11 Fakta Menarik Tentang Revolusi Industri 4 0


Revolusi Industri 4.0 memanfaatkan Industrial Big Data Intelligence untuk mendorong smart manufaktur dan otomatisasi rantai pasokan, memberikan informasi real-time, dan melakukan komunikasi untuk pengambilan keputusan yang lebih cepat dalam proses manufaktur.
Mewujudkan Industri 4.0 hanya mungkin jika sistem fisik siber perusahaan membuat dan mengumpulkan data dengan ketepatan tinggi, menganalisisnya secara otomatis, dan meneruskan informasi yang relevan ke mesin atau orang yang tepat, pada waktu yang tepat. Data harus dalam format yang dapat digunakan oleh penerima, baik manusia maupun mesin.
Revolusi Industri 4.0 Mesin pintar mengumpulkan dan menganalisis data untuk mengarahkan perangkat dan orang lain. Data tersebut terhubung di semua bagian organisasi untuk meningkatkan produktivitas manufaktur secara real-time. Dengan tingkat kecerdasan dan konektivitas data besar ini, pabrik, pabrik, gudang, dan mesin dapat sepenuhnya otomatis.
Berikut adalah 11 fakta menarik tentang Revolusi Industri 4.0 yang sangat penting :
Robot dan Cobot Otonom Sangat Berperan Robot otonom tidak lagi terbatas pada penyedot debu rumah sederhana. Karena kemajuan dalam sensor visual presisi tinggi, robot otonom memulai debutnya di bidang pertanian, produk makanan, dan fasilitas produksi massal.
Robot otonom menggunakan gabungan kemampuan AI dan pembelajaran mesin untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan dan memfasilitasi produksi dan logistik dengan lebih efisien daripada manusia.
Mesin robotik sekarang melakukan tugas-tugas yang sebelumnya membutuhkan kecerdasan manusia. Robot seluler otonom sekarang beroperasi dalam hubungannya dengan ratusan atau ribuan robot lain. Dengan menggunakan data besar industri, robot dapat berfungsi secara terpisah tanpa menghalangi robot atau mesin lain.

Fungsi penting lain dari robotika dalam manufaktur adalah cobot.  Cobot bekerja bersama manusia untuk meningkatkan kemampuan dan produksi pekerjaan mereka sebagai mitra robotik. Kemitraan ini memungkinkan seseorang untuk bekerja bersama dengan peralatan otomatis untuk melipatgandakan upaya kerja mereka.
Sebagian besar tugas manufaktur dapat dan akan diotomatiskan oleh robot canggih selama beberapa dekade mendatang. Otomatisasi akan membuat teknologi lebih murah dan tersedia lebih luas untuk pasar yang sebelumnya tidak dapat mengakses manfaat penting produksi massal.
Terkoneksi dengan IoT Internet of Things Keterhubungan mesin-mesin, manusia-mesin, dan manusia-manusia secara bersamaan membentuk internet of things di bidang manufaktur. Ini termasuk IoT, internet keterampilan, internet layanan, internet sistem, dan IoT lantai toko.
Internet segala hal menggabungkan data waktu nyata, kecerdasan mesin, dan keterampilan manusia, menghasilkan proses manufaktur yang lebih cepat, efisien, dan hemat biaya. Interoperabilitas dan kerangka kerja internet of things sangat penting untuk kelancaran implementasi fasilitas industri 4.0.
Jaringan dan Konektivitas Serba Cepat Jaringan dan konektivitas adalah salah satu kekuatan pendorong utama dalam memungkinkan Industri 4.0. Sejumlah perkembangan teknologi seperti edge-to-cloud, jaringan gigabit ethernet time-sensitive, low-power wide-area network (LPWAN), 5G, machine-to-machine communication (M2M), ethernet deterministik real-time, waktu  Jaringan sensitif (TSN), akses radio di mana-mana, kerangka kerja IoT terpadu, dan jaringan zero-touch mendorong pabrik untuk mengimplementasikan IIoT untuk bertransformasi menjadi fasilitas Industri 4.0.
Teknologi ini secara konstan meningkatkan komunikasi mesin-mesin dan manusia-mesin, serta transmisi data. Hasilnya, inovasi di bidang ini meningkatkan kecepatan, meningkatkan keamanan dan efisiensi, serta mengurangi biaya konektivitas jaringan.
Keamanan Cyber, Transparansi dan Privasi Lebih Terjamin Aliran informasi karena keterhubungan di Industri 4.0 meningkatkan kekhawatiran tentang keamanan, transparansi, dan privasi. Karena praktik manufaktur semakin menjadi pribadi dan dapat disesuaikan, praktik manajemen data yang dilakukan di luar dan di dalam lantai pabrik akan sangat memengaruhi daya tarik perusahaan.
Transmisi dan pemrosesan data industri yang sensitif perlu dilakukan dengan aman untuk menghindari serangan siber pada fasilitas industri penting. Etika dan privasi digital, teknologi peningkatan privasi, keamanan adaptif diri, keamanan tanpa kepercayaan, keamanan komunikasi ujung ke ujung, Blockchain adalah beberapa perkembangan baru di bidang ini. Fokus pada keamanan siber perlu diimbangi dengan transparansi dan privasi.
Adopsi Cloud Computing, Edge dan Fog Jumlah besar data yang dihasilkan oleh industri internet of things (IoT) mendorong adopsi kemampuan edge, fog, dan cloud computing di Industri 4.0. Solusi perangkat keras dan perangkat lunak khusus seperti cloud yang terhubung, cloud terdistribusi, komputasi dan penyimpanan terdistribusi, komputasi hybrid, platform pengembangan kode rendah, layanan mikro, komputasi seluler, dan komputasi edge multi-akses sedang membentuk tren industri 4.0 ini.
Integrasi Kecerdasan Buatan di Semua Bidang AI dan pembelajaran mesin mendorong inovasi di seluruh industri dan area fungsional. Perangkat keras khusus AI dan algoritme baru sedang dikembangkan untuk mengoptimalkan sistem yang ada dan mengatasi tantangan baru yang dihadapi manufaktur.
Pabrik mulai mengintegrasikan AI di seluruh sistem dan proses produksi mereka.  AI canggih memungkinkan dilakukannya pemeliharaan prediktif, komputasi kognitif, kecerdasan swarm, komputasi sadar konteks, mesin pintar, akselerator perangkat keras, dan desain generatif.
Semua teknologi ini mendorong fasilitas manufaktur untuk beralih ke smart manufaktur lengkap.
Teknologi Digital Twin Digunakan Secara Nyata Teknologi kembar digital menciptakan model virtual aset industri dengan menggabungkan penginderaan waktu nyata yang dinamis dan data visualisasi.
Beberapa kasus penggunaan digital twins yang menjanjikan termasuk desain berdasarkan model, prototipe virtual, validasi sistem virtual, pengoptimalan throughput, dan desain evolusioner.
Penggunaan digital twins mendorong industri manufaktur 4.0 menuju hiper-otomatisasi.  Kembar digital memberikan wawasan berharga tentang semua langkah proses produksi.
Manufaktur Aditif dan 3D Printing  Secara Massal Produsen terus mencari teknologi baru untuk memenuhi semua aspek permintaan pasar yang terus meningkat.  Manufaktur aditif, yang dimulai sebagai teknik prototipe, merevolusi dan mendesentralisasi produksi.
Manufaktur hybrid bertujuan untuk mengintegrasikan manufaktur aditif dan manufaktur subtraktif. Kemajuan dalam ilmu dan teknik material seperti stereolitografi dan pencetakan 3D logam memungkinkan fabrikasi struktur rumit dan komponen kompleks yang lebih sederhana.
Manufaktur aditif membuat produksi berbasis cloud yang sangat dapat disesuaikan dan berkelanjutan menjadi kenyataan.
Memanfaatkan Big Data dan Analitik Skala pengumpulan data industri pada akhirnya memungkinkan pabrik melakukan transisi ke fasilitas industri 4.0. Data besar itu kompleks dan berharga hanya jika diambil, disimpan, dan dianalisis dengan cara yang cepat dan hemat biaya.
Kemajuan dalam memanfaatkan data untuk mendapatkan informasi berharga tentang sistem manufaktur, bersama dengan ketersediaan data langsung dan waktu nyata, membuka peluang untuk analisis preskriptif, prediktif, dan augmented di berbagai tingkat fasilitas manufaktur perusahaan.
Prediktif Maintenance  untuk Mesin Peralatan manufaktur rusak.  Itu adalah realita dalam berbisnis.  Perusahaan dapat kehilangan uang yang signifikan ketika sebuah mesin mati, terutama ketika mati untuk waktu yang lama.
Perawatan peralatan bisa mahal, tetapi jika jalur perakitan tidak beroperasi selama berhari-hari, atau bahkan selama beberapa jam, dapat menghabiskan jutaan rupiah untuk produksi yang hilang juga.
Salah satu aspek yang menjanjikan dari Industri 4.0 adalah kemampuan untuk memitigasi risiko terkait pemeliharaan.  Mesin yang dilengkapi dengan komponen pintar dapat mengirim sinyal saat tidak berfungsi pada tingkat optimal.
Sebagai alternatif, insinyur dapat membuat kembaran digital mesin untuk mensimulasikan kapan komponen yang berbeda perlu diganti dan di mana titik kritis finansial untuk melakukan pemeliharaan.
Teknologi Blockchain Digunakan Secara Luas Teknologi Blockchain adalah teknologi yang berasal dari Bitcoin, mata uang digital yang terkenal.  Teknologi ini melibatkan informasi yang disimpan di buku besar publik universal dalam bentuk “blok” yang terhubung satu sama lain pada “rantai” dan divalidasi oleh “penambang”. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/11-fakta-menarik-tentang-revolusi-industri-4-0/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Buku Yg Akan Laris Satu Lagi Yg Menarik Tentang Mahathir

Buku Yg Akan Laris Satu Lagi Yg Menarik Tentang Mahathir

papar berkaitan - pada 28/1/2021 - jumlah : 229 hits
Tanpa sebut Mahathir buku ini sudah pasti hanya laku di kalangan penyokong PH
Fakta Unik Tentang Kopi

Fakta Unik Tentang Kopi

papar berkaitan - pada 30/1/2021 - jumlah : 191 hits
Kali ini akan berbagi informasi tentang Fakta Unik Tentang Kopi banyak dari kita pasti tahu minuman yang satu ini Ya Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji dari tanaman kopi Hingga saat ini kopi m...
13 Fakta Menarik Mengenai Teknologi Blockchain

13 Fakta Menarik Mengenai Teknologi Blockchain

papar berkaitan - pada 12/1/2021 - jumlah : 146 hits
Dalam beberapa tahun terakhir pasar untuk teknologi blockchain mengalami pertumbuhan yang luar biasa karena penggunaan transaksi mata uang kripto dan dapat menghancurkan industri lainnya Konsep blockchain adalah ini adalah buku besar terbuk...
Fakta Tentang Makhluk Gaib Yang Dijelaskan Dalam Al Quran

Fakta Tentang Makhluk Gaib Yang Dijelaskan Dalam Al Quran

papar berkaitan - pada 15/1/2021 - jumlah : 175 hits
Menjadi sebuah kebahagiaan bila menapaki kehidupan dengan jalan yang Allah beri Rahmat Seketika perjalanan itu berubah mengharu biru tatkala di balik kehidupan ada kesengsaraan makhluk lain sebagai lakon lancarnya jalan cerita Adalah Jin ya...
Black Box Sriwijaya Air Sj 182 Sudah Ditemukan Inilah 8 Fakta Tentang Black Box

Black Box Sriwijaya Air Sj 182 Sudah Ditemukan Inilah 8 Fakta Tentang Black Box

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 198 hits
Semoga penemuan black box Sriwijaya Air SJ 182 bisa menyingkap kenapa pesawat nahas ini sampai kecelakaan
Apa Yang Saya Belajar Tentang Jadi Ketua Bila Bekerja Di Bawah Boss Mat Saleh Sweden

Apa Yang Saya Belajar Tentang Jadi Ketua Bila Bekerja Di Bawah Boss Mat Saleh Sweden

papar berkaitan - pada 26/1/2021 - jumlah : 292 hits
Jadi ketua bukannya mudah Itu antara perkara yang saya sering mengelat sejak dibangku sekolah rendah menengah sehinggalah ke universiti Bila masuk dunia kerja makan gaji macam itu lah juga Lagipun The post appeared first on
Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Apabila Sang Profesor Datang Melawat

Azmin Pledges To Tell All On May 11

Isn T Akmal S Call To Reject Passport Renewal Based On Bm Fluency A Disservice Amid Looming Kkb Polls

Honor X7b Telefon Pintar 5g Kini Di Kedai Seluruh Negara Pada Rm899

Selepas Menjadi Penumpang Umno Bakal Terkubur Pada Pru16

Utilizing Crowdfunding For Business



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Jadual Dan Keputusan Piala Thomas Piala Uber 2024

Reaching Out

Iddah Wanita Kematian Suami

Berebut Kasih

Tinggi Protein Dan Mikronutrien Ini Manfaat Ikan Susu Untuk Kesihatan

Upiak Hari Raya Duit Tak Ada Chord