Sosok Inspiratif Nungki Candy S Pegiat Kuliner Bandung


Hasil inovasi Nungki Candy's dalam kreativitas kuliner. (Dok. Istimewa)Bisnis kuliner memiliki daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk menjadi pilihan usaha. Meskipun masakan yang ditawarkan semakin beragam jenisnya, namun jadi tantangan tersendiri bagi para pegiatnya dalam berinovasi agar melahirkan kreativitas untuk mendapatkan sajian baru yang menggugah selera. 
Bandung sebagai kota yang terkenal dengan beragam jenis kulinernya terus berinovasi, meskipun dengan bahan dasar yang sama, namun para pegiatnya berupaya menjadikannya sajian baru yang menarik dengan citarasa berbeda untuk membentuk market sendiri di tengah ramainya kompetitor. Nungki Candy’s, pemilik Waroenk Ayam Loonaq Station, Jalan Cemara No. 32 Bandung, punya strategi inspiratif untuk dapat meraih pasar. 

“Saat ini yang memformulasi menu masih saya sendiri, dibantu oleh karyawan saya. Waktu awal saya memulai dibinis kuliner, saya sering mencoba resep berulang kali, sampai benar-benar menemukan rasa yang saya cari, dan saya cobain dulu ke teman dan kerabat lainnya, sebelum saya pasarkan. Dari proses inilah saya memformulasi resep ‘Ayam Serundeng Loonaq’, dan ‘Ayam Kremez Loonaq’, yang disajikan dengan sambel khas merah jeletot dan topping gurih dari bumbu serundeng dan kremesnya,” kata Nungki, saat diwawancarai, Jumat (23/8/2019). 
Menelisik lebih jauh langkah sukses Nungki di usaha kuliner dari bahan olahan daging ayam yang sudah ditekuninya sejak 20 November 2018, berawal karena termotivasi melihat banyaknya kreator bidang kuliner yang berhasil menuai kesuksesan. Belum setahun berjalan, Nungki sudah membuka cabang, Kedai Ayam Seru Loonaq di Jalan Rancabentang 1 No. 3A Ciumbuleuit Bandung. 

“Saya lebih memilih mengembangkan bisnis kuliner berbahan ayam karena salah satu sajian yang rutin dikonsumsi oleh banyak orang setiap harinya, dan ayam hampir disukai oleh semua orang dari berbagai kalangan usia, memiliki potensi market yang lebih besar untuk dapat kita jaring. Bukan berarti ingin bermain di zona aman, meskipun pangsa pasar di Bandung cukup besar, tapi pemainnya sudah ramai. Untuk itu dibutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang. Adapun langkah yang saya lakukan adalah dengan membuat varian rasa sambel dan rasa ayam yang beda dari yang lain, dan sajian topping yang menambah rasa gurih ayamnya,” kata Nungki, yang bernama asli Enung Hayati, asal Bandung. 
Nungki juga menceritakan, “Sebelum mendirikan Waroenk Ayam Loonaq Station, saya pernah menekuni bisnis kuliner bersama kerabat, namun terjadi beberapa kendala, seperti perbedaan pendapat dalam pengembangan usaha. Alhamdulillah, setiap masalah yang timbul dapat diselesaikan. Dari hasil kontemplasi, akhirnya saya memutuskan untuk membuka kafe sendiri, dan kebetulan sekali ada bapak H. Rozman Abas, investor yang menawarkan kerjasama kepada saya agar segera mewujudkannya.” 

“Bagi saya, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tetaplah berikhtiar dan berdoa. Impian terbesar saya adalah menjadikan Waroenk Ayam Loonaq Station makin disukai oleh masyarakat Bandung, bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi masyarakat Jawa Barat dan nasional. Semoga saja juga menjadi daya tarik bagi tamu dari mancanegara. Sampai hari ini saya selalu menjaga kualitas rasa dan berusaha untuk berinovasi secara terus menerus, untuk melahirkan ide-ide baru, dan berjuang untuk mengimplementasikannya. Baik dalam pengembangan variant menu, juga dalam kenyamanan interior, eksterior, dan pelayanan. Desain kafé saya konsep dengan menganut nilai-nilai simple, sejalan dengan logo loonaq, warna biru dan hitam, memadukan full colour untuk menarik peminat. Saya ingin setiap tamu yang datang dapat memperoleh kenyamanan, dan jadi referensi untuk rekanan mereka serta repeat order,” kata Nungki, yang juga dikenal sebagai seorang penyanyi yang pernah hit’s bersama grup musiknya lewat lagu berjudul ‘ABCDE’. 
Selain itu Nungki juga mengatakan, “Untuk semakin mendukung kemajuan usaha para pegiat kuliner, semoga pemerintah kota sering menggelar acara yang berhubungan dengan kuliner, dan membagi ilmu tentang pengembangan usaha lewat meeting, sharing, dan membentuk komunitas pengusaha kuliner di Bandung.” Daftar menu di Waroenk Ayam Loonaq Station. (Dok. Istimewa)“Karena saya juga pemusik, untuk ke depannya saya juga ingin memadukan usaha kuliner saya dengan sajian soft acoustic dari semua genre musik, agar tamu yang datang semakin ramai. Selain itu, saya juga berniat, semoga ke depannya juga dapat menjadi sponsor pada acara-acara kuliner di Bandung dan daerah lainnya di Nusantara,” kata Nungki, sebelum menutup wawancara. (*)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://news.islamictunes.net/2019/08/sosok-inspiratif-nungki-candys-pegiat.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sosok Ridwan Pahlawan Dalam Demonstrasi Mahasiswa Yang Menelan Korban Seorang Polisi Inspiratif

Sosok Ridwan Pahlawan Dalam Demonstrasi Mahasiswa Yang Menelan Korban Seorang Polisi Inspiratif

papar berkaitan - pada 18/8/2019 - jumlah : 148 hits
Ridwan mengalahkan rasa takutnya dengan menghampiri sembari memberi minum seorang polisi dengan luka bakar serius Keren
Travelog Bandung Singgah Membeli Ole Ole Di Kartika Sari

Travelog Bandung Singgah Membeli Ole Ole Di Kartika Sari

papar berkaitan - pada 22/8/2019 - jumlah : 265 hits
Travelog Bandung Singgah Membeli Ole ole Di Kartika Sari Assalamu alaikum Two entries to go yeahhhhh hahaha Akhirnya destinasi terakhir kami adalah ke Kartika Sari Tujuan utama nak membeli ole ole makanan di sini Masa kami sampai dah ramai ...
Dapur Fiezasani Mee Bandung Segera

Dapur Fiezasani Mee Bandung Segera

papar berkaitan - pada 20/8/2019 - jumlah : 298 hits
Haha Tajuk X boleh blah tau Ada ke mee bandung segera Mcm maggie tu Hi Jawapannya Ada Perencah mee bandung segera Semudah A B C SIAP X caya Jom check it out Bahan2 Mee Bandung Segera Perencah Mee Bandung Mee kuning Ketepikan dulu Daging Uda...
Perwira Polwan Di Bandung Diduga Beri Miras Ke Mahasiswa Papua

Perwira Polwan Di Bandung Diduga Beri Miras Ke Mahasiswa Papua

papar berkaitan - pada 23/8/2019 - jumlah : 117 hits
Informasi pemberian minuman keras itu mengemuka saat sejumlah mahasiswa yang didominasi warga Papua menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Kota Bandung Kamis
Beri Miras Ke Mahasiswa Papua Di Bandung Kapolsek Sukajadi Dinonaktifkan

Beri Miras Ke Mahasiswa Papua Di Bandung Kapolsek Sukajadi Dinonaktifkan

papar berkaitan - pada 24/8/2019 - jumlah : 108 hits
Beri Miras ke Mahasiswa Papua di Bandung Kapolsek Sukajadi Dinonaktifkan Polisi tersebut mengantarkan minuman keras ke sekretariat Ikatan Mahasiswa Tanah Papua di Bandung pada Kamis lalu Saat itu sebagiannya juga tengah berdemonstrasi di de...
Garuda Indonesia Buka Rute Baru Dari Bandung Ke Lampung Dan Surabaya

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Dari Bandung Ke Lampung Dan Surabaya

papar berkaitan - pada 25/8/2019 - jumlah : 193 hits
Maskapai Garuda Indonesia mulai akan mengoperasikan layanan penerbangan rute Bandung Lampung pp dan Bandung Surabaya pp dari Bandara Husein Sastranegara Penerbangan tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada ATR 72 600 yang berkapasit...
Mahasiswa Papua Di Bandung Gelar Aksi Solidaritas Di Depan Gedung Sate

Mahasiswa Papua Di Bandung Gelar Aksi Solidaritas Di Depan Gedung Sate

papar berkaitan - pada 20/8/2019 - jumlah : 138 hits
Kosay juga menyayangkan dugaan aparat keamanan negara yang ikut mengintimidasi terhadap mahasiswa Papua di Surabaya
Dashmunsyid Angkat Kearifan Lokal Bandung Dan Musik Tradisi Bali Lewat Rilis Lagu Hajj

Dashmunsyid Angkat Kearifan Lokal Bandung Dan Musik Tradisi Bali Lewat Rilis Lagu Hajj

papar berkaitan - pada 16/8/2019 - jumlah : 236 hits
Para personal Dashmunsyid Penyajian budaya dan seni tradisi bisa dilakukan dengan beragam cara Untuk keikutsertaan dalam pelestariannya Dashmunsyid merilis video klip lagu terbarunya yang berjudul Hajj pada hari Jumat 16 Agustus 2019 di Loo...
Can Forest City Be Country S Economic Lifeboat

Memikirkan The Unknown

Najib Razak Mangsa Atau Pemangsa

Hotel Royal Signature Permata Baru Kuala Lumpur Setiap Bilik Menggemakan Intipati Kediaman

Dah Viral Baru Nak Terhegeh Hegeh Tak Tahu Buat Kerja Ke

Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Kenaikkan Harga Hotel Bajet Bakal Jejaskan Industri Pelancongan Negara

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Dilaporkan 10 Orang Terkorban 2 Helikopter Atm Bertembung Di Udara

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Dap Leader Unsurprised By Mca S Decision To Not Campaign For Its Candidate

Lateefa Koya Negara Sudah Jadi Banana Republic Ketika Kamu Dedah Bualan Pemimpin Negara

Ee Ji Ban Chicken Rice Ball Haniz Zalikha Pernah Makan Kat Ee Ji Ban Ya