Studi Virus Corona Menyebar Saat Orang Napas Dan Bicara


Untuk menghindari paparan virus corona tipe baru penyebab Covid-19, pemerintah menerapkan aturan jarak fisik dan juga kebersihan dasar, seperti mencuci tangan dan menghindari kontak dengan permukaan yang sering disentuh oleh banyak orang.
Sebuah penelitian terbaru, yang dilakukan oleh empat peneliti dan diterbitkan dalam Risk Analysis, memberikan bukti adanya penularan virus secara aerosol.
Ini dilakukan dengan mempelajari bagaimana orang tanpa gejala menghasilkan percikan halus yang dapat bertebaran di udara saat mereka bernapas dan berbicara.
Selama ini, langkah-langkah physical distancing di seluruh dunia, termasuk penerapan lockdown serta kewajiban memakai masker wajah, telah didasarkan oleh fakta bahwa SARS-CoV-2 menyebar melalui dua jalan utama, yakni batuk dan bersin dari orang yang terinfeksi, dan melalui tangan yang menyentuh permukaan terkontaminasi.
Seperti dilansir laman Health 24, meskipun tidak semua hal tentang penularan aerosol melalui udara dari virus corona baru sudah terungkap, para peneliti menjelaskan bahwa perbedaan antara tetesan kecil dan besar dalam penularan penyakit menular (awalnya diamati pada 1930-an) tercermin dalam panduan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, serta publikasi lainnya.
Sebuah rilis berita dari EurekAlert juga mencatat bahwa surat pada bulan April oleh National Academy of Sciences Committee on Emerging Infectious Diseases and 21st Century Health Threats menyimpulkan bahwa meskipun dilakukan secara khusus terbatas pada SARS-CoV-2, hasil penelitian yang ada konsisten dengan aerosolisasi virus dari pernapasan normal.
Para peneliti tersebut memfokuskan perhatiannya pada inhalasi aerosol. Mereka menggambarkan adanya penularan dari orang tanpa gejala (OTG) menunjukkan tetesan kecil dari embusan pernapasan normal dan saat mereka bicara kemudian menyebar ke udara.
Mengingat percikannya sangat kecil, droplet memiliki kemampuan untuk berlama-lama di udara untuk waktu yang lama, yang memungkinkan mereka untuk menempuh jarak yang lebih jauh.
Eurekalert juga melaporkan bahwa penelitian laboratorium baru-baru ini menemukan bahwa virus dapat tetap hidup dan menular di aerosol selama berjam-jam dan di permukaan selama berhari-hari.
Demikian pula,  artikel HealthDay, yang diterbitkan pada bulan April, melaporkan penelitian yang menemukan bahwa orang yang terinfeksi virus dapat menyebarkan partikel virus aerosolis saat mereka batuk, bernapas, atau berbicara dalam radius empat meter.
Studi menarik lainnya, dilaporkan oleh Health24, mengungkapkan bagaimana virus dapat bertahan di plastik selama 72 jam dan di permukaan kardus selama 24 jam.
Studi lain yang lebih baru yang diterbitkan oleh Health24 menemukan bahwa kemungkinan infeksi melalui penularan aerosol meningkat di daerah dengan ventilasi buruk.
Para penulis menawarkan rekomendasi tertentu untuk mengatasi transportasi aerosol dari virus, termasuk mengumpulkan lebih banyak data yang mengeksplorasi konsentrasi, durasi bertahan hidup, dan jarak transportasi untuk virus dalam bentuk aerosolnya.
Mereka merekomendasikan agar para ilmuwan melakukan ini di berbagai suhu dan tingkat kelembapan.
Saran lain yang mereka ajukan adalah untuk mengeksplorasi cara-cara yang tepat untuk mengekang paparan inhalasi aerosol kecil, khususnya di dalam gedung dan kamar di mana aerosol cenderung untuk menyebar dan menetap.
Pada 13 April, ada total lebih dari 4,2 juta kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 290 ribu kematian dilaporkan di seluruh dunia, ditunjukkan oleh Johns Hopkins Coronavirus Resource Center
Sumber: republika.co.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/studi-virus-corona-menyebar-saat-orang-napas-dan-bicara/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Launching Antivirus Corona Menteri Pertanian Tidak Ada Alasan Takut Virus Ini

Launching Antivirus Corona Menteri Pertanian Tidak Ada Alasan Takut Virus Ini

papar berkaitan - pada 10/5/2020 - jumlah : 249 hits
Kementerian Pertanian me launching antivirus corona berbasis eucalyptus di ruang utama Agriculture War Room Jakarta Jumat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan produk tersebut telah melewati uji lab peneliti pertanian terhadap vi...
Virus Corona Di Sperma Dokter Sarankan Tidak Berhubungan Intim

Virus Corona Di Sperma Dokter Sarankan Tidak Berhubungan Intim

papar berkaitan - pada 10/5/2020 - jumlah : 269 hits
Studi terbaru mendeteksi virus corona terdapat di dalam air mani atau sperma pria yang terinfeksi Covid 19 Walaupun masih belum diketahui dapat menular melalui hubungan seksual dokter menyarankan untuk tidak berhubungan seks sementara waktu...
Selain Curcumin Ekstrak Daun Kelor Diklaim Mampu Tangkal Virus Corona

Selain Curcumin Ekstrak Daun Kelor Diklaim Mampu Tangkal Virus Corona

papar berkaitan - pada 8/5/2020 - jumlah : 214 hits
Meski secara klinis belum pernah teruji namun ia meyakini khasiat dari ekstrak daun kelor ini sudah teruji sejak lama oleh masyarakat Sebab sebelum sebelumnya
Ahli Biologi Lipi Virus Corona Lebih Lambat Bermutasi Dibanding Virus Influenza

Ahli Biologi Lipi Virus Corona Lebih Lambat Bermutasi Dibanding Virus Influenza

papar berkaitan - pada 7/5/2020 - jumlah : 232 hits
Harapannya lebih lambatnya mutasi SARS CoV 2 ini memang disebut potensial untuk melakukan pengembangan vaksin dengan efektivitas yang lebih tahan lama paling tidak dibandingkan dengan influenza virus ujarnya
Penelitian Prancis 80 Perokok Lebih Terlindungi Dari Virus Corona

Penelitian Prancis 80 Perokok Lebih Terlindungi Dari Virus Corona

papar berkaitan - pada 6/5/2020 - jumlah : 206 hits
Hasil penelitian ilmuwan Prancis mengungkapkan 80 persen perokok lebih terlindungi dari virus corona ketimbang mereka yang bukan perokok Hasil penelitian ini memicu upaya para ilmuwan memberikan koyo nikotin bagi pasien Covid 19 petugas med...
Virus Corona Raja Salman Bagikan Dana Ramadhan Rp 7 3 Triliun

Virus Corona Raja Salman Bagikan Dana Ramadhan Rp 7 3 Triliun

papar berkaitan - pada 12/5/2020 - jumlah : 292 hits
Raja Salman dari Arab Saudi memerintahkan penyaluran dana bantuan Ramadan atau Ramadan Aid senilai sekitar 1 85 miliar riyal atau sekitar Rp7 3 triliun selama merebaknya wabah virus Corona Ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah Arab...
Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona Di Indonesia Sudah Lebih Dari 1 000 Orang

Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona Di Indonesia Sudah Lebih Dari 1 000 Orang

papar berkaitan - pada 12/5/2020 - jumlah : 201 hits
Data yang disampaikan pemerintah pada hari ini Selasa menunjukkan pasien meninggal dunia corona bertambah 16 orang Dengan demikian total pasien meninggal karena virus Corona kini sudah menembus angka 1 007 orang
Studi Teliti Kekuatan Doa Pasien Sembuhkan Corona

Studi Teliti Kekuatan Doa Pasien Sembuhkan Corona

papar berkaitan - pada 6/5/2020 - jumlah : 186 hits
Saat tak ada vaksin dan obat untuk menyembuhkan virus corona bisakah manusia berharap pada kekuatan doa untuk menjaga kesehatan Sekelompok ilmuwan di Amerika Serikat pun melakukan penelitian ilmiah untuk menguji kekuatan doa pasien untuk se...
Who Kemungkinan Virus Corona Tidak Akan Pernah Hilang

Who Kemungkinan Virus Corona Tidak Akan Pernah Hilang

papar berkaitan - pada 14/5/2020 - jumlah : 231 hits
Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan bahwa Covid 19 kemungkinan tidak akan pernah hilang dan akan ada dalam waktu lama Virus ini kemungkinan hanya menjadi endemi virus pada komunitas kita dan virus ini kemungkinan tidak akan pernah hil...
Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

Filem Mustaqim



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Membongkar Kejayaan Pembayaran Dan Pemenang Di Wecopytrade Dan Wemastertrade

Kaswi Gula Melaka

Effective Networking In Business

Doa Masuk Pasar Baca Doa Ini Apabila Pergi Ke Pasar

Lafaz Tasbih Kaffarah Sebagai Doa Pembersih Majlis

Rabbana Atina Fid Dunya Hasanah