Sebelum Syekh Ali Jaber Sudah 4 Kali Ulama Diserang Orang Gila



Lima kali kasus penyerangan terhadap ulama di Indonesia, dugaannya hampir semuanya dilakukan oleh orang gila. Termasuk kasus terbaru yang menimpa Syekh Ali Jaber saat mengikuti acara wisuda di Masjid Falahuddin, Lampung, Minggu (13/09/2020).



Bahkan terkait kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ini sekarang topik "Orang Gila" masuk trending Twitter Indonesia. Topik "Orang Gila" dicuitkan sebanyak 44 ribu kali dan nangkring di posisi lima.

Kepada media, Syekh Ali Jaber mengaku tidak terima bila penyerangnya dianggap gila. "Saya masih tidak terima pelaku ini bila dianggap gila," katanya, Senin (14/09/2020).

Kasus penusukan ulama diduga dilakukan oleh orang gila dialami sejumlah ulama. Berikut ini deretan kasus penusukan ulama diduga dilakukan oleh orang gila yang terjadi di beberapa daerah:

1. Lampung

Semoga ini menjadi kasus terakhir. Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda saat mengisi acara wisuda di Masjid Falahuddin di Lampung. Ulama ini ditusuk pemuda yang tidak dikenal, hingga mengakibatkan luka di lengan kanan hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Syekh Ali Jaber pun melihat detik-detik dia ditusuk di atas panggung. "Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung. Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” katanya seperti dilansir Sinarlampung.co.

Dalam rekaman video amatir di lokasi, terlihat seorang pemuda mengenakan kaos warna biru, bercelana jins hitam melangkah maju ke panggung dari arah pinggir Jalan Tamin.

Saat itu, pelaku melihat ke arah panggung dan masuk ke lokasi tarup halaman masjid. Sementara Syekh Ali Jaber duduk di kursi yang berada di atas panggung mengenakan pakaian jubah warna coklat, sorban merah muda.

Pelaku kemudian berlari ke atas panggung dan langsung menyerang Syekh Ali Jaber. Jemaah yang melihat spontan menangkapnya.

Kejadian tersebut mengejutkan jamaah yang hadir pada acara Wisuda Hafidz Alquran tersebut. Sebagian jamaah para ibu-ibu dan remaja putri yang menyaksikan perisitwa berteriak.

2. Pekanbaru

Dua bulan lalu, sebelum penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, penyerangan terhadap ulama juga terjadi di Pekanbaru, Riau. Korbannya adalah Imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin, Ustaz Yazid.

Ia ditusuk oleh jamaahnya menggunakan pisau saat memimpin doa usai salat Isya berjamaah, Kamis (23/7/2020) malam. Pelaku berinisial IM merupakan salah seorang warga yang sering dirukiah oleh Ustaz Yazid.

Pelaku menikam korban sebanyak dua kali. Beruntung, Ustad Yazid Umar Nasution selamat dalam insiden tersebut. Jemaah melihat aksi penikaman tersebut langsung mengejar pelaku.

Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok. Belakangan, menurut polisi pelaku penusukan terhadap Ustaz Yazid diduga merupakan orang gila sebab sering dirukyah.

3. Bandung

Pengurus Persis di Cigondewah, Bandung, Jawa Barat, H.R Prawoto meninggal dunia usai dianiaya oleh AM (45) tetangganya sendiri pada awal 2018 lalu. Dari pemeriksaan pelaku mengalami gangguan jiwa.

Insiden berawal saat pelaku mencongkel rumah korban yang berhasil dipergoki oleh korban. Saat ditanya oleh korban, pelaku justru mengamuk dan menyerang korban.

Korban dipukuli menggunakan potongan pipa besi hingga mengalami luka patah tangan kiri dan luka terbuka di kepala. Korban sempat menjalani perawatan intensif namun akhirnya nyawanya tak tertolong.

4. Lamongan

Seorang pria diduga gila menyerang seorang pengurus Ponpes Karangasem, Lamongan, Jawa Timur, bernama Kiai Hakam Mubarok pada Minggu (18/2/2018). Beruntung korban tak mengalami luka serius.

Kejadian bermula saat pria tersebut tidur di pendopo Ponpes. Saat diminta untuk pindah, pria itu mengamuk dan menyerang korban.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku berinisial NT mengalami gangguan jiwa. Warga Cirebon tersebut sudah empat tahun pergi meninggalkan keluarganya.

5. Tuban

Seorang pria berinisial MZ (40) mengamuk di Masjid Baitur Rohim, Karangsari, Tuban pada Selasa (13/2/2018). Amukan pria itu dilatarbelakangi kekesalannya tak bisa bertemu dengan kiai yang diyakini bisa menyembuhkan penyakitnya.

Pria itu merusak kaca masjid hingga hancur berkeping-keping. Dari hasil pemeriksaan dipastikan pelaku mengalami gangguan kejiwaan berat.

Korban dipukuli menggunakan potongan pipa besi hingga mengalami luka patah tangan kiri dan luka terbuka di kepala. Korban sempat menjalani perawatan intensif namun akhirnya nyawanya tak tertolong.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/sebelum-syekh-ali-jaber-sudah-4-kali.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Buntut Penusukan Syekh Ali Jaber Indonesia Dinyatakan Darurat Perlindungan Ulama

Buntut Penusukan Syekh Ali Jaber Indonesia Dinyatakan Darurat Perlindungan Ulama

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 201 hits
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Bukhori Yusuf menyatakan Indonesia darurat perlindungan ulama usai Syekh Ali Jaber ditusuk saat berdakwah di Bandaralampung Lampung Ahad 13 September 2020 Menurutnya peran ulama atau tokoh aga...
Tak Mau Insiden Syekh Ali Jaber Terulang Banser Siap Jaga Kyai Dan Ulama

Tak Mau Insiden Syekh Ali Jaber Terulang Banser Siap Jaga Kyai Dan Ulama

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 208 hits
Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kunigan dan Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Kuningan Jawa Barat mengutuk peristiwa yang menimpa Syeh Ali Jaber Hal itu disampaikan setelah menggelar pertemuan koordinasi bersama Kepala Satkoryon Banser s...
Syekh Ali Jaber Diserang Ini Instruksi Fpi Untuk Laskar Pembela Islam

Syekh Ali Jaber Diserang Ini Instruksi Fpi Untuk Laskar Pembela Islam

papar berkaitan - pada 16/9/2020 - jumlah : 273 hits
Front Pembela Islam bereaksi pasca serangan terhadap dai kondang Syekh Ali Jaber di Lampung Minggu Organisasi yang bermarkas di Petamburan Jakarta Barat itu memerintahkan kepada kadernya segera bersiaga dan memberikan pengamanan terhadap pa...
Syekh Ali Jaber Saya Tak Terima Bila Penusuk Dianggap Gila Dia Terlatih

Syekh Ali Jaber Saya Tak Terima Bila Penusuk Dianggap Gila Dia Terlatih

papar berkaitan - pada 14/9/2020 - jumlah : 332 hits
Syekh Ali Jaber menyebutkan pelaku yang berusaha menikamnya saat mengisi acara di salah satu masjid di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung merupakan orang yang terlatih Dia tidak terima bila pelaku dianggap gila Saya masih tidak terima pel...
Purnawirawan Tni Kasus Wiranto Dengan Cepat Disimpulkan T Roris Kasus Syekh Ali Jaber Serta Merta Gila

Purnawirawan Tni Kasus Wiranto Dengan Cepat Disimpulkan T Roris Kasus Syekh Ali Jaber Serta Merta Gila

papar berkaitan - pada 16/9/2020 - jumlah : 198 hits
Ada kesan penghakiman yang tendensius dalam penanganan hukum kasus penusukan ulama Syekh Ali Jaber Bahkan menurut purnawirawan TNI Kolonel Sugengwaras indikasi serupa juga terjadi dalam penanganan kasus penusukan yang dialami mantan Menkopo...
Analisis Tajam Pensiunan Jenderal Tni Patahkan Alibi Penusuk Syekh Ali Jaber Gila

Analisis Tajam Pensiunan Jenderal Tni Patahkan Alibi Penusuk Syekh Ali Jaber Gila

papar berkaitan - pada 16/9/2020 - jumlah : 368 hits
Pelaku penusukkan Syekh Ali Jaber diperiksa kejiwaannya oleh Polresta Bandar Lampung yang menggandeng Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Pihaknya juga melibatkan dokter dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung serta Psikiater Pusdokkes Polr...
Ceramah Syekh Ali Jaber Sebelum Ditusuk Indonesia Akan Dipimpin Presiden Hafal Al Quran

Ceramah Syekh Ali Jaber Sebelum Ditusuk Indonesia Akan Dipimpin Presiden Hafal Al Quran

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 323 hits
Syekh Ali Jaber ditusuk pemuda bernama Alfin Andrian saat menghadiri acara di Lampung pada Ahad lalu Peristiwa penusukan ini mengejutkan publik dan sempat membuat beragam spekulasi beredar Khususnya setelah munculnya suatu pernyataan yang m...
Komjen Boy Rafli Amar Bilang Penusuk Syekh Ali Jaber Terbukti Gila Jimly Jangan Jadi Pembela

Komjen Boy Rafli Amar Bilang Penusuk Syekh Ali Jaber Terbukti Gila Jimly Jangan Jadi Pembela

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 239 hits
Pernyataan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Boy Rafli Amar mendapat kritik keras dari anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie Boy Rafli dalam komentarnya menyebut tersangka penusuk Syekh Ali Jaber Alfin Andrian mengalami gangg...
Firasat Tajam Syekh Ali Jaber Sebelum Ditusuk Alpin Andrian

Firasat Tajam Syekh Ali Jaber Sebelum Ditusuk Alpin Andrian

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 422 hits
Syekh Ali Jaber menjadi korban penikaman oleh orang tak dikenal saat sedang berdakwah di Bandar Lampung pada Ahad Karena kejadian itu Syekh Ali Jaber mendapatkan 10 jahitan di tangan kanannya yang terluka karena pisau pelaku penikaman Terny...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

Beli Rak Rempah 3 Tingkat

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan


Fostering Critical Thinking In Our Children

Pantang Larang Berbincang Buat Tafsiran Sendiri Ayat Ayat Al Quran Yang Dipegang Kuat

Golden Lounge International Kuala Lumpur International Airport An Overview

Karakteristik Generasi Z Memahami Cara Mereka Mendapatkan Informasi

Pertama Kali Guna Servis Cuci Karpet

Kmum Dakwa Insiden Syarahan Pro Israel Disengajakan