9 Sifat Istri Yang Bisa Membuka Dan Memperlancar Rezeki Suami



Mendapatkan istri yang shalihah merupakan dambaan setiap laki-laki. Bahkan sejahat apapun laki-laki, pasti mereka menginginkan istri yang shalihah.
Maka, beruntunglah bagi seorang suami yang Allah anugrahi istri yang shalihah.
Ada sebuah nasehat bagi seorang suami. “Bahagiakanlah istri karena membahagiakan istri dapat melancarkan rezeki.”
Benarkah demikian? Dikutip dari kabarmuslimah, berikut sifat-sifat istri yang bisa jadi akan mendatangkan rezeki bagi suaminya:



1. Wanita yang Taat Pada Allah dan Rasul-Nya
Ada empat faktor yang menjadi pertimbangan sebelum menikahi seorang wanita, yaitu karena:
Kecantikannya Keturunannya Hartanya Agamanya Kita diperintahkan untuk memilih wanita karena faktor agamanya, beruntung sekali jika bisa mendapatkan keempatnya.
Wanita yang taat pada Allah dan Rasul-Nya akan membawa rumah tangga menuju surga, menuju ketentraman.
Rumah tangga yang tentram, nyaman, bahagia adalah rezeki yang sangat berharga.
Rumah tangga yang dinahkodai suami yang shalih didampingi istri yang shalihah akan menjadikan rumah tangga itu berkah, menghasilkan anak-anak yang salih atau shalihah, mendapatkan ridha dan rahmat Allah.
2. Wanita yang Taat Pada Suaminya
“Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya,” (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah).
Sepanjang perintah suami tidak bertentangan dengan agama, maka istri wajib mentaatinya.
Ketaatan seorang istri pada suaminya akan membuat hati suami tenang dan damai dan bisa menjalankan kewajibannya mencari rezeki yang halal untuk keluarga.
Akan halnya wanita yang berkarier di luar rumah bisa tetap bekerja sepanjang suaminya mengizinkan dan kewajibannya untuk menjaga diri dengan baik di tempat kerja.
الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ وَبِمَا أَنفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ ۚ فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ
“Laki-laki adalah pemimpin atas wanita karena Allah telah melebihkan sebagian dari mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan dengan sebab sesuatu yang telah mereka (laki-laki) nafkahkan dari harta-hartanya. Maka wanita-wanita yang shalih adalah yang taat lagi memelihara diri di belakang suaminya sebagaimana Allah telah memelihara dirinya,” (QS. an-Nisa’ : 34).
3. Wanita yang Melayani Suaminya Dengan Baik
Tugas utama istri adalah menjalankan tugas rumah tangga dengan sebaik-baiknya, melayani suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya.
Istri yang baik berusaha melayani suaminya dengan baik seperti menyiapkan makanannya, menyiapkan keperluannya, memenuhi kebutuhan biologisnya, menjaga perasaan suaminya jangan sampai suaminya terluka karena sikapnya.
Wanita yang demikian akan menjadi kesayangan suaminya dan bisa menjadi partner yang baik dalam mewujudkan rumah tangga yang sakinah dan menarik hal-hal positif dalam rumah tangganya, termasuk rezeki bagi suaminya.
4. Wanita yang Berhias Hanya Untuk Suaminya
“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah,” (HR. Muslim).
Adalah sifat wanita yang suka bersolek dan berhias, tapi wanita yang shalih hanya berhias dan menampakkan perhiasan untuk suaminya.
Wanita yang jika dipandang suaminya selalu menyenangkan dan tahu bagaimana menyenangkan suaminya. Wanita yang bahkan malaikat pun mendo’akannya akan memudahkan rezeki datang padanya.
5. Jika Ditinggal Menjaga Kehormatan dan Harta Suami
Saat suami keluar mencari nafkah, istri yang ditinggalkan di rumah harus menjaga kehormatannya, menjaga dirinya dari tamu yang tidak pantas, membatasi keluar rumah jika tidak terlalu penting.
Harta suami yang dititipkan padanya dipergunakan pada hal-hal yang bermanfaat dengan seizin suaminya.
Wanita seperti ini memudahkan rezeki masuk ke dalam rumahnya sebagai upah dari ketaatannya kepada Allah dan kesetiaan pada suaminya.
6. Wanita yang Senantiasa Meminta Ridha Suami Atasnya
Wanita ini tahu bagaimana menyenangkan hati suaminya. Menjaga sikap dan perilaku agar tidak menyinggung dan melukai perasaan suaminya.
Dia selalu berusaha agar suaminya tidak marah padanya. Dia tidak akan pergi tidur dalam keadaan marah atau meninggalkan suaminya dalam keadaan marah sampai memperoleh maafnya.
Mengajak suaminya bercanda untuk menceriakan perkawinannya. Berusaha mendidik anak-anaknya dengan baik. Menjaga rahasia perkawinan dari orang lain.
”Maukah kalian kuberitahu istri-istri yang menjadi penghuni surga yaitu istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya, dimana jika suaminya marah dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata ” Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha,” (HR. an-Nasa’i).
Istri seperti ini adalah istri yang dimudahkan rezekinya melalui tangan suaminya karena amalan dan kesetiaan pada suaminya.



7. Wanita yang Menerima Pemberian Suami Dengan Ikhlas
Wanita yang tidak pernah mengeluh berapapun rezeki yang dibawa pulang suaminya. Selalu ikhlas menerima dan menghargai apapun yang diberikan suami kepadanya.
Banyak disyukuri sedikit pun diterima dengan ikhlas. Wanita seperti ini adalah wanita yang mensyukuri rezekinya. Allah sudah menjanjikan bahwa jika kita bersyukur Dia akan menambah rezeki kita.
Wanita yang bersyukur dan ikhlas rezekinya senantiasa bertambah baik kuantitas maupun keberkahannya yang akan diberi Allah langsung padanya ataupun melalui suaminya.
8. Wanita yang Bisa Menjadi Partner Meraih Ridha Allah
Wanita yang menjadikan rumah tangganya sebagai ibadah, pengabdiannya kepada Allah. Bisa menjadi teman diskusi yang berimbang bagi suami. Bisa melakukan koreksi dan menyampaikan dengan lembut kepada suaminya.
Mendengarkan nasihat dan kata-kata suaminya dengan penuh perhatian. Sebelum melaksanakan ibadah sunnah seperti puasa sunnah meminta izin kepada suaminya dan tidak melaksanakan jika tidak diizinkan.
Bisa menjadi pendorong dan motivator suami untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Itulah mengapa ada kalimat ” dibalik pria yang sukses ada wanita hebat di belakangnya”. Karena wanita seperti ini adalah rezeki utama suaminya.
9. Wanita yang Tak Pernah Putus Doa Untuk Suaminya
Wanita yang bersyukur adalah wanita yang menerima semua kehendak Allah padanya tapi tetap berusaha melakukan yang terbaik termasuk dengan mendoakan suami dan anak-anaknya agar sukses dunia akhirat.
Wanita ini tidak pernah putus do’a, tapi menjadikannya sebagai rutinitas harian, penghias bibir setelah shalat.
Wanita ini tahu bahwa rezeki suaminya akan ditambah dan diberkahi jika dirinya senantiasa melibatkan Allah pada langkah suaminya melalui doa-doa yang dipanjatkannya setiap hari.
Dan betapa beruntungnya seorang laki-laki jika bisa mendapatkan istri dengan ciri-ciri seperti di atas.
Jika pun istri ternyata belum memiliki ciri-ciri seperti di atas adalah tugas suami untuk mendidik istrinya, karena istri adalah tanggung jawab suaminya dan dia akan ditanya di akhirat tentang hal itu.
Wallahu a’lam.
Sumber: islampos.com
The post 9 Sifat Istri yang Bisa Membuka dan Memperlancar Rezeki Suami appeared first on Ayo Baca.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://congkop.xyz/2020/07/01/9-sifat-istri-yang-bisa-membuka-dan-memperlancar-rezeki-suami/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Istri Harus Patuh Pada Suami Atau Orang Tua Mana Yang Harus Diprioritaskan

Istri Harus Patuh Pada Suami Atau Orang Tua Mana Yang Harus Diprioritaskan

papar berkaitan - pada 2/7/2020 - jumlah : 219 hits
Saat seorang wanita telah berstatus menjadi istri dan memiliki suami yang bekerja di luar kota maka ia bimbang harus mengikuti suami ataukah tidak Terlebih lagi saat ia masih memiliki orangtua yang masih ingin dirawat olehnya Lantas apa yan...
Kenal Di Club Malam Suami Istri Ini Insyaf Dan Belajar Ngaji Bareng

Kenal Di Club Malam Suami Istri Ini Insyaf Dan Belajar Ngaji Bareng

papar berkaitan - pada 28/6/2020 - jumlah : 309 hits
Kadar keimanan seseorang bisa naik dan turun Terkadang berada di tengah kubangan dosa tapi tak menutup kemungkinan pula berada pada titik kesalehan lewat pintu tobat Seperti kisah pasangan asal Malaysia berikut ini Murni Hidayah Azman Tang ...
Istri Tak Boleh Takut Hadapi Suami Yang Kurang Ajar

Istri Tak Boleh Takut Hadapi Suami Yang Kurang Ajar

papar berkaitan - pada 26/6/2020 - jumlah : 302 hits
Ibu Siti tergolong manusia cerewet Baik kala di rumah menghadapi putera puterinya maupun di luar rumah dan di lingkungan masyarakat sekitar karena ia paling peduli dengan orang miskin Terlebih saat pandemi Covid 19 ibu beranak dua itu serin...
Cara Halal Memuaskan Suami Ketika Istri Sedang Haid

Cara Halal Memuaskan Suami Ketika Istri Sedang Haid

papar berkaitan - pada 2/7/2020 - jumlah : 262 hits
Ada seribu cara halal untuk memuaskan suami ketika sedang haid Dengan cara ini bisa menghindari suami melakukan masturbasi atau bahkan selingkuh Pertanyaan Bismillah ustadz bagaimana cara memuaskan suami ketika istri haid bolehkah istri mem...
Istri Tiga Hari Tak Pulang Suami Malah Nekat Berbuat Terlarang Di Rumah

Istri Tiga Hari Tak Pulang Suami Malah Nekat Berbuat Terlarang Di Rumah

papar berkaitan - pada 2/7/2020 - jumlah : 428 hits
Seorang pria berinisial MSN 35 warga Jalan Lapangan 2 Gang Joyo Desa Bandar Setia Percut Sei Tuan Medan Sumut nekat melakukan perbuatan terlarang di rumah setelah sang istri tiga hari tidak pulang Pria yang biasa berjualan roti keliling dit...
Sudah 6 Tahun Jualan Daging Sapi Dioplos Daging Babi Pasangan Suami Istri Ini Ngaku Punya Banyak Pelanggan Tetap

Sudah 6 Tahun Jualan Daging Sapi Dioplos Daging Babi Pasangan Suami Istri Ini Ngaku Punya Banyak Pelanggan Tetap

papar berkaitan - pada 4/7/2020 - jumlah : 282 hits
Pasangan suami istri berinisial T dan R kedapatan menjual daging sapi yang dicampur dengan daging babi hutan atau celeng Keduanya pun ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi Jumat sekitar pukul 20 30 WIB Hal ini diungkapkan oleh Kap...
Viral Istri Ditendang Suami Hingga Keguguran Warga Bantu Biayai Perceraian

Viral Istri Ditendang Suami Hingga Keguguran Warga Bantu Biayai Perceraian

papar berkaitan - pada 3/7/2020 - jumlah : 240 hits
Ketua Rukun Tetangga biasanya mengurus administrasi kependudukan dan ketertiban wilayahnya Namun satu Ketua RT yang tengah viral ini terpaksa mencampuri urusan rumah tangga seorang warganya Seperti dicuitkan oleh tubbirfess di Twitter kisah...
Diam Diam Sisihkan Uang Tanpa Diketahui Istri Selama 3 Tahun Suami Terkejut Saat Hitung Jumlahnya

Diam Diam Sisihkan Uang Tanpa Diketahui Istri Selama 3 Tahun Suami Terkejut Saat Hitung Jumlahnya

papar berkaitan - pada 25/6/2020 - jumlah : 248 hits
Diam diam menyimpan uang selama tiga tahun seorang suami di China berhasil mengumpulkan uang hingga Rp 200 juta Istri suami tersebut baru mengetahui suaminya menyisikan uang saat sang suami membongkar tabungannya Hal itulah yang dialami ole...
Kesal Sering Nginap Di Rumah Tetangga Suami Di Sulsel Potong Telinga Istri

Kesal Sering Nginap Di Rumah Tetangga Suami Di Sulsel Potong Telinga Istri

papar berkaitan - pada 23/6/2020 - jumlah : 291 hits
Senin 22 Juni 2020 Baco Bolong kesal Dia sangat lapar Namun di rumahnya di Desa Bukit Sutra Kecamatan Larompong Luwu tak ada satupun makanan terhidang Sementara istrinya CG kerap menginap di rumah tetangga Baco Bolong pun marah besar Hari i...
Towards More Comprehensive Pension Reform

Reaching Out

Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Makanan Perlis Paling Popular

Tafsir Mimpi Gajah

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq

Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Drama Dia Pria Terhebat

Jambu Batu Kandungan Nutrisi Dan Manfaatnya Untuk Kesihatan

Heidi Moru Aku Ada Chord

Oliva Helmin Feat Kelvin Tunggu Tunggu Chord

Ada 3 Dituduh Bid Ah Padahal Tidak Bid Ah By Dr Hm Rakib S H M Ag

Gejala Cerebral Palsy Pada Kanak Kanak Berumur 5 Tahun Dan Cara Diagnosis Awal