11 Khasiat Surat Al Fatihah Untuk Rejeki Dan Mengobati Penyakit


11 Khasiat Surat al-Fatihah Untuk Rejeki dan Mengobati Penyakit. Sebenarnya khasiat dan manfaat dari surat al-Fatihah ini banyak sekali bukan hanya soal rejeki atau pengobatan penyakit, tapi soal hutang dan juga seluruh hajat kita. Surat al-Fatihah adalah surat yang terdiri dari 7 ayat. Surat al-Fatihah ini disebut sebagai Ummul Qur’an atau induknya al-Qur’an. Karena kandungan dari al-Qur’an itu sudah terangkum dalam surat al-Fatihah. Begitu penting dan tingginya kedudukan surat al-Fatihah ini, sehingga dalam ibadah shalat pun tidak akan sah jika seseorang tidak membacanya



Nabi Muhammad s.a.w. pernah bersabda :
"Membaca Faatihah Al-Quran (surat al-Fatihah) pahalanya seperti sepertiga Al-Quran""Faatihah itu pembukaan maksud bagi orang-orang mukmin."11 Khasiat Surat al-Fatihah Untuk Rejeki dan Mengobati Penyakit

Di bawah ini beberapa khasiat dari surat al-Fatihah:

      1. Memperoleh Hikmah
      Barang siapa membaca surah Al-Fatihah dalam keadaan berwudhu sebanyak 70 kali setiap hari selama tujuh hari lalu ditiupkan pada air yang suci lalu diminum maka ia akan memperoleh ilmu dan hikmah serta hatinya dibersihkan dari fikiran yang rusak.

      2.   Keperluan Hidupnya Terpenuhi

       Barang siapa yang membaca 'Al-Faatihah' diwaktu hendak tidur, Surah 'Al-Ikhlas' sebanyak 3 kali dan Mu'awwidzatain ( Al muawwidzatain artinya dua surat terakhir dari Al-qur'an yaitu: Surat 113: Al-Falaq dan Surat 114: An-Naas) maka ia akan aman dari segala hal selain ajal. Dan siapa berhajat (berkeinginan sesuatu) kepada Allah s.w.t. maka olehnya dibaca surah Al-Faatihah sebanyak 41 kali diantara shalat sunat Subuh dan shalat fardu Subuh sampai 40 hari (tidak Lebih) kemudian memohon kepada Allah s.w.t. maka InsyaAllah ia penuhi keperluan hidupnya.

Baca juga: Wirid Amalan Doa Pengasihan dengan Surat al-Fatihah
      3.  Mudah Membayar Hutang

      Bangsiapa membaca Faatihah berserta Bismillah diantara sunat Subuh dan fardu Subuh dengan Istiqomah maka kalau ia inginkan pangkat terkabullah ia , dan kalau ia fakir maka akan kaya, serta jika ia punya hutang maka mampu membayarnya, dan kalau ia sakit maka akan sembuh serta kalau ia punya anak maka anaknya itu menjadi anak yang sholeh, berkat surah Al-Faatihah.

      4. Urusannya menjadi mudah
      
      Brang siapa mengamalkan bacaan surat Al-Fatihah sebanyak 20 kali setiap selesai sholat fardu lima waktu maka Allah s.w.t. luaskan rezekinya, memperbaiki akhlaknya, memudahkan urusannya, hilangkan keperihatinannya dan kesusahannya, menganugerahkan apa yang ia angan-angankan, mendapatkan berbagai berkat dan kemuliaan, jadikan ia berwibawa, berpangkat luhur, berpenghidupan baik dan anak-anaknya terlindung dari kemudharatan dan kerusakan serta dianugerahkan kebahagiaan dan sebagainya.


      5.  Memudahkan terkabul doa
a    
      Bangsiapa mengamalkan bacaan Al-Faatihah sebanyak 125 kali selesai sembahyang Subuh maka akan dikabulkan  maksudnya dan ia akan menemukan  apa yang dicarinya. Doa yang sebaiknya dipanjatkan adalah :

          "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran Surah Al-Faatihah dan rahasianya, supaya dimudahkan bagiku semua urusanku, sama ada urusan dunia atau urusan akhirat, supaya dimakbulkan permohonanku dan ditunaikan hajatku..........."

      6. Memudahkan rezeki

      Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah di waktu sahur (tengah malam) sebanyak 41 kali maka Allah s.w.t.bukakan pintu rezekinya dan Dia mudahkan urusannya tanpa kepayahan dan kesulitan. Selesai bacaan Al-Fatihah tersebut dan sebaiknya berdoa:

          "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Faatihah dan rahasianya, supaya Engkau bukakan bagiku pintu-pintu rahmatMu, kurnia-Mu dan rezeki-Mu. Dan Engkau mudahkan setiap urusanku, murahkanlah bagiku rezekiMu yang banyak lagi berkat tanpa kekurangan dan tanpa susah payah, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, berikan apa yang kuhajati........"

Diriwayatkan dari Syeikh Muhyiddin Ibnul Arabi didalam kitab 'Qaddasallaahusirrahu':

"Barang siapa yang punya maksud maka sebaiknya ia membaca surat Al-Fatihah sebanyak 40 kali sehabis sembahyang Maghrib dan sunatnya, selesai itu ia ajukan permohonan hajatnya kepada Allah s.w.t."

7. Megobati sakit mata

Surat Al-Faatihah bisa mengobati penyakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain-lainnya dengan dibacakan sebanyak 41 kali

Cara mengobati penyakit  : Baca Surah Al-Faatihah sebanyak 40 kali pada tempat berisi air, lalu air itu diusap-usapkan pada kedua belah tangan, kedua belah kaki, muka, kepala dan seluruh badan, lalu diminum, InsyaAllah menjadi sembuh.

Kalau Surah Al-Faatihah itu ditulis dengan huruf-huruf terpisah lalu dileburkan dengan air suci dan diminumkan kepada si sakit, maka dengan iradah Allah s.w.t. ia akan sembuh.

8. Menghilangkan sifat pelupa

Ikhtiar menghilangkan sifat pelupa: Tulislah surat Al-Faatihah dengan huruf Arab pada tempat putih dan suci lalu dihapuskan dengan air dan diberi minum pada orang yang pelupa, maka ia akan hilang sifat pelupanya dengan izin Allah s.w.t.

9. Mengobati sengatan kala.

Mengobati sakit disebabkan oleh sengatan kala: Ambil sebuah tempat bersih lalu diisi air dan sedikit garam lalu dibacakan padanya Surah Al-Fatihah sebanyak 7 kali lalu diberi minum pada orang yang tersengat kala itu, InsyaAllah ia akan sembuh.

10. Mengobati sakit gigi

Mengobati sakit gigi dan lain-lain: Untuk dirinya sendiri = letakkan jari pada tempat yang sakit lalu membaca Al-Faatihah dan berdoa sebanyak 7 kali:

           "Ya Allah, hilangkan daripada keburukan dan kekejian yang aku dapati, dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu".
Mengobati penyakit gigi orang lain: selesai membaca Al-Fatihah maka berdoa 7 kali:

           "Ya Allah, hilangkan daripada orang ini keburukan dan kekejian yang aku dapati, dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu".

11.  Menyembuhkan penyakit mata

Adapun faedah dan khasiat lain dari Surah Al-Fatihah ialah menyembuhkan penyakit mata yang kabur (rabun)

Sabda Nabi Muhammad s.a.w."

"Barangsiapa yang ingin menyembuhkan kelemahan pandangannya (kabur/rabun) maka hendaklah dilakukan:

Memandang bulan pada awal bulan, jika tidak kelihatan atau terhalang oleh awan dan lain-lain hal, lakukan pada malam kedua, juga tidak dapat, coba pada malam ketiga atau begitu seterusnya hingga nampak kelihatan bulan itu.

Apabila telah kelihatan, hendaklah ia menyapukan tangan kanannya kemata dengan membaca Al-Fatihah sebanyak 10 kali.

Sesudah itu mengucapkan pula sebanyak 7 kali doa ini:

          "Al-Faatihah itu menjadi obat tiap-tiap penyakit dengan rahmat Mu ya Tuhan yang pengasih penyayang."

Lalu mengucapkan "Yaa Rabbi" sebanyak 5 kali.

Terakhir mengucapkan pula doa ini sebanyak 1 kali:

           "Ya Allah sembuhkanlah, Engkaulah yang menyembuhkan, Ya Allah sehatkanlah, Engkaulah yang menyehatkan".

Disebutkan dalam Kitab Al-Fatawish-Shofiyah: "Barang siapa membiasakan setiap hari, membaca Surah Al-Faatihah empat puluh satu (41) kali sebelum shalat subuh dan dibaca bersambung dalam satu majelis, tidak mengenai kefakiran bagi dirinya. Jika dia menanggung hutang, akan terlepas dari hutang-hutangnya dengan ijin Allah. Jika dia menderita penyakit, Insya Allah akan sembuh. Jika badan terasa lemah akan menjadi kuat dengan ijin dan karunia Allah.

Barang siapa membaca surah Al-Faatihah sebanyak empat puluh satu (41) kali sebelum shalat subuh selama empat puluh hari terus-menerus, Jika istrinya mandul Insya allah dapat melahirkan dan dikaruniai anak yang shaleh. Demikian keterangan Imam Al-Hakim didalam kitabnya Asrorul-Fatihah.

Demikian pula jika dihinggapi suatu penyakit yang sudah tidak dapat lagi diatasi oleh dokter, boleh anda coba untuk melakukan amalan dzikir ini selama empat puluh (40) hari sebanyak empat puluh satu (41) kali bacaan setiap sebelum shalat shubuh. Insya Allah akan dikembalikan kesehatannya kepada anda.

Baca juga: Ijazah Amalan Wirid Lunas Hutang dengan Surat al-Ikhlas
Inilah 11 Khasiat Surat al-Fatihah Untuk Rejeki dan Mengobati Penyakit dan juga berapa khasiat lain luar biasa dari surat al-Fatihah. Dengan keyakinan yang kuat dalam hati, mari kita memohon kepada Allah SWT hajat-hajat kita dengan wasilah surat al-Fatihah ini. Semoga Allah berkenan mengabulkannya. Amin…
sumber : AlQuran Kareem


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://wiridamalandoa.blogspot.com/2019/02/11-khasiat-surat-al-fatihah-untuk-rejeki-mengobati-penyakit.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
8 Khasiat Dan Fadhilah Dari Surat Al Hasyr Ayat 21 24

8 Khasiat Dan Fadhilah Dari Surat Al Hasyr Ayat 21 24

papar berkaitan - pada 13/6/2019 - jumlah : 2943 hits
Inilah fadhilah khasiat serta bacaan surat Al Hasyr ayat 21 24 dalam bahasa arab latin dan berserta terjemahan artinya Surat Al Hasyr yakni surah ke 59 dalam Al Qur an Surat tersebut tergolong surah madaniyah yang terdiri dari 24 ayat Untuk...
Wirid Amalan Doa Pengasihan Mustajab Surat Al Fatihah

Wirid Amalan Doa Pengasihan Mustajab Surat Al Fatihah

papar berkaitan - pada 13/6/2019 - jumlah : 1049 hits
Banyak berbagai amalan pengasihan mauapun mahabbah supaya dapat di cintai oleh seseorang yang di sukainya Seperti menggunakan amalan yang satu ini Surat Al Fatihah termasuk surat makiyah yang diturunkan di mekkah ialah ayat pertama dalam Al...
Keutamaan Surat Al Fatihah

Keutamaan Surat Al Fatihah

papar berkaitan - pada 13/6/2019 - jumlah : 632 hits
KEUTAMAAN SURAT AL FATIHAH Dari Abdullah bin Abbasradhiyallahu anhuma berkata Ketika Nabi Muhammadshallallahu alaihi wasallam duduk di hadapan Jibril maka beliau mendengar suara menggelegar dari atas kepalanya kemudian beliau mengangkat kep...
Al Fatihah Fadilat Dan Khasiat Serta Cara Jadikan Ia Penawar

Al Fatihah Fadilat Dan Khasiat Serta Cara Jadikan Ia Penawar

papar berkaitan - pada 13/6/2019 - jumlah : 479 hits
Surah Al Fatihah adalah ibu segala doa dan penawar seluruh permasalahan Di antara fadhilat dan khasiat lain Al Fatihah ialah 1 Memperolehi Hikmah Sesiapa membaca surah Al Fatihah dalam keadaan berwuduk sebanyak 70 kali setiap hari selama tu...
Surat Yasin Arab Terjemah Bahasa Indonesia Keutamaan Dan Khasiat

Surat Yasin Arab Terjemah Bahasa Indonesia Keutamaan Dan Khasiat

papar berkaitan - pada 9/6/2019 - jumlah : 723 hits
Surat Yasin adalah salah satu surat dalam Al Quran yang sangat populer setelah Al Fatihah Berikut ini bacaan Surat Yasin Arab dan terjemah bahasa Indonesia disertai keutamaan dan khasiat yang luar biasa Keutamaan Surat Yasin Sejumlah ulama ...
Sering Kumpul Dengan Teman Dekat Bisa Buat Kamu Terhindar Dari Datangnya Penyakit

Sering Kumpul Dengan Teman Dekat Bisa Buat Kamu Terhindar Dari Datangnya Penyakit

papar berkaitan - pada 17/6/2019 - jumlah : 147 hits
Memiliki teman dekat ternyata tidak hanya menyenangkan saja namun juga bisa membuat kamu menjadi sehat Sebuah penelitian menyebut bahwa menghabiskan waktu dua kali dalam seminggu dengan teman dekat bisa memberikan stabilitas pada fisik dan ...
Cara Mengobati Komedo Di Rumah Dengan Aman Dan Efektif

Cara Mengobati Komedo Di Rumah Dengan Aman Dan Efektif

papar berkaitan - pada 10/6/2019 - jumlah : 349 hits
Jerawat dan komedo selalu menjadi masalah yang membuat banyak orang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri meski jerawat tidak menimbulkan rasa sakit Saat ini ada banyak cara untuk mengobati jerawat dan komedo di rumah dengan cara yang...
Mengenal Gliblastoma Penyakit Yang Diderita Agung Hercules

Mengenal Gliblastoma Penyakit Yang Diderita Agung Hercules

papar berkaitan - pada 17/6/2019 - jumlah : 184 hits
Mencuatnya kabar Agung Hercules yang menderita penyakit kanker otak membuat publik terkejut Soalnya Agung selama ini dikenal segar bugar dengan tubuh kekar nya
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Penyokong Pn Jangan Bongkak Dan Takabbur



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Bila Kau Rajin Nak Tolong Kerja Orang

Perjanjian Allah Swt Dengan Kaum Bani Israil

Mushroom Jellyfish House By Ttdesign Vn In Tan Hiep Vietnam

Vanishing Landscape

Dapat Hadiah Hari Jadi

Keyakinan