4 Zat Kimia Penyebab Kanker Yang Tersembunyi Di Dapur Anda


Tanpa disadari, ternyata di dapur kita juga bisa terdapat zat kimia sejenis karsinogen yang akan terakumulasi dan bisa memicu kanker dalam jangka panjang.
Tanpa narasi panjang lebar, di bawah ini adalah 4 jenis zat kimia berbahaya penyebab kanker yang tersembunyi di peralatan dapur Anda.
Dijelaskan pula cara penanganannya yang benar sehingga tidak sampai benar-benar menyebabkan kanker.
Talenan Kayu: Aflatoksin
Jika talenan kayu tidak dibersihkan secara teratur, residu sisa makanan akan rusak dan di lingkungan yang lembab akan mereproduksi Aspergillus flavus, menciptakan aflatoksin sangat beracun, yang dapat menyebabkan kanker.
Aflatoksin adalah zat yang sangat beracun, 68 kali lebih beracun daripada arsenik dan merupakan karsinogen biologis paling kuat yang kita tahu, dosis 1 miligram saja sudah dapat menyebabkan kanker.
Bagaimana cara mencuci talenan kayu? Ada 2 metode pembersihan yang disarankan:
Gunakan lemon dan garam: kita dapat membersihkan talenan kayu secara cepat dengan mencampurkan jus lemon dengan garam lalu menggunakan campuran ini untuk membasahi permukaan talenan. Kemudian, gunakan jeruk nipis peras untuk menggosok permukaan talenan secara merata. Kemudian bilas dengan air dan biarkan selama beberapa saat di tempat yang kering. Gunakan baking soda: Baking soda bekerja sangat baik dalam menghilangkan jamur dan peralatan kayu yang mengkilap. Buat campuran soda kue dengan air hangat dan oleskan ke permukaan talenan, setelah terkena sinar matahari selama sekitar setengah jam, akhirnya bilas dengan air. Bantalan Pencuci Piring Berkualitas Buruk, Peralatan Makan Plastik Palsu: Formaldehyde
Ada sejumlah peralatan makan plastik palsu dan bantalan pencuci piring di pasaran mengandung formaldehyde yang secara serius melebihi standar, menyebabkan kerusakan pada tubuh manusia, hingga akhirnya memicu kanker.
Formaldehyde telah lama diidentifikasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai karsinogen dan teratogen.
Bahkan paparan jangka panjang terhadap formaldehyde dosis rendah sangat berbahaya, dapat menyebabkan penyakit pernapasan kronis, gangguan menstruasi, kehilangan ingatan, dll.
Selain itu, penelitian dari Universitas Nasional Yokohama di Jepang menunjukkan bahwa pelepasan formaldehida adalah proses yang lambat dan jangka panjang.
Durasinya bahkan bisa berlangsung dari 10 hingga 15 tahun, efeknya akan menyebabkan kerusakan jangka panjang dan permanen pada tubuh manusia.
Jadi bagaimana cara mengatasinya? Saat membeli produk seperti peralatan makan atau mesin pencuci piring, jangan pilih merek yang murahan atau tidak terjamin asal usulnya, serta perlu melihat dengan hati-hati bahan-bahan dalam produk tersebut.
Cooker Hood: Endapan Minyak
Fungsi paling penting dari cooker hood atau tudung dapur adalah untuk membuang asap minyak yang dihasilkan selama memasak, mengurangi efek kerusakan asap dapur yang dapat masuk ke tubuh.
Namun, jika sungkup ini tidak dibersihkan secara teratur, endapan minyak dalam jumlah besar akan menumpuk, tidak hanya mencegah gas buang tidak terkuras dengan lancar, tetapi juga residu minyak setelah dipanaskan dapat menghasilkan zat karsinogen.
Jika gas-gas ini tidak dibuang segera, lama kelamaan akan terserap oleh tubuh pada orang yang berada di sekitarnya, merusak sistem pernapasan dan menyebabkan kanker paru-paru.
Jadi apa yang musti kita lakukan? Biasanya kap mesin perlu dibersihkan setelah 6 bulan penggunaan, jika asap minyak relatif besar, siklus pembersihan harus lebih pendek atau sering.
Setelah memasak, jangan langsung mematikan tudung, biarkan tudung terus berjalan selama 3-5 menit untuk memastikan gas beracun telah benar-benar habis.
Memasak adalah kegiatan yang pasti rutin dilakukan setiap hari. Namun, setiap orang juga perlu memperhatikan kesehatan dan keselamatannya masing-masing.
Foil: Aluminium Foil
Aluminium dalam aluminium foil sangat berbahaya bagi tubuh. Karena itu, ketika kita menggunakan foil untuk menyiapkan makanan, aluminium bisa meresap ke dalam makanan dan masuk ke dalam tubuh.
Aluminium adalah racun yang dapat menyebabkan penyakit seperti penyakit Parkinson, Alzheimer dan gangguan otak serius lainnya.
Lantas bagaimana cara menyiasatinya? Hindari menggunakannya untuk memanggang, karena memanggang adalah aktivitas yang berhubungan dengan suhu tinggi, sehingga menyebabkan aluminium bereaksi dan akan masuk ke makanan yang kita makan.
Jangan menggunakannya untuk menyimpan makanan asam seperti buah-buahan asam, cuka karena ketika asam dalam makanan bereaksi dengan aluminium dalam foil, efeknya dapat merusak foil.
Akibat hal itu, sejumlah kecil aluminium dapat meresap ke dalam makanan membentuk karsinogen potensial kanker.
Sumber: tutorialall.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/4-zat-kimia-penyebab-kanker-yang-tersembunyi-di-dapur-anda/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Penyebab Kanker Serviks Pernah Diidap Almarhumah Jupe Dan Titiek Puspa

Penyebab Kanker Serviks Pernah Diidap Almarhumah Jupe Dan Titiek Puspa

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 126 hits
Penyebab kanker serviks atau kanker leher rahim menjadi momok di berbagai negara sehingga meningkatkan kewaspadaan dan perkembangan sensitivitas dalam pengamatan klarifikasi penyebabnya Kanker yang diderita oleh wanita pada bagian vital ber...
Awas Boleh Jadi Penyebab Kanser Ini 3 Tanda Kuali Anda Perlu Ditukar

Awas Boleh Jadi Penyebab Kanser Ini 3 Tanda Kuali Anda Perlu Ditukar

papar berkaitan - pada 26/12/2019 - jumlah : 266 hits
Tiada apa yang kekal di dunia ini termasuklah barangan kesayangan anda Pasti ramai dalam kalangan ibu ibu dan para isteri yang mempunyai perkakas kesukaan ketika memasak Namun sesayang mana pun anda kepadanya satu hari nanti ia mungkin bole...
Kakorlantas Pelanggaran Over Dimension And Over Load Penyebab Kecelakaan Menonjol

Kakorlantas Pelanggaran Over Dimension And Over Load Penyebab Kecelakaan Menonjol

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 153 hits
Istiono mengatakan polisi melakukan penegakan hukum tersebut untuk menjamin keselamatan di jalan serta kelancaran lalu lintas dan arus barang
Menjamurnya Ustadz Gadungan Penyebab Umat Mabuk Agama

Menjamurnya Ustadz Gadungan Penyebab Umat Mabuk Agama

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 276 hits
Oleh KH Ahmad IshomuddinSaya membaca satu ayat al Qur an atau hadits Nabi terkadang butuh waktu lama untuk bisa memahami dengan benar makna maknanya sehingga oleh karena takut salah memahami baik arti makna dan maksudnya saya perlu menelaah...
Investigasi Penyebab Kecelakaan Knkt Kaji Riwayat Bus Sriwijaya Sopirnya

Investigasi Penyebab Kecelakaan Knkt Kaji Riwayat Bus Sriwijaya Sopirnya

papar berkaitan - pada 26/12/2019 - jumlah : 187 hits
Untuk mempercepat investigasi KNKT dan Ditjen Perhubungan Darat menurunkan enam petugas Harapannya rekomendasi yang bakal dikeluarkan akan menjadi rujukan pemerintah atau pihak terkait untuk mengambil langkah selanjutnya
Ini Penyebab Kecelakaan Bus Kramat Djati Di Tol Kalikangkung

Ini Penyebab Kecelakaan Bus Kramat Djati Di Tol Kalikangkung

papar berkaitan - pada 30/12/2019 - jumlah : 129 hits
Sopir sendiri diketahui melaju dengan kecepatan 70 kilometer per jam berada dalam gigi lima
Pulang Ke Indonesia Usai Operasi Kanker Vidi Aldiano Tak Bisa Istirahat

Pulang Ke Indonesia Usai Operasi Kanker Vidi Aldiano Tak Bisa Istirahat

papar berkaitan - pada 1/1/2020 - jumlah : 205 hits
Tak terasa sudah sepekan Vidi Aldiano berada di Jakarta Vidi mengaku jika hampir setiap hari banyak yang datang menjenguk dirinya
Gejala Kanker Usus Besar Stadium Awal Dan Pencegahannya Dengan Alami

Gejala Kanker Usus Besar Stadium Awal Dan Pencegahannya Dengan Alami

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 111 hits
Penyakit kanker usus besar atau kanker kolorektal merupakan keganasan yang menyerang rectum dan usus besar Memiliki gejala ringan seperti nyeri pada perut darah pada feses kelelahan anemia selera makan menurun dan berat badan berkurang
Kondisi Badan Gemuk Ternyata Bisa Jadi Salah Satu Bentuk Perlindungan Dari Kanker

Kondisi Badan Gemuk Ternyata Bisa Jadi Salah Satu Bentuk Perlindungan Dari Kanker

papar berkaitan - pada 30/12/2019 - jumlah : 183 hits
Sejumlah dampak yang muncul dari kondisi tubuh ini membuat banyak orang disarankan untuk menjaga lingkar perut mereka Walau begitu penelitian terbaru mengungkap bahwa ternyata terdapat kondisi kelebihan berat badan ini bisa menjaga seseoran...
High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

The Evolution Of Adult Entertainment

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Lunch Di Restoran Saffani Ipoh Perak

Mentafsir Pilihan Raya Kecil Kkb

Sarapan Apom Manis Bubur Campur Di Padang Speedy Teluk Intan

Apakah Berhijab Harus Dari Hati

Cerita Hari Jumaat

Time Sensitive Recognizing And Reacting To Infantile Spasms