8 Tempat Angker Yang Harus Diwaspadai


1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa

Konon pantai selatan pulau jawa dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin Ratu Kidul. Kawasan pantai selatan yang dianggap angker adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan).

2. Keraton Yogyakarta


Bila berkunjung ke keraton jogja di siang hari tentu tidak terlalu terasa keangkerannya. Tapi kalau sudah menjelang sore hingga malam hari suasana berubah 180 derajat. Memang suasananya indah, lampu-lampu menambah keindahan istana ini. Sunyi senyap suasananya, hanya beberapa abdi dalem yang lewat. Dilain pihak suasana sakral sangat terasa. Yang paling kuat adalah disekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Ya pasti..karena tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan pusaka kraton. Yang menjaga tentunya bukan manusia tapi khusus prajurit dari dunia lain.
Menurut rekan penulis yang merupakan fotografer senior yang mendapat tugas untuk mengambil foto bercerita banyak. Mulai dari camera yang selalu mati ketika dibidikan disuatu obyek padahal ketika diulang diobjek lain bisa hidup. Hasil foto yang yang tidak masuk akal ketika dicetak ternyata ada sepasang mata raksasa yang sedang mengawasi.

3. Makam Raja-Raja Imogiri

Makam imogiri merupakan makam raja raja mataram sampai keturunanya kasultanan yogyakarta dan kasunanan surakarta. Untuk masuk areal makam raja harus mengenakan pakaian khusus dan menggunakan peraturan khusus. Tidak boleh sembarangan di makam ini gan….

4. Gunung Merapi

Setiap tahun Kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati pengunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad . Bagi pendaki merapi pasti tidak asing dengan pasar bubrah. Pasar bubrah adalah pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di gn.merbabu adalah pintu gerbang menuju kerajaan gaib. Di puncak gunung gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana.

5. Alas Purwo Banyuwangi

Alas Purwo berada di pesisir selatan dekat pantai plengkung. Sejak dulu alas purwo digunakan untuk menguji ilmu bagi pertapa yang ingin berhubungan dengan dunia gaib.

6. Gunung Tidar Magelang

Gunung Tidar tidak hanya terkenal sebagai ikon atau identitas Kota Magelang. Bagi sebagian orang yang memang nglakoni lelaku spiritual , Gunung Tidar merupakan salah satu obyek yang menjadi tempat tujuan mereka untuk mendekatkan diri kepada Gusti Allah.
Dahulu, Gunung Tidar terkenal akan ke-angker-annya dan menjadi rumah bagi para Jin dan Makhluk Halus. Jalmo Moro Jalmo Mati, setiap orang yang datang ke Gunung Tidar bisa dipastikan kalau tidak mati ya modar (dan mungkin hal ini yang menjadi asal usul nama Tidar).
Berdasarkan penuturan Mbah Paiman selaku Juru Kunci Gunung Tidar, di Gunung Tidar terdapat 2 buah makam yaitu Makam Kyai Sepanjang dan Makam Sang Hyang Ismoyo (atau yang lebih dikenal sebagai Kyai Semar). Sedangkan tempat yang selama ini dikenal sebagai Makam Syekh Subakir sebenarnya hanyalah petilasan beliau.

7. Lawang Sewu

Lawang Sewu sudah terkenal dengan keangkeran nya. Orang-orang yang tinggal disekitar perumahan sana sering mengatakan bahwa mereka melihat bayangan-bayangan dan sebagainya. Lawang Sewu terletak di Semarang, Jawa Tengah dan diberi nama Lawans Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti Seribu Pintu karena bangunan ini mempunyai pintu yang banyak sekali.

8. Kawasan Gunung Bromo

Di ranu kumbolo didekat gn semeru, para pendaki yang berkemah sering melihat hantu wanita muncul dari tengah danau. Peristiwa-peritiwa gaib sering dialami para pendaki hampir di seluruh gunung-gunung yang terkenal dengan keangkerannya. Para pendaki sering diingatkan oleh masyarakat setempat, petugas, maupun peraturan yang jelas-jelas berisi pantangan-pantangan yang berhubungan dengan makhluk halus penghuni gunung yang bersangkutan


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.munsypedia.com/2012/04/8-tempat-angker-yang-harus-diwaspadai.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Penjawat Awam Yang Tiada Komitmen Terhadap Kerajaan Baru Harus Letak Jawatan Ksn

Penjawat Awam Yang Tiada Komitmen Terhadap Kerajaan Baru Harus Letak Jawatan Ksn

papar berkaitan - pada 19/12/2018 - jumlah : 102 hits
Penjawat awam yang tiada komitmen terhadap kerajaan baru harus letak jawatan KSNKetua Setiausaha Negara Dr Ismail Bakar mengingatkan 1 6 juta penjawat awam seluruh negara negara supaya meletakkan kepentingan rakyat dan negara sebagai keutam...
Kematian Adib Harus Di Bela Empat Menteri Dan Exco Kerajaan Selangor Perlu Didakwa

Kematian Adib Harus Di Bela Empat Menteri Dan Exco Kerajaan Selangor Perlu Didakwa

papar berkaitan - pada 18/12/2018 - jumlah : 112 hits
SHAH ALAM Pemuda Umno mendesak Peguam Negara Tommy Thomas segera mengambil tindakan tegas terhadap empat menteri dan seorang Exco Kerajaan Selangor dengan mendakwa mereka di bawah Seksyen 504 Kanun Keseksaan Ketua Pemuda Umno Datuk Dr Asyra...
Resolusi 2019 Harus Bisa Selow Hadapi Omongan Orang Toh Dirimu Berhak Bahagia Di Masa Depan

Resolusi 2019 Harus Bisa Selow Hadapi Omongan Orang Toh Dirimu Berhak Bahagia Di Masa Depan

papar berkaitan - pada 19/12/2018 - jumlah : 75 hits
Tahun depan saatnya kamu fokus mewujudkan mimpi Bukan meladeni omongan orang yang nggak penting ini
Agar Tambang Tak Runtuh Produksi Freeport Harus Tetap Berjalan Saat Transisi Saham

Agar Tambang Tak Runtuh Produksi Freeport Harus Tetap Berjalan Saat Transisi Saham

papar berkaitan - pada 20/12/2018 - jumlah : 62 hits
Menurut Rizal jika lokasi pertambangan Grasbreg runtuh akan memakan biaya besar untuk memperbaikinya selain itu juga membuat tertundanya kegiatan penambangan bijih tembaga Sebab itu kegiatan produksi harus tetap berjalan agar perawatan pert...
Kesadaran Bela Negara Harus Terus Ditumbuhkan Agar Ri Makin Kuat

Kesadaran Bela Negara Harus Terus Ditumbuhkan Agar Ri Makin Kuat

papar berkaitan - pada 21/12/2018 - jumlah : 80 hits
Kesadaran bela negara segenap warga bangsa Indonesia harus ditumbuhkan agar negara ini semakin kuat Namun pemerintah tidak perlu memonopolinya cukup memberikan rambu rambu mana yang boleh dan mana yang tidak boleh
Oso Sebut Tkn Jokowi Harus Meng Counter Hoaks Hoaks Yang Tidak Benar

Oso Sebut Tkn Jokowi Harus Meng Counter Hoaks Hoaks Yang Tidak Benar

papar berkaitan - pada 18/12/2018 - jumlah : 70 hits
OSO Sebut TKN Jokowi Harus Meng Counter Hoaks Hoaks yang Tidak Benar Kata OSO dalam pertemuan itu Jusuf Kalla itu juga sempat disinggung agar TKN bekerja keras hingga waktu pemungutan suara tiba Sebab masih ada daerah yang belum terjangkau ...
Jokowi Rakyat Harus Tahan Banting

Jokowi Rakyat Harus Tahan Banting

papar berkaitan - pada 16/12/2018 - jumlah : 86 hits
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku memiliki harapan besar untuk membangun sumber daya manusia Jokowi ingin masyarakat mulai menciptakan hal hal yang produktif
Duta Khas Pm Ke Timur Tengah Lebai Hadi Menipu

Nak Tau Tak Rahsia Macam Mana Nak Ingat Apa Yang Diajar Oleh Guru Dalam Kelas

Virus Corona Ada Disebut Dalam Al Quran Surah Al Ahzab

Pisang Goreng Rangup Yang Nostalgia

Wanita Tendang Ludah Polis Antara 21 Suspek Langgar Pkp

Jadual Tarikh Pembayaran Bpn Fasa 1

Ramai Prihatin Dengan Abang Foodpanda

Resepi Kek Mudah Dan Ringkas Kek Gebu Gebas Kek Enak Di Buat Juadah Minum Petang



Biodata Usahawan Vivy Yusof Isteri Fadza Anuar

Mengapa Doktor Zaman Dahulu Pakai Topeng Berparuh Burung

Sejarah Ibadah Haji Ditangguhkan Dan Penutupan Mekah Kerana Wabak

Isu Cerai Ditanya Sudah Lafaz Talak Aliff Syukri Buka Mulut

Hana Azraa Akhirnya Bercerai Dengan PU Abu Ini Penjelasan Lanjutnya


Diminta Isolasi Diri 2 Pasien Positif Covid 19 Di Sumsel Malah Keliling Kota

Viral Foto Dokter Tht Yang Meninggal Berstatus Pdp Praktik Pakai Jas Hujan

Aip Sinki Tercabut Cuba Pelekat Kuat Flex Tape Waterproof

Kerana Amanat Terakhir Ayah

Two Star Hotels More Appropriate As Quarantine Centres Rep

Authorities Strive To Enforce 10km Travel Limit In Kapit During Mco