6 Persiapan Awal Yang Harus Dilakukan Sebelum Bekerja Di Jepang


Jepang merupakan sebuah negara kepulauan di Asia Timur yang lokasinya terletak di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea Selatan, serta Rusia.
Jepang disebut sebagai negara kepulauan karena terdiri dari 6.852 pulau. Diurutkan dari utara ke selatan, pulau-pulau utama yang ada di Jepang antara lain: Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu. Sekitar 97% wilayah daratan Jepang berada di keempat pulau besar ini.
Bekerja di Jepang Hampir semua pulau di Jepang bergunung-gunung dimana sebagian diantaranya masuk kategori gunung berapi. Gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji dan merupakan sebuah gunung berapi.
Jumlah penduduk Jepang adalah 128 juta orang, angka ini menempatkan Jepang berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. Untuk ibu kotanya sendiri, secara de facto kota Tokyo yang dipilih dan berkedudukan sebagai sebuah prefektur.
Tokyo Raya menjadi sebutan untuk Tokyo dan beberapa kota yang berada di prefektur sekelilingnya. Sebagai daerah metropolitan terluas di dunia, Tokyo Raya berpenduduk lebih dari 30 juta orang.
Persiapan Awal Bekerja Banyak diantara kita berkeinginan untuk dapat bekerja di negara Jepang karena gajinya besar, suasana negaranya nyaman dan kaya akan budaya, serta banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.
Mungkin diantara para pembaca ada yang bertanya syarat-syarat apa saja yang harus dipersiapkan jika kita ingin bekerja di Jepang. Untuk lebih jelasnya langsung saja dibaca dan dipahami pemaparan mengenai syarat bekerja di Jepang berikut ini:
1. Belajar Bahasa Jepang Tentu saja bisa berbahasa Jepang menjadi syarat utama yang harus dimiliki oleh siapa saja yang ingin bekerja di negeri Sakura ini. Kita bisa mengikuti kelas-kelas pelatihan maupun kursus yang sifatnya umum, salah satu contohnya adalah kursus bahasa Jepang di Pontianak.
Saat berada di Jepang, kita akan lebih banyak berkomunikasi dengan orang-orang Jepang yang masih menggunakan bahasa mereka sendiri. Mereka akan merasa lebih nyaman untuk berbicara menggunakan bahasa Jepang karena sepertinya masih banyak warga sana yang belum mahir bahasa Indonesia.
2. Sehat Jasmani dan Rohani Jepang merupakan negara dengan 4 (empat) musim. Terdapat perbedaan iklim yang mencolok antara wilayah bagian utara dan wilayah bagian selatan.
Pada musim dingin, Jepang bagian utara seperti Hokkaido mengalami musim salju, namun sebaliknya wilayah Jepang bagian selatan beriklim subtropis.
Kondisi iklim seperti ini mengharuskan kita memiliki fisik yang sehat secara jasmani maupun rohani karena disini kita akan bekerja, bukan berwisata. Tentu saja jika bekerja maka waktu tinggalnya akan lebih lama, minimal setahun atau lebih.
3. Mengurus Paspor dan Visa Bekerja di negara Jepang tentu saja harus mengurus segala bentuk perizinan yang dibutuhkan sebelum berangkat kesana. Hal pertama yang umum harus dipersiapkan adalah paspor dan visa.
Visa adalah sebuah rekomendasi yang diberikan kepada warga negara asing untuk dapat masuk ke negara Jepang dan bukan berarti izin mutlak atau jaminan untuk dapat masuk ke negara Jepang.
Keputusan terakhir untuk dapat masuk atau tidak ke negara Jepang akan diberikan oleh pihak Imigrasi Jepang pada saat mendarat di Jepang.
Visa Kerja Khusus Nah karena disini tujuan kita adalah ingin bekerja di Jepang, maka visa yang harus dimiliki adalah visa kerja khusus atau dalam bahasa Jepangnya disebut Tokutei Ginou.
Visa Kerja Khusus harus dimiliki oleh para pendatang dengan status Pekerja Berketrampilan Spesifik (Specified Skilled Worker). Untuk mengurusnya bisa langsung melalui website Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.
4. Mengurus Asuransi Perjalanan Jangan lupa mengurus asuransi perjalanan keluar negeri, hal ini sangat disarankan atas beberapa pertimbangan, sebagai berikut:
Asuransi perjalanan luar negeri akan membuat Anda merasa aman apabila terjadi keadaan darurat, dan Anda dapat menikmati perjalanan Anda. Biaya perawatan medis bisa sangat tinggi di Jepang. Jika asuransi perjalanan yang Anda miliki memberikan perlindungan yang meliputi perawatan medis yang memadai, Anda dapat menjalani perawatan tanpa rasa khawatir. Tips: Pilih asuransi perjalanan luar negeri yang memberikan informasi mengenai pelayanan rumah sakit, jasa penerjemah kesehatan, maupun perawatan medis tanpa harus membayar tunai.
5. Memiliki Dana Cukup Nah, untuk syarat ini sebenarnya tergantung mekanisme apa yang digunakan pada saat akan bekerja ke Jepang. Apakah mekanisme mandiri atau melalui pihak penyalur resmi calon tenaga kerja ke Jepang seperti AyokeJepang.Com.
Jika mekanisme mandiri maka dana yang dimiliki sendiri harus dipersiapkan cukup sebelum hari keberangkatan, tentu saja nominalnya dalam bentuk mata uang Yen. Sedangkan jika melalui AyokeJepang.Com, secara detail akan dijelaskan pada tulisan tersendiri yang berjudul Program Pelatihan Kerja ke Jepang Resmi Bergaransi dan Pasti Berangkat.
6. Informasi Orang Dikenal Bagi yang baru pertama kali berangkat ke Jepang, diusahakan memiliki informasi seperti seseorang atau kenalan yang tinggal di Jepang. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.
Meskipun sebenarnya Jepang sendiri cukup dikenal sebagai negara yang ramah, aman, nyaman, dan bersahabat bagi siapa saja yang datang berkunjung, akan tetapi setidaknya pada saat menjejakkan kaki pertama kali kita tidak perlu bingung mau menuju kemana dan akan menginap dimana.
Gaji Kerja di Jepang Diantara negara-negara yang memberikan gaji tertinggi di Asia, salah satunya adalah Jepang. Jepang seringkali menawarkan kesempatan untuk tenaga asing bisa bekerja di perusahaan Jepang, dengan gaji yang besar.
Akan tetapi, sebelum kita tahu berapa besaran gaji yang akan kita terima ketika bekerja di Jepang, kita harus melihat terlebih dulu mengenai seluk beluk dan sistem pembayaran gaji di Jepang. Angka minimal gaji yang bisa diperoleh ketika bekerja di Jepang adalah sekitar 20 juta rupiah.
Nah gimana setelah melihat jumlah besaran gaji bekerja di Jepang, cukup menggiurkan bukan??? Sekarang bagi yang berminat dan ingin mencoba tantangan bisa langsung mulai searching informasi mengenai lowongan pekerjaan di Jepang terbaru tahun ini.
Atau bagi yang ingin melalui jalur khusus bisa dengan mengikuti Pelatihan Kerja ke Jepang yang diselenggarakan oleh AyokeJepang.Com. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/6-persiapan-awal-yang-harus-dilakukan-sebelum-bekerja-di-jepang/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Dia Tak Ada Satu Hari Rasa Sunyi Scha Kembali Bekerja Wargamaya Kagum Awal Jaga Anak Masak

Dia Tak Ada Satu Hari Rasa Sunyi Scha Kembali Bekerja Wargamaya Kagum Awal Jaga Anak Masak

papar berkaitan - pada 1/4/2021 - jumlah : 395 hits
Apa sahaja yang dilakukan pasangan pelakon dan pengacara Awal Ashaari dan Scha Alyahya pastinya mencuri perhatian seluruh peminatnya Baru sahaja melahirkan bayi keduanya pada 12 Februari lalu dan sebaik habis berpantang selama 44 hari ibu k...
10 Tanda Tanda Awal Kehamilan Sebelum Datang Haid Atau Missed Period

10 Tanda Tanda Awal Kehamilan Sebelum Datang Haid Atau Missed Period

papar berkaitan - pada 27/3/2021 - jumlah : 528 hits
Assalamualaikum Semua pasangan yang mendirikan rumah tangga pasti inginkan zuriat dengan cepat Paling seronok kalau pasangan yang baru berkahwin disahkan hamil setelah beberapa minggu berkahwin atau bunting pelamin Rezeki Allah tiada siapa ...
Pks Bnpt Dan Densus 88 Harus Bekerja Maksimal Tangani Terorisme

Pks Bnpt Dan Densus 88 Harus Bekerja Maksimal Tangani Terorisme

papar berkaitan - pada 3/4/2021 - jumlah : 141 hits
Partai Keadilan Sejahtera mendesak aparat berwenang lebih maksimal dan fokus dalam menangani aksi terorisme Desakan ini disampaikan terkait serangan di Katedral Makassar dan Mabes Polri
Eks Tokoh Ji Ingatkan Warga Tak Danai Terorisme Hati Hati Sebelum Berdonasi

Eks Tokoh Ji Ingatkan Warga Tak Danai Terorisme Hati Hati Sebelum Berdonasi

papar berkaitan - pada 6/4/2021 - jumlah : 177 hits
Sehingga itulah alasan JI tidak segan segan untuk memanfaatkan niat baik ratusan juta warga Indonesia yang ingin beramal
Kucing Makan Tanah Setelah Cat Food Diganti Hentikan Sebelum Terlambat

Kucing Makan Tanah Setelah Cat Food Diganti Hentikan Sebelum Terlambat

papar berkaitan - pada 7/4/2021 - jumlah : 180 hits
Cari cara untuk menghentikannya sebelum berkembang menjadi gangguan ksehatan yang lebih serius
Pemilik Tanah Perlu Bertanggungjawab Isu Rumah Ibadat Sebelum Mula Pembinaan Baru

Pemilik Tanah Perlu Bertanggungjawab Isu Rumah Ibadat Sebelum Mula Pembinaan Baru

papar berkaitan - pada 6/4/2021 - jumlah : 224 hits
Seorang ahli lembaga penasihat Dewan Bandaraya Kuala Lumpur hari ini berkata bahawa pihaknya akan berusaha selaraskan syarat kebebanan tanah seperti terdapat di Pejabat Tanah dan Galian dalam usaha mengekang perobohan rumah ibadat di kawasa...
Liga Super Penang Fc Bergelut Sebelum Tundukkan Melaka United

Liga Super Penang Fc Bergelut Sebelum Tundukkan Melaka United

papar berkaitan - pada 7/4/2021 - jumlah : 188 hits
Dua gol oleh Casagrande telah berjaya memberikan kemenangan berharga 2 1 Penang FC ke atas Melaka United dalam aksi ke 7 Liga Super sebentar tadi Melaka United turun dengan dua pertukaran iaitu kemasukkan semula S Kumaahran dan bek kiri Che...
Isu Kontroversi Selesai Kapten Hoki India Di Lapor Peluk Islam Sebelum Kahwini Illi Najwa

Isu Kontroversi Selesai Kapten Hoki India Di Lapor Peluk Islam Sebelum Kahwini Illi Najwa

papar berkaitan - pada 5/4/2021 - jumlah : 250 hits
KUALA LUMPUR Timbalan Menteri di Jabatan Perdana Menteri Ahmad Marzuk Shaary berkata kontroversi wanita Malaysia Illi Najwa Anuar Hussein Saddique mengahwini kapten pasukan hoki India selesai kerana Manpreet Singh Pawar memeluk Islam sebelu...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Kmum Dakwa Insiden Syarahan Pro Israel Disengajakan

Kronologi Serangan Israel Terhadap Iran

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City

Menu Tengahari Ikan Talang Goreng Bawang Bendi Tumis Air

Terkahwin Adik Beradik Sendiri Tanpa Sengaja Apa Status Anak Sumbang Mahram