai dengan cara tidak memaku pikiran pada standar moral yang ditentukan oleh agama. Illuminati pun berkembang pesat setelah mendapatkan bantuan dari diplomat kenamaan Jerman, Baron Adolf Franz Friedrich dan Freiherr von Knigge. Banyak dari anggota Freemason direkrut untuk berpindah ke Illuminati.Beberapa tulisan Weishaupt bisa ditemukan di arsip kota Ingolstadt [sumber gambar]
Dilansir dari BBC (06/12/2017), Illuminati sempat memiliki jumlah anggota sebanyak 2.000 orang yang tersebar di Bavaria (Jerman), Italia, Prancis, Polandia dan Hungaria. Karena pemikiran organisasi tersebut dinilai membahayakan, pemerintah Bavaria akhirnya membubarkan Illuminati. Weishaupt sendiri kehilangan jabatannya di Universitas Ingolstadt dan diusir. Ia pun menghabiskan sisa hidupnya di Kota Gotha, Jerman, 300 km di utara Ingolstadt.
Teori konspirasi yang bermunculan dan kerap dikaitkan dengan Illuminati
Illuminati memang telah bubar. Namun, keberadaan organisasi tersebut lantas dikaitkan dengan serangkaian kejadian besar dunia, yang ujung-ujungnya menjadi teori konspirasi dan diperdebatkan masyarakat. Organisasi itu disebut-sebut berada di balik kekacauan Revolusi Prancis, pembunuhan Presiden AS John F. Kennedy hingga peristiwa runtuhnya menara kembar WTC pada 11 September 2001.Ilustrasi Revolusi Prancis yang dikaitkan denagan teori konspirasi Illuminati [sumber gambar]Pengaruh besar Illuminati pun sejatinya tak benar-benar dilupakan, namun disajikan ulang dalam bentuk fiksi dan fantasi di era modern. Seperti The Illuminatus Trilogy karya Robert Shea dan Robert Anton Wilson, dan juga novel populer karangan Dan Brown, Angels and Demons, yang filmnya dibintangi oleh aktor kawakan Tom Hanks. Produk-produk seni tersebut, jelas tak merepresentasikan keberadaan Illuminati secara utuh.
BACA JUGA: Jejak Tarekat Freemason di NKRI, Dilarang Sukarno Namun Diperbolehkan di Era Gus Dur
Adam Weishaupt memang mengalami keterasingan di akhir hidupnya setelah Illuminati dilarang untuk berkembang. Meski terbuang, keberadaan organisasi tersebut di kemudian hari terus dikait-kaitkan dengan serangkaian kejadian besar di seluruh belahan dunia. Dari sanalah kemudian muncul berbagai teori konspirasi yang kini dikonsumsi dan kerap mengundang perdebatan di kalangan masyarakat. 
Sumber: Misteri Adam Wheisaupht, Pendiri Illuminati yang Dianggap Ada di Balik Konspirasi Dunia - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia


8 Orang Ini Paling Susah Mati Meski cubaan Dibunuh Berkali-kali
 Tetalogi 206w | Trending

Bicara soal pembunuhan bisa jadi merupakan hal yang mengerikan. Beberapa pembunuh berlangsung dengan cepat, tapi kadan ada juga beberapa orang yang begitu tangguh dan tetap mampu bertahan hidup.

BACA JUGA: 6 Fakta Terkuburnya Kota Pompeii di Italia Ini Akan Membuatmu Merinding!

Beberapa tokoh berpengaruh di dunia ini ternyata juga merupakan korban pembunuhan. Namun bedanya, mereka ini adalah orang-orang yang tangguh dan pembunuhan biasa tidak bisa menghentikan mereka begitu saja.

1. Edward Teach Alias Blackbeard

Edward Teach atau yang lebih dikenal dengan Blackbeard adalah seorang bajak laut Inggris yang beroperasi sekitar tahun 1716. Ia disebut sebagai bajak laut yang paling sukses di masanya. Blackbeard sangat dibenci di berbagai negara karena profesinya ini.
Pertempuran Blackbeard [Image Source]

Gubernur Virginia akhirnya memerintahkan untuk membunuh Blackbeard. Ia mengirim dua kapal perang yang dipimpin Robert Maynard untuk membunuh bajak laut tersebut. Tapi bukannya lari, Blackbeard malah menyerang balik kapal-kapal tersebut. Ia juga menghadapi Maynard dan membuat pria tersebut hampir kehilangan jari-jarinya.

Hebatnya lagi, pedang Meynard patah saat membacok punggung Blackbeard. Ia mendapatkan tebasan di leher, tapi masih bisa terus bertarung meskipun sudah dikeroyok oleh banyak musuhnya. Blackbeard terus bertempur sampai napas terakhirnya, dan ketika pertempuran berakhir, ia memiliki 20 luka tusukan, dan 5 luka tembakan. Saking susahnya dibunuh, para kru Meynard sampai harus memenggal kepala Blackbeard untuk memastikan ia benar-benar mati.

2. Josip Tito

Josip Tito adalah presiden Yugoslavia. Ia menjadi target pembunuhan oleh Stalin tapi selalu saja gagal setelah 22 kali percobaan pembunuhan. Beberapa ahli sejarah bahkan percaya Tito mengirim seseorang untuk meracuni Stalin. Ketika Joseph Stalin meninggal, sebuah surat ditemukan di kantornya bertuliskan:
Josip Tito [Image Source]

“Berhentilah mengirim orang untuk membunuhku. Kami sudah menangkap 5 orang di antaranya. Satu membawa bom, dan yang lain membawa senapan. Kalau kau tidak berhenti mengirim pembunuh, aku akan mengirimkan satu ke Moscow, dan aku tidak akan perlu mengirim yang lainnya lagi.”

3. Leon Trotsky

Leon Trostky adalah pendiri dan pemimpin pasukan Soviet Red Army dan juga merupakan musuh Stalin. Pada tahun 1927, Trotsky dikeluarkan dari Partai Komunis serta diusir dari Rusia. Pada 20 Agustus 1940, seorang pembunuh memasuki rumah Trostky. Pembunuh tersebut menghujamkan kapak es ke kepala Trotsky. Tapi ternyata ia tidak langsung mati.
Leon Trotsky [Image Source]

Trotsky yang marah menyerang pembunuh tersebut dan sempat bergulat di tanah. Dengan kapak yang masih tertancap di otaknya, Trotsku mampu menangkap pembunuh tersebut sampai penjaganya menyadari apa yang terjadi. Untuk pria berusia 60 tahun dengan kapak tertancap di kepala, Trotsku bisa dibilang cukup tangguh karena masih bisa menangkap pembunuhnya sendiri. Trotsky akhirnya meninggal keesokan harinya.

4. Jim Bowie

Jim Bowie dianggap sebagai pahlawan lokal di Amerika. Ia terkenal sebagai pria yang sangat tangguh sampai-sampai ada pisau yang dinamai dengan Pisau Bowie. Pertarungannya yang paling terkenal terjadi pada tahun 1827 saat ia melakukan duel dengan dua orang pria lainnya.
Jim Bowie [Image Source]

Saat duel, Bowie tidak sengaja tertembak di pinggang. Ia kemudian langsung mengambil pisaunya dan menyerang pria tersebut. Pria itu menyerang wajah Bowie sehingga ia jatuh. Saat jatuh itulah, pria lain menembak dan menusuknya di dada. Tapi ternyata itu tidak cukup untuk menghabisinya.

Bowie bangkit dan menusuk pria tersebut hingga tewas. Bowie ditembak dan ditusuk lagi, tapi ia malah mengambil pisau dari dadanya dan mengejar orang-orang yang menyerangnya tadi. Karena tidak kunjung mati, orang-orang tersebut akhirnya melarikan diri dan Bowie sendiri ternyata masih bisa bertahan hidup hingga 9 tahun kemudian.

5. Pablo Escobar

Pablo Escobar adalah seorang pemimpin kartel narkoba terbesar dan paling terkenal di Kolombia. Ia adalah pemasok 80% kokain di seluruh dunia, dan memiliki kekayaan senilai 30 milyar dollar. Escobar termasuk orang yang punya banyak musuh gara-gara sering merencanakan pembunuhan para polisi dan hakim.
Pablo Escobar [Image Source]

Tahun 1993, tim khusus Amerika dan Klombia bergabung dengan kelompok besar keluarga korban Escobar dengan tujuan untuk membunuh pria tersebut. Mereka langsung menembakkan senjata ke arah raja narkoba tersebut begitu menemukannya dan terjadilah baku tembak. Pablo Escobar lari ke atap, lompat dari satu gedung ke gedung lain dengan terus dihujani peluru. Meski begitu, ia tetap tidak tewas hingga akhirnya Escobar memilih bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.

6. Ferdinand Magellan

Ferdinand Magellan adalah seorang penjelajah Portugis dan merupaan orang pertama yang berhasil mengelilingi dunia. Ia juga merupakan orang pertama yang menginjakkan kakinya di Filipina. Ferdinand Magellan kemudian membuat perjanjian dengan dua raja Filipina bahwa ia akan membunuh Lapu-Lapu, musuh dari dua raja tersebut. 
Ferdinand Magellan [Image Source]

Saat menginjakkan kaki di Pulau Mactan milik Lapu-Lapu, ternyata pasukan musuh sudah bersiap di sana untuk menyerang. Magellan kemudian ditembak dengan peluru beracun, tapi masih tetap hidup. Ia ditusuk di muka dengan tombak bambu, tangan dan kakinya ditebas dengan pedang, dan terus dipuukuli hingga terjerembab ke tanah, namun tidak juga mati. Ia berteriak pada para anak buahnya untuk kembali ke kapal dan kabur. Setelah melihat anak buahnya selamat, barulah ia mati.

7. Gabriel Garcia Moreno

Gabriel Garcia Moreno adalah presiden Ekuador pada abad ke-19. Ia sangat dibenci oleh kelompok liberal karena pada dasarnya ia adalah seorang diktator militer. Maka tidak lama kemudian, seseorang berusaha untuk membunuhnya.
Gabriel Garcia Moreno [Image Source]

Saat berjalan keluar dari gerja, ia diserang oleh sekelompok orang dengan mengayunkan kapak ke leher dan kepalanya. Mereka juga memotong lengan kiri dan tangan kanannya. Mesi begitu, ia tetap berdiri kembali sehingga para penyerangnya menembaknya lagi hingga 6 kali di dada. Ia juga diserang lebih dari 14 kali dengan menggunakan pedang. Dengan kondisi yang begitu mengenaskan, ia masih hidup dan sempat menulis kata-kata “Tuhan takkan mati” dengan menggunakan darahnya sendiri.

8. Grigori Rasputin

Rasputin adalah seorang pendeta Russia dan merupakan teman baik Tsar. Ia punya banyak musuh dan masyarakat menyalahkannya atas keterlibatan Rusia dalam Perang Dunia I. Sehingga pada tahun 1916, sekelompok orang memutuskan untuk membunuhnya.
Rasputin [Image Source]

Sekelompok bangsawan mengundangnya ke untuk makan kue dan minum anggur yang sudah diberi racun. Tapi meski ia makan banyak kue dan minum banyak anggur, ia tetap hidup dan racun tersebut seperti tidak mempengaruhinya sama sekali. Para bangsawan tersebut akhirnya menembak Rasputin di punggung. Karena ia terlihat sudah mati, para pembunuhnya segera meninggalkannya. Namun saat salah seorang kembali untuk mengambil jaket, Raputin ternyata berdiri dan mencekik musuhnya.

Mereka kemudian menembakinya lagi hingga tiga kali, tapi tetap tidak berhasil. Kemudian beralih dengan dipukuli, namun tetap tidak berhasil lagi. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengikat Rasputin dan melemparkannya ke sungai es. Tapi ternyata ia juga masih hidup dan mencoba membebaskan diri. Akhirnya Rasputin tenggela dan meninggal karena paru-paru yang dipenuhi oleh air sungai.

BACA JUGA: 6 Fakta Tribhuwanatunggadewi, Raja Wanita Majapahit yang Menjadi Pelopor Perluasan Nusantara

Beberapa tokoh tangguh ini mungkin bisa bertahan hidup karena memiliki kemauan untuk hidup yang kuat. Meski akhirnya tewas dengan cara mengenaskan, setidaknya mereka tidak mudah putus asa dan tetap memperjuangkan nyawa mereka.

Sumber:
8 Orang Ini Paling Susah Mati Meski Dibunuh Berkali-kali - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia

Mengenal Gatot Subroto, Jenderal TNI yang Pernah Panggil 'Monyet' Kepada Soeharto - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral
Boombastis
Jejak Tarekat Freemason di NKRI, Dilarang Sukarno Namun Diperbolehkan di Era Gus Dur - Boombastis.com | Portal Berita Unik…
Boombastis

5 Tragedi Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi di Indonesia!
 Adi Nugroho 232w | Trending

Dunia internasional mengenal Hitler sebagai salah satu penjahat Genosida paling mengerikan. Di bawah perintahnya, jutaan kaum Yahudi saat itu dibantai habis-habisan. Kasus ini akhirnya dicatat sebagai kasus genosida paling mengerikan di dunia. Jika Hitler masih hidup mungkin ia akan diadili oleh orang di seluruh dunia.

Baca Juga : 5 Kamar Rahasia Dengan Cerita Paling Menyeramkan di Dunia

Kasus-kasus pembunuhan massal mengerikan seperti ini ternyata juga terjadi di Indonesia. Di masa lalu, banyak orang meregang nyawa dengan mudah. Mereka dibunuh dengan alasan-alasan yang tak masuk akal. Kadang sengaja dibuat-buat untuk melancarkan keinginan kelompok tertentu.

Negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi ini juga negeri yang penuh ceceran darah. Penuh putih tulang yang terkubur tak sempurna. Penuh dosa yang akan menguap dan dilupakan zaman. Mari sejenak mengingat kengerian tragedi genosida yang pernah membuat Indonesia jadi lautan anyir dan kepedihan!

1. Pembantaian Anggota PKI (1965-1966)

Di negeri yang dikenal ramah-ramah orangnya ini pernah terjadi tragedi pembunuhan massal atau genosida paling mengerikan. Bahkan peristiwa ini sempat menggegerkan dunia internasional dan dianggap sebagai tragedi mengerikan di abad ke-20. Sebanyak 500.000 orang dibantai habis-habisan karena mereka dianggap menyimpang. Anggota PKI, simpatisan, dan siapa saja yang terlibat dengan organisasi ini dibantai dengan sadis.
Pembantaian Anggota PKI (1965-1966) [image source]

Peristiwa ini masih menimbulkan perdebatan, bahkan hingga sekarang. Banyak yang mengatakan jika dalang peristiwa ini adalah Soeharto. Ia membantai banyak orang yang berbau PKI karena ada muatan politiknya. Di depan dunia internasional jumlah pembunuhan ini dikatakan hanya 78.000 saja. Padahal jumlah ini bisa berlipat-lipat karena banyak orang yang hilang atau dibuang ke kamp konsentrasi.

Kasus pembantaian PKI ini adalah borok Indonesia yang akan susah disembuhkan. Keadilan akan semakin susah ditegakkan karena fakta sering dibolak-balik. Apa pun itu, dan siapa pun yang bertanggung jawab. Kasus yang terjadi 50 tahun lalu ini akan tetap menjadi PR siapa saja yang menganggap keadilan adalah hak semua orang.

2. Pembantaian Westerling di Sulawesi Selatan (1946-1947)

Belanda belum menerima kedaulatan Indonesia yang telah merdeka sejak 17 Agustus 1945. Ia akhirnya menekan rakyat sipil untuk terus tunduk dan patuh kepada pemerintahannya. Seperti yang terjadi di Sulawesi Selatan pada Desember 1946 – Februari 1947. Belanda mengumpulkan banyak orang yang dicurigai sebagai penjahat dan pejuang lalu mengeksekusinya di tempat. Orang yang melakukan operasi ini bernama Raymond Pierre Paul Westerling. (Pembantainnya mengambil nama belakang sang Jendral Belanda.)
Pembantaian Westerling di Sulawesi Selatan (1946-1947) [image source]

Menurut cerita beberapa saksi mata yang masih hidup. Pria dewasa dikumpulkan di tengah lapangan dan disuruh membuat galian. Setelah itu tentara Belanda akan menembaki satu-satu orang ini. Tubuh tak bernyawa itu akhirnya ambruk ke lubang hingga tentara akan muda untuk menguburnya. Diperkirakan ada sekitar 40.000 orang yang meninggal di kasus yang sampai di bawa ke pengadilan internasional ini.

3. Pembantaian Massal Saat Membangun Jalan Raya Pos (1808-1809)

Mengapa disebut sebagai pembantaian massal? Karena saat membangun jalan sepanjang 1.000 km ini pemerintah Belanda memaksa warga. Di bawah tangan besi Gubernur Jendral Herman Willem Daendels, puluhan ribu orang dipaksa membuat jalan di medan-medan yang sangat sulit. Mereka hanya diberi makan seadanya hingga kadang banyak warga yang sekarat saat bekerja. Mengetahui hal ini tentara Belanda akan membunuhnya dengan cepat dan membuangnya di jalanan.
Pembantaian Massal Saat Membangun Jalan Raya Pos (1808-1809) [image source]

Jalan yang membentang dari Anyer ke Panarukan ini memakan korban lebih dari 12.000 orang penduduk pribumi. Daendels, melalui tangan besinya mampu menyelesaikan proyek prestisius ini hanya dalam waktu setahun saja. Tahun 1809, jalan raya pos ini sudah bisa digunakan dengan baik. Apa yang dilakukan Daendels mendapatkan apresiasi atasannya yang merupakan Napoleon Bonaparte.

Jalan raya pos ini digunakan oleh Daendels sebagai jalan penghubung komunikasi antara pos Belanda yang ada di Jawa. Itulah mengapa setiap 4,5 km akan ada kantor untuk pengiriman pesan. Selain itu, jalan ini juga digunakan sebagai penghubung jalur perdagangan yang dilakukan oleh Belanda. Terakhir, jalan ini juga akses yang digunakan untuk bertahan dari sergapan Inggris yang saat itu mulai masuk ke Jawa.
Ilustrasi Daendels [image source]

Pembangunan jalan raya pos ini penuh dengan kepiluan. Pramoedya Ananta Toer yang merupakan penulis sastra sejarah mengatakan: jalan raya ini dibangun dengan darah dan air mata yang tak habis-habis. Meski sekarang bisa dimanfaatkan oleh warga lokal, dulunya tempat ini merupakan neraka tempat puluhan ribu orang dibunuh secara perlahan-lahan.

4. Pembantaian Etnis Tionghoa (1740)

Pembantaian etnis Tionghoa yang terjadi di tahun 1740 memang tak banyak diketahui orang. Bisa jadi di sekolah pun tak akan diajarkan. Namun di masa lalu, kasus pembantaian ini cukup membuat suasana tanah air jadi geger. Pembantaian ini didasari oleh isu politik yang membuat Belanda, dalam hal ini atas kemauan VOC, mulai kalah bersaing dalam urusan perdagangan dengan Inggris. Saat itu EIC sebuah perusahaan perdagangan Inggris berbasis di India mulai mengambil perdagangan Asia.
Pembantaian Etnis Tionghoa (1740) [image source]

Nasib sial justru menimpa etnis Tionghoa. Mereka yang mulai datang dan berkembang di Indonesia jadi bulan-bulanan VOC. Akhirnya pedagang Tionghoa ini dikenakan banyak pungli dan pajak yang sangat merugikan. Menanggapi hal ini beberapa kelompok pemuda Tionghoa memprotes. Tapi protes mereka tak berjalan lama karena Belanda lebih mengamuk dan mulai melakukan pembantaian mengerikan.

Belanda memprovokasi warga lokal untuk membantai orang Tionghoa. Siapa saja yang mampu memenggal kepalanya akan dapat hadiah. Selain itu tentara Belanda juga mulai menyisir area tempat orang Tionghoa tinggal. Mereka mendobrak pintu dan menembaki siapa saja yang ada di dalamnya. Dalam peristiwa ini lebih dari 7.500 jiwa melayang dengan cepat. Setelah kasus ini Belanda mengharuskan orang China membangun daerahnya sendiri. Mereka dilarang keluar kota untuk berdagang. Itulah mengapa di setiap kota besar selalu ada pojok-pojok pecinan.

5. Pembantaian Mandor Oleh Tentara Jepang (1943-1945)

Jepang memang hanya tiga tahun berada di Indonesia. Tapi kekejamannya mampu mengungguli Belanda yang telah ratusan tahun di Indonesia. Tepatnya di daerah Mandor, Kalimantan Barat pernah terjadi peristiwa pembantaian atau genosida paling mengerikan. Sebanyak lebih dari 20.000 orang dibantai dengan keji meski tak salah apa-apa. Mayat-mayat korban itu akhirnya dikubur menjadi satu hingga susah untuk diidentifikasi.

Menurut saksi mata, banyak penduduk usia di atas 12 tahun dikumpulkan. Mereka ditembak, ditutup kepalanya dengan plastik lalu dipenggal dengan samurai. Ada juga yang dibunuh dengan memasukkan air dari selang ke dalam mulut. Pemerintah Jepang ingin membuat Jepang kedua di tempat ini. Semua orang dewasa dibunuh dengan keji lalu yang anak-anak akan dididik dengan ajaran Jepang yang keras.
Makam Juang mandor [image source]

Sejarah mencatat jika peristiwa ini dimulai sekitar 28 Juni 1944. Saat ini pemerintah setempat membuat Perda untuk memperingati 28 Juni sebagai Hari Berkabung Daerah. Orang di Kalimantan Barat akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan kepada penduduk yang dibantai secara keji oleh orang Jepang.

Baca Juga : 7 Kecanggihan Israel yang Telah Menguasai Kehidupan Manusia

Genosida adalah tindakan paling mengerikan dan tak pantas lagi dilakukan di bumi. Apa pun alasannya, untuk kebaikan apa pun, genosida tetaplah tindakan tak manusiawi. Atau kasarnya, tindakan yang lebih mengerikan dari tindakan hewan. Manusia adalah makhluk yang bisa berpikir dengan cerdas. Jangan sampai kejadian pembantaian ini menjadikan manusia sebagai makhluk yang mengungguli kengerian Iblis!

Sumber:
5 Tragedi Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi di Indonesia! - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia

Kemunculan (asap) ad-dukhan mengejutkan dunia. Waktunya hanya hak mutlak Allah SWT. 
"maka tunggulah hari ketika langit membawa asap yang nyata. Yang meliputi seluruh manusia. Inilah azab yang pedih." (surah ad-dukhan, ayat 10 - 11) 

Ayat di atas memberi amaran kepada umat akhir zaman bahawa suatu hari nanti akan berlaku bencana yang memberi kesan buruk kepada manusia sejagat. bencana yang dimaksudkan adalah bencana asap ad-dukhan... 

Asap ad-dukhan adalah asap yang tebal dan berwarna hitam yg akan meliputi keseluruhan langit akibat daripada hentaman meteor yang besar di bumi. dan  hentaman tersebut menyebabkan pelbagai massalah kepada bumi dan isinya:
Bunyi yg kuat terhasil daripada hentaman tersebutLalu membentuk gelombang magnetikMenyebabkan letusan gunung berapiDebu gunung berapi memenuhi udara lalu terbentuk asap globalBumi menjadi gelap secara totalSinar ultra ungu terhalang & menyebabkan bakteri dan virus tumbuh suburBerlaku pemanasan globalBerlaku hujan asid, perubahan iklim dan ketiadaan cahaya matahariPerubahan iklim global serta musim sejuk yg lamaPelbagai penyakit yang menular di kalangan manusia yang tidak beriman, namun orang yang beriman hanya akan mendapat gejala seperti selesemaBerlaku kekurangan makanan kerana sumber makanan seperti tumbuhan dan haiwan terjejas akibat hujan asid, perubahan iklim dan ketiadaan cahaya matahariDi bahagian utara puak gasar muncul semula untuk merebut makanan.Dajjal dan pengikutnya menunjukkan diri (terdapat tulisan kafir di dahi dajjal dan wajah pengikut dajjal umpama dihiris pedang (berparut)Muncul Nabi Isa AS untuk membunuh dajjal di pintu gerbang kota lud.Setelah dajjal mati, muncul pula kaum yakjuj&makjuj daripada utara.Nabi Isa & kebanyakan Kaum Muslimin berlindung di Bukit Tursina.Nabi Isa memohon pertolongan Allah S.W.T.Allah menurunkan bala kepada yakjuj & makjuj (mereka mati akibat bakteria yang menyerang leher mereka)Zaman keamanan bumi & umat Islam (Nabi Isa memberitahu kebenaran bahawa dia bukanlah anak Tuhan, kepercayaaan agama lain tiada, Nabi Isa berkahwin dan menunaikan haji bersama-sama Muslimin di Mekah)Perkara-perkara di atas berlaku semasa dan selepas berlakunya peristiwa asap ad-dukhan. 

Peristiwa asap ad-dukhan akan berlaku pada pertengahan bulan Ramadhan dimana tahunnya berlaku paling banyak gempa bumi dan pada ketika itu umat Islam sedang berpuasa Ramadhan. 

Menurut kajian, berpuasa selama lebih daripada 7 hari berturut-berturut dapat meningkatkan keimunan (pertahanan) badan secara mendadak. ini bermakna kebanyakan umat Islam yang sempurna puasanya, tahap keimunan tubuh badan mereka meningkat mendadak berbanding orang-orang kafir. 

Oleh sebab itu, ketika peristiwa asap dukhan, asap yang menutupi bumi telah menghalang cahaya matahari. lalu, bakteria dan virus tumbuh dengan subur dan menyerang manusia. Umat islam yang berpuasa akan selamat kerana tahap keimunan badan mereka tinggi. manakala orang kafir akan merana akibat jangkitan bakteria tersebut. apa yang berlaku adalah:
Terkena selesema berat yang menyerang sistem pernafasanJangkitan pada telinga yg menyebabkan pekak.Kekurangan darah kepada kepala menyebabkan mata tidak berfungsi.ButaBengkak seluruh badanAkhir sekali meninggalkan parut yang nyata.Selain daripada itu, amalan kaum muslimin seperti menghindari makanan & minuman yang haram juga dapat menghindarkan diri daripada penyakit. solat lima waktu dengan sujud mampu meneutralkan kesan medan magnet.
Apa yg perlu dilakukan sekiranya peristiwa itu berlaku?

Apabila terdengar bunyi yang kuat pada khamis malam (malam jumaat) waktu wilayah Arab dan pada tahun yang mana banyak gempa bumi berlaku, Rasulullah sarankan:

- Rajin bangun malam untuk melaksanakan solat tahajud dan solat subuh berjemaah di masjid. Kemudian segera masuk ke dalam rumah masing-masing bersama-sama. (kalau boleh sediakan makanan untuk selama setahun)
- Tutup jendela, pintu, serta semua lubang udara (sumbatkan dengan kain begi mengelakkan asap memasuki rumah dan mengurangkan tekanan gelombang)
- Segera selimuti diri dan keluarga dengan peredam bunyi.
- Sumbatkan telinga dengan kain atau kapas (kerana bunyi letupan meteor terlalu kuat boleh menyebabkan gegendang telinga pecah)
- Tunggu bunyi kuat yang kedua, kemudian segera bersujud dan berzikir mengingati Allah, sebutlah..(subhaanal quddus) maha suci Tuhan Al-Quddus & (Robbunal Quddus) Tuhan kami yang suci.

Barang siapa yang berbuat demikian Insya'allah akan selamat.

Ingatlah, pada pertengahan bulan Ramadan di suatu tahun yg berlakunya banyak gempa bumi, meteor yang besar akan menghentam bumi. besarnya meteor tersebut hinggakan semua orang dapat melihat meteor terssebut. meteor tersebut akan menghentam negara kafir dan negara-negara islam dapat melihatnya.

Apa yg berlaku, meteor pertama akan menghentam bumi pada khamis malam(malam jumaat), namun, meteor tersebut tidak dapat terhempas ke permukaan bumi dan hanya meletup di langit lalu menghasilakn jaliran warna kemerahan berserta bunyi yg kuat. tidak lama kemudian meteor kedua yg lebih besar dapat menghentam bumi dan menghasilkan bunyi yang kuat serta membentuk gelombang magnet. akhirnya assap ad-dukhan terbentuk.

"Sesungguhnya Tuhan kamu semua mengingatkan kamu dengan 3 perkara. Pertama, asap yang menerpa orang beriman, di mana mereka seperti terkena gejala selesema. ia juga melanda orang kafir, di mana sekujur tubuh mereka akan membengakak, lalu mereka tidak dapat mendengar. kedua, keluarnya binatang dan ketiga keluarnya dajjal." (hadis daripada abu malik al-asy'ari)

"....jika kamu melaksanakan solat subuh pada hari Jumaat, masuklah ke dalam rumah kamu, tutplah pintu-pintunya, sumbatlah lubang-lubangnya, dan selimutilah diri kamu, sumbatlah telinga kamu. jika kamu berasa adanya bunyi yang kuat, maka sujudlah kamu kepada Allah dan ucapkan 'subhaanal quddus, Robbunal Quddus. kerana sesiapa yang melakukan perkara itu akan selamat. sebaliknya sesiapa yang tidak melakukan perkara itu akan binasa." (hadis Nu'aim ibnu Hammad)


p/s: Kesimpulannya, setiap orang harus bertaubat dan mengamalkan segala yang diperintahkan oleh   Allah seperti solat dan puasa di bulan Ramdhan. ternyata segala yang diperintahkan mempunyai hikmah disebaliknya dan demi kebaikan manusia sendiri. Selain itu, pastikan segala laranganNYA kita elakkan. dengan itu barulah kita boleh selamat di dalam perlindungan Allah S.W.T.

30 JANUARY 2012
Sumber:
Awan Putih: kemunculan (asap) ad-dukhan mengejutkan dunia

4 Tokoh Anak Muda ‘Difabel’ yang Punya Peran Penting di Indonesia
Jangan putus asa ya, kalian semua!
 Ayu 7h | Inspirasi

Setiap anak yang lahir, mereka pasti berharap menjadi orang dengan fisik sempurna. Namun, kenyataannya ada juga yang lahir dan tumbuh dengan keterbatasan atau difabel. Hal ini bukan berarti membatasi anak tersebut untuk menerima saja keadaannya, tidak. Mereka harus berusaha lebih keras dan tidak menyerah untuk meraih semua mimpi dan menjadi inspirasi.

Di Indonesia, ada banyak sekali sosok difabel yang sukses dan punya peran penting. Dari yang menjadi staf khusus kepresidenan, pendiri sekolah difabel, hingga berkarya sampai level internasional. Siapa saja ya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini ya!

Surya Sahetapy, aktivis tuli yang terus kembangkan bahasa isyarat

Panji Surya Sahetapy adalah putra dari Ray Sahetapy dan Dewi Yull. Ia lahir ke dunia yang hening bagi telinganya. Namun, tuli tidaklah menjadi halangan bagi seorang Surya untuk terus berkarya dan menjadi sumber manfaat untuk orang lain. Pria yang sekarang berumur 26 tahun ini menjadi aktivis tuli paling berpengaruh di Indonesia.
Surya Sahetapy [sumber gambar]

Bersama rekan sesama tuli, ia membuka kelas BISINDO (bahasa isyarat Indonesia) demi kesejahteraan semua orang tuli yang ada di tanah air. Ia juga tergabung dalam organisasi yang memperjuangkan kesejahteraan kaum tuli seperti GERKATIN. Tak hanya itu saja, Surya yang sekarang kuliah di Rochester Institute of Technology ini juga pernah menjadi wakil Indonesia dalam konferensi tuli internasional di Inggris.

Angkie Yudistia yang sekarang menjadi stafsus presiden

Sama seperti Surya Shaetapy, Angkie Yudistia juga merupakan difabel yang lahir tuli. Sedari kecil ia sudah merasakan bagaimana seorang difabel harus berjuang keras untuk menyamai teman-teman tanpa keterbatasan fisik. Benarlah kata pepatah kalau ‘hasil tak akan mengkhianati proses’, Angkie berhasil diterima di London School of Public Relations hingga mendapat gelar sarjana.
Angkie Yudistia [sumber gambar]

Karena masih banyak yang menganggap difabel tak akan bisa bekerja dengan baik, maka Angkie tergerak membangun ThisAble Enterprise yang memiliki beberapa visi misi, salah satunya sosial bisnis for society profit yang menangani CSR bagi anak-anak difabel. Tak hanya sukses menjadi inspirasi bagi pra kaum tuli saja, ia juga terpilih menjadi salah satu staf khusus kepresidenan.

Habibie Afsyah, sukses dengan bisnis online marketingnya

Adalah Habibie Afsyah, seorang difabel yang hasilkan ribuan dollar karena kegigihannya dalam berbisnis online bidang marketing. Sejak kecil, Habibie menderita penyakit langka, Muscular Dystrophy Progressive yang membuat ia hanya bisa duduk di kursi roda. Meski kerap menjadi objek diskriminasi, ia punya kecerdasan di atas rata-rata teman seusianya.
Habibie Afsyah [sumber gambar]

Setelah lulus SMA, karena ketertarikannya dengan dunia internet dan gaming, Habibie akhirnya mengikuti pelatihan  internet marketing di Singapura dengan biaya Rp15 juta. Hal inilah yang akhirnya membawa Habibie menuju tangga kesuksesan. Sukses di bidang marketing, ia juga menulis sebuah buku berjudul Kelemahanku Adalah kekuatanku Untuk Sukses. Bahkan, Habibie mendirikan sebuah yayasan khusus yang menampung para penyandang difabel agar kelak punya masa depan yang cerah.

Sang pianis tunanetra yang gelar konser di Australia, Michael Anthony

Selama ini kita biasanya melihat pianis berbakat yang ternyata tunanetra di dalam film-film, kan? Nah, kali ini ada sosok nyata dan berbakat yang berasal dari Indonesia, namanya Michael Anthony. Di umurnya yang yang sekarang 17 tahun, Michael sudah punya segudang prestasi yang mengharumkan namanya.
Michael Anthony [sumber gambar]

Lahir premature membuat ia ‘istimewa’ dari anak lain. Karena hal itu, ibunya yang mencari hal yang disukai oleh Michael, yang ternyata adalah bermain piano. Tak pernah ambil les formal, Michael bisa memainkan setiap musik dengan sempurna. Bahkan, ia menggelar sebuah konser di Australia. Atas pencapaian itu, ia juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

BACA JUGA: Tak Menyerah, Pria Difabel Ini Mampu Hasilkan Dollar Dari Usaha Barunya

Tak ada kata menyerah untuk kalian yang lahir dengan fisik yang sempurna. Setiap orang tentu punya jalan masing-masing untuk menapaki tangga kesuksesan. Teruslah berusaha dan tidak putus asa, jika suatu saat kamu ingin menyerah, maka ingatlah mereka. Orang yang dari lahir tidak dengan fisik sempurna saja bisa menjadi sesuatu, apalagi kamu yang sudah punya kesempurnaan itu.

Sumber:
4 Tokoh Anak Muda 'Difabel' yang Punya Peran Penting di Indonesia - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia

Beli Perusahaan Tempat Ia Bekerja Dulu, Begini Tanggapan Karyawan Terhadap Sosok Ahmad Sahroni
Sebuah pelajaran hidup tentang kerendahan hati meski telah berada di puncak kesuksesan
 Dany 4h | Inspirasi

Kesuksesan yang diraih oleh Ahmad Sahroni saat ini tak lepas dari kehidupan masa lalunya yang penuh perjuangan. Kerja keras demi mengubah keadaan yang lebih baik, menjadi keseharian yang kemudian menuntunnya pada kesuksesan. Semua benar-benar dilakukan Sahroni dari nol. Tak heran banyak orang di sekelilingnya merasa takjub.

Perjuangan Sahroni dari yang dulunya bekerja sebagai seorang supir hingga sukses seperti saat ini, ternyata masih membekas di benak rekan-rekannya dulu. Hal ini terlihat dalam sebuah video berjudul “SpeedTalk #3: GOKIL! ‘Menembus’ Masa Lalu Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni dengan Tesla X” yang diunggah oleh Talk Show tvOne (22/02/2020).

Dalam tayangan tersebut, Sahroni tampak mengunjungi kantor tempatnya bekerja saat menjadi supir di masa lalu. Kini, gedung megah itu telah dibeli dan beralih menjadi miliknya. Dari yang dulunya hanya karyawan biasa, siapa sangka jika pria 42 tahun itu sekarang adalah atasan dari semua karyawan yang ada di sana.

Meski telah sukses, Sahroni tak lupa dengan rekan-rekannya dulu. Ia tetap ramah terhadap mereka yang bekerja sebagai tenaga keamanan, hingga tukang kebun. Tak ada jarak antara Sahroni dan para karyawannya tersebut. Ia tampak akrab dengan mereka yang ada di sana.

Tangkapan layar bincang-bincang Ahmad Sahroni dengan Karyawan [sumber gambar]

Salah seorang anggota keamanan yang berjaga di sana, ingat betul sosok Sahroni muda yang dulu merupakan seorang sopir. “Orangnya baik, bijaksana, tidak sombong. Rendah hatilah. Udah jadi bos besar dia sekarang,” ucap petugas wanita yang tengah berjaga di sana.

Saat bincang-bincang santai, Sahroni juga terlihat akrab dan menyalami beberapa orang yang datang kepada dirinya, yakni seorang tukang kebun dan security. Bahkan, Sahroni terang-terangan mengakui bahwa dirinya dulu berteman akrab dengan petugas keamanan kantor semasa menjadi supir.
Tangkapan layar Ahmad Sahrono saat bertemu dengan karyawannya [sumber gambar]

Ketika dirinya melakukan kunjungan kerja di di kawasan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Sahroni yang kala itu telah menjadi Anggota Komisi III DPR RI terpukau dengan seorang penjual coklat yang masih duduk di bangku SD. Teringat akan masa kecilnya yang juga penuh perjuangan, Sahroni pun memborong makanan coklat yang dijajakan.
BACA JUGA: Kisah Masa Lalu Pengusaha Ahmad Sahroni yang Sempat Menjadi Tukang Semir dan Ojek Payung
Ada banyak hal yang bisa kita ambil dari kisah Ahmad Sahroni di atas. Salah satunya adalah sikap rendah hati dan tetap bersahaja meski telah bergelimang kesuksesan. Seperti pepatah kacang yang tak lupa kulitnya, Sahroni menjadikan masa lalunya sebagai pijakan agar senantiasa meraih sukses dalam kesederhanaan.
Sumber: Beli Perusahaan Tempat Ia Bekerja Dulu, Begini Tanggapan Karyawan Terhadap Sosok Ahmad Sahroni - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia

Ad-dukhan, Bencana Asap Pertanda Kiamat yang Sangat Ditakuti Dajjal
Sebuah peringatan bagi kita sebagai umat manusia yang masih bergelimang dosa dan kemaksiatan
 Dany 80w | Inspirasi

Peristiwa terjadinya Kiamat, memang kerap menjadi bahan perbincangan yang sangat menarik untuk dibahas. Tak heran, muncul segala ramalan yang menjadi isyarat terjadinya hal tersebut. Mulai dari sisi ilmiah, manuskrip kuno hingga nubuat dalam kitab suci agama-agama samawai.

Salah satunya adalah Islam. Di dalam Al-Qur’an, disebutkan bahwa tanda-tanda kiamat adalah munculnya kabut asap panas yang bernama Dukhan dan bakal menyelimuti bumi selama 40 hari 40 malam. Bisa dibayangkan, bagaimana situasi pada saat itu. Gelap gulita, asap tebal dan hampir tidak ada oksigen, membuat nyawa para manusia berada di ujung tanduk. Bahkan, sosok Dajjal pun sangat ketakutan saat menghadapi peristiwa ini.

Ad- dukhan menurut pendapat para ulama

Dilansir dari asysyariah.com, Ad-dukhan sendiri dianalogikan sebagai kesempitan hidup dan kelaparan yang terjadi ketika Nabi sallallahu’alaihiwassallam mendoakan kejelekan bagi orang-orang Quraisy. Kaum tersebut ditimpa musibah demikian karena tidak mau memenuhi seruan dakwah. Mereka melihat sesuatu seperti asap di langit. Pendapat inilah yang dipegang oleh Abdullah bin Mas’ud radhiallahu’anhu.
Ilustrasi terjadinya dukhan [sumber gambar]

Sementara bencana asap yang juga dikaitkan sebagai Ad-dukhan, dipegang Ibnu ‘Abbas dan sebagian sahabat dan tabi’in. Peristiwa ini memang belum terjadi dan akan muncul pada saat zaman telah mendekati penghujung usianya. Seperti yang di firmankan oleh ALLAH subhanahuwata’ala dalam surah Al-Qur’an yang berbunyi:

“Maka tunggulah hari ketika langit membawa asap yang nyata.” (Ad-Dukhan:10)

Tanda-tanda kemunculan dukhan. Sebuah peristiwa yang membuat Dajjal ketakutan

Dilansir dari kabarmakkah.com, makhluk penebar fitnah seperti Dajjal juga akan merasakan kesakitan saat dukhan muncul. Karena terpapar asap panas dan kabut yang tebal, wajah dari mesiah palsu tersebut meleleh dan sebagian dagingnya menjadi lembek hingga menutupi mata.
Ilustrasi mata Dajjal [sumber gambar]

Alhasil, hanya satu mata yang berfungsi sebagai penglihatan. Di saat bersamaan pula, tanda ‘kafir’ akan muncul dari dahinya. Itulah sebabnya, Dajjal dianggap sebagai mahkluk kafir yang bermata satu. Para pengikutnya kini semakin bertambah di era modern. Sebuah fase akhir zaman yang bakal mendekati waktunya.

Efek kabut asap pada manusia yang ditimbulkan oleh dukhan

Tak dapat dipungkiri, kemunculan dukhan membawa efek yang sangat luas pada kehidupan manusia pada saat itu. Dilansir dari eramuslim.com, sebagaimana yang diriwayatkan Imam Ahmad, Rasulullah SAW bersabda, “Dajjal akan keluar di bumi bagian Timur yang disebut Khurasan. Ia diikuti oleh beberapa kaum yang wajah mereka seperti perisai yang dipukuli.”
Pada saat itu, keadaan manusia akan berbeda satu dengan lainnya. Bagi mereka yang beriman, asap dukhan hanya menimbulkan gejala pilek biasa. Namun lain halnya dengan mereka yang berdosa. Tubuh dan kepaala mereka akan merasakan panas hingga kulit-kulitnya meleleh. Sama persis seperti bekas perisai yang dipukul hingga menimbulkan bekas. Hal ini juga senada keterangan Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma yang dilansir dari konsultasisyariah.com.
“Akan keluar Dukhan, lalu orang mukmin terkena imbasnya, hingga seperti orang pilek. Lalu asap ini masuk ke telinga orang kafir dan munafik, sehingga kepala mereka seperti kepala hewan panggang”. (Tafsir at-Thabari, 22/17).
Tak ada yang bisa kita perbuat setelah peristiwa dukhan muncul. Waktu terjadinya yang tidak dapat diprediksi, semakin menambah seram bencana kabut asap tersebut. Yang pasti, tidak ada jalan selain dengan cara meningkatkan keimanan kita. Karena cepat atau lambat, dukhan pasti akan muncul sebagai pertanda dimulainya akhir zaman.
Sumber: Ad-dukhan, Bencana Asap Pertanda Kiamat yang Sangat Ditakuti Dajjal - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia

Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:Surat Al Fatihah (Pembukaan)Surat Al Baqarah (Sapi Betina)Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)Surat An Nisa' (Wanita)Surat Al Ma'idah (Hidangan)Surat Al An'am (Binatang Ternak)Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)Surat Al Anfal (Rampasan Perang)Surat At Taubah (Pengampunan)Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)Surat Hud (Nabi Huud A.S.)Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)Surat Ar Ra'd (Guruh)Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)Surat An Nahl (Lebah)Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)Surat Al Kahfi (Gua)Surat Maryam (Maryam)Surat Thaha (Thaahaa)Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)Surat Al Hajj (Ibadah Haji)Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)Surat An Nur (Cahaya)Surat Al Furqaan (Pembeda)Surat Asy Syu'ara' (Penyair)Surat An Naml (Semut)Surat Al Qashash (Cerita)Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)Surat Luqman (Luqman)Surat As Sajdah ((Sujud)Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)Surat Saba' (Kaum Saba')Surat Fathir (Pencipta)Surat YaasiinSurat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)Surat ShaadSurat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)Surat Asy Syuura (Musyawarah)Surat Az Zukhruf (Perhiasan)Surat Ad Dukhaan (Kabut)Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)Surat Al Fath (Kemenangan)Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)Surat QaafSurat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)Surat Ath Thuur (Bukit)Surat An Najm (Bintang)Surat Al Qamar (Bulan)Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)Surat Al Hadid (Besi)Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)Surat Al Hasyr (Pengusiran)Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)Surat Ash Shaff (Barisan)Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)Surat Ath Thalaaq (Talak)Surat At Tahrim (Mengharamkan)Surat Al Mulk (Kerajaan)Surat Al Qalam (Pena)Surat Al Haqqah (Kiamat)Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)Surat Al Jin (Jin)Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)Surat Al Insaan (Manusia)Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)Surat An Naba´ (Berita Besar)Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)Surat 'Abasa (Bermuka Masam)Surat At Takwir (Menggulung)Surat Al Infithar (Terbelah)Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)Surat Al Fajr (Fajar)Surat Al Balad (Negeri)Surat Asy Syams (Matahari)Surat Al Lail (Malam)Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)Surat At Tiin (Buah Tin)Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)Surat Al Qadr (Kemuliaan)Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)Surat Al Zalzalah (Goncangan)Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)Surat Al 'Ashr (Masa)Surat Al Humazah (Pengumpat)Surat Al Fiil (Gajah)Surat Quraisy (Suku Quraisy)Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)Surat An Nashr (Pertolongan)Surat Al Lahab (Gejolak Api)Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)Surat Al Falaq (Waktu Subuh)Surat An Naas (Manusia)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/04/berhentilah-mengirim-kerana-satu.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Usah Bandingkan Pasangan Kita Dengan Orang Lain Sempurnanya Dia Terletak Pada Diri Kita

Usah Bandingkan Pasangan Kita Dengan Orang Lain Sempurnanya Dia Terletak Pada Diri Kita

papar berkaitan - pada 12/4/2020 - jumlah : 237 hits
Pernah tak terdetik di hati sesekali kita membandingkan pasangan kita dengan orang lain Jika ya kita kena faham pasangan kita tu mungkin tak sama macam pasangan orang lain Tapi itu tak bermakna dia tidak boleh menjadi yang terbaik untuk dir...
Isham Jalil Saran Anwar Cari Kerja Lain

Isham Jalil Saran Anwar Cari Kerja Lain

papar berkaitan - pada 11/4/2020 - jumlah : 408 hits
25 March dari FB Chu LanNah baca Bang Non dan sewaktu dgn nya pesanan dr Isham Jalil Tadi Anwar Ibrahim calon Perdana Menteri PH ke 9 berkata bahawa Pakej Ransangan Ekonomi yang diumum oleh kerajaan semalam adalah hasil Reformasi yang dibua...
Tidak Memadai Dengan Umum Bekalan Makanan Cukup Tapi

Tidak Memadai Dengan Umum Bekalan Makanan Cukup Tapi

papar berkaitan - pada 26/3/2020 - jumlah : 152 hits
Pihak berkuasa perlu mencari jalan berbincang bersama persatuan peniaga supaya bekalan dan proses pembelian makanan dapat berjalan dengan lancar sempena Perintah Kawalan Pergerakan ketika ini Presiden Majlis Perundingan Islam Malaysia Mohd ...
039 Susu Tepung Pun Dah Memadai 039

039 Susu Tepung Pun Dah Memadai 039

papar berkaitan - pada 3/4/2020 - jumlah : 195 hits
PARIT BUNTAR Susu tepung pun dah memadai Begitu luahan Nurbustaniah Hussin 25 dari Kampung Kedah di sini yang memerlukan bantuan bagi rawatan anak bongsunya Nurhidayah Fatihah Mohamad Sejawi berusia lima tahun yang mengalami masalah fizikal...
Satu Dari 10 Orang Terinfeksi Virus Corona Di Italia Adalah Tenaga Kesehatan

Satu Dari 10 Orang Terinfeksi Virus Corona Di Italia Adalah Tenaga Kesehatan

papar berkaitan - pada 23/3/2020 - jumlah : 145 hits
Artinya sekitar 9 persen dari orang yang tertular di seluruh Italia adalah tenaga kesehatan
Michelle Kekal Jarak Satu Meter Keluar Bila Perlu

Michelle Kekal Jarak Satu Meter Keluar Bila Perlu

papar berkaitan - pada 23/3/2020 - jumlah : 292 hits
SHAH ALAM 23 MAC Penduduk Subang Jaya diharap terus mematuhi Perintah Kawalan Pergerakan sehingga hujung bulan ini bagi mengawal penularan Covid 19 Ahli Dewan Negerinya Michelle Ng Mei Sze berkata orang ramai juga perlu mengekalkan jarak so...
Terkini Malaysia Catat Satu Lagi Kematian Akibat Wabak Covid 19

Terkini Malaysia Catat Satu Lagi Kematian Akibat Wabak Covid 19

papar berkaitan - pada 23/3/2020 - jumlah : 332 hits
Ia merupakan kematian ke 11 akibat wabak ini small Cover image via aa com small Malaysia hari ini telah mencatatkan satu lagi kematian akibat wabak Covid 19 sebentar tadi Ia menjadikan jumlah keseluruhan mangsa yang meninggal dunia akibat w...
Menunjuk Nunjuk Membuatkan Orang Lain Menyampah

Menunjuk Nunjuk Membuatkan Orang Lain Menyampah

papar berkaitan - pada 11/4/2020 - jumlah : 1416 hits
Assalamualaikum Sekarang ni buat sesuatu perkara nak beritahu satu dunia Haha Adakah ini juga termasuk dalam perbuatan menunjuk nunjuk Entahlah Macam macam pandangan pula Apa yang dibuat selagi tidak bertentangan dengan agama OK jer kan Apa...
Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Asan Lembu The Movie

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Hospital Kuala Pilah

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look



5 Masalah Sosial Yang Akan Timbul Akibat Penggunaan Kereta Elektrik

Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru


Ayam Percik Kelantan Yang Sedap Original And Authentic

Lelaki Lihat Lembaga Besar Semasa Solat Berjemaah

Tawarkan Lebih Pilihan Pembiayaan Kepada Mahasiswa

Hari Ini 2 Al Hamdulillah Padi Dalam Pasu

Menu Sahur

Terkejut Jumpa Segenggam Paku Dalam Lemang