Bakwan Pontianak Kisah Awal Suksesnya Bermula Disini


Apa yang terlintas ketika melihat penampakan foto ke-tiga orang diatas yang sedang berpose di depan gerobak Bakwan Pontianak??? Ganteng? Cool? Berwibawa? Penuh Kasih Sayang? Tidak Sombong? #ModeLebayOn #Hahahaha
Perkenalkan yang sedang duduk di tengah adalah Bang Dwi, dulunya seorang drummer di Pontianak yang cukup femes di eranya. Sedangkan yang berdiri di sisi kanan adalah Bro Irfan, anak Pontianak yang telah lama berdomisili di Ibukota demi mendapatkan sesuap nasi dan sebongkah berlian.
Nah, untuk yang berdiri di sisi kiri ga perlu dibahas lagi lah ya siapa orangnya. Secara gua udah cukup dikenal seantero Pontianak dan Kubu Raya sebagai cowok botak seksi dan cukup menawan hati bagi siapa saja yang melihatnya pertama kali. Halah… Sombong… Prettt…
Bakwan Pontianak Waktu menunjukkan jam 5 lewat, melihat ke atas langit sudah mulai berangsur redup. Masih berada diatas motor, Blogger Borneo terus dibawa melaju oleh tukang Gojek menembus macetnya lalu lintas ibukota.
15 menit kemudian Blogger Borneo pun sampai di titik lokasi Google Maps yang dituju. Tanpa basa basi langsung turun dari motor sembari mengucapkan terima kasih atas jasa pengantaran sang driver Gojek termanjah.
Tampak didepan mata sebuah bangunan retail market bertuliskan AlfaMidi. Mulai mencoba untuk bergerak perlahan sembari kedua mata ini mengawasi lingkungan sekitar melihat apakah target kunjungan yang diincar memang benar disitu keberadaannya.

Alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk menemukan penampakan gerobak berwarna hijau ini dari kejauhan. Sebuah stiker kecil dengan warna cukup mencolok bertuliskan Bakwan Pontianak tampak menempel di bagian etalasa kaca depannya.
Bermula dari Medsos Sebenarnya rencana untuk berkunjung ke Bakwan Pontianak ini memang sudah dipersiapkan secara matang beberapa minggu sebelumnya. Tidak ada yang kebetulan, hal ini selalu Blogger Borneo yakini sampai detik ini.
Bermula dari aktivitas Bang Dwi, kebetulan namanya sama, di media sosial yang memperlihatkan bagaimana dirinya memulai usaha kulinernya dimana Bakwan Pontianak menjadi produk utama yang ditawarkan.
Sudah menjadi kebiasaan ketika berkunjung ke ibukota, Blogger Borneo akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat bersilaturahim ke teman-teman yang dikenal selama ini. Dan karena pada saat itu melihat Bang Dwi aktif mempromosikan tempat usaha barunya yang diberi nama Bakwan Pontianak ini, rasa penasaran itu pun datang.
Bertemu Kawan Lama Alhamdulillah tak lama berselang, undangan dari ASUS Indonesia untuk dapat hadir dalam acara peluncuran produk notebook terbarunya pun tiba di rumah. Begitu membaca undangan tersebut, dalam pikiran langsung terbersit untuk berkunjung ke Bakwan Pontianak.
Image: Dok. Pribadi Siapa mengira dari kunjungan tersebut ternyata Blogger Borneo bisa bertemu dengan salah seorang sahabat lama yaitu Bro Irfan. Sebelumnya pernah bertemu dengan sosok cowok tampan berbadan maksimal ketika Beliau pulang kampung ke Pontianak. Ternyata meskipun sudah cukup lama merantau ke ibukota, Beliau tidak lupa dengan Tugu Khatulistiwa.
Cerita punya cerita, Bang Dwi dan Bro Irfan adalah para founder Bakwan Pontianak. Jika bicara mengenai Pisang Goreng Pontianak, sepertinya nama ini sudah cukup dikenal di Jakarta. Akan tetapi ketika yang disebutkan adalah Bakwan Pontianak, Blogger Borneo yakin masih belum banyak manusia di ibukota yang mengetahuinya.
Pindah Lokasi Jualan Beberapa bulan kemudian, info terbaru Blogger Borneo terima dari Bang Dwi yang mengatakan bahwa Bakwan Pontianak telah pindah lokasi jualan dikarenakan sesuatu dan lain hal.
Lokasi Bakwan Pontianak
Alhamdulillah sejak pindah ke lokasi baru, Bakwan Pontianak secara perlahan namun pasti mulai dikenal luas. Apalagi ketika beberapa waktu lalu Bakwan Pontianak mendapat kunjungan dari salah seorang pengikut akun Twitter @drhaltekehalte yang me-retweet informasi mengenai keberadaan Bakwan Pontianak ini.
Langsung Menjadi Viral Sejak saat itu, Bakwan Pontianak langsung menjadi viral dan mendadak ramai dikunjungi oleh orang-orang yang merasa penasaran dengan cita rasa istimewa dari salah satu kuliner khas Pontianak ini. Tak jarang pembeli harus menunggu terlebih dahulu adonan kembali disiapkan atau warung tutup lebih awal.
 
Lihat postingan ini di Instagram  
Ibukota Provinsi Kalimantan Barat Pontianak tidak hanya terkenal karena dilalui garis khatulistiwa, tapi juga makanan daerahnya yang khas dan lezat, seperti bakwan pontianak. Lantas, apa sih bedanya bakwan satu ini dengan bakwan, ote-ote, weci, atau bala-bala dari daerah lain? Perbedaan utamanya adalah bakwan spesial kota kelahiran Pongki Barata ini berisi cacahan dauh kucai dan udang rebon yang dimakan dengan mencocolnya ke sambal asam manis. Dan satu-satunya, sejauh ini, tempat yang menjual kudapan unik enak ini di Jakarta berada di Jl. Kebon Kacang Raya. Dari halte TiJe dan stasiun MRT Bundaran HI, HalTeman tinggal menyusuri trotoar Plaza Indonesia. Terus saja berjalan ke arah Thamrin City dan HalTeman akan menemukan sebuah gerai berwarna hijau telur asin pada sisi jalan di pinggir kali atau Saluran Cideng. Total waktu yang dibutuhkan cukup untuk mendengarkan lagu “Seribu Tahun” dari Pongki Barata dan Jikustik. HalTeman mau mendengarkan versinya Tulus? Bebas. Saat berkunjung ke warung yang direkomendasikan HalTeman @vikanurjannah ini, HalteMin membatin “Wah, gaya juga nih warung.” Ya, gerai kecil yang resik milik suami istri Dwi dan Santi ini memiliki warna serta desain yang keren sehingga membuatnya jadi begitu menonjol di antara warung kaki lima lain yang ada di sepanjang jalan. . “Saya memang orang Pontianak,” kata Mas Dwi ketika ditanya dari mana mendapatkan resep camilan unik ini. Mereka memulai usaha berjualan bakwan sejak pertengahan tahun lalu di daerah Jombang, Tangerang Selatan. Karena satu dan lain hal, mantan dosen bersama istrinya tersebut memutuskan untuk mencari tempat baru sampai akhirnya buka di lokasinya sekarang mulai awal tahun ini. Ketika pertama kali mencoba, HalteMin tidak punya pengharapan apa-apa. Bakwan, gitu lho, mau seenak apa, sih. Tapi ternyata, rasa udang rebon garing dan asin, daun kucai yang renyah dan segar, dipadu kontras dengan rasa sambal asam manis bawang putih telah menciptakan bakwan bercita rasa berbeda dan nikmat. Satu porsi bakwan pontianak berisi lima potong dijual mantan guru drum ini seharga Rp10 ribu. HalTeman bisa membelinya setiap hari mulai dari pukul satu siang sampai sepuluh malam. Cobain, deh.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Dari Halte Ke Halte (@darihalte_kehalte) pada 10 Feb 2020 jam 9:36 PST

Selain kalangan umum, ternyata informasi mengenai adanya Bakwan Pontianak ini langsung menarik perhatian para perantau yang berasal dari kota Pontianak. Setidaknya rasa rindu mereka akan kampung halaman dapat sedikit terobati dengan kehadiran Bakwan Pontianak.
Harga Cukup Bersahabat Untuk harga jangan kuatir, dijamin bersahabat dan ramah dompet. Anda hanya cukup merogoh kocek senilai 10 ribu saja untuk paket per bungkus berisikan 5 buah Bakwan Pontianak. Bagaimana harganya? Cukup murah bukan???
Nah, bagi kawan-kawan yang ingin membeli Bakwan Pontianak bisa langsung datang ke sekitaran West Mall Grand Indonesia, alamat tepatnya bisa lihat dibawah ini:
Jl. Kebon Kacang Raya No.1/6, RT.10/RW.4, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240
Pemesanan Bakwan Pontianak juga bisa melalui secara online. Langsung saja buka aplikasi Go-Food dan cari di menu Bakwan Pontianak. Insya Allah akan ketemu. Silahkan dipesan dan beri komentar mengenai citarasanya di kolom komentar dibawah ini. (DW)
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/bakwan-pontianak/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kisah Unik El Musytaq Saat Awal Berdiri

Kisah Unik El Musytaq Saat Awal Berdiri

papar berkaitan - pada 12/2/2020 - jumlah : 244 hits
IslamicTunesNews com Kecenderungan masyarakat menyenangi lagu lagu islami pada saat ini salah satunya terbaca pada acara walimahan nasyid dan berbagai genre lagu islami jadi pilihan utama untuk mengisi acara hiburannya Situasi ini memberi e...
Kisah Cinta Bunga Dan Ashraf Sinclair Dari Awal Pertemuan Hingga Pemergian Yang Memisahkan

Kisah Cinta Bunga Dan Ashraf Sinclair Dari Awal Pertemuan Hingga Pemergian Yang Memisahkan

papar berkaitan - pada 19/2/2020 - jumlah : 506 hits
Ikatan suami isteri yang dibina hampir 12 tahun membuatkan Bunga Citra Lestari dan Allahyarham Ashraf Sinclair menjadi pasangan yang paling romantis tanpa kontrovesi Namun keluarga ini ditakdirkan untuk berpisah di dunia dan hanya tinggal k...
Serangan Jantung Tanda Awal Dan Cara Merawatnya

Serangan Jantung Tanda Awal Dan Cara Merawatnya

papar berkaitan - pada 24/2/2020 - jumlah : 2186 hits
Serangan Penyakit Jantung Tanda Awal Dan Cara Merawatnya Nikmat kekayaan yang tak boleh dibeli dengan wang ringgit adalah nikmat kesihatan yang berpanjangan untuk diri sendiri dan ahli keluarga kita yang tersayang Kalau dah sakit duit berke...
Pasir Gudang Bandar Industri Pertama Miliki Sistem Awal Pencemaran

Pasir Gudang Bandar Industri Pertama Miliki Sistem Awal Pencemaran

papar berkaitan - pada 23/2/2020 - jumlah : 180 hits
Pasir Gudang bandar industri pertama miliki sistem awal pencemaran Dikemas kini 14 minit yang lalu Diterbitkan pada 23 Feb 20
Cuba Pisahkan Tempat Tidur Tapi Masih Di Bilik Yang Sama Antara Langkah Awal Sebelum Pisahkan Bilik Tidur Anak

Cuba Pisahkan Tempat Tidur Tapi Masih Di Bilik Yang Sama Antara Langkah Awal Sebelum Pisahkan Bilik Tidur Anak

papar berkaitan - pada 23/2/2020 - jumlah : 392 hits
Seorang bapa yang sangat prihatin pernah bertanyakan soalan penting Beliau mempunyai anak berumur 5 tahun Anaknya sangat rapat dengannya berbanding ibunya Si bapa ini mahu mendidik anak agar tidur berasingan darinya dan isteri Namun seringk...
Hampir Setiap Awal Pagi Pasti Kelihatan Bapa Muda Ini Diapit 2 Anak Kecil Di Masjid

Hampir Setiap Awal Pagi Pasti Kelihatan Bapa Muda Ini Diapit 2 Anak Kecil Di Masjid

papar berkaitan - pada 25/2/2020 - jumlah : 286 hits
Hampir setiap awal pagi pasti kelihatan bapa muda ini di apit oleh 2 anak lelaki kecilnya bersolat suboh di Masjid Al Ikhlas Seksyen 13 Shah Alam Saya sangat terpesona Betapa seorang ayah yang masih muda berupaya dan berusaha bangun awal pa...
Apa Yang Perlu Kita Tahu Tentang Proses Pembentukan Tamadun Awal

Apa Yang Perlu Kita Tahu Tentang Proses Pembentukan Tamadun Awal

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 13532 hits
Proses pembentukan tamadun manusia bermula apabila wujud hubungan iaitu penyesuaian antara manusia dengan alam sekeliling Manusia akan memilih kawasan yang memudahkan mereka menjalani kehidupan harian Peta menunjukkan lokasi tamadun awal du...
Go Eat Malaysia Secara Rasmi Akan Dilancarkan Pada Awal 2020

Go Eat Malaysia Secara Rasmi Akan Dilancarkan Pada Awal 2020

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 438 hits
Go Eat Malaysia adalah sebuah platform tempahan makanan atas talian konsep sama seperti yang sedang hangat di pasaran sekarang cuma perbezaannya semua yang jenis berjiwa tukang masak boleh sertai menjadi sebahagian vendor Buat masa ini seba...
Panduan Lengkap Tentang Brand Perlindungan Pendaftaran Dan Penegakan

Zaid Urges Cabinet Transparency On Najib House Arrest Bid

Polis Cari Waris Lelaki Maut Kemalangan

Celebrating Mother S Day With Legumes Dining With The Queens

Ceo Badan Berkanun Ditahan Sprm Disyaki Seleweng Dana Projek Rm1 2 Bilion

Lirik Lagu Dari Jauh Alyph

Kerajaan Lulus Pemanjangan Landasan Ltsip

Langkawi Welcomes The World Residences At Sea And Celebrates Tourism Resurgence



Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia


Unlock Level 99 Chinese Mastery Gamifying Hanzi With On Screen Adventures

Resepi Sambal Ikan

Sambal Bilis Tempoyak Travel Pack

Kelebihan Menggunakan Paperbag Berbanding Plastik Pilihan Lebih Mesra Alam

Bufet Buka Puasa Kat Hotel Excelsior Ipoh

Hasil Tanaman Dalam Pasu