5 Tahun Lamanya Misem Hidup Dalam Ancaman Akan Dibunuh Anak Dan Cucu Cucunya


Hati siapa yang tidak sedih melihat anak-anaknya saling membunuh?
Seperti itulah yang dirasakan Misem, yang tak mampu berbuat apa-apa karena trauma dan takut dibunuh oleh cucu dan anak perempuannya.
Kesedihan itu dia tanggung selama 5 tahun, mungkin dalam hatinya berdoa semoga prahara yang menimpa keluarganya segera berakhir atau sampai akhir hayatnya.
Misem, orang tua dan nenek dari keempat korban pembunuhan satu keluarga meski mengetahui pada pembunuhan itu hanya diam membisu.
Padahal hatinya hancur, marah dan memendam rasa takut mengingat kejadian paling mengerikan dalam hidupnya.
“Penyelidikan terbaru bahwa sebenarnya Misem sempat dibekap Irvan dan Putra,” kata Kanit Reskrim III Polres Banyumas, Ipda Rizki Adhiansyah Wicaksono, Kamis (29/10/2019).
Saat pembunuhan yang terjadi pada pukul 14.00 hingga menjelang magrib, 9 Oktober 2014, Misem sempat mengetahui perbuatan para tersangka.
Bahkan saat itu Misem nyaris juga dibunuh dan dirinya sudah dibekap oleh kedua tersangka yakni Irvan dan Putra.
Misem yang kala itu sebenarnya sudah dipindahkan ke rumah Minah sempat mendengar tangisan dan teriakan para korban.
Karena penasaran adanya tangisan dan teriakan, Misem menjadi curiga dan akhirnya masuk melalui pintu samping untuk melihat apa yang sedang terjadi.
Namun ketika masuk melalui pintu samping, diketahui oleh tersangka Irvan.
“Pada saat ketahuan itulah Misem dibekap hingga membuat gigi dari Misem copot satu,” imbuhnya.
Karena syok dan dibekap oleh Irvan, Misem akhirnya pingsan dan kemudian dibawa oleh Irvan dan Putra.
“Pada saat itu sempat terjadi debat antara Irvan dan Putra yang mana Irvan menginginkan agar Misem juga ikut dibunuh. Namun tersangka Saminah menolak, sebab dia merasa, Misem adalah ibunya,” katanya.
Misem yang kala itu tidak menyaksikan pembunuhan tersebut, tetapi karena pernah disekap dan diancam Misem tidak mau menyampaikan hal tersebut kepada keluarganya sendiri, yaitu Edi.
“Ancamannya kala itu, Misem akan dibunuh juga oleh Irvan dan Putra. Namun Putra juga menolak karena berpikiran apabila semua keluarga itu hilang akan menimbulkan kecurigaan semua orang,” imbuhnya.
Ruang tengah kala itu sudah banyak darah, yaitu selepas membunuh Sugiyono dan Supratno.
Misem akan masuk melalui pintu samping, lalu ketahuan oleh Irvan dan Putra hingga akhirnya dibekap dan ditutup matanya lalu dimasukkan dalam kamar.
Ketika Misem sudah sadar dari pingsan, ketiga tersangka, yaitu Saminah, Irvan, dan Putra mengancam kepada Misem agar tidak bercerita kepada siapapun termasuk anaknya Edi.
Selama lima tahun itu Misem hidup dalam ancaman akan dibunuh.
Para tersangka mengatakan, kalau sampai menyampaikan kejadian tersebut maka Misem ikut dihabisi.
Misem selama ini tahu ada pembunuhan di dalam rumahnya, tetapi tidak tahu jika keempat korban pembunuhan tersebut dikubur di belakang rumahnya sendiri.
“Misem tahunya mayat-mayat itu sudah dibuang, sehingga waktu menyuruh orang membersihkan kebun belakang yang terdapat kerangka-kerangka tersebut, Misem benar-benar tidak tahu,” jelasnya.
Setelah pra-rekonstruksi itulah fakta baru terungkap jika sebenarnya Misem tahu ada pembunuhan.
Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan yang menghebohkan itu melibatkan tersangka Saminah alias Minah (53), bersama tiga anak kandungnya yaitu Sania Roulita, Irvan Firmansyah, dan Achmad Saputra alias Putra.
Sedangkan korban pembunuhan adalah saudara kandung Minah, antara lain Supratno atau Ratno (56), Sugiyono alias Yono (51), Hari Setiawan dan alias Heri (46).
Satu korban lainnya adalah Fifin Dwi Loveana alias Pipin (27, anak kandung Ratno).
Motifnya, rebutan tanah warisan Misem, ibu kandung korban dan tersangka, yang tinggal di samping rumah Minah.
Jenazah para korban ditemukan secara tidak sengaja di halaman belakang rumah Misem, ketika Rasman (tetangga Misem) membersihkan lokasi tersebut, Sabtu (24/8/2019) lalu, atas permintaan pemilik rumah.
Keempat Kerangka Diserahkan Keluarga
Unit Reserse Kriminal Polres Banyumas menyerahkan keempat kerangka jenazah korban pembunuhan satu keluarga di Banyumas kepada pihak keluarga, Kamis (29/8).
Kerangka jenazah yang sudah dimasukkan keranda diserahkan kepada Edi Pranoto (49) yang merupakan anak keempat Misem, dan Winarti (53) ibunda dari Pipin.
Keempat kerangka jenazah (Supratno, Sugiyono, Heri, dan Pipin) yang sebelumnya di tempatkan di ruang kedokteran Forensik RS Margono Soekarjo Purwokerto, sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. Keempat kerangka jenazah akan dibawa ke rumah duka terlebih dahulu.
“Pemeriksaan secara forensik sudah selesai. Akan tetapi untuk lebih lengkapnya menunggu hasil DNA, karena melalui DNA yang memastikan bahwa keempat jenazah adalah para korban tersebut,” ujar Rizki.
Sampel DNA yang diambil sendiri adalah dari Misem dan Winarti (ibu dari Pipin) selaku mantan istri dari korban Supratno.
Kondisi psikologis Misem sendiri masih sedih, namun karena sudah terbiasa ditinggal anak-anaknya selama 5 tahun, sudah beranjak pulih.
“Misem sudah cukup tenang, tadi meminta agar jenazahnya yang awalnya akan langsung dimakamkan, mampir dulu kerumahnya. Karena untuk melihat yang terakhir kalinya,” imbuhnya.
Rencananya keempat kerangka korban pembunuhan akan dimakamkan di pemakaman Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/5-tahun-lamanya-misem-hidup-dalam-ancaman-akan-dibunuh-anak-dan-cucu-cucunya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ternyata Misem Tahu 3 Anak Dan 1 Cucunya Dihabisi Oleh Keluarga Sendiri Ini Alasan Ia Bungkam

Ternyata Misem Tahu 3 Anak Dan 1 Cucunya Dihabisi Oleh Keluarga Sendiri Ini Alasan Ia Bungkam

papar berkaitan - pada 1/9/2019 - jumlah : 249 hits
Fakta baru terungkap dalam kasus pembunuhan empat bersaudara di Banyumas Ternyata Misem orangtua dan nenek dari keempat korban pembunuhan satu keluarga sudah mengetahui pada saat pembunuhan Fakta tersebut diungkapkan oleh para tersangka yan...
Pisahkan Tempat Tidur Anak Seawal 3 Tahun Bukan Kejam Tapi Jaga Aib Mak Ayah

Pisahkan Tempat Tidur Anak Seawal 3 Tahun Bukan Kejam Tapi Jaga Aib Mak Ayah

papar berkaitan - pada 22/8/2019 - jumlah : 437 hits
Ramai ibu bapa tertanya tanya bila waktu sesuai nak pisahkan tempat tidur anak Alasan yang selalu diberi anak tak mahu tidur kalau tak ada teman dan risau anak tidur sendirian Memang betul jika ibu bapa rasa risau tapi jika dah sampai umur ...
Selepas Anak 2 Tahun Tak Perlu Bergantung Susu Formula Minum Fresh Milk Lagi Elok

Selepas Anak 2 Tahun Tak Perlu Bergantung Susu Formula Minum Fresh Milk Lagi Elok

papar berkaitan - pada 5/9/2019 - jumlah : 433 hits
Keraguan memilih susu terbaik pada anak anak seringkali menjadi topik utama perbincangan bagi ibu ibu Antara yang dibimbangkan adalah sesuai atau tak jenama susu ni dengan anak Saya takut anak sembelit la dan macam macam lagi Bagaimanapun m...
Pemadam Kebakaran Cium Bau Bensin Obat Nyamuk Di Rumah Ayah Anak Dibunuh Ibu Tiri

Pemadam Kebakaran Cium Bau Bensin Obat Nyamuk Di Rumah Ayah Anak Dibunuh Ibu Tiri

papar berkaitan - pada 30/8/2019 - jumlah : 293 hits
Petugas pemadam kebakaran juga mencium bau bensin di halaman rumah saat berusaha memadamkam api
10 Potret Aafiyah Putri Siti Nurhaliza Yang Udah Dinanti 12 Tahun Lamanya Gemas

10 Potret Aafiyah Putri Siti Nurhaliza Yang Udah Dinanti 12 Tahun Lamanya Gemas

papar berkaitan - pada 26/8/2019 - jumlah : 466 hits
Sempat mengalami keguguran Siti Nurhaliza pun resmi jadi ibu di usia 38 tahun Penantiannya terbayar dengan kehadiran seorang anak yang manis dan cantik
Papa Boleh Hidup Balik Sayunya Pertanyaan Anak Allahyarham Mejar Zahir Hadapi Pemergian Ayah

Papa Boleh Hidup Balik Sayunya Pertanyaan Anak Allahyarham Mejar Zahir Hadapi Pemergian Ayah

papar berkaitan - pada 6/9/2019 - jumlah : 3360 hits
Kehilangan ayah yang disayangi memberikan kesan mendalam pada jiwa anak Apatah lagi jika pemergian berlaku sekelip mata Demikian perasaan yang dilalui anak kepada anak kepada Allahyarham Mejar Mohd Zahir Armaya Penularan video dan foto bapa...
Rs Polri Temukan Beberapa Jenis Obat Tidur Dan Alkohol Di Tubuh Ayah Dan Anak Dibunuh

Rs Polri Temukan Beberapa Jenis Obat Tidur Dan Alkohol Di Tubuh Ayah Dan Anak Dibunuh

papar berkaitan - pada 31/8/2019 - jumlah : 153 hits
Dari pemeriksaan awal ditemukan alkohol dan obat tidur di tubuh kedua jenazah itu Namun penyebab kematian ayah dan anak itu masih diselidiki pihak RS Polri
Menengok Kesederhanaan Hidup Miliuner Cantik Berusia 23 Tahun

Menengok Kesederhanaan Hidup Miliuner Cantik Berusia 23 Tahun

papar berkaitan - pada 5/9/2019 - jumlah : 186 hits
Alexandra Andresen sekarang berumur 23 tahun Sebelumnya dia masuk daftar miliuner Forbes di 2016 yaitu ketika umurnya 19 tahun Meskipun saat itu Kylie Jenner dinobatkan sebagai miliuner termuda tetapi Alexandra masuk dalam daftar tersebut
Isteri Mejar Zahir Anak Mulakan Hidup Baharu Di Ipoh Isteri

Isteri Mejar Zahir Anak Mulakan Hidup Baharu Di Ipoh Isteri

papar berkaitan - pada 7/9/2019 - jumlah : 1121 hits
IPOH 6 Sept Isteri Allahyarham Mejar Mohd Zahir Armaya Nour Shafinar Harun 31 akan membawa anak anaknya untuk memulakan hidup baharu di Ipoh Menurutnya sememangnya menjadi hasrat Allahyarham suaminya yang mahu mereka sekeluarga menetap di P...
The Evolution Of Adult Entertainment

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

What You Should Know About New Construction Plumbing

Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Pm Akan Umum Sspa Terbaik Pernah Diperkenalkan Kerajaan

Fahmi Fadzil Perlu Beri Penjelasan Bukan Beri Alasan



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Banteras Isu 3r Manivanan Cadang 10 Langkah Percepat Siasatan Polis

Analysis Harapan S Uphill Battle To Defend Kuala Kubu Baharu

Kkb By Election Will Be A Confidence Vote For The Anwar Administration

Azmin Pledges To Tell All On May 11

Cara Qada Solat Fardhu

Ramai Netizen Dan Rakyat Teruja Gembira Bila Dimaklumkan Tun Mahathir Antara Yang Sedang Disiasat Sprm