24 Buah Buahan Yang Sangat Baik Bagi Tubuh Kamu


Buah buah segar yang baik untuk kesehatan | UN1X PROJECT | Bijaklah memilih makanan supaya tubuh senantiasa sehat dan terlindung dari penyakit. Demikian pula halnya dengan memilih buah-buahan. Para pakar nutrisi telah mengelompokkan beberapa buah yang dianggap sebagai "buah super".

buah buahan sehat

Keri Glassman, pendiri NutritiousLifeMeals.com serta penulis buku Slim Calm Sexy Diet, mengatakan, agar buah-buah "super" ini terasa manfaatnya maka sebaiknya dikonsumsi secara langsung, bukan olahan. Saat Anda selesai membeli, segeralah makan buah yang masih dalam kondisi segar. Para ahli menyarankan, makanlah buah-buah super berikut ini sebanyak 5-9 porsi dalam sehari.

1. Buah Acai berryBuah ini memiliki kandungan antioksidan tinggi dibandingkan buah berry lainnya. Namun, buah ini sulit didapatkan dalam kondisi segar karena asalnya dari Brasil. Untuk itu, saran Glassman, Anda dapat menggunakan acai berry yang diolah berbentuk bubuk kemudian dicampur pada smoothie.

2. Buah ApelApel adalah buah kaya serat. Pada bagian kulitnya baik apel warna merah maupun hijau memiliki kandungan quercetin, yang membantu melindungi Anda dari penyakit jantung dan alergi. Sebuah studi dari St George Hospital Medical School di London menemukan bahwa orang yang makan lima atau lebih buah apel memiliki fungsi paru-paru lebih baik.

3. Buah AlpukatAlpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh, sekaligus meningkatkan jumlah kolesterol baik. Lemak sehat dalam alpukat membantu penyerapan beta karoten dan likopen yang penting untuk kesehatan jantung.

4. Buah PisangBuah pisang memiliki kandungan kalium yang membantu menurunkan tekanan darah Anda. Pisang adalah salah satu sumber karbohidrat sehat yang membantu meningkatkan metabolisme.

5. Buah BlackberryBlackberry merupakan buah kaya antioksidan. Menurut USDA, buah ini kaya polifenol yang dapat membantu mencegah penyakit jantung, kanker, dan osteoporosis.

6. Buah BlueberryMenurut penelitian, kadar flavonoid tinggi pada blueberry membantu menjaga fungsi otak seiring pertumbuhan usia. Tentunya bila dikonsumsi secara teratur. Wanita yang mengonsumsi blueberry mengalami perlambatan penuaan 2,5 tahun. Buah ini juga kaya mangan yang penting dalam proses metabolisme sehingga membuat Anda tetap langsing dan berenergi.

7. Buah BlewahUntuk mendapatkan kulit cerah dan lebih muda, coba pertimbangkan buah satu ini. Masuk dalam kategori buah super, karena blewah memiliki kandungan vitamin A berikut turunannya yang dapat meningkatkan reproduksi sel pada tubuh.

8. Buah CeriCeri kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan, trigliserida rendah, dan mengurangi kolesterol. Dalam penelitian terbaru di University of Michigan, ditemukan bahwa ceri dapat menurunkan peradangan pembuluh darah sampai 50 persen. Ceri juga baik untuk menurunkan berat badan dan kadar kolesterol.

9. Jeruk nipisBaik jeruk nipis maupun jeruk keprok adalah buah sarat vitamin C. Vitamin C ini dapat memperbaiki kerusakan pada tubuh akibat paparan sinar matahari, mengatur kelenjar minyak, bahkan mencegah bintik-bintik tanda penuaan.

10. Buah CranberryBuah ini sangat bersahabat terutama untuk perempuan. Cranberry dapat mencegah infeksi saluran kecing dan membantu melawan penyakit yang jauh lebih menakutkan, kanker ovarium. Buah ini, menurut studi Universitas Rutgers, digunakan untuk meningkatkan efektivitas obat kemoterapi. Meminum jus cranberry tanpa gula setiap hari meningkatkan lemak baik bagi tubuh.

11. Buah nagaEmpat tahun lalu, sebuah penelitian di Universitas Putra Malaysia menemukan bahwa tubuh kita butuh asam lemak esensial. Sayangnya, asam lemak ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Buah naga memiliki kandungan tersebut. Selain asam esensial, ada juga asam oleat yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

12. Buah AnggurAnggur masuk sebagai buah super karena kaya kandungan antioksidan yang disebut resveratrol. Kandungan ini akan membuat jantung lebih sehat. Para peneliti menemukan bahwa senyawa dalam ekstrak biji anggur akan melambatkan penyakit Alzheimer, mengalahkan sel-sel kanker di kepala dan leher.

13. Buah Jeruk grapefruitKonsumsi jeruk ini dapat menyehatkan jantung Anda. Buah ini juga membantu menurunkan kolesterol jahat. Penelitian terbaru, grapefruit bisa menghambat kerja enzim di dinding usus yang memperlambat masuknya obat ke aliran darah.

14. Buah KiwiJika Anda memiliki keluhan soal pencernaan, maka kiwi adalah jawabannya. Dalam sebuah penelitian, orang yang memiliki sindrom iritasi usus mengalami pengurangan gejala karena mengonsumsi dua kiwi sehari selama enam minggu. Bagi kulit, kiwi juga baik karena kaya serat dan memiliki prebiotik karbohidrat yang kompleks.

15. OrangeBuah ini sangat direkomendasikan untuk sistem kekebalan tubuh. Buah ini adalah sumber serat, kalium, kalsium, dan vitamin B 6 folat.

16. Buah PepayaPepaya adalah buah tropis yang penuh vitamin C. Selain itu, buah ini juga sumber vitamin A dan E, dua antioksidan kuat untuk melindungi diri dari penyakit jantung dan kanker usus besar.

17. Buah NanasNanas mengandung bromelain, yakni suatu enzim pencerna yang membantu memecah makanan untuk mengurangi kembung.

18. Buah PlumPlum mengandung antioksidan yang disebut asam chlorogenic. Menurut para peneliti dari Perancis, antioksidan dalam plum dapat menurunkan perilaku cemas.

19. Buah DelimaDelima mengalahkan anggur merah untuk kandungan antioksidannya.

20. Buah labuLabu sebenarnya buah yang kaya dengan beta karoten. Jika dikombinasikan dengan kalium maka dapat membantu mencegah penyakit tekanan darah tinggi.

21. Buah RasberryBuah ini kaya serat, penuh vitamin C, dan mangan.

22. Buah StrawberryBuah ini penuh dengan vitamin C, sumber asam folat yang dapat membantu melindungi jantung Anda. Buah ini juga dapat memutihkan gigi secara alami.

23. TomatTomat masuk ke dalam buah super, meskipun banyak orang masih menganggapnya sebagai sayur. Tomat memiliki kandungan antioksidan disebut likopen yang sangat jarang ditemukan pada buah super lainnya. Buah ini memiliki vitamin C tinggi, kalium, dan serat, serta kalorinya rendah.

24. Buah SemangkaSemangka adalah salah satu buah dengan sumber vitamin A dan C. Buah ini memiliki likopen dua kali lebih banyak dibandingkan tomat


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.munsypedia.com/2012/08/24-buah-buahan-yang-sangat-baik-bagi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
5 Kek Hebat Dari Dill Cakes Gebu Sedap Berasaskan Buah Buahan

5 Kek Hebat Dari Dill Cakes Gebu Sedap Berasaskan Buah Buahan

papar berkaitan - pada 24/2/2019 - jumlah : 1042 hits
Buah buahan antara ramuan istimewa melazatkan kek anda Selain buah buahan citrus dan beri buah buah tempatan seperti nenas dan durian juga tidak kurang hebat rasanya Pemilik kedai Dill Cakes dari Apartment Sri Nuang Taman Bukit Bandaraya Sh...
Sangat Dianjurkan Untuk Ibu Hamil Dan Anak Anak Inilah Manfaat Tersembunyi Buah Srikaya

Sangat Dianjurkan Untuk Ibu Hamil Dan Anak Anak Inilah Manfaat Tersembunyi Buah Srikaya

papar berkaitan - pada 16/2/2019 - jumlah : 307 hits
Buah srikaya sekilas nampak seperti buah sirsak Namun dari segi rasa keduanya jauh berbeda Buah berdaging putih ini rasanya manis Buah srikaya kaya akan nutrisi termasuk vitamin C dan vitamin B6 yang tinggi Selain itu juga mengandung kalsiu...
Bukan Jorok Mandi Satu Kali Sehari Justru Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Bukan Jorok Mandi Satu Kali Sehari Justru Baik Untuk Kesehatan Tubuh

papar berkaitan - pada 24/2/2019 - jumlah : 219 hits
Mandi dua kali sudah jadi kebiasaan bagi sebagian orang terutama masyarakat Indonesia Jika ada teman yang hanya mandi satu kali biasanya akan dicap sebagai orang yang jorok Tapi menurut sebuah penelitian mandi sehari satu kali justru baik u...
Jk Jokowi Lebih Baik Prabowo Sangat Jujur

Jk Jokowi Lebih Baik Prabowo Sangat Jujur

papar berkaitan - pada 18/2/2019 - jumlah : 286 hits
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengadakan nonton bersama debat Capres kedua antar di rumah dinasnya yang diikuti para staf wapres dan awak media Menurutnya debat kali ini sudah lebih baik dan terbuka dibanding yang sebelumnya Dia menilai mas...
Hati Emma Sangat Baik Heliza Helmi

Hati Emma Sangat Baik Heliza Helmi

papar berkaitan - pada 9/2/2019 - jumlah : 441 hits
Dihentam teruk susulan keputusannya untuk membuka tudung Emma Maembong baru baru ini bertemu empat mata dengan Heliza Helmi untuk meminta kata kata nasihat Menerusi The post appeared first on
11 Bagian Tubuh Yang Sangat Berbahaya Bila Dipukul

11 Bagian Tubuh Yang Sangat Berbahaya Bila Dipukul

papar berkaitan - pada 23/2/2019 - jumlah : 287 hits
11 Bagian Tubuh Yang Sangat Berbahaya Bila Dipukul UN1X PROJECT Ternyata Ada Bagian Bagian Tubuh Yang Sangat Berbahaya Bila Dipukul Langsung aja inilah dia bagian bagian tubuh tersebut 1 PERUTSekilas secara umum perut adalah bagian yang ama...
Deria Rasa Bayi Sangat Kuat Jangan Tambah Perasa Dalam Makan Buah Pinggang Bayi Belum Cukup Matang

Deria Rasa Bayi Sangat Kuat Jangan Tambah Perasa Dalam Makan Buah Pinggang Bayi Belum Cukup Matang

papar berkaitan - pada 26/2/2019 - jumlah : 443 hits
Kita mungkin tak rasa tapi bayi akan rasa kerana deria rasa bayi sangat kuat Penambah rasa dalam makanan bayi sangat dilarang keras kerana boleh menyebabkan pelbagai kemudaratan kepada bayi Permulaan pemakanan yang baik bagi bayi enam bulan...
Syamsuar Edi Dilantik Presiden Alfedri Yakin Riau Bakal Lebih Baik

Syamsuar Edi Dilantik Presiden Alfedri Yakin Riau Bakal Lebih Baik

papar berkaitan - pada 20/2/2019 - jumlah : 277 hits
Selama menakhodai Negeri Istana kata Alfedri H Syamsuar telah meletakkan pondasi pembangunan Kabupaten Siak menjadi daerah destinasi pariwisata unggulan di Riau
Lebih Baik Dap Keluar Ph Daripada Desak Tun M Letak Jawatan

Lebih Baik Dap Keluar Ph Daripada Desak Tun M Letak Jawatan

papar berkaitan - pada 20/2/2019 - jumlah : 281 hits
20 Februari 2019 12 44 PMRAHMAD ISAHAK PULAU PINANG 20 Feb Adalah lebih baik untuk DAP mengisytiharkan keluar daripada gabungan Pakatan Harapan berbanding mendesak Tun Dr Mahathir Mohamad meletakkan jawatan sebagai Perdana Menteri Pandangan...
Pesanan Buat Sang Suami

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Masih Beraya

Thousands Rally On Labour Day Demand Better Rights

Set Up Gig Workers Commission Quickly Says Anwar

Continuous Learning



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Peluang Bisnis Digital Apa Yang Bagus Tahun 2024

The Hardest Singing Show

Dato Azizul Khamis Feat Alyah Joget Celoteh Raya Chord

Awak Solat Tak 5 Waktu Jika Tidak Awak Balik Saja

Jkn Pahang Rampas Produk Ubat Tidak Berdaftar Kosmetik Tiada Notifikasi Bernilai Rm1 Juta

Jpsm Mengesahkan Kegiatan Pembalakan Di Bukit Beserah Berlaku Dalam Kawasan Tanah Persendirian