5 Pemain Indonesia Yang Meninggal Akibat Benturan


Taufik Ramsyah, kiper muda yang meninggal karena benturan. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta - Taufik Ramsyah menjadi pemain ke-5 yang meninggal di sepakbola Indonesia akibat benturan. Sejak era Liga Indonesia, pemain meregang nyawa masih terus terjadi.
Taufik Ramsyah berbenturan dengan pemain lawan dalam laga 6 Besar Liga 3 Asprov Riau, Sabtu (18/12/2021). Kepalanya kena hantaman pemain Wahana FC Pekanbaru, Andre Wilfrid, saat hendak mengamankan bola.
Setelah menjalani perawatan intensif, nyawa Taufik Ramsyah tidak tertolong. Kiper muda akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada, Selasa (21/12).
Kiper muda kelahiran 2001 itu bukan pemain Indonesia pertama yang meninggal akibat insiden benturan dalam pertandingan. Berikut deretannya.
Baca juga: Pemain Wahana Mengaku Bersalah Atas Meninggalnya Taufik RamsyahEri Irianto Foto: dok.Instagram @pemerhatisejarahpersebaya_1. Eri Irianto
Eri Irianto membela Persebaya melawan PSIM Yogyakarta di Liga Indonesia 1999/2000 atau Ligina VI. Laga terselenggara di Stadion Tambaksari, Surabaya, sore hari.
Pertandingan nampak berjalan sebagaimana biasanya. Sampai akhirnya terjadi benturan antara Eri dengan pemain PSIM asal Gabon, Samson Noujine Kinga.
Eri memberikan isyarat untuk ditarik keluar dan permintaan itu dikabulkan dengan masuknya Nova Arianto. Eri pun dilarikan ke RSUD DR Soetomo.
Setelah menjalani berbagai perawatan, Eri akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Tak ada yang mengira benturan itu bakal berakibat fatal.
"Berbenturan. Ya saya main di pertandingan yang sama. Saya dan teman-teman yang lain berpikir tak ada masalah," kata rekan Eri, Uston Nawawi kepada detikSport.
"Karena semua kan mengiranya itu benturan biasa, begitu kan. Itu kejadiannya di babak pertama, memang saat itu cuacanya sedang terik, panas," ujarnya menambahkan.
Baca juga: Benturan Fatal Eri Irianto, Duka Persebaya di Tanggal 3 April
2. Jumadi Abdi
Jumadi Abdi menghembuskan napas terakhir pada Minggu, 15 Maret 2009, usai mendapat perawatan di Rumah Sakit PKT Bontang. Dia meninggal tepat satu hari setelah menginjak usia 26 tahun.
Nasib nahas menimpa Jumadi usai bertabrakan dengan pemain Persela, Denny Takras, 7 Maret 2009. Dalam benturan itu, kaki Denny mengenai bagian perut Jumadi sehingga pemain yang pernah juga pernah bermain untuk Pelita Jaya Jakarta itu tersungkur di lapangan.
Akibat terjangan itu, Jumadi mengalami kerusakan di sejumlah organ vital bagian dalam akibat infeksi berat.
Jumadi Abdi Foto: Istimewa -- TwitterBaca juga: Cedera Kepala, Kiper Tornado FC Taufik Ramsyah Meninggal Dunia3. Akli Fairuz
Akli Fairuz merupakan pemain Persiraja Banda Aceh yang meninggal dunia di usia 26 tahun. Dia dirawat beberapa hari di rumah sakit setelah bertabrakan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rochman, pada 10 Mei 2014.
Sesaat setelah mengalami benturan, Akli tidak langsung dibawa ke rumah sakit, melainkan masih dibiarkan menahan sakit di bangku cadangan. Barulah pada malamnya dia dilarikan ke rumah sakit, tapi itupun bukan oleh pengurus klub.
Bahkan ketika pertandingan berlangsung tidak terlihat dokter tim ataupun mobil ambulans yang biasanya ada di pinggir lapangan. Akibat kejadian itu, Agus dihukum larangan bertanding selama satu tahun.
Baca juga: Terkait Meninggalnya Akli Fairuz, Kiper PSAP Diskors Setahun
4. Choirul Huda
Kiper sekaligus kapten Persela Lamongan itu jatuh dan meringis kesakitan usai berbenturan dengan rekan satu timnya dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017).
Ia segera dilarikan ke RSUD dr Soegiri dengan ambulans. Namun, di rumah sakit nyawanya tak tertolong. Tim dokter menyebut Choirul Huda meninggal karena mengalami benturan dada dan rahang.
Kepergian Choirul Huda menjadi luka yang mendalam untuk LA Mania selaku kelompok suporter Persela. Pemain asli Lamongan ini tak pernah meninggalkan Laskar Joko Tingkir sejak memulai karier profesional pada 1999.
Penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda (tengah) meninggal karena benturan. ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra/aww/17. Foto: Rahbani Syahputra/Antara Foto5. Taufik Ramsyah
Penjaga gawang Tornado FC, Taufik Ramsyah, meninggal dunia setelah menjalani operasi akibat benturan. Pertolongan pertama dan datangnya ambulans di laga Liga 3 itu terlambat.
Sang kiper disebut sempat mengalami pendarahan di hidung dan mulut setelah terjadi benturan. Namun Taufik terlambat mendapat pertolongan tim medis.
"Taufik meninggal tadi malam di RS Awal Bros Panam. Meninggal setelah dirawat," terang pemilik klub Tornado FC, Muflihun, kepada detikSport, Rabu (22/12/2021).
"Ada keluar darah dari hidung sama mulut akibat benturan. Ke depan ini harus diperhatikan panitia. Dia 15 menit setelah kejadian baru dapat pertolongan medis dari panitia pelaksana," ujarnya.

taufik ramsyaheri iriantojumadi abdiakli fairuzchoirul hudaliga indonesia

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.casmair.com/2021/12/5-pemain-indonesia-yang-meninggal.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Wapres Terima Kasih Shin Tae Yong Dan Pemain Timnas Indonesia

Wapres Terima Kasih Shin Tae Yong Dan Pemain Timnas Indonesia

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 184 hits
Wakil Presiden Ma ruf Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Shin Tae Yong dan seluruh atlet karena telah berjuang lolos ke babak final Piala AFF 2020
Indonesia Hajar Singapura Di Aff Pengamat Stamina Pemain Kita Luar Biasa

Indonesia Hajar Singapura Di Aff Pengamat Stamina Pemain Kita Luar Biasa

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 151 hits
Jakarta Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura di semifinal Piala AFF Pengamat sepak bola Budiarto Shambazy menilai kemenangan Indonesia tak terlepas dari faktor stamina pemain yang sangat baik
Kiper Liga 3 Di Riau Meninggal Dunia Usai Benturan Saat Bertanding

Kiper Liga 3 Di Riau Meninggal Dunia Usai Benturan Saat Bertanding

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 215 hits
Jakarta Kabar duka datang dari dunia sepakbola tanah air Penjaga gawang tim Tornado FC Taufik Ramsyah meninggal di rumah sakit usai menjalani operasi akibat benturan Kabar duka meninggalnya kiper muda itu disampaikan lewat instagram Tornado...
Breaking News Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia Sahabat Dan Warganet Syok

Breaking News Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia Sahabat Dan Warganet Syok

papar berkaitan - pada 15/12/2021 - jumlah : 213 hits
Tengah perjuangkan keadilan atas kasus kecelakaan yang membuatnya lumpuh publik sempat tak percaya karena kabar kepulangannya yang begitu tiba tiba
Kereta Dipandu Ibu Terbabas Ibu Meninggal Bayi Parah Dua Anak Tak Cedera

Kereta Dipandu Ibu Terbabas Ibu Meninggal Bayi Parah Dua Anak Tak Cedera

papar berkaitan - pada 15/12/2021 - jumlah : 194 hits
Seorang ibu yang juga anggota tentera maut manakala bayinya parah setelah kereta yang dinaiki bersama dua anak lain terbabas di Kilometer 209 7 Lebuhraya Utara Selatan arah selatan di sini semalam Nahas pada pukul 10 55 malam itu mengorbank...
Abang Meninggal Dunia 24 Jam Selepas Memeluk Islam

Abang Meninggal Dunia 24 Jam Selepas Memeluk Islam

papar berkaitan - pada 14/12/2021 - jumlah : 178 hits
8220 TIGA kali saya suarakan supaya dia berdoa kepada tuhan minta kurangkan kesakitannya sepanjang kira kira tiga minggu dia tinggal di Subang Jaya memandangkan dia seorang free thinker dia hanya diam 8220 Akhirnya kira kira 9 pagi Selasa l...
Video Selebgram Laura Edelenyi Meninggal Sempat Dilarikan Ke Rs Karena Asam Lambung

Video Selebgram Laura Edelenyi Meninggal Sempat Dilarikan Ke Rs Karena Asam Lambung

papar berkaitan - pada 15/12/2021 - jumlah : 144 hits
Asisten rumah tangganya mengatakan bahwa laura sempat dibawa ke IGD namun sayangnya nyawa Laura tak bisa diselamatkan Diketahui baru baru ini Laura baru saja membagikan cerita perjuangannya untuk tetap bertahan hidup dan memperjuangan keadi...
Setelah Bergelut Dengan Kanser Pelawak Kim Chulmin Meninggal Dunia

Setelah Bergelut Dengan Kanser Pelawak Kim Chulmin Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 17/12/2021 - jumlah : 311 hits
Pelawak dan pemuzik Kim Chul min telah meninggal dunia pada usia 54 tahun Dilaporkan bahawa dia meninggal dunia pada 16 Disember di wad hospis Hospital Pusat Kanser Korea di mana dia dimasukkan awal hari itu Kim Chul min disahkan menghidap ...
Tanggapan Denny Sumargo Soal Artikel Berita 4 Artis Tamu Podcast Nya Meninggal

Tanggapan Denny Sumargo Soal Artikel Berita 4 Artis Tamu Podcast Nya Meninggal

papar berkaitan - pada 19/12/2021 - jumlah : 150 hits
Semoga warganet bisa lebih bijaksana dalam menanggapi berita berita semacam ini ya
Panduan Lengkap Tentang Brand Perlindungan Pendaftaran Dan Penegakan

Cabinet To Address Najib S House Arrest Bid With Transparency Urges Zaid

Zaid Urges Cabinet Transparency On Najib House Arrest Bid

Mengenal 11 Istri Nabi Muhammad Sesuai Urutan Pernikahan

Polis Cari Waris Lelaki Maut Kemalangan

Celebrating Mother S Day With Legumes Dining With The Queens

Ceo Badan Berkanun Ditahan Sprm Disyaki Seleweng Dana Projek Rm1 2 Bilion

Lirik Lagu Dari Jauh Alyph



Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix


Cara Tambah Akaun Admin Page Facebook 2024

Apa Nasib Veteran Tentera Malaysia

Mudahnya Jadi Cikgu Sekolah

Coklat Ketupat Matcha

Khai Bahar Bawa Hatiku Bersama Kamu Chord

Why The Us Can T Win The Trade War With China And Shouldn T Try