Tak Tembus Target Sales Oppo Dihukum Kunyah Terasi


Demi mencapai target penjualan, hukuman tak manusiawi diduga diterapkan supervisor dan trainer terhadap sales smartphone merek Oppo yang bernaung di bawah PT World Innovate Telecomunication (WIT).
Hukumannya mulai lari belasan kilometer, makan pare mentah, belimbing wuluh, jeruk nipis, cabai, bawang putih, mengunyah terasi, dan garam diberlakukan untuk seluruh sales atau bagian pemasaran jika tak memenuhi target. Hukuman tersebut  diberlakukan nyaris setiap hari.
Persekusi yang diduga dilakukan  supervisor dan trainer Oppo terhadap puluhan sales di wilayah Tuban dan sekitarnya itu berlangsung sejak dua setengah tahun terakhir.
Kasus ini kemarin (26/2) terungkap setelah Gemilang Indra Yuliarti, salah satu korban hukuman tak manusiawi itu melapor ke Unit IV Satreskrim Polres Tuban. Sementara puluhan sales lainnya memilih tutup mulut dan tak lapor ke polisi karena takut.
Gemilang bergabung dengan tim pemasaran Oppo sejak Oktober 2016. Ketentuan saat itu, sales yang tidak memenuhi target penjualan mendapat hukuman squat jump, push up, dan hukuman lain yang masih dinilai wajar.
Dua bulan berjalan, supervisor yang mulai dijabat Wahyu Widodo mulai menerapkan hukuman tak masuk akal.
“Saat itu yang tidak memenuhi target dihukum lari belasan kilometer, mulai Jalan Basuki Rachmad ujung timur hingga depan RSNU,’’ kata Gemilang.
Hukuman tersebut ternyata menjadi awal mimpi buruk para sales Oppo. Sejak saat itu hukuman tak wajar lainnya sering diterapkan.
Termasuk di bawah kepemimpinan Dwi Prawoto Hadi supervisor baru. Selain hukuman fisik, sejumlah sales diminta makan makanan tak lazim.
Seperti belimbing wuluh, jeruk nipis, pare mentah, cabai, bawang putih, garam, hingga terasi. Jika supervisor tidak berada di Tuban, hukuman tersebut harus direkam format video dengan ponsel dan dilaporkan melalui grup media sosial yang berisi seluruh anggota tim.
Hukuman tersebut nyaris diberikan setiap hari. Jika diakumulasi, kata Gemilang, rata-rata tiap minggu ada 4 hingga 5 kali hukuman tak masuk akal yang diberikan.
Tidak ada yang berani memberontak, meski beberapa sales harus keracunan hingga sakit setelah mengonsumsi makanan tak lazim tersebut.
“Tidak ada yang berani protes karena semua takut kehilangan pekerjaan yang mereka gantungkan untuk keluarga,’’ tutur cewek berambut panjang ini kepada Jawa Pos Radar Tuban.
Selain hukuman tak manusiawi, terkadang supervisor dan jajaran pimpinan area tersebut memberlakukan denda mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu.
Seluruhnya dikumpulkan para supervisor dengan alasan untuk uang kas. Namun, hingga kini pertanggungjawaban uang tersebut tidak jelas.
“Yang saya laporkan hukuman tidak manusiawi ini sama pengelolaan uang kas hasil denda yang tidak jelas untuk apa,’’ tegas Gemilang usai melapor ke polisi.
Gemilang melaporkan kasus tersebut untuk mencari keadilan. Dia mewakili sejumlah temannya yang juga korban berharap bisa memutus rantai hukuman yang tak lazim tersebut.
Dugaan sementara, hukuman yang diberikan merupakan inisiatif supervisor dan bukan merupakan standar operating procedure (SOP) dari perusahaan pusat.
“Kami hanya bekerja untuk mencari makan buat keluarga,’’ ujar dia.
Kaurbinops Satreskrim Polres Tuban Iptu Dean Tomy Rimbawan mengatakan, laporan terkait dugaan perpeloncoan di dunia kerja tersebut sudah diterima.
Barang buktinya sejumlah screenshoot percakapan di grup antara supervisor dengan para staf pemasaran dan sejumlah rekaman video hukuman tak lazim tersebut.
“Laporan baru masuk dan akan kami proses,’’ tegas dia.
Sumber: jawapos.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/tak-tembus-target-sales-oppo-dihukum-kunyah-terasi/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tak Penuhi Target Perusahaan Sales Sampai Dihukum Makan Terasi Pare Mentah Masa Segitunya Sih

Tak Penuhi Target Perusahaan Sales Sampai Dihukum Makan Terasi Pare Mentah Masa Segitunya Sih

papar berkaitan - pada 28/2/2019 - jumlah : 196 hits
Terkenalnya pas sekolah atau kuliah aja ternyata perploncoan di tempat kerja itu juga marak Sampai dapat hukuman nggak masuk akal gini gara gara nggak bisa penuhi target perusahaan
Bunuh Sales Kosmetik Dan Buang Dalam Kardus Hendri Dihukum 14 Tahun Bui

Bunuh Sales Kosmetik Dan Buang Dalam Kardus Hendri Dihukum 14 Tahun Bui

papar berkaitan - pada 19/2/2019 - jumlah : 182 hits
Bunuh Sales Kosmetik dan Buang dalam Kardus Hendri Dihukum 14 Tahun Bui Putusan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Marthias Iskandar Sebelumnya dia hakim menghukum Hendri dengan pidana 15 tahun penjara
Luncurkan Produk Kpr Hits Btn Syariah Target Pembiayaan Tembus Rp 1 35 Triliun

Luncurkan Produk Kpr Hits Btn Syariah Target Pembiayaan Tembus Rp 1 35 Triliun

papar berkaitan - pada 15/2/2019 - jumlah : 153 hits
Peluncuran produk KPR Hits merupakan salah satu strategi BTN Syariah untuk mengejar target pertumbuhan pembiayaan tahun 2019 Khusus KPR Hits Iman menargetkan bisa meraup pembiayaan sebesar Rp 1 35 triliun atau setara dengan kurang lebih 2 7...
Oppo F11 Pro Diperkenalkan Kamera Swafoto Periskop Kamera 48mp Dibelakang Mikro Usb Vooc 3 0

Oppo F11 Pro Diperkenalkan Kamera Swafoto Periskop Kamera 48mp Dibelakang Mikro Usb Vooc 3 0

papar berkaitan - pada 6/3/2019 - jumlah : 268 hits
Oppo hari ini telah pun melancarkan secara rasminya model telefon pintar mereka di India iaitu Oppo F11 Pro Telefon pintar ini juga telah disahkan oleh Oppo Malaysia yang mana ia akan hadir ke pasaran tempatan pada bulan Mac ini Oppo F11 Pr...
Perbandingan Redmi Note 7 Pro Vivo V15 Pro Dan Oppo R17 Pro

Perbandingan Redmi Note 7 Pro Vivo V15 Pro Dan Oppo R17 Pro

papar berkaitan - pada 1/3/2019 - jumlah : 335 hits
Redmi Note 7 Pro dilancarkan di India semalam dan merupakan model penambahbaikan kepada Redmi Note 7 yang dilancarkan beberapa minggu yang lalu Pemproses Snapdragon 675 digunakan bersama dengan sensor 48 Megapixel IMX 585 keluaran Sony Mari...
Harga Oppo F9 Februari 2019 Turun Lagi Nih

Harga Oppo F9 Februari 2019 Turun Lagi Nih

papar berkaitan - pada 27/2/2019 - jumlah : 359 hits
Harga Oppo F9 ini ternyata mengalami penurunan lumayan tajam Meskipun terhitung baru saja dirilis Oppo F9 mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan pasar yang persaingannya semakin ketat dengan hadirnya varian smartphone Android yang tid...
Harga Hp Oppo A3s Dan 6 Keunggulannya

Harga Hp Oppo A3s Dan 6 Keunggulannya

papar berkaitan - pada 6/3/2019 - jumlah : 236 hits
Kesuksesan seri HP Oppo A disempurnakan oleh kehadiran oppo A3s Oppo membekali ponsel kelas entry level ini dengan beberapa fitur menarik dan keunggulan dibandingkan dengan pesaing pesaingnya Harga HP Oppo A3s yang ditawarkan juga tetap set...
Jurus Taspen Kejar Target Laba Rp 325 Miliar Di 2019

Jurus Taspen Kejar Target Laba Rp 325 Miliar Di 2019

papar berkaitan - pada 15/2/2019 - jumlah : 186 hits
Salah satu upaya PT Taspen untuk memperkuat bisnis anak usaha misalnya dengan menambah kepemilikan sebesar 40 persen atas Bank Mantap milik Bank Mandiri
Story 1 Sales Jangan Risau Buat Perkara Besar Dulu Sale Akan Masuk Sendiri

Story 1 Sales Jangan Risau Buat Perkara Besar Dulu Sale Akan Masuk Sendiri

papar berkaitan - pada 20/2/2019 - jumlah : 319 hits
Hampir sebulan aku berada di kok lanas bersama poknik Alhamdulillah beruntung sangat aku merasakan antara yang paling bertuah Hampir setahun aku mencari kerja kebanyakan tak dapat Kadang kadang terfikir juga kenapa masih tak dapat kerja ada...
Apa Itu Wang What Is Money

Pilih Peruntukan Atau Muhyiddin

Amerika Syarikat Fakta Menarik Unik Dan Aneh

Buasir Otak Tv Telefon Apa Kuat Mencarut Be Like

Combine Best Of Both Worlds To Train Cardiothoracic Surgeons

Our Corrupt And Exploitative Business Community Is A Part Of The Problem Not A Part Of The Solution

Private Hospitals Ready To Receive Cardiac Surgery Patients From Serdang Centre

Flanders House By Saota In Belgium



10 Fakta Biodata MK K Clique Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Gandingan Erysha Emyra Yang Beristerikan Siti Hajaar Syeikh Nordin

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bunga Salju Slot Tiara Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria


Campers Gathering Legenda Putri Homestay Kuala Linggi Melaka

3 Hari Bertugas Untuk Program Jerayawara

Lirik Lagu Sangkar Derita Oleh Haqiem Rusli

Rumah Maw Art Studio Seni Dan Kafe Moden Menarik Di Langkawi Kedah

Pelancaran Muzik Video Hening Rindu Marsha Milan

Kelantan Dua Penguat Kuasa Ambil Duit Rm23 000 Lepas Suspek Dadah