Subsidi 600 Ribu Belum Masuk Rekening Ini Jadwal Paling Lambat Pencairannya


Pemerintah sudah mencairkan tahap pertama subsidi gaji Rp 600.000 dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU).
Pencairan pertama dilakukan mulai 27 Agustus 2020 ( pencairan BLT/ BLT BPJS).
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengungkapkan total penerima bantuan pemerintah lewat subsidi gaji karyawan berjumlah sekitar 15,7 juta pekerja. Sementara dalam pencairan di tahap awal baru menyasar 2,5 juta pekerja.
Artinya masih ada jutaan pekerja yang belum menerima subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan atau BLT BPJS Ketenagakerjaan. Ida menargetkan dapat menyalurkan bantuan subsidi gaji tahap pertama kepada total 15,7 juta pekerja, selambat-lambatnya akhir September 2020 atau paling lambat 30 September 2020.
“Ini (BLT BPJS/ bantuan BPJS) dilaksanakan melalui bank penyalur yang terhimpun dalam Himbara (bank BUMN) dan akan ditransfer langsung ke masing-masing rekening pekerja,” kata Ida dalam keterangannya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (29/8/2020).
Menurut dia, tahap pertama subsidi gaji karyawan pencairan berjumlah sebesar Rp 1,2 juta dari total subsidi sebesar Rp 2,4 juta selama 4 bulan dilakukan melalui transfer dari 4 bank BUMN atau Himbara ke rekening penerima.
Adapun rincian penyaluran bantuan subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan di masing-masing bank penyalur dari total 2,5 juta penerima batch pertama, yakni rekening Bank Mandiri sebanyak 752.168 orang.
Lalu, rekening Bank BNI sebanyak 912.097 orang, rekening Bank BRI sebanyak 622.113 orang, dan rekening Bank BTN sebanyak 213.622 orang.
Syarat lengkap bagi pekerja yang berhak memperoleh subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji Rp 600.000 diatur dalam Peraturan Menaker (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Dampak Covid-19.
Syarat di beleid itu adalah pekerja yang mendapat gaji/upah di bawah Rp 5 juta per bulan, terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan nomor induk kependudukan, peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan, dan memiliki rekening bank yang aktif.
Kementerian Ketenagakerjaan terus menerima data calon penerima bantuan subsidi gaji Rp 600.000 yang telah divalidasi dan diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai batch pertama penerima Bantuan Subsidi Upah (bantuan BPJS).
“Data tersebut kemudian dicek kelengkapannya sesuai dengan syarat dan kriteria yang diatur dalam Permenaker Nomor 14/2020 untuk meminimalkan risiko administrasi dan agar tepat sasaran,” kata Ida.
Sebagai informasi, selain pencairannya yang memang dilakukan dalam beberapa tahap, ada beberapa penyebab subsidi gaji Rp 600.000 atau BLT BPJS Ketenagakerjaan belum cair.
Penyebab belum cairnya Bantuan Subsidi Upah (bantuan BPJS) antara lain data rekening pekerja belum diserahkan perusahaan pemberi kerja ke BP Jamsostek, kemudian data masih proses validasi di BP Jamsostek dan Kementerian Ketenagakerjaan, dan proses transfer antar-bank dari Bank Himbara ke rekening pekerja yang menggunakan bank swasta.
Sebelumnya, Direktur Utama BP Jamsostek berujar, proses validasi dilakukan tiga tahap untuk memastikan bantuan pemerintah lewat rekening itu tepat sasaran, bisa membantu pekerja meningkatkan daya beli, serta mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi.
Tiga tahap itu, pertama, validasi eksternal melalui kerja sama dengan 127 bank untuk mengecek validitas nomor rekening peserta calon penerima subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan (subsidi gaji Rp 600.000).
Kedua, validasi di internal BP Jamsostek dengan mengacu pada kriteria Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Covid-19.
Ketiga, validasi internal dengan mengecek kesamaan identitas nomor rekening dan kepesertaan pekerja di BP Jamsostek.
Dari validasi kedua, hanya 8.177.261 saja yang dinyatakan valid. Sementara 1.155.125 data pekerja dinyatakan tidak valid.
“Dari yang tidak valid tersebut, ada beberapa kita drop (pencairan BLT/BLT BPJS) karena di luar kriteria Permenaker,” ujar Agus.
Setelah tahap pertama penyaluran bantuan pemerintah pada pekerja pada peluncurannya 27 Agustus 2020 lalu, penyaluran selanjutnya subsidi gaji akan dilakukan bertahap hingga mencapai total penerima 15,7 juta pekerja.
Sumber: kompas.com
The post Subsidi 600 Ribu Belum Masuk Rekening? Ini Jadwal Paling Lambat Pencairannya first appeared on islamidia.com.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/subsidi-600-ribu-belum-masuk-rekening-ini-jadwal-paling-lambat-pencairannya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Suasana Raker Membahas Pencairan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Di Parlemen Senayan

Suasana Raker Membahas Pencairan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Di Parlemen Senayan

papar berkaitan - pada 24/8/2020 - jumlah : 168 hits
Suasana Raker Membahas Pencairan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu di Parlemen Senayan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan bantuan Rp 600 ribu bagi para pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta akan dimulai pekan ini
Penyebab Blt Rp 600 Ribu Ditunda Untuk Subsidi Gaji Karyawan Menaker Ida Fauziyah Beri Penjelasan

Penyebab Blt Rp 600 Ribu Ditunda Untuk Subsidi Gaji Karyawan Menaker Ida Fauziyah Beri Penjelasan

papar berkaitan - pada 25/8/2020 - jumlah : 264 hits
Pemerintah menunda penyaluran bantuan subsidi upah kepada karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta Padahal sudah ada 15 7 juta pekerja yang ditetapkan untuk menerima bantuan subsidi upah Sebelumnya bantuan itu pun akan dijadwalkan pad...
Beda Dengan Sri Mulyani Menaker Bilang Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tertunda

Beda Dengan Sri Mulyani Menaker Bilang Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tertunda

papar berkaitan - pada 25/8/2020 - jumlah : 140 hits
Menteri Tenaga Kerja atau Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan masih mengecek data 2 5 pekerja yang akan menjadi penerima subsidi gaji Rp 600 ribu untuk tahap I Sementara sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan pencairan sudah dila...
Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Siap Dikirim Ke 7 5 Juta Pekerja

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Siap Dikirim Ke 7 5 Juta Pekerja

papar berkaitan - pada 22/8/2020 - jumlah : 370 hits
BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek telah mengumpulkan sebanyak 13 600 840 nomor rekening calon penerima subsidi gaji Rp 600 ribu per bulan atau Rp 2 4 juta untuk 4 bulan Itu merupakan data terakhir yang didapat pada Jumat 21 Agustus 2020...
Banyak Penerima Lewat Bank Swasta Belum Dapat Uang Rp 600 Ribu Ini Penjelasannya

Banyak Penerima Lewat Bank Swasta Belum Dapat Uang Rp 600 Ribu Ini Penjelasannya

papar berkaitan - pada 3/9/2020 - jumlah : 156 hits
Subsidi gaji karyawan tahap II akan segera dicairkan minggu ini Nantinya pencairan tersebut akan dilakukan secara bertahap hingga akhir September 2020 Total penerima bantuan pemerintah ini berjumlah sekitar 15 7 juta pekerja Sementara dalam...
Blt Rp 600 Ribu Tahap Ii Besok Cair Untuk 3 Juta Orang Siap Cek Rekening Ya

Blt Rp 600 Ribu Tahap Ii Besok Cair Untuk 3 Juta Orang Siap Cek Rekening Ya

papar berkaitan - pada 1/9/2020 - jumlah : 311 hits
Tahap kedua bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan untuk pegawai bergaji di bawah Rp 5 juta akan ditransfer besok Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto mengatakan tahapan pencairan BLT ini ditangani oleh Ke...
Penyaluran Blt Rp 600 Ribu Alami Kendala Banyak Rekening Yang Tidak Aktif

Penyaluran Blt Rp 600 Ribu Alami Kendala Banyak Rekening Yang Tidak Aktif

papar berkaitan - pada 3/9/2020 - jumlah : 205 hits
Kabar terbaru tentang Bantuan Langsung Tunai Rp 600 ribu per bulan bagi para pekerja swasta gaji di bawah Rp 5 juta menjadi perhatian Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengumumkan kendala baru di tengah penyaluran bantuan Pemerintah Sementa...
Belum Dapat Transferan Rp 600 Ribu Bulan Mungkin Ini Penyebabnya

Belum Dapat Transferan Rp 600 Ribu Bulan Mungkin Ini Penyebabnya

papar berkaitan - pada 27/8/2020 - jumlah : 165 hits
Presiden Joko Widodo hari ini resmi meluncurkan program bantuan Rp 600 ribu berupa subsidi upah gaji untuk pegawai bergaji di bawah Rp 5 juta Bantuan itu mulai ditransfer langsung hari ini ke rekening penerima Mungkin ada di antara kalian y...
Ini Jadwal Pencairan Blt Subsidi Gaji Rp 600 000

Ini Jadwal Pencairan Blt Subsidi Gaji Rp 600 000

papar berkaitan - pada 26/8/2020 - jumlah : 198 hits
Pemerintah memastikan untuk menunda pencairan program Bantuan Subsidi Upah atau subsidi gaji Rp 600 000 Rencana awalnya tahap pertama pencairan subsidi gaji karyawan ini bisa diimplementasikan mulai 25 Agustus 2020 Menteri Ketenagakerjaan I...
Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Ultimate Guide To Ghibli Park

Tanding Pakaian Janda Kerja Gila 1 Mei Tuntut Naik Gaji

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Tips For Achieving Your Saving Goals



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Coretan Dari Tingkat 2 Wad 29 Katil 18 Hprz 2

Sambutan Birthday Ke 9 Nur Wardina Soffea

Puding Jagung Yang Sedap

Play88 Online Slots The Evolution Of Graphics And Sound Effects

Iltizam Anak Selangor Aka Anas Yawas Pengganti Tawas

Perkhidmatan Senarai Kiosk Kwsp