10 Kota Dunia Dengan Harga Parkir Termahal


Guna mengatasi kemacetan di kota padat kendaraan, biasanya pemerintah setempat memberlakukan tarif parkir yang sangat tinggi. Tujuannya tidak lain agar pengguna kendaraan pribadi beralih pada angkutan umum.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mewacanakan penerapan tarif parkir menurut zona. Tiap zona tarifnya akan dinaikkan bervariasi hingga lima kali lipat. Tentu saja langkah ini guna membatasi lalu lintas di pusat Ibukota.

Pembatasan kendaraan dengan menaikkan tarif 'gila-gilaan' sebenarnya sudah dilakukan beberapa kota surplus kendaraan. MSN Autos baru-baru ini merilis 10 kota dengan tarif parkir termahal dunia. Tidak hanya di Eropa dan Amerika, kota-kota di Asia juga telah menerapkan tarif parkir supermahal.

Berikut 10 kota dengan tarif parkir termahal di dunia:

1. London
Anda bisa bangga tinggal di London, Inggris. Dekat dengan Istana Buckingham, dan Anda juga bisa melihat Big Ben, menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster. Tapi Anda harus berfikir dua kali bila mengendarai mobil di sana.

Ya. Kota ini menerapkan tarif parkir termahal di dunia. Bayangkan saja, dalam sebulan parkir langganan di sana dikenai 578,87 pound sterling atau sekitar Rp8,3 juta.

2. Hong Kong

Hong Kong mungkin hanya sebagai daerah administratif Republik Rakyat China. Tetapi Hong Kong sebagai negeri persemakmuran Inggris menerapkan tarif parkir yang mirip dengan London.

Sebagai pulau yang lalu lintas keuangannya tinggi, Hong Kong termasuk kota yang sempit. Karena itu Hong Kong menerapkan tarif parkir langganan hingga Rp6,6 juta per bulan.

3. Tokyo

Kota metropolitan yang hyper-modern, Tokyo benar-benar ditata seefektif mungkin. 13 juta orang berdesakan tinggal di pusat kota dan 39 juta yang lain di pinggiran kota membuat Tokyo harus menjaga dari kemacetan.

Tak heran bila kota ini memasang tarif parkir Rp5,8 juta per bulan. Bahkan untuk tarif harian mencapai Rp773 ribu per kendaraan.

4. Roma

Mengemudi di Roma, Italia, adalah sebuah pengalaman yang sangat mengesankan. Anda bisa mengelilingi kota dengan keindahannya.

Tapi kalau untuk urusan parkir Anda harus merogoh kantong Rp5,4 juta dalam sebulan. Tidak murah bukan?

5. Zurich

Sangat mudah mengenang kota di Swiss ini. Kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung kuno sebenarnya bukan tempat parkir ideal. Zurich tidak banyak memiliki tempat terbuka, seperti Australia. Tapi untuk urusan parkir, kota ini memasang tarif sangat tinggi, Rp5,35 juta per bulan.

6. Sydney Kota di Australia ini menempati urutan keenam untuk urusan perparkiran. Bagaimana tidak, kota ini menerapkan tarif parkir langganan Rp5,2 juta per bulan per kendaraan.

7.Perth

Lagi-lagi Australia. Kota di Australia Barat ini menerapkan parkir yang sangat tinggi, meskipun penduduk di kota ini tidak lebih dari 7 ribu orang. Tarif parkir bulanan rata-rata di kota ini sekitar Rp5 juta.

8. Brussel

Ibukota Belgia ini menjadi salah kota termahal tarif parkirnya di planet ini. Bagaimana tidak, tarif parkir di sana Rp4,8 juta per bulan.

9. New York

New York adalah salah satu kota di negara bagian Amerika Serikat yang menerapkan tarif parkir cukup mahal. Tarif parkir langganan bulanan dibanderol Rp4,7 juta dan Rp358 ribu per hari.

10. Kopenhagen

Ibukota Denmark ini kota yang paling ramah lingkungan. 36 persen penduduk Kopenhagen pulang-pergi bekerja dengan sepeda. Penerapan tarif parkir yang sangat tinggi juga menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda. Bayangkan saja, tarif parkir langganan di sana mencapai Rp4,7 per bulan. Sedangkan tarif harian Rp372 ribu.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://luagan-ilmu.blogspot.com/2020/09/10-kota-dunia-dengan-harga-parkir.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Beginilah 5 Foto Keadaan Kubur Kita Kalau Meninggal Dunia Di Kota Suci Mekah

Beginilah 5 Foto Keadaan Kubur Kita Kalau Meninggal Dunia Di Kota Suci Mekah

papar berkaitan - pada 29/8/2020 - jumlah : 250 hits
Lazimnya jika seseorang meninggal dunia di Mekah sudah tentu jenazahnya tidak akan dibawa pulang ke tanah air masing masing Sebaliknya terus dikebumikan di tanah suci Mekah Bolehlah dianggap ini sebagai satu peluang yang Allah SWT berikan k...
Mana Hilangnya Duit Tajaan Rm30 Juta Piala Dunia 2018 Soal Kj

Mana Hilangnya Duit Tajaan Rm30 Juta Piala Dunia 2018 Soal Kj

papar berkaitan - pada 28/8/2020 - jumlah : 339 hits
Selepas pendedahan yang dibuat oleh Menteri Kewangan Datuk Seri Tengku Zafrul Abdul Aziz berkenaan 101 kelulusan perolehan kerajaan secara rundingan terus kenyataan Gobind Singh Deo ketika menjawat menteri komunikasi dalam kerajaan Pakatan ...
Hukum Faraid Wajib Anak Tahu Apabila Ibu Dan Ayah Meninggal Dunia

Hukum Faraid Wajib Anak Tahu Apabila Ibu Dan Ayah Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 28/8/2020 - jumlah : 269 hits
Apakah yang patut anda lakukan semasa hidup supaya harta pusaka anda tidak memberi masalah kepada ahli keluarga kemudian hari Antara soalan yang orang suka tanya apakah hukum faraid apabila ibu dan ayah meninggal dunia Ibu ayah anda masih h...
Penetapan Kenaikan Harga Usd Cad

Penetapan Kenaikan Harga Usd Cad

papar berkaitan - pada 17/9/2020 - jumlah : 301 hits
USD telah mengukuh sekali lagi dalam jangka pendek setelah pemulihan USDX USD CAD diperdagangkan lebih rendah pada 1 3207 berbanding 1 3247 tinggi hari ini Namun kerugian semasa dapat dihapuskan pada siang hari jika data AS sesuai dengan ja...
Harga Jualan Gopro Hero8 Black Dan Hero7 Black Dikemaskini Bermula Dari Rm1199

Harga Jualan Gopro Hero8 Black Dan Hero7 Black Dikemaskini Bermula Dari Rm1199

papar berkaitan - pada 17/9/2020 - jumlah : 225 hits
Dengan pelancaran GoPro Hero9 Black di Malaysia hari ini harga jualan tiga lagi kamera aksi GoPro temapatan telah dikemaskini GoPro Hero8 Black kini ditawarkan pada harga RM1699 turun dari harga asl RM1879 semasa dilancarkan tahun lalu Seki...
Pertamina Tuntaskan Pembangunan Bbm Satu Harga Ke 172 Teranyar Di Kalimantan Selatan

Pertamina Tuntaskan Pembangunan Bbm Satu Harga Ke 172 Teranyar Di Kalimantan Selatan

papar berkaitan - pada 17/9/2020 - jumlah : 177 hits
Menurut Fajriyah Lembaga Penyalur BBM teranyar yang diresmikan pada Rabu berlokasi di Desa Kabun Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan Peresmian SPBU 64 712 04 ini merupakan titik BBM Satu Harga ke 3 di Kalima...
Lirik Lagu Sandiwara Dunia Superiots

Lirik Lagu Sandiwara Dunia Superiots

papar berkaitan - pada 29/8/2020 - jumlah : 283 hits
Lirik Lagu Sandiwara Dunia SUPERIOTS Lekas bangun dari mimpimu Lihatlah wajah dunia Senyuman indah di bawah langit Dan tangis di atas bumi Mana benar mana salah Hanya kata kata Nyatanya hidup seperti ini Dianggap persaingan Ditengah panas d...
Kabar Duka Dari Hollywood Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

Kabar Duka Dari Hollywood Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 29/8/2020 - jumlah : 657 hits
Selamat jalan Chadwick Boseman Peran dan karyamu tak akan pernah dilupakan Wakanda Forever
Bintang Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia Akibat Kanser Kolon

Bintang Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia Akibat Kanser Kolon

papar berkaitan - pada 29/8/2020 - jumlah : 412 hits
Bintang utama Black Panther aktor Chadwick Boseman meninggal dunia setelah bertarung memerangi kanser kolon selama empat tahun Mendiang Chadwick Boseman berusia 43 tahun Chadwick Boseman meninggal dunia di kediamannya di Los Angeles Amerika...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Ukraine Approaching Total Collapse

Police Probe Chaos Incident Outside Mosque In Penang

Budaya Pot Luck Jimat Kos Makanan Lebih Banyak Pilihan

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally