Viral Mengaku Berpenghasilan Rp 1 500 Pemulung Ini Ternyata Punya Rumah Tingkat Dan Motor


Kisah viral Abah Tono di media sosial (medsos) berhasil menggugah empati warganet.
Tak sedikit yang menyatakan mereka terenyuh dengan pengakuan kakek yang nampak seperti pemulung saat video direkam oleh seseorang.
Lelaki tersebut mengaku berpenghasilan Rp 1.500-Rp 2.000/hari cukup untuk beli air dan kerupuk.
Bahkan, kadang dia harus menahan lapar karena tidak makan. Namun kisah pilu tersebut membuat warga di sekitar kediaman Abah Tono tidak nyaman dan resah.
Abah Tono yang tinggal di Kampung Babakan Sondiri RT 02/07 Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung itu saat ini banyak kedatangan tamu yang mendermakan sebagian harta mereka setelah menyaksikan video yang sudah banyak diunggah di medsos maupun pesan WhatsApp messenger.
Kepala Desa Pangauban Enep Rusna mengatakan, warga tidak terima dengan pernyataan Abah Tono yang mengaku berpenghasilan Rp 1.500-2.000/ hari dan bahkan tidak makan.
Hal itu menyinggung tetangga Abah Tono yang seakan-akan tidak pernah memberikan pertolongan pada tetangganya tersebut.
“Dengan adanya peningkatan intensitas tamu yang datang memberikan bantuan karena adanya video tersebut, membuat warga tidak nyaman karena masih banyak warga di lingkungan tersebut yang lebih membutuhkan ketimbang Abah Tono,” kata Enep pada “PR”, Jumat 8 Mei 2020.
Menurut warga, kata Enep, Abah Tono mampu memiliki rumah permanen dua tingkat meski belum sepenuhnya tuntas yang saat ini dia huni, kemudian kendaraan roda dua atau motor.
Menantunya, kata Enep, membantah jika Abah Tono sampai kesulitan mendapatkan makan dalam kesehariannya. Menantunya kerap memberikan makan setiap harinya.

Kedua anaknya Abah Tono sudah bekerja dan bekeluarga. Abah Tono tinggal bersama anak pertamanya dan menantunya tersebut yang sering memasak untuk Abah Tono.
“Dari pemerintah sendiri, istrinya mendapat bantuan dari bantuan pangan non tunai setiap bulannya. Kemudian diberi jatah sembako oleh salah seorang pengusaha setiap bulannya juga. Artinya keluarga
Diakui Enep, Abah Tono dahulu bekerja sebagai tukang kebun. Sepulangnya berkebun dia selalu jalan kaki menuju rumah dan di perjalanan sering diberi uang tiba-tiba oleh masyarakat yang iba dengan kondisi Tono yang berjalan kaki dengan kondisi lusuh sepulang dari kebun.
Uang yang dia terima katanya relatif besar dari orang-orang yang sambil lalu atau kebetulan berpapasan dengan Tono di jalan.
Setelah itu, Tono tidak berkebun, melainkan diketahui kerap duduk di pelataran toko serba ada dengan berbekal barang-barang bekas sehingga banyak orang iba padanya dengan memberikan uang.
“Ya jadinya keterusan seperti itu untuk dapat penghasilan,” kata dia.
Enep pun mengaku telah mengunjungi rumahnya dan apa yang dikatakan warga terbukti ada motor miliknya dan juga rumah permanen tingkat dua yang belum tuntas dan tengah dalam proses renovasi.
Selain kades, kata dia, karena adanya laporan warga atas video viral tersebut pihak polisi, TNI dan kecamatan pun turun guna mengklarifikasi kondisi rill Tono.
“Kami bukan tidak senang ada bantuan untuk yang bersangkutan, kami hanya ingin warga tentram tidak gaduh lagi setelah ada video viral tersebut,” kata dia.
Enep menambahkan, hingga Jumat petang tadi ada beberapa orang yang akan berbagi namun sebagian mengalihkan bantuan pada tetangga-tetangga Tono yang lebih membutuhkan.
Sumber: pikiran-rakyat.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/viral-mengaku-berpenghasilan-rp-1-500-pemulung-ini-ternyata-punya-rumah-tingkat-dan-motor/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pasien Corona Ini Menghilang 3 Hari Ternyata Berobat Di Rumah Dukun

Pasien Corona Ini Menghilang 3 Hari Ternyata Berobat Di Rumah Dukun

papar berkaitan - pada 14/5/2020 - jumlah : 189 hits
Seorang Ibu berinisial E yang dinyatakan positif virus corona atau Covid 19 dijemput tim Gugus Tugas di rumah seorang dukun di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Jawa Barat Perempuan asal Desa Balekambang Kecamatan Jonggol ini memilih ber...
Rumah Terbakar Hanya Sempat Alihkan Motor

Rumah Terbakar Hanya Sempat Alihkan Motor

papar berkaitan - pada 14/5/2020 - jumlah : 215 hits
Oleh Adli MohamadDUNGUN 14 Mei Saya cuma sempat alihkan sebuah motor semua harta benda lain musnah tidak dapat diselamatkan ujar Mohd Farhan 25 Dalam kejadian yang berlaku di Kampung Dendang petang semalam Mohd Farhan sekeluarga tinggal seh...
Viral Gambar Ulama Guru Sekumpul Tetap Utuh Walau Rumah Terbakar

Viral Gambar Ulama Guru Sekumpul Tetap Utuh Walau Rumah Terbakar

papar berkaitan - pada 12/5/2020 - jumlah : 350 hits
Lima rumah terbakar di Kota Samarinda Kalimantan Timur Api berasal dari rumah warga yang sedang memasak hingga kemudian menyambar rumah di sekitarnya Kebakaran terjadi di Jalan Ulin Gang Jarak RT 20 Kelurahan Karang Asam Ilir Sungai Kunjang...
Ada Teror Bom Di Masjid Seruyan Pelaku Tukang Galon Mengaku Iseng Dan Ingin Viral

Ada Teror Bom Di Masjid Seruyan Pelaku Tukang Galon Mengaku Iseng Dan Ingin Viral

papar berkaitan - pada 3/5/2020 - jumlah : 181 hits
Entah apa yang ada dalam pikiran tukang galon satu ini Bulan puasa bukannya berbuat yang baik baik malah bikin keonaran Iwan sengaja mau bikin heboh agar umat Islam ketakutan Ketika ditanya motifnya Iseng dan ingin viral Polres Seruyan berh...
Penjual Roti Mengaku Simpan Mayat Wanita Dalam Rumah Untuk Temankan Isteri

Penjual Roti Mengaku Simpan Mayat Wanita Dalam Rumah Untuk Temankan Isteri

papar berkaitan - pada 13/5/2020 - jumlah : 290 hits
Seorang tukang penjual roti mengaku menyimpan kubur seorang wanita di dalam rumahnya setelah dikantoikan oleh isterinya Menurut sumber kejadian ini berlaku di Kabupaten Bogor Dalam masa yang sama si isteri pelaku melarikan diri dan meminta ...
Viral Video Ulah Balita Ganggu Imam Sholat Tarawih Di Rumah Ibadah Jamaah Seisi Rumah Terhenti

Viral Video Ulah Balita Ganggu Imam Sholat Tarawih Di Rumah Ibadah Jamaah Seisi Rumah Terhenti

papar berkaitan - pada 9/5/2020 - jumlah : 296 hits
Video viral ulah anak balita mengganggu imam sholat tarawih ini menyita perhatian di media sosial Anak kecil memang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan cenderung lebih aktif Namun sering kali mengundang gelak tawa untuk kebanyakan oran...
Curi Motor Seorang Ibu Rumah Tangga Di Garut Dicokok Polisi

Curi Motor Seorang Ibu Rumah Tangga Di Garut Dicokok Polisi

papar berkaitan - pada 12/5/2020 - jumlah : 307 hits
Ia menyebut aksi tersebut berlangsung cepat Diduga pelaku tidak kesulitan melakukan aksi pencurian karena kunci kendaraan menggantung Sehingga dengan mudah membawa motor curian tersebut
Gara Gara Lockdown Corona Rahasia Suami Punya Istri Kedua Terbongkar Curhat Istri Pertama Viral

Gara Gara Lockdown Corona Rahasia Suami Punya Istri Kedua Terbongkar Curhat Istri Pertama Viral

papar berkaitan - pada 2/5/2020 - jumlah : 325 hits
Kisah pilu yang dialami seorang wanita asal Malaysia dibagikan di akun Instagram milik Ahmad Fedtri Yahya Di Malaysia Ahmad dikenal sebagai pengacara dan pembawa acara televisi terkenal Ia menjadi presenter dalam program bernama Jejak Rasul...
Backstabbing Drama In The Opposition Pas Sabotaging Bersatu By Attacking Chinese Vernacular Schools

Calon Bersatu Prk Kkb Tidak Dapat Sokongan Parti Pas

Pas Anggap Terlalu Awal Bincang Pertukaran Mb Perlis

Bila Duit Nak Masuk

Opening Young People S Eyes To Workers Rights

Sayur Kucai Dan Taugeh Untuk Makan Tengah Hari

Dumbing Down Our Education System Via Politicians And Theocrats

Calon Bersatu Prk Kkb Tunggang Isu Kematian Teoh Beng Hock



Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia


Memang Sibuk Wehh

Nak Tau 5 Langkah Menjadi Insan Hebat

Vanny Vabiola Sudahi Saja Chord

Ustadz Yang Membodoh Bodohi Jemaahnya Kata Frans Donal Di Bali By Dr H

Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Faisal Halim Alami Kecederaan Disimbah Asid