Time Kita Masih Kecil 8646



Dah besar, popular dunia, ada yang ngaku bukan Muslim. Nauzubillahminzalik. 
10 Ayat Al-Quran Tentang ‘Travel’ Natirah Azira pada Tazkirah - 2 jam yang laluKembara atau apa saja bentuk perjalanan yang dilalui oleh seorang manusia sering mendapat perhatian bahkan mempunyai kelebihan dalam Islam. Orang yang dalam perjalanan mendapat keringanan untuk mengerjakan solat secara jama’ dan qasar serta doanya dimakbulkan. Imam Syafie juga menggariskan banyak kelebihan yang akan diperoleh oleh seorang manusia apabila dia mula mengembara contohnya bertambah ilmu pengetahuan, […]
10 Ayat Al-Quran Tentang ‘Travel’OLEH NATIRAH AZIRA  •  15 NOV 2018  •
Kembara atau apa saja bentuk perjalanan yang dilalui oleh seorang manusia sering mendapat perhatian bahkan mempunyai kelebihan dalam Islam. Orang yang dalam perjalanan mendapat keringanan untuk mengerjakan solat secara jama’ dan qasar serta doanya dimakbulkan.
Imam Syafie juga menggariskan banyak kelebihan yang akan diperoleh oleh seorang manusia apabila dia mula mengembara contohnya bertambah ilmu pengetahuan, dapat menggapai cita-cita dan menaikkan taraf hidup. Mari kita lihat pula apa yang terdapat dalam Al-Quran berkaitan kembara ini.
#1
Katakanlah (wahai Muhammad): “Mengembaralah kamu di muka bumi, kemudian perhatikanlah bagaimana akibat buruk (yang menimpa) orang-orang yang mendustakan (Rasul-rasul) itu.” (Al-An’am 6: 11)
#2
Katakanlah (wahai Muhammad): “Mengembaralah kamu di muka bumi, kemudian perhatikanlah bagaimana buruknya kesudahan orang-orang yang berdosa itu” (Surah An-Naml 27:69)
#3
Oleh itu, bukankah ada baiknya mereka mengembara di muka bumi supaya – dengan melihat kesan-kesan yang tersebut – mereka menjadi orang-orang yang ada hati yang dengannya mereka dapat memahami, atau ada telinga yang dengannya mereka dapat mendengar? (Tetapi kalaulah mereka mengembara pun tidak juga berguna) kerana keadaan yang sebenarnya bukanlah mata kepala yang buta, tetapi yang buta itu ialah mata hati yang ada di dalam dada. (Surah Al-Haj 22: 46)
#4
Maka tidakkah mereka telah mengembara di muka bumi, serta mereka memerhatikan bagaimana akibat orang-orang kafir yang terdahulu dari mereka? Allah telah menghancurkan orang-orang itu; dan orang-orang kafir (yang menurut jejak mereka) akan beroleh akibat-akibat buruk yang seperti itu. (Surah Muhammad, 47:10)
#5
Katakanlah: “Mengembaralah kamu di muka bumi kemudian lihatlah bagaimana kesudahan orang-orang yang telah lalu (yang telah dibinasakan); kebanyakan mereka adalah orang-orang musyrik” (Surah Al-Rum 30:42)
#6
Dia lah yang menjadikan bumi bagi kamu: mudah digunakan, maka berjalanlah di merata-rata ceruk rantaunya, serta makanlah dari rezeki yang dikurniakan Allah; dan (ingatlah), kepada Allah jualah (tempat kembali kamu sesudah) dibangkitkan hidup semula; (maka hargailah nikmatNya dan takutilah kemurkaanNya) (Surah Al Mulk, 67:15)
#7
(Dia lah Tuhan) yang telah menjadikan bumi bagi kamu sebagai hamparan, dan Ia telah mengadakan bagi kamu padanya jalan-jalan lalu-lalang; dan Ia juga telah menurunkan hujan dari langit. Maka Kami keluarkan dengannya berjenis-jenis tanaman dan buah-buahan yang berlainan keadaannya. (Surah Taha, 20:53)
#8
Dan Dia lah yang menjadikan bintang-bintang bagi kamu supaya kamu berpedoman kepadanya dalam kegelapan (malam) di darat dan di laut. Sesungguhnya kami telah jelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami) satu persatu bagi orang-orang yang mengetahui. (Surah Al-An’am 6: 97) 
#9
Tuhan kamulah yang menjalankan untuk kamu kapal-kapal di laut, supaya kamu dapat mencari rezeki dari limpah kurniaNya; sesungguhnya Ia adalah Maha Mengasihani kepada kamu. (Surah Al-Isra’ 17:66) 
#10
Sesungguhnya telah berlaku sebelum kamu (contoh kejadian-kejadian berdasarkan) peraturan-peraturan Allah yang tetap; oleh itu mengembaralah kamu di muka bumi, kemudian perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang mendustakan (Rasul-rasul). (Surah Ali Imran, 3:137)

10 Ayat Al-Quran Tentang 'Travel'
https://tzkrh.com/10-ayat-al-quran-tentang-travel/

Kematian Sugra dan Doa Penting Sebelum TidurMuhammad Abduh Tuasikal, MSc pada Rumaysho.Com - 2 jam yang laluTidur disebut sebagai wafat sugra atau kematian kecil. Karenanya ada doa sebelum tidur yang terkait dengan hal ini yang bagus untuk dihafal, dan ini adalah bahasan dari Riyadhus Sholihin karya Imam Nawawi rahimahullah.
Tahniah Pahang, tulisan jawi untuk papan tanda jalan, premis perniagaan dan taman perumahanKriss Merah pada Kriss Merah.com - 3 jam yang laluTahniah Pahang kerana mendaulatkan tulisan jawi, tulisan jawi adalah tulisan untuk bahasa kebangsaan selain tulisan rumi, sila rujuk seksyen 9 Akta Bahasa Kebangsaan 1967. PEMANGKU Raja Pahang, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah diiringi Menteri Besar Pahang, Datuk Seri Wan Rosdy Wan Ismail menunjukkan papan tanda dengan tulisan rumi dan jawi pada Program Memartabatkan Penggunaan Tulisan Jawi Negeri Pahang di Dewan Konvensyen Sultan Ahmad Shah, Pekan, Pahang hari ini. - UTUSAN ONLINE/AHMAD ZAKKI JILAN PEKAN 13 Nov. - Penggunaan tulisan jawi perlu diperluaskan di papan tanda jalan,... lagi »


Hukum Jima' dengan Istri Sambil Berkhayal Wanita Lainابوعكاشة pada Atsar ID | Arsip Fawaid Salafy - 3 jam yang laluHukum Menjima'i Istri Dengan Berkhayal Seakan Itu Adalah Wanita Lain (Demikian Pula Sebaliknya)Masalah Penting Yang Wajib Diperhatikan, yaitu Hukum Menjima'i Isteri Dengan Berkhayal Seakan Itu Adalah Wanita Lain (Demikian Pula Sebaliknya) Imam al-Allamah Ibnul Haaj al-Malikiy berkata, “Dan wajib baginya untuk menjaga dirinya dengan perbuatan dan perkataan dari sifat jelek yang menimpa banyak orang yaitu seorang lelaki jika melihat seorang wanita yang membuatnya kagum lalu dia gauli istrinya, dia jadikan wanita tadi seakan dihadapannya (berkhayal/berfantasi seakan dia menggauli wanit... lagi »
Selama ini Dianggap Beragama Islam, Zayn Malik: “Saya Tidak Mengaku Sebagai Seorang Muslim”Fhai pada Hipwee - 4 jam yang laluHal ini tentu membuat kaget warganet, apalagi penggemarnya. Karena selama ini Zayn Malik memang dianggap sebagai seorang muslim, meski dia nggak pernah ngomong secara langsung.Selama ini Dianggap Beragama Islam, Zayn Malik: “Saya Tidak Mengaku Sebagai Seorang Muslim”Mungkin beberapa hal ini yang bikin Zayn dianggap muslim5 HOURS AGO BY FHAI757SHARESZayn Malin bukan muslim via https://people.comDi dunia Hollywood atau dunia hiburan internasional di Amerika sana, para selebritas yang beragama Islam memang nggak sebanyak artis yang ada di tanah air. Dengan berbagai latar belakang, dunia Hollywood memang dipenuhi oleh figur publik dengan berbagai macam keyakinan yang berbeda. Namun bukan berarti nggak ada seleb muslim yang berkarya di dunia hiburan internasional.Sebut saja Bella Hadid, Ice Cube, dan lainnya. Bahkan Zayn Malik dan Gigi Hadid pun juga dianggap merupakan seorang muslim. Pemberitaan media di Indonesia misalnya, menganggap bahwa Zayn adalah seorang yang menganut asgama Islam. Namun beberapa waktu lalu, Zayn mengungkapkan bahwa dia bukanlah seorang muslim.Kabar mengejutkan datang dari pelantun lagu “Pillow Talk”. Zayn Malik mengaku bahwa dia bukan seorang muslim
Zayn Malik bukan muslim via www.liputan6.com
Kabar mengejutkan ini muncul saat wawancara yang dilakukan Zayn Malik dengan sebuah majalah, yaitu British Vogue. Dalam wawancara tersebut, Zayn menceritakan bagaimana perjalanan kariernya. Lalu saat disebutkan bahwa Zayn selama ini disebut-sebut sebagai artis muslim paling terkenal di Inggris, dia pun menjawab:“Sejujurnya, saya tidak pernah berbicara secara terbuka tentang apa keyakinan agama saya. Saya tidak mengaku sebagai Muslim.“Lalu ketika ditanya oleh sang wartawan apakah kini dia menyebut dirinya sebagai seorang muslim, Zayn pun kembali menegaskan bahwa dia bukanlah seorang muslim. Bagi Zayn, dia percaya bahwa setiap orang memiliki keyakinan terhadap apa pun atau siapa pun. Begitu juga dengan dirinya. Dia percaya bahwa ada Tuhan, tapi nggak percaya kalau neraka itu ada.

Selama ini memang Zayn nggak pernah menyatakan apa agama yang dianutnya. Mungkin karena beberapa faktor inilah yang bikin masyarakat menganggap bahwa dirinya merupakan seorang muslim
merayakan idul adha via people.com
Zayn selama dianggap sebagai seorang muslim oleh hampir semua orang mungkin karena latar belakang keluarganya. Ayah Zayn, Yaser Malik merupakan seorang keturunan Pakistan-Inggris yang beragama Islam. Pun dengan keluarga kekasihnya, Gigi Hadid. Kedua keluarga ini sering merayakan Idulfitri atau Iduladha bersama. Momen tersebut sering diunggah ke media sosial. Zayn juga sering mengucapkan selamat merayakan hari besar Islam untuk para penggemarnya. Mungkin karena inilah, Zayn dianggap juga sebagai seorang muslim. Pemberitaan di berbagai media massa pun kerap kali menyebut bahwa Zayn adalah seorang muslim.Zayn mengaku bahwa dia memang dibesarkan dalam ajaran Islam. Masa kecilnya juga sering dihabiskan di masjid. Dia senang pernah merasakan hal tersebut. Tapi untuk urusan keyakinan, orangtua Zayn menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya. Dan Zayn nggak memilih Islam sebagai agama yang dipeluknya.Kabar ini tentu memicu respons warganet. Banyak yang merasa kecewa, namun ada pula yang nggak merasa kaget karena kehidupan di dunia hiburan memang berat
kekecewaan warganet via twitter.comKabar bahwa Zayn ternyata bukan seorang muslim sudah pasti mengejutkan banyak orang, nggak terkecuali warganet atau pun penggemar Zayn yang ada di tanah air. Salah satu alasan mereka menjadi fans mungkin adalah karena latar belakang agama, selain suaranya yang bagus atau pun karena ketampanannya. Kekecewan tersebut mereka ungkapkan melalui media sosial.Mereka nggak menyangka bahwa idola mereka selama ini bukan lagi seorang muslim. Namun beberapa orang tetap mendukung karyanya, meski merasa sedikit kecewa atas apa yang diungkapkan oleh Zayn tentang keyakinannya. Sedangkan sebagian lagi merasa nggak heran kalau Zayn kini bukanlah seorang muslim karena dunia hiburan di luar sana jauh lebih “keras” dibandingkan di Indonesia.Apa pun kepercayaan yang dianutnya, tentu kita sebaiknya menghormati pilihan Zayn. Seenggaknya, dia sudah bilang kalau dia bukan seorang muslim. Jadi kita nggak perlu lagi mempertanyakan atau penasaran dengan agama Zayn ini. Yang penting karyanya di dunia musik tetap bikin kita bahagia~Selama ini Dianggap Beragama Islam, Zayn Malik: "Saya Tidak Mengaku Sebagai Seorang Muslim"
https://www.hipwee.com/hiburan/selama-ini-dianggap-beragama-islam-zayn-malik-saya-tidak-mengaku-sebagai-seorang-muslim/

Ratifikasi ICERD, ICCPR galak jenayah murtadsiti hafidah pada Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 4 jam yang laluBANGI, 7 Rabiulawal 1440H, Khamis – Kerajaan Pakatan Harapan (PH) bukan sahaja perlu menolak ratifikasi Konvensyen Antarabangsa Mengenai Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Kaum (ICERD), malah semua konvensyen yang tidak bersesuaian dengan prinsip serta latar belakang sejarah negara wajib dibantah. Naib Ketua Dewan Pemuda PAS Pusat, Ahmad Fadhli Shaari menegaskan, kebimbangan bukan sahaja terarah kepada ICERD, … The post Ratifikasi ICERD, ICCPR galak jenayah murtad appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.Survei: Mayoritas Yahudi Israel Dukung Operasi Militer di Gaza Berlanjutredaksi2 pada News – Kiblat - 5 jam yang laluSurvei tersebut digulirkan badan Broadcasting Corporation, seperti dinukil Anadolu Agency (AA). The post Survei: Mayoritas Yahudi Israel Dukung Operasi Militer di Gaza Berlanjut appeared first on Kiblat.
Wahai Para Suami, Mari Selami Hati Bidadari AndaEbit Liew pada Tazkirah - 5 jam yang laluRamai orang bertanya saya; ”Ustaz, betul ke bila suami sakitkan hati bidadarinya iaitu isterinya rezekinya akan jadi sempit. Rezeki yang ada pun boleh hilang.” ”Betul ke doa seorang isteri itu makbul. Benarkah semua orang yang berjaya di belakangnya ialah doa isterinya dan doa ibunya? Doa dan esakan hati mereka itu didengari” Siapa bersyukur (menghargai) maka […]



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2018/11/time-kita-masih-kecil-8646.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ketinggalan 2 600 Undi Rafizi Masih Yakin Mampu Menang Bergaya

Ketinggalan 2 600 Undi Rafizi Masih Yakin Mampu Menang Bergaya

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 314 hits
Keputusan pemilihan di Sabah hujung minggu lalu tidak termasuk keputusan di cabang cabang Pensiangan Keningau dan Tawau yang ditangguhkan Pemilihan di Keningau tergendala apabila calon Kartel memilih satu dewan kecil di sebelah rumah beliau...
Ini Contoh Masih Ada Cina Baik

Ini Contoh Masih Ada Cina Baik

papar berkaitan - pada 6/11/2018 - jumlah : 534 hits
Melayu dalam PerlembagaanSEJAK akhir ini ada kecenderungan oleh pihak pihak tertentu yang mempertikaikan keistimewaan yang diberikan kepada orang orang Melayu Mereka menuntut kedudukan yang sama dengan orang Melayu daripada pelbagai segi pa...
Sunat Perempuan Masih Dilakukan Di Beberapa Negara Termasuk Indonesia Inilah 9 Faktanya

Sunat Perempuan Masih Dilakukan Di Beberapa Negara Termasuk Indonesia Inilah 9 Faktanya

papar berkaitan - pada 6/11/2018 - jumlah : 222 hits
Ternyata Indonesia jadi salah satu negara yang masih melakukan praktik sunat untuk perempuan lo
Pdip Keberatan Yusril Masih Jadi Pengacara Hti

Pdip Keberatan Yusril Masih Jadi Pengacara Hti

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 239 hits
PDIP keberatan dengan status Yusril Ihza Mahendra yang masih sebagai pengacara Hizbut Tahrir Indonesia Padahal di sisi lainnya Yusril telah menjadi penasihat hukum Capres dan Cawapres Jokowi Ma ruf Amin
Jadi Penasihat Hukum Jokowi Yusril Masih Berstatus Pengacara Hti

Jadi Penasihat Hukum Jokowi Yusril Masih Berstatus Pengacara Hti

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 256 hits
Pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra masih berstatus sebagai kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia yang dibubarkan oleh Kemenkum HAM Meskipun saat ini Yusril sudah resmi menjadi penasihat hukum Capres dan Cawapres Jokowi Ma ruf di Pilpres 2...
Jenguk Ratna Sarumpaet Atiqah Sebut Ibunya Masih Sulit Makan Dan Depresi

Jenguk Ratna Sarumpaet Atiqah Sebut Ibunya Masih Sulit Makan Dan Depresi

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 185 hits
Artis Atiqah Hasiholan mendatangi Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk menjenguk ibunya Ratna Sarumpaet yang menjadi tersangka atas penyebaran berita bohong Istri dari artis Rio Dewanto ini mengatakan kalau ibunya terlihat lemas dan masih e...
Semua Berkecai Helaian Surah Yasin Milik Penumpang Antara Ditemui Masih Utuh Seperti Asal Subhanallah

Semua Berkecai Helaian Surah Yasin Milik Penumpang Antara Ditemui Masih Utuh Seperti Asal Subhanallah

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 251 hits
Semua Berkecai Helaian Surah Yasin Milik Penumpang Antara Ditemui Masih Utuh Seperti Asal Subhanallah Semua Berkecai Helaian Surah Yasin Milik Penumpang Antara Ditemui Masih Utuh Seperti Asal Subhanallah
Pertumbuhan Ekonomi Masih Didorong Pulau Jawa Ini Kata Menko Darmin

Pertumbuhan Ekonomi Masih Didorong Pulau Jawa Ini Kata Menko Darmin

papar berkaitan - pada 6/11/2018 - jumlah : 221 hits
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pertumbuhan ekonomi antara Jawa dan luar Jawa memang memiliki segmen yang berbeda Jawa sendiri lebih berorientasi terhadap industri dan pertanian
Bps 7 Juta Penduduk Indonesia Masih Menganggur

Bps 7 Juta Penduduk Indonesia Masih Menganggur

papar berkaitan - pada 6/11/2018 - jumlah : 197 hits
Suhariyanto mengatakan apabila dibanding setahun yang lalu jumlah penduduk bekerja bertambah 2 99 juta orang sedangkan pengangguran berkurang 40 000 orang
Splash Out Langkawi Awarded Gold Rating By Malaysia Tourism Quality Assurance

Anjing Anjing Neraka Versi Rfans Donald

Menjelajah Kediaman Tepi Tasik Bayu Sutera Bercirikan Smart Home Di Seremban

Shell Bakal Jual Stesen Minyak Malaysia Kepada Saudi Aramco Kata Laporan

Filem Ngesot

Lelaki Cina Pun Boleh Terpikat Iklan Perfume Dikecam Guna Model Wanita Jadi Umpan Tarik Perhatian Bukan Mahram

Infinix Memperkenalkan Gt 20 Pro Telefon Pintar Dual Chip Gaming Beast Ke Malaysia

Makan Makan Santai Dengan Kawan Office



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3


Pusing Bandar

Persiapan Dajjal Mengambil Alih Dunia

Sejarah Ringkas Siapa Yahudi Israel Dan Zionis

Aktiviti Undangan Menghadiri International Conference Of Religious Leaders 2024 Ppim 07 05 2024

Kecederaan Acl Gejala Diagnosis Dan Rawatan Pemulihan

Eli Eli Lama Sabactani Matius 27 Ayat 46 By Dr Haji Murariau Dosen A