Baru Ngeh Channel Youtube Calon Sarjana Akhirnya Di Banned


Channel YouTube Calon Sarjana – Memang sudah sejak beberapa waktu lalu, keberadaan channel YouTube dengan nama Calon Sarjana ini ramai diperbincangkan para pemerhati dunia hiburan maupun pelaku industri kreatif khususnya bidang videografi karena dianggap melakukan plagiat karena semua konten yang ada didalamnya merupakan hasil edit dan copy paste dari channel-channel YouTube lainnya.
Blogger Borneo sendiri ketika pertama kali berkunjung ke channel YouTube Calon Sarjana ini di pertengahan tahun 2019 lalu melihat semua konten yang ada didalamnya tidak bersifat original. Tapi meskipun begitu, Blogger Borneo tetap menganggap apa dilakukan oleh pemilik channel YouTube yang kini telah di banned tersebut cukup kreatif karena telah berhasil membuat sebuah tayangan berisikan potongan-potongan dari video-video yang diambil dari channel YouTube lainnya.
Channel YouTube Calon Sarjana Tentu saja langkah tegas yang diambil oleh pihak YouTube ini cukup membuat pemilik channel yang telah memiliki subscriber mencapai puluhan juta tersebut langsung sadar dan menerima hukuman tersebut dengan lapang dada. Bagi YouTube, melanggar hak cipta adalah sebuah kesalahan besar. Tidak ada ampun bagi seorang pemilik channel yang telah melakukan plagiasi konten.
Image: YouTube.Com Sepertinya, channel YouTube Calon Sarjana di banned setelah salah satu pemilik channel JT yang berasal dari luar negeri melakukan klaim copyright kepada pihak YouTube karena video miliknya digunakan oleh channel Calon Sarjana tanpa sepengetahuan mereka.
Alasan di Banned Menurut informasi yang diperoleh dari laman IndoZone.Com, Kamis (23/01/2020), diketahui channel YouTube Calon Sarjana dihapus karena dianggap melakukan pelanggaran hak cipta. Blogger Borneo sendiri baru mengetahui ketika baru saja mau mengakses akun YouTube Calon Sarjana ternyata sudah tidak bisa diakses karena sudah dihapus oleh pihak YouTube.
Jika diperhatikan, channel YouTube Channel Sarjana memang sudah terindikasi melanggar copyright karena semua konten video yang ada tidak bersifat original. Semua video yang diunggah dalam channel dengan subscriber mencapai 13 juta ini sifatnya hanya gabungan dari beberapa potongan video dari channel-channel lain.
Diantara para pemilik channel yang merasa keberatan videonya diambil, salah seorang diantaranya yaitu JT langsung mengambil tindakan untuk melaporkan channel YouTube Calon Sarjana untuk dapat dihapus.
Image: YouTube.Com Tidak hanya sampai disitu saja, JT kemudian juga menghubungi para YouTuber lain yang konten miliknya dicuri oleh pemilik channel Calon Sarjana agar mau bersama-sama melaporkan tindakan pelanggaran hak cipta ini kepada pihak YouTube. Hal ini sengaja dilakukan agar pihak YouTube dapat dengan cepat menghapus channel YouTube Calon Sarjana dari platform tersebut.
Aturan Hak Cipta Ternyata untuk dapat menghapus channel di YouTube, tidak serta merta dapat langsung dilakukan begitu ada pelaporan. Dalam kasus ini, channel YouTube Calon Sarjana sudah dianggap cukup “pantas” untuk dihapus karena telah melalui 3 tahapan, antara lain:
Tahap 1
Merupakan laporan strike pertama, di tahap ini pemilik channel YouTube Calon Sarjana tidak dapat meng-upload konten selama 1 (satu) minggu.
Tahap 2
Merupakan laporan strike kedua, di tahap ini pemilik channel YouTube Calon Sarjana tidak dapat meng-upload konten selama 2 (dua) minggu.
Tahap 3
Merupakan laporan strike ketiga, di tahap ini pemilik channel YouTube Calon Sarjana langsung tidak dapat meng-upload konten selama-lamanya karena telah dihapus.
Versi Baru Kurang lebih sebulan berlalu, channel YouTube Calon Sarjana kembali muncul dengan tampilan dan wajah baru. Ya tentu saja jika dilihat daftar konten videonya masih kosong sama sekali. Tapi meskipun begitu, jumlah subscribernya telah menyentuh angka 2,5 jutaan. Wow, cukup fantastis…
Semoga kejadian yang dialami oleh channel YouTube Calon Sarjana ini dapat memberikan pelajaran bagi para pemilik channel-channel yang lain agar dapat lebih menghargai hasil karya cipta orang lain. Jangan hanya semata-mata ingin mengejar jumlah rating dan subscriber semata, semua cara pun dilakukan.
Nah, sekarang saatnya sebagai sesama pemilik channel YouTube pemula dapat saling subscribe dan meninggalkan komentar di channel YouTube Blogger Borneo. Insya Allah semua yang telah melakukan subscribe akan langsung dibalas. Salam buat para content creator dimanapun berada. Junjung tinggi hasil karya dan hak cipta orang lain. (DW)
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/channel-youtube-calon-sarjana/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bnpb Petakan Daerah Rawan Bencana Di Calon Ibu Kota Baru

Bnpb Petakan Daerah Rawan Bencana Di Calon Ibu Kota Baru

papar berkaitan - pada 22/1/2020 - jumlah : 164 hits
Pemetaan itu melibatkan banyak ahli Mulai dari ahli kepakaran hingga ahli lingkungan
Cara Set Kan Peraturan Coppa Di Channel Youtube

Cara Set Kan Peraturan Coppa Di Channel Youtube

papar berkaitan - pada 25/1/2020 - jumlah : 534 hits
Dah lama dah ana ada channel youtube ni cuma tak lah seaktif blog dan media sosial lain seperti Instagram dan Facebook Cuma sebelum ni jika ada task yang memerlukan video untuk di masukkan di dalam entri blog nak tak nak kena upload ke yout...
Nama Dan Logo Komersial Bagi Channel Youtube

Nama Dan Logo Komersial Bagi Channel Youtube

papar berkaitan - pada 13/1/2020 - jumlah : 435 hits
1 Aku perhati ramai orang dalam group FB Youtube Malaysia yang nak buat channel Youtube tapi masih ada beberapa kekurangan yang aku rasa boleh diperbaiki Yang pertama adalah nama channel Untuk channel Youtube pemula penting untuk cipta satu...
Sekitar Pengumuman Suria Fm Sempena 2020 Konsert Mega Suria Fm 2020 Dan Team Pagi Suria Yang Baru

Sekitar Pengumuman Suria Fm Sempena 2020 Konsert Mega Suria Fm 2020 Dan Team Pagi Suria Yang Baru

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 1005 hits
https instagram com budiey Follow My Instagram http youtube com budieychannel Click to Subscribe http budiey com Visit My Blog http facebook com BudieyDotCom Become a Fan http twitter com budiey Follow Me
Sepupu Sultan Qaboos Ditunjuk Jadi Pemimpin Baru Oman

Sepupu Sultan Qaboos Ditunjuk Jadi Pemimpin Baru Oman

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 443 hits
Haitham bin Tariq ditunjuk menjadi pemimpin baru Oman Haitham adalah sepupu Sultan Oman sebelumnya Qaboos bin Said yang meninggal pada Jumat
Kena Cium Baru Boleh Tidur

Kena Cium Baru Boleh Tidur

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 347 hits
Aksi gelagat haiwan terkadang sangat lucu apalagi kucing Tubuhnya yang penuh dengan bulu membuat kucing sangat digemari oleh banyak orang Lucu comel dan comel selalu terucap untuk kucing kesayangan Walaupun kucing sering menjadi sensasi di ...
Bocoran Sosok Pelatih Baru Persija Mengarah Ke Sosok Sergio Farias Benarkah

Bocoran Sosok Pelatih Baru Persija Mengarah Ke Sosok Sergio Farias Benarkah

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 275 hits
Pelatih gres Persija Jakarta ini juga punya pengalaman di Asia dan mengantar tim dari Benua Kuning ini ke tangga juara Paling mencolok dari curriculum vitae nya pelatih tersebut pernah melatih timnas Brasil level usia
Setelah Dia Pergi Baru Aku Sedar Yang Suami Luah Kesal Tak Sempat Hargai Isteri

Setelah Dia Pergi Baru Aku Sedar Yang Suami Luah Kesal Tak Sempat Hargai Isteri

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 989 hits
Kehilangan orang yang tersayang begitu menyakitkan dan sememangnya sangat sukar untuk dilupakan Bagi seorang bapa tunggal dia meluahkan rasa duka selepas isterinya pergi buat selama lamanya baru baru ini Menurut Khairul Abdullah pemergian i...
Selamat Tahun Baru 2020 Allah Is The Best Planner

Selamat Tahun Baru 2020 Allah Is The Best Planner

papar berkaitan - pada 11/1/2020 - jumlah : 521 hits
As Salam Alhamdulillah Dah hari ke 10 kita pada bulan Januari tahun 2020 Time semua orang berebut rebut nak update status kat media sosial dan juga stories dengan ucapan selamat tahun baru saya hanya sekadar memerhati dan scroll akaun media...
Panduan Lengkap Tentang Brand Perlindungan Pendaftaran Dan Penegakan

Apa Nasib Veteran Tentera Malaysia

Why The Us Can T Win The Trade War With China And Shouldn T Try

Falling Trees Reveal Nation S Rotting Roots

Umur 21 Terlibat Dalam Mesyuarat Penajaan Ukm

Mudahnya Jadi Cikgu Sekolah

Hukum Baca Quran Dan Berzikir Tanpa Wuduk

More Than Genetics How Life Experiences Shape Our Health



Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia


Buasir Otak Tv Hadiah Hari Guru Ikut Kerja Bapa Be Like

Yong Tau Foo Homemade

Remaja Perempuan Hilang Lepas Naik Teksi E Hailing Ke Tempat Kerja Di Ipoh

Nepal Haram Produk Rempah Dari India Selepas Hong Kong Singapura

Official Position Of The State Government Of Sabah In Relation To The Constitutional Right To Claim The 40 Percent

2 Pegawai Polis Johor Terbunuh Suspek Dikaitkan Dengan Kumpulan Pengganas Jemaah Islamiyah