Sementara Banyak Waktu Terdampar Didalam Rumah 10014





















Xkan geletak aje. Yang sukar ialah yang tak suka duduk rumah. Lebih suka 24 jam outdoor. Tape neh yang cepat bosan di rumah dan masa kini merasakan rumah adalah penjara bagi mereka. Hargai rumah sementara rumah belum kata pergi, kubur kata welcome. Ingatan buat diri sendiri jer knn. 

TS GudylKemarin 21:06
Diam Di Rumah Tak Selalu Menjenuhkan.
Hallo, Asalamu'alaikum Agan & Sista
Apa kabar kamu seminggu dirumah?
Semoga baik-baik saja
Melakukan pekerjaan dirumah untuk beberapa minggu ini agar kita terhindar dari penyebaran virus dan menghindari kerumunan orang yang tanpa adanya gejala. Covid-19. Mari kita gunakan waktu dirumah sebaik-baiknya, dengan mengerjakan pekerjaan dirumah, nugas dirumah, apapun dirumah dan gunakan dengan pikiran yang positif.

kita diharuskan memikirkan hal positif, sebab pikiran kita dapat mempengaruhi tingkat stress seseorang. Nah, disitulah letak sensitifnya. Dimana kita sekarang ini diharuskan mejaga sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, dan kita juga perlu mensugestikan diri kita dengan hal-hal positif. Karena kalau tidak, sistem imun kita dapat berpengaruh atau sistem imun kita menurun akibat pikiran negatif yang mentransferkan sinyalnya ke tubuh.
Jadi berhati-hati yaa dengan pikiran kita atau sugesti ke dalam diri kita.
Meski tugas rumah dan tugas kantor jadi satu kesatuan yang utuh yang harus dikerjakan. Ane ada tips nih#MumpungDiRumah agar terhindar dari kejenuhan yang makin hari makin gede, secara kita saat ini diharapkan patuh sama aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah. Apa saja itu :
Quote:1. Bersosialisasi nggak selalu keluar rumah.

Disaat seperti sekarang agar kita tidak ingin menjadi dari salah satu pasien rumah sakit adalah dengan cara stay home. Sosial media sudah memberikan kita kesempatan agar tetap terhubung dengan teman-teman kita yang berjarak, berkumpul ditempat tongkrongan adalah salah satunya untu menikmati santapan kopi dan roti. 

tetapi ada banyak hal yang instan seperti discord, line, whatsapp dan lainnya. oleh sebab keterbatasan pengguna ane saranin pake discord buat ngeriungin temen-temen yang jauh disaat kondisi lagi ga kondusif pake aplikasi, bisa di android atau PC, misalnya ngobrol sama temen-temen atau sama orang baru kenal disalah satu server, bisa berupa telfonan, atau video call.

tanpa kehabisan slot, karna yang nongkrong bisa sampe 99 orang. kan seru tuh, kumpul becanda bercerita sama teman-teman kita disana, dibandingkan nongkrong di cafe disaat virus lagi nyebar tanpa kita sadari saat ini. Perlahan kegiatan ini dapat membuang rasa jenuh dirumah tergantikan dengan rasa senang.
Quote:2.  Tidur Siang

Orang dewasa cenderung mengalami kurang tidur, karena kita harus bekerja diwaktu yang panjang dan ketika malam saat kita istirahat mata kita terganggu, bisa oleh layar handphone ataupun tugas kantor yang belum selesai dan deadline nya besok. Jadi begadang deh. Beruntung kan diberi kesempatan untuk tidur siang, jadi gunakan kesempatan untuk memperbaiki dirimu 
Aktivitas siang yang sangat langka ini ketika kita sudah sibuk bekerja, dimana ketika mendapat waktu tidur beberapa menit pun sangat membahagiakan, karena dari yang semalaham harus suntuk menulis laporan. Nah #MumpungDiRumah nih, agan sista bisa ngambil waktu untuk tidur siang atau rebahan saat mata agan mulai lelah akibat terus-terusan menatap layar leptop karena tugas kantor yang selalu diminta menyelesaikan. Agar pikiran kita rileks dan memperbaiki saat dimana kita pernah kurang tidur.

Quote:3. Learning & Gaming.

Jadi sebisa mungkin kita atur mood kita agar tetap baik, dan tetap menstabilkan kondisi pikiran kita supaya tidak stress. Kita bisa melakukan keduanya, contohnya dalam sebuah video game. Banyak kok pilihan game yang kalau kita maenin dapat mengedukasi kita. Misalkan kita malas belajar sains, kita bisa pilih memainkan video game tentang sains atau menonton video tentang sains, teknologi, biologi. Disitu disaat kita menikmati permainan atau video, secara tidak sadar mengedukasi dengan gambar animasi yang membuat kita pengen lagi dan ga ngebosenin.
Bila memang kita mau fokus, yaa kita bisa melakukan tugas online selama waktu pagi dan melakukan relaksasi otak atau ngegame saat sore hari, agar kita dapat mengantisipasi terhindar dari rasa jenuh berkepanjangan dan merusak mood kita karena saat di isolasi ini kita tidak diperkenankan untuk keluar rumah, bahkan untuk nonton bioskop sekalipun. atau yang lebih serius lagi, kita stress. kan bahaya untuk diri kita sendiri.
Jadi gimana seminggu ini dirumah terus??
Tulis Komentar dibawah ya

Kalau Ada Salah Kata, Mohon Di Maafkan

Bersumber Dari Opini Pribadi
Gambar Didapat dari 1, 2, 3, 4,Diubah oleh Gudyl Kemarin 21:11Sumber:
Diam Di Rumah Tak Selalu Menjenuhkan. | KASKUS

TS indradiantiKemarin 21:36Mumpung dirumah, jadi tukang boleh juga loh!

Hai AganSista,
Jumpa kembali di trit Gue kali ini.





Negara sedang dihebohkan dengan adanya penemuan virus baru. Dan virus tersebut sangat cepat di tularkan dari manusia satu ke lainnya.

Virus ini dinamai Corona, dan pertama kali di temukan di kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.
Nah, karena penularanya yang begitu cepat dan mudah, maka banyak sekali korban yang menderita virus tersebut dengan kurun waktu yang cepat.



Oleh karena itu, pemerintah tengah mengupayakan penanganan dan pencegahan terhadap virus jenis baru ini. Yaitu dengan melakukan aktivitas di rumah. Jadi, banyak kegiatan sekolah maupun beberapa perkantoran yang melakukan kegiatan dengan digital.

Gue juga sebagai salah satu yang mengalami libur sejenak dirumah, tentu melakukan beberapa kegiatan #mumpungdirumah,
untuk mengisi kegiatan Gue agar tidak membosankan.

Kegiatan yang Gue lakukan #mumpungdirumah adalah membuat hasil karya yang bermanfaat untuk aktivitas Gue sehari-hari.
Berhubung Gue berencana membuat sekat untuk kamar mandi Gue, maka Gue mencoba membuat sekat tersebut dengan kemampuan Gue, dibantu mbah Youtube dan bapak mertua Gue. Lumayan itung-itung menghemat tukang ,



Inilah awal mula kamar mandi Gue sebelum Gue sekat.

Sebelumnya sudah Gue pasang kaca, yang Gue rekatin ke tembok dengan lis alluminium dan di lem silikon seperti lem aquarium



Setelah itu, Gue pake 2 buah asbes yang sudah Gue pasang wallpaper untuk sekat atas dan Gue tempel ke plat besi menggunakan baut.


Tampilannya seperti dibawah ini!



Selanjutnya Gue pasang pintu geser yang bisa dibeli satu set di toko perlengkapan rumah tangga atau toko bangunan. Kemudian Gue paku tripleknya, selanjutnya Gue pasang wallpaper. Hasil akhir tampilan sekat kamar mandi Gue seperti berikut ini.




Tingkat kerajinan Gue selama di rumah ternyata sangat membantu dalam melakukan kegiatan bermanfaat di rumah.
Dan Gue merasa puas atas hasil yang telah Gue perbuat. Karena lebih murah, efisien dan memanfaatkan waktu luang Gue selama dirumah.

Sekian informasi yang bisa Gue berikan mengenai pengalaman Gue, selama Lock down lokal dilingkungan Gue.

Semoga wabah ini dapat segera hilang, dan masyarakat dapat kembali melanjutkan aktivitasnya sehari-hari dengan baik.

Terimakasih telah mampir di trit Gue, dan sampai jumpa lagi. 

Sumber : Opini pribadi
Sumber gambar : Dokumentasi pribadi

Sumber:
Mumpung dirumah, jadi tukang boleh juga loh! | KASKUS

TS irhayuayankKemarin 21:47
Mumpung Di Rumah

Assalamu'alaikum gansis
Welcome to my Thread
Semoga sehat selalu

#mumpungdirumah

Sebelumnya ane memang lebih sering di rumah, jam kerja di sekolah cuma sekali seminggu. Kebetulan ane ngajar di salah satu SMP swasta yang letaknya di kota Makassar


Sekolah diliburkan, pasti senang dong. Bukan hanya untuk siswa, gurunya juga.

Eiitt, jangan senang dulu. Sekolah diliburkan bukan berarti buat liburan loh.

Tapi aktifitas yang ada di sekolah, dialihkan di rumah.
Hal ini banyak menjadi kontroversi bagi orang tua siswa. Yang katanya mereka sempat kebingungan membimbing anaknya untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

Hmmm, baru tau gimana repotnya mengajar. Itu baru satu anak yang merupakan anak mereka sendiri. Gimana coba jadi kami yang mengajarkan anak-anak orang lain, lebih dari 20 orang. Yang bahkan anak sendiri diterlantarkan, dititip ke orangtua atau lebih parahnya lagi ke baby sitter.

Sekarang dengan adanya anjuran pemerintah untuk meliburkan anak sekolah, pastinya ane full setiap hari ada di rumah. Selain membuat Perangkat Pembelajaran (RPP dan Silabus), ane juga membuat contoh-contoh soal simulasi USBN untuk siswa kelas 9, juga latihan-latihan untuk siswa kelas 7 dan 8. Mereka bisa mengerjakannya di rumah, kemudian mengumpulkannya lewat email




Dengan menggunakan aplikasi online, siswa dapat melakukan simulasi menjawab soal tanpa harus berhadapan langsung


Tak hanya itu gansis, ane juga lebih bisa menyempatkan diri untuk melakukan perawatan kecantikan di rumah. Luluran dan maskeran dengan bahan-bahan alami




Lulur Tahu Susu

Tahu bukan hanya enak dimakan gansis, tapi enak juga dibuat lulur. Caranya yaitu, tahu dihancurkan terlebih dahulu kemudian dicampurkan dengan susu bubuk secukupnya. Susunya bisa merk apa aja. Insya' Allah kinclong 😍

Lain lagi dengan masker, ane pakai apa aja yang ada di kulkas. Kadang jeruk nipis, kadang juga tomat. Caranya sama, dicampur dengan susu bubuk tapi ane tambah sedikit minyak zaitun. Dua kali seminggu bolehlah.

Jadi #mumpungdirumah ini sangat banyak sisi positifnya. Yang tadinya kita lebih disibukkan dengan urusan dunia, sampai kadang lupa pada pemilik dunia. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari musibah ini. Sholat insya' Allah bisa tepat waktu. Mengaji bisa tiap hari


Dengan lebih mendekatkan diri kepadaNya, diharapkan semua ujian yang dialami saat ini dapat segera berakhir. Dan marilah sama-sama kita berdoa agar dapat dipertemukan dengan bulan Suci Ramadhan dengan damai. Tak adalagi Corona


#mumpungdirumah

Makassar, 23 maret 2020

Sumber : Opri & dokpri
Sumber:
Mumpung Di Rumah | KASKUS

TS sinsin2806Kemarin 21:58
Jangan Gegabah Nikah Usia Muda Gan! Yakin Bisa Menafkahi Diri?Pernikahan adalah hal yang sangat sakral, dan diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu sebelum melangsungkan pernikahan, wajib mantapkan hati, jiwa dan pikiran. Disisi lain pandangan tentang pernikahan setiap orang itu berbeda, ada yang bilang harus mapan dulu baru nikah, ada yang bilang nikah dulu baru mapan. Macem-macem lah ya, tapi dibalik setiap pandangan itu ada konsekuensi berbeda yang akan dihadapi  nantinya.
Kalau kalian tipe yang mana?



Kalo ane sih, jujur aja bukan tipe seperti yang dipaparkan diatas, karena ane ga pernah memandang pernikahan dari segi kemapanan. Sekarang gini, kemapanan seseorang ga ada tolak ukurnya, ga ada standarnya, dan presepsi mapan setiap orang berbeda. Ada yang bilang mapan itu harus sudah punya rumah untuk ditempati setelah menikah, ada pula yang bilang kalau belum punya mobil belum mapan, ada lagi yang bilang kalau penghasilannya belum sekian ratus juta perbulan juga belum mapan. Nah sekarang kalo nikah nunggu mapan mau sampe umur berapa? Selain itu mapan sebelum menikah juga ga menjamin, apakah setelah menikah nanti hidupnya akan se-stabil seperti sebelum menikah.

Nah kalo mapan setelah menikah, ya ini sih semua orang juga pinginnya setelah menikah jadi mapan. Tapi proses sebelum menjadi mapan inilah, harus dipikirkan jangan sampai pernikahanmu menjadi beban bagi orang tuamu.

Ini yang akan ane jadikan topik utama di thread ini. KETIKA KAMU BELUM MAMPU BERTANGGUNG JAWAB ATAS PERNIKAHANMU DAN JUSTRU MENJADI BEBAN KELUARGAMU! Lucu kan kalo sampe terucap oleh tetanggamu, nikah dibayarin orang tua, abis nikah ikut orang tua, istri hamil yang bikin selametan orang tua, istri lahiran orang tua juga yang bayar, sampe anak nya udah lahir masih orang tua yang beliin susu-nya. Apa ga nyesek coba?

Nah inilah maksud ane, menikahlah ketika kamu sudah mampu dan siap untuk bertanggung jawab atas keluarga kecilmu nanti. Jangan sampai istri dan anakmu kelak menjadi korban. "Mampu" yang ane maksud diatas bukan mampu dalam artian harus sudah punya banyak materi, no bukan! menikahlah ketika kamu sudah bisa membuat komitmen dan memegangnya, ga masalah menikah blm punya materi asal setelah menikah, kerjanya getol, usahanya getol, selalu ada action buat nafkahin istrinya. Nah ini baru jempolan.

Ane nulis topik ini karen banyak contohnya dilingkungan ane, anak usia muda 18-20 tahun nikah, tapi ujung-ujungnya jadi beban orang tuanya. Bukannya apa, miris aja ane ngeliatnya. Bapak ibunya udah semakin tua, bebannya bukanya berkurang setelah anak-anaknya menikah malah jadi bertambah karna harus mencukupi kebutuhan menantu dan cucunya juga. Lah kan kasian, ya kalo bapak ibunya kaya si ga masalah. Nah ini bapak ibunya hidupnya pas-pasan yang seharusnya dihari tua nya udah tinggal hidup seneng-seneng menikmati hari tua, malah masih harus ngurus kebutuhan cucu segala.

Terkadang orang tua mengizinkan anak-nya untuk menikah usia muda untuk menghindari zinah. Bahkan ada yang berpedoman Alvin anaknya ustad Arifin Ilham aja nikah usia 17tahun supaya bisa menghindari zinah, patut dicontoh.

Hadeh emang bener sih, bagus dari pada zinah lebih baik menikah. Tapi nikah usia muda juga penuh pro kontra, kalo ane sih kubu kontra nya. Sekarang gini menikah itu bukan cuma perkara menghindari perzinahan. Setelah menikah tanggung jawabmu bertambah, yang wajib yaitu diri sendiri, istri, dan anakmu. Sekarang anak umur 17 tahun apakah benar-benar sudah mampu bertanggung jawab untuk istri dan anak? Padahal anak 17 tahun mengambil keputusan untuk diri sendiri saja masih labil, galau, pikiranya masih gampang terbawa kesana-sini. Serta umur 17 tahun apakah sudah bisa mencari nafkah untuk istri dan anak?

Dunia itu penuh kerealistisan ya, nyatanya memang seperti itu pernikahan perlu kematangan mental dan pikiran. Jangan sampai setelah kamu menikah karna kamu belum mampu menanggung tanggungjawabmu, kamu melemparnya ke orang tuamu.

Untuk contoh konkrit nya, ada 1 kasus dilingkungan ane. Menikah saat sama-sama masih di bangku kuliah semester 5, umurnya sama-sama masih 19 tahun. Bukan MBA, mereka menikah karna sama-sama memutuskan ingin menikah usia muda. Pihak cowok berasal dari kelurga sederhan, cowoknya bisa sekolah aja karena punya sertifikat waktu sekolah di pondok. Kalau ceweknya dari keluarga cukup, orang tuanya punya usaha jajan pasar. Ceritanya mereka berdua ini kuliah di beda kota, jadi disana mereka ngekos jauh dari ortu cewek dan ortu cowok. Setelah menikah biaya kuliah masih ditanggung orang tua masing-masing, sedangkan untuk biaya hidup sehari-hari dari orang tua cewek. Karna orang tua cowok cuma ngasih uang buat spp kuliah aja. Sampe sekarang mereka udah nikah setaun ya begitu aja terus keadaanya, cewek cowoknya tetep ngandelin uang dari orang tua, ga ada usaha buat nyari sampingan yang bisa dikerjain sambil kuliah. Sama sekali ga ada, ga cowok ga ceweknya. Bakan sekarang kondisinya si ceweknya lagi hamil udah 7 bulan, semua biaya kontrol dokter, biaya selamatan jabang bayi, semua kebutuhan orang tua cewek yang nyukupin.

Ane bener-bener heran sama tipe-tipe orang yang begini. Ketika ngurus diri sendiri aja belum bisa kok berani-berani nya nikah gitu? Ga mikir panjang banget.

Ane si cuma pingin ngasih pertimbangan aja, buat agan dan sista yang punya niatan buat nikah muda. Wajib harus sudah punya persiapan yang matang, jangan sampai seperti kasus diatas ya. Kalo menurut kalian gimana tentang pernikahan usia muda? Setuju atau ga?

Yuk sharing pengalaman nya di kolom komentar, dukung ane juga biar ane lebih getol lagi nulis thread-thread lainnya. Yuk jejak cendol atau rate. Ane tunggu.

sumber gb: google
sumber artikel : opini pribadi
ayam.kapir dan cindyl memberi reputasiSumber:
Jangan Gegabah Nikah Usia Muda Gan! Yakin Bisa Menafkahi Diri? | KASKUS

TS Rain171Kemarin 21:58Bunuh Diri Tidak Menyelesaikan Masalah! Sabar Dan Tenang, Kehidupan Itu Menyenangkan!Kasus Bunuh diri merupakan kasus yang semakin banyak dilakukan oleh manusia sebagai bentuk penyelesaian masalahnya di dunia. Apa benar bunuh diri itu menyelesaikan masalah? Jawabannya adalah tidak. Bunuh diri bukan menyelesaikan masalah dunia. Dia tidak hanya memotong kehidupan dunianya tapi akan menambah masalah akhirat.



Akhir akhir ini di lingkungan TS seringkali terjadi kasis bunuh diri karena himpitan ekonomi, tekanan yang pelik dari orang orang sekitar dan kurangnya kasih sayang.

TS sangat menyayangkan sekali kasus bunuh diri bisa terjadi. Dan jangan sampai hal itu terulang lagi.

Bukan hanya kaum miskin yang bunuh diri, namun orang kaya seperti artispun juga melakukan bunuh diri. Untuk artis yang seringkali bunuh diri adalah dari Korea Selatan dan menurut informasi, artis tersebut seringkali mendapat tekanan dari pihak managemen, lingkungan yang memaksa dia untuk melakukan target dan kawan kawan yang tidak menyenangkan.



Sebenarnya bila dilihat dari pola pemikirannya. Kasus bunuh diri tersebut karena dorongan pikiran yang cenderumg merasakan kelelahan atas kehidupannya. Faktor pendorongnya adalah tekanan batin untuk menolak kesedihan.


Peliknya hidup memang kerap terjadi dalam kehidupan, namun pikirkan lagi bahwa kehidupan kita seperti roda yang berputar. dia bisa diatas dan dibawah sesuai dengan jalan hidup.

Ini hal hal yang bisa menjadi dorongan dan motivasi semuanya untuk tetap ingin menjalani kehidupan di dunia ini!

1. Bersyukur Atas Segalanya



Bersyukur itu sangat penting, kita masih diberikan banyak sekali kesehatan, kebahagiaan, orang tua, pasangan, teman yang baik. Masih banyak yang bisa disyukuri hingga kita dapat menghirup oksigen dengan mudah pun bisa kita syukuri. Masih banyak orang diluaran sana yang sakit dan sulit bernafas.

Kalaupun kita lagi merasakan kesedihan. Ingatlah bahwa kesedihan itu tidaklah lama. Ini akan segera berakhir. Cari hal hal yang bisa membuat kamu bahagia maka masalah akan selesai.

2. Percaya Bahwa Masalah Datang Untuk Menguatkan Hidupmu


Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Percaya bahwa jika kesulitan ini datang kepadamu, maka Allah memang yakin bahwa kamu mampu melaluinya.

Segala kesulitan datang untuk menguji seberapa kuat bahumu untuk menghadapinya. Setelah menghadapinya dengan baik maka kamu akan menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

3. Yakin Bahwa Kamu Bisa Melalui Segalanya Dengan Baik!



'Aku bisa!'
Tanamkan selalu kata kata itu di dalam dirimu.
Kamu memiliki banyak potensi yang telah kamu lupakan dalam dirimu, segala kelebihamu harus kamu ingat untuk memacu semangatmu.
'Kalau orang lain bisa, aku pasti bisa.
Orang lain belum mampu bisa menyalesaikan masalah sepertiku. Tapi aku mampu!'
Berikan keyakinan pada dirimu bahwa kamu memang mampu.


4. Allah Akan Mengangkat Derajadmu!



Ketika masalah datang menghampirimu, Allah tidak akan semata mata memberikan kesulitan tanpa ada imbalan. Allah memberikan pahala di setiap kebaikan hambanya. Ketika ujian datang, Allah memberikan kesempatan kepada hambanya untuk menyelesaikan dengan baik. Selain pahala yang diberikan Allah juga akan mengangkat derajad orang yang telah menyelesaikan ujian dengan baik. Sama halnya anak yang naik kelas setelah ujian kenaikan kelas.

5. Percaya Banyak yang mencintaimu.



Pasangan, Orang tua, Saudara, Keluarga kita masih banyak yang mencintai kita. Kalaupun tidak lagi bersama keluarga, masih ada sahabat, teman dan orang orang disekitar kita yang selalu menyayangi kita. Bersama mereka, akan punya banyak waktu untuk saling memberikan kebahagiaan.


6. Akan Muncul Pelangi Setelah Turun Hujan!


Percayalah, bahwa setelah turun hujan maka kebahagiaan akan datang. Tidak hanya pelangi, hujan juga bisa menyuburkan tanah dan menumbuhkan tanaman.

Sama halnya dengan kesulitan, Allah akan memunculkan kebahagiaan setelahnya. Semua pasti ada hikmah dibaliknya. Selain kebahagiaan yang bertambah, maka Allah juga akan memberikan keberkahan di setiap kehidupan.

Itulah hal hal yang bisa memberikan motivasi ketika kesulitan datang. Lupakan hal hal yang bisa membuat Gansis sekalian hingga mengakhiri kehidupan.



Sumber Gambar 1,2,3, 4zeeblur memberi reputasiDiubah oleh Rain171 Kemarin 22:07Sumber:
Bunuh Diri Tidak Menyelesaikan Masalah! Sabar Dan Tenang, Kehidupan Itu Menyenangkan! | KASKUS


TS anna1812Kemarin 22:14Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Saat ini, dunia sedang dihebohkan dengan adanya virus corona. Virus yang udah menewaskan ribuan penduduk bumi. Jujur ane sangat sedih, GanSis. Bahkan virus itu pun telah menyebar di beberapa kota di negara kita tercinta.

Beberapa waktu lalu, pemerintah udah mengambil langkah untuk memutus rantai penyebaran virus, yaitu dengan meliburkan sekolah-sekolah selama 14 hari dan juga para pekerja kantoran untuk bekerja dari rumah. Kalau di tempat ane malah diperpanjang hingga 30 Maret nanti.

Bagi sebagian orang, mungkin ini waktu yang tepat buat rebahan sambil mantengin status-status temen di facebook ya, GanSis. Akan tetapi, bagi kaum emak kayak ane, malah justru nggak ada waktu buat rebahan. Yang ada tambah rempong. Bayangin aja, rumah yang biasanya selalu tertata rapi setelah mereka sekolah, jadi berantakan terus. Emak yang pengen istirahat setelah menyelesaikan tugas negara, jadi keganggu karena anak-anak tuh kan nggak ada diemnya.

Namun, di balik kerempongan itu semua, ada sisi positif yang bisa ane ambil saat #mumpungdirumah. Kayak gimana aja? Simak ya, GanSis!

1. Jadi guru dadakan
Ini sebetulnya udah jadi kebiasaan ane kalau malam. Namun, kali ini waktunya lebih lama karena mereka belajarnya udah kayak di sekolah. Tugas-tugas yang harusnya di kerjain di sekolah, jadi digarap secara online dari rumah lalu ane tandangani setelah selesai. Emaknya otomatis harus mendampingi supaya mereka fokus, sebab kalau dibiarin ngerjain sendiri, yang ada malah mainan doang atau malah berantem. Waktunya jadi kebuang sia-sia, kan?




2. Bikin mainan
Setelah nemenin anak-anak ngerjain tugas online, buat ngisi waktu supaya nggak jenuh, ane bikin mainan ini dari kertas lipat, GanSis. Murah meriah dan pastinya mereka akan seneng. Ini juga bisa menumbuhkan kreatifitas mereka, loh.




3. Bikin cemilan murah meriah
Ini salah satu hal yang ane suka. Namun, ini adalah cemilan yang baru pertama kali ane bikin #mumpungdirumah. Yup! Cireng isi tuna.

Jadi kebetulan juga ane punya suwiran daging tuna. Sebenernya mau ane jual, tapi karena situasinya nggak memungkinkan buat nganterin ke pembeli, jadi ya ane bikin aja sebagai isian cireng. Cara bikinnya juga gampang banget, GanSis.
Suwiran daging tuna tadi dimasak dulu dengan bumbu bawang putih, merica sama jahe dan kunyit.

Untuk bahan cirengnya, cukup siapkan tepung terigu sama tapioka/aci aja sama garam. Perbandingannya 1:1 ya, GanSis. Lalu tepung tadi dikasih air mendidih dan diaduk-aduk sampai kalis dan bisa dicetak.

Selanjutnya, masukin suwiran daging tuna yang udah dimasak tadi ke dalam adonan tepung yang udah dibentuk. Lakukan sampai adonan habis. Lalu goreng cireng dengan api kecil. Jangan terlalu kuning ya, GanSis biar nggak keras.


sumber


4. Merawat tanaman
Ane punya beberapa tanaman kembang, GanSis. Ane biasanya cuma siram-siram aja tuh kalo pagi sama sore. Tapi kalau lagi hujan ya ditaruh aja di halaman depan biar nggak perlu repot-repot buat nyiram. Wkwk.
Namun kali ini #mumpungdirumah, ane ganti pot-pot yang tanamannya udah tumbuh besar, tanah-tanahnya juga ane ganti dengan yang baru.












5. Main bersama
Ane paling suka kalo ngeliat mereka main bareng kayak gini. Biasanya kan tiap hari isinya tuh berantem melulu udah kayak Tom and Jerry. Tapi kali ini #mumpungdirumah, mereka gunain sisa waktu setelah belajar buat main permainan kayak gini. Ane juga sering gabung supaya suasana makin seru. Ah ... jadi keinget zaman ane kecil dulu.




6. Bikin permainan konyol di whatsapp
Pertama-tama kita bikin story 'Panggil namaku dan aku akan post 5 fakta tentang kamu'. Setelah ada yang chat manggil namamu, lalu kasih pertanyaan kayak di bawah ini.



Setelah dia ngelakuin sesuai rules permainan, maka saatnya kita post 5 fakta tentang dia yang tadi chat. Fakta bisa berdasarkan jawaban dia atau suka-suka GanSis. Karena biasanya yang ikuti permainan ini adalah orang yang deket dengan kita, jadi bisa ngisengin dia dengan fakta sesuai yang kita tau tentangnya.














Gimana menurut Agan Sista? Meluangkan waktu buat ngelakuin hal yang jarang dilakuin ternyata menyenangkan, kan? Menikmati waktu bareng keluarga tercinta dan temen di dunia maya juga lebih seru. Jadi otak nggak terlalu spaneng dengan adanya berita-berita terkait penyebaran virus corona. Waspada perlu, tapi jangan terlalu panik ya, GanSis. Jaga selalu kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, bantu pemerintah dengan tetap berada di rumah, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah supaya ujian ini cepat berlalu.

Oke, GanSis. Kiranya hanya itu yang bisa ane tulis dalam rangka ikut memeriahkan event #mumpungdirumah kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Buat yang udah mampir, ane ucapkan terima kasih. Selamat malam.

Penulis: @anna1812
Sumber gambar : dokpri


❤❤❤Diubah oleh anna1812 Kemarin 23:58Sumber:
Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru! | KASKUS




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/03/sementara-banyak-waktu-terdampar.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mkn Syor Perketat Pkp Banyak Lagi Tutup Had Waktu Operasi

Mkn Syor Perketat Pkp Banyak Lagi Tutup Had Waktu Operasi

papar berkaitan - pada 29/3/2020 - jumlah : 361 hits
Majlis Keselamatan Negara mencadangkan lebih banyak penutupan dan waktu operasi yang terhad untuk perniagaan dan perkhidmatan tertentu tetapi ini akan diperhalusi sebelum ia diumumkan secara rasmi dan dikuatkuasakan kata Menteri Pertahanan ...
Yok Sampai Waktu Azan Dari Rumah Masing Masing Kerana Allah 10012

Yok Sampai Waktu Azan Dari Rumah Masing Masing Kerana Allah 10012

papar berkaitan - pada 24/3/2020 - jumlah : 360 hits
3 21 16 45 Uitm Prof Latifah Perkim Ps PERHATIAN SEMUA UMAT ISLAM DI MALAYSIASila Viralkan kepada semua group dan biar jadi asbab hidayat Mulai Subuh ni semua lelaki yang ada di rumah laungkan azan dari rumah menghala ke arah tingkap keluar...
Bas Smart Selangor Pj City Bus Hentikan Operasi Sementara Waktu

Bas Smart Selangor Pj City Bus Hentikan Operasi Sementara Waktu

papar berkaitan - pada 24/3/2020 - jumlah : 176 hits
Kemudahan perkhidmatan Bas Smart Selangor dan PJ City Bus untuk menyenangkan rakyat bergerak dari satu tempat ke satu tempat dikawasan Selangor dikatakan akan menghentikan operasinya bermula hari ini buat sementara waktu selaras dengan Peri...
Warga Nu Diimbau Shalat Lima Waktu Di Rumah Ini 3 Fakta Terbarunya

Warga Nu Diimbau Shalat Lima Waktu Di Rumah Ini 3 Fakta Terbarunya

papar berkaitan - pada 27/3/2020 - jumlah : 128 hits
Imbauan untuk melaksanakan shalat lima waktu berjamaah di rumah disampaikan oleh pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya Tujuannya ialah untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID 19
Aa Gym Ayo Potong Peluang Penularan Corona Banyak Di Rumah Hindari Kerumunan

Aa Gym Ayo Potong Peluang Penularan Corona Banyak Di Rumah Hindari Kerumunan

papar berkaitan - pada 19/3/2020 - jumlah : 109 hits
Jika ada sikap meremehkan dan berujung bertindak ceroboh maka wabah ini akan menjadi berat bagi semua pihak
6 Hal Yang Baru Kita Sadari Setelah Melakukan Isolasi Diri Banyak Waktu Untuk Kontemplasi

6 Hal Yang Baru Kita Sadari Setelah Melakukan Isolasi Diri Banyak Waktu Untuk Kontemplasi

papar berkaitan - pada 31/3/2020 - jumlah : 177 hits
Kita jadi lebih punya waktu untuk mengenali diri dan punya waktu bersama dengan keluarga
Beberapa Pawagam Diumumkan Ditutup Sementara Waktu Disebabkan Covid 19

Beberapa Pawagam Diumumkan Ditutup Sementara Waktu Disebabkan Covid 19

papar berkaitan - pada 17/3/2020 - jumlah : 456 hits
Disebabkan COVID 19 dan juga arahan Perintah Kawalan Pergerakan beberapa pawagam diumumkan ditutup sementara waktu Arahan yg dikeluarkan oleh Kerajaan melalui Perdana Menteri Tan Sri Muhyuddin Yassin
Arahan Mengisi Borang Ditarik Balik Sementara Waktu Kpn

Arahan Mengisi Borang Ditarik Balik Sementara Waktu Kpn

papar berkaitan - pada 18/3/2020 - jumlah : 315 hits
Arahan untuk mendapatkan kebenaran jika orang ramai ingin ke negeri lain ditarik balik kata Ketua Polis Negara Tan Sri Abdul Hamid Bador Abdul Hamid berkata orang ramai yang berhasrat untuk mengadakan sebarang perjalanan antara negeri tidak...
Are Malaysian Consumers Missing The Target In Anti Israel Boycotts Of Western Brands

Siri Iqoo Z9 Yang Dikuasakan Oleh Snapdragon 7 Gen 3 Kini Dilancarkan Di Malaysia

Uitm Ijn Gave Assurance On Surgery Course S Diversity Say Foreign Advisers

Hantar Anak Ke Sekolah Tidak Pakai Topi Keledar

Projek Perumahan Lumira Di Eka Heights Menawarkan Sentuhan Moden Dan Tema Reka Bentuk Avant Garde

Shanghai Dim Sum Dan Big Bowl Noodles Di Dorsett Grand Subang

Zim Zim Ala Kazim

Buaya Jantan 5 Meter Tersangkut Pada Pukat



Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3


Suburban Villa By Nach Zel Architekti In Prague Czech Republic

14 Tahun Solo Raja Azura Kembali Bersuami

Cops To Release Photofit Of Suspect Who Splashed Footballer With Acid

Kkb Result Shows More Malays Backing Govt Says Selangor Mb

Japan Crowned Champions In Sultan Azlan Shah Cup For First Time

Jangan Salah Ambil Vitamin C Ini Yang Terjadi Nanti