Begini Rekam Jejak Kapal Terbesar Di Ri Milik Tersangka Kasus Asabri




 Setelah terlibat dalam kasus korupsi Jiwasraya, nama Heru Hidayat kembali jadi tersangka dalam kasus korupsi yang terjadi di PT Asabri. Namanya semakin terkenal, karena darinya Tim penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita 20 kapal, salah satunya menjadi kapal terbesar di Indonesia, yakni kapal Liquefied Natural Gas (LNG) Aquarius.


Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mengatakan kapal yang disita itu milik Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat. Kapal LNG berbendera Indonesia (IMO: 7390181) dibangun pada 1 Oktober 1973 oleh General Dynamics Quincy (AS) dan diserahterimakan pada 6 Desember 1977. Tercatat, pemilik kapal PT Hanochem Shipping dan dikelola PT Humolco LNG Indonesia.


Dilansir dari berbagai sumber, Kapal LNG Aquarius merupakan salah satu kapal tanker terbesar pengangkut gas alam cair yang dimiliki Indonesia. Kapal ini memiliki panjang 285, 29 meter, lebar 44 meter, dan bobot mati 72.622 kg. Dengan ukuran sebesar itu, kapal LNG Aquarius ternyata mampu membawa 126.750 meter kubik LNG, dalam sekali pelayaran.


LNG Aquarius ini juga dilengkapi lima unit tangki berdiameter 36 meter, untuk diisi LNG dengan suhu minus 165 derajat celcius. Kapal ini tergolong canggih pada masanya. Hanya dibutuhkan 30 ABK untuk mengoperasikan kapal berkecepatan 20 knot, dan melakukan bongkar muat LNG dalam waktu 12 jam.


Kapal tanker yang berusia 44 tahun ini pernah mencatat sejarah penting dalam bisnis LNG di Indonesia, yakni digunakan untuk ekspor perdana gas cair dari kilang LNG di Indonesia ke Osaka Jepang pada tahun 1977.


PT Badak NGL Bontang, Kalimantan Timur, selaku anak perusahaan Pertamina di bidang pengolahan gas alam, pernah menggunakan jasa Kapal LNG Aquarius selama puluhan tahun untuk ekspor LNG ke luar negeri maupun untuk kebutuhan domestik.


Seperti diketahui, Kejaksaan Agung menetapkan delapan orang tersangka kasus korupsi Asabri, yakni Adam Rachmat Damiri (ARD) selaku mantan Direktur Utama PT Asabri; Sonny Widjaja (SW) selaku mantan Direktur Utama PT Asabri periode 2016-2020; BE selaku mantan Direktur Keuangan Asabri periode 2008-2014.


Selanjutnya, HS selaku mantan Direktur Asabri periode 2013-2014 dan 2015-2019; IWS selaku Kepala Divisi Investasi Asabri periode 2012-2017; LP selaku Direktur Utama Prima Jaringan; Benny Tjokrosaputro (BTS) selaku Direktur PT. Hanson Internasional; dan Heru Hidayat (HH) selaku Direktur PT. Trada Alam Minera dan Direktur PT. Maxima Integra.


Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Primer Pasal 2 Ayat (1) juncto Pasal 18 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.


Subsider Pasal 3 juncto Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 199 tentang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://feedproxy.google.com/~r/bagibagi/cFXc/~3/qm6Wm0_zzGY/begini-rekam-jejak-kapal-terbesar-di-ri.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kejagung Sita 131 Sertifikat Hgb Milik Benny Tjokro Di Maja Terkait Kasus Asabri

Kejagung Sita 131 Sertifikat Hgb Milik Benny Tjokro Di Maja Terkait Kasus Asabri

papar berkaitan - pada 16/2/2021 - jumlah : 112 hits
Jaksa penyidik juga telah menyita aset milik Benny Tjokrosaputro berupa tanah seluas 194 hektar terdiri dari 566 bidang tanah Hak Guna Bangunan di Kecamatan Curugbitung Kecamatan Sajirah dan Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Provinsi Banten
Kejagung Tetapkan Satu Tersangka Baru Di Kasus Korupsi Asabri

Kejagung Tetapkan Satu Tersangka Baru Di Kasus Korupsi Asabri

papar berkaitan - pada 16/2/2021 - jumlah : 139 hits
Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung akhirnya menetapkan Direktur PT Jakarta Emiten Investor Relationship Jimmy Sutopo sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi pengelol...
Jaksa Agung Janji Ungkap Tujuh Calon Tersangka Korupsi Asabri

Jaksa Agung Janji Ungkap Tujuh Calon Tersangka Korupsi Asabri

papar berkaitan - pada 30/1/2021 - jumlah : 191 hits
Ketujuh calon tersangka itu terindikasi hanya dalam waktu dua pekan penyidikan
Tersangka Kasus Bansos Ngaku Habiskan Rp 50 Juta Untuk Karaoke

Tersangka Kasus Bansos Ngaku Habiskan Rp 50 Juta Untuk Karaoke

papar berkaitan - pada 4/2/2021 - jumlah : 147 hits
Penyidik KPK melakukan rekonstruksi terbuka kasus korupsi bantuan sosial Corona yang menyeret mantan Menteri Juliari Peter Batubara Dalam rekonstruksi terungkap bahwa tersangka menghabiskan uang Rp 50 juta di tempat karaoke Pantauan di Gedu...
Belajar Dari Kasus Hak Cipta Kotak Geprek Bensu Begini Caranya Daftarkan Hak Cipta Produk

Belajar Dari Kasus Hak Cipta Kotak Geprek Bensu Begini Caranya Daftarkan Hak Cipta Produk

papar berkaitan - pada 10/2/2021 - jumlah : 156 hits
Duh duh kalau begini kan jadi sayang harus mulai rebranding dari awal lagi Supaya kasus serupa tak terulang lagi coba terapkan ini
Kapal Angkasa Al Amal Milik Uae Tiba Di Orbit Marikh

Kapal Angkasa Al Amal Milik Uae Tiba Di Orbit Marikh

papar berkaitan - pada 10/2/2021 - jumlah : 243 hits
DUBAI Misi pertama kapal angkasa Arab selamat memasuki orbit planet Marikh hari ini selepas melalui tahap paling kritikal dalam pengembaraannya untuk membongkar rahsia cuaca di Planet Merah itu Kapal angkasa dinamakan Al Amal dalam bahasa A...
Dulu Terseret Kasus Prostitusi Begini Penampilan Amel Alvi Sekarang Berubah Banget

Dulu Terseret Kasus Prostitusi Begini Penampilan Amel Alvi Sekarang Berubah Banget

papar berkaitan - pada 4/2/2021 - jumlah : 147 hits
Nama Amel Alvi semat menjadi perbincangan publik beberapa tahun lalu Hal ini setelah namanya yang sempat terseret kasus prostitusi Kini penampilan Amel Alvi mulai berubah Penampilannya tak terlalu terbuka seperti sebelumnya
Rekam Jejak Kapolsek Astana Anyar Polwan Pemberantas Narkoba Yang Terbelenggu Sabu

Rekam Jejak Kapolsek Astana Anyar Polwan Pemberantas Narkoba Yang Terbelenggu Sabu

papar berkaitan - pada 17/2/2021 - jumlah : 153 hits
Berdasarkan penelusuran Kompol Yuni merupakan sosok Polwan yang punya cukup banyak prestasi dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba Beberapa kasus ditanganinya dengan jumlah barang bukti narkotika cukup besar
Polisi Belum Tentukan Tersangka Di Kasus Islam Arogan Abu Janda

Polisi Belum Tentukan Tersangka Di Kasus Islam Arogan Abu Janda

papar berkaitan - pada 8/2/2021 - jumlah : 164 hits
Penyidik juga belum menaikkan kasus tersebut ke penyidikan Sejauh ini lanjut Rusdi masih memerlukan pengumpulan bukti dan keterangan para saksi lainnya
Cerita Foto Sepanjang Minggu

Drama Puaka Cuti Semester Lakonan Mark Adam Zaki Azeman

Konsert Cinta Di Awan Siti Nurhaliza Tambah Lagi Sehari

Kkb Polls Indians And The Futility Of Voting

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Saya Harap Isu Aliff Aziz Tak Jejaskan Saya Cari Rezeki Di Malaysia Aaron Aziz

They Travelled For Hours To Celebrate Raya With Us

Dibunuh Kerana Tak Mahu Rujuk Selepas Bercerai Mayat Disumbat Dalam Bagasi



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Ceramah Pn Tidak Dapat Sambutan Di Kuala Kubu Baharu Pas Boikot Calon Bersatu Prk Kkb

Rumah Terbuka

Jangan Kahwin Pada Usia Terlalu Muda

Akhyar Cedera Dipukul Dompet Telefon Bimbit Disamun

Drama My Stolen First Kiss

Emy Yusuf Feat Driant Kenyang Beraya Chord