Saham Tesla Anjlok Jeff Bezos Kembali Rebut Gelar Orang Terkaya Dunia Dari Elon Musk




 Bos Amazon, miliarder Jeff Bezos kembali mengambil alih predikat orang terkaya di dunia setelah sebelumnya sempat diisi Bos Tesla, Elon Musk.


Dikutip dari CNBC, Rabu (17/2/2021), kekayaan Elon Musk berkurang drastis USD 3,9 miliar atau setara Rp 54,6 triliun setelah saham Tesla anjlok 2,4 persen. Pada perdagangan hari Selasa, sahamnya ditutup melemah ke angka USD 796,22.


Sejak awal tahun ini, Musk berhasil merebut gelar orang terkaya sejagat yang dipegang Jeff Bezos sejak tahun 2017. Kesuksesan ini terutama disebabkan karena saham Tesla dan perusahan-perusahan Musk lainnya yang terus meroket setahun terakhir.


Pada awal tahun 2020, kekayaan Musk hanya berkisar USD 27 miliar atau setara Rp 378 triliun, bahkan belum masuk dalam daftar 50 orang terkaya dunia.


Kemudian pada Juli tahun lalu, kekayaannya membengkak dan berhasil mengambil alih posisi Warren Buffett sebagai orang terkaya ke-7 dunia. Setelahnya, hanya butuh waktu empat bulan bagi Musk untuk merebut posisi Bill Gates sebagai orang terkaya kedua dunia pada November lalu.


Tren serupa lebih dulu terjadi pada Bezos. Saham Amazon memasuki masa kejayaan beberapa tahun terakhir, membuat miliarder ini mendapat predikit orang pertama dalam sejarah yang berhasil mempunyai kekayaan lebih dari USD 150 miliar atau setara Rp 2.100 triliun pada tahun 2018.


Saat banyak taipan dunia yang justru merugi karena bisnisnya lesu dihantam pandemi Covid-19, beda cerita dengan Amazon. Sahamnya justru kian meroket bersamaan dengan bisnisnya yang kian moncer.


Walhasil, laporan Forbes Agustus di 2020, menyebutkan jika Jeff Bezos jadi orang pertama yang menyentuh kekayaan lebih dari USD 200 miliar atau setara Rp 2.800 triliun.


Bezos Tinggalkan Kursi CEO Amazon


Bezos berhasil kembali ke peringkat pertama orang terkaya dunia belum lama usai mengumumkan pengunduran dirinya awal bulan ini.


Jabatannya sebagai CEO Amazon akan digantikan oleh Andy Jessy, pegawainya yang bertanggungjawab atas bisnis komputasi awan Amazon, terhitung mulai kuartal empat tahun ini.


Meski begitu, Bezos masih akan terlibat mengurusi lini bisnis Amazon lainnya terutama bisnis media, The Washington Post.


Juga mengurusi Blue Space, perusahaan penerbangan luar angkasa yang merupakan pesaing utama SpaceX, perusaha serupa milik Musk.


Selain itu, Bezos juga akan fokus sebagai folantropi di lembaga amalnya. Yaitu Bezos Earth Fund, perusahaan yang menyalurkan bantuan kepada organisasi global dalam rangka mengurangi masalah perubahan iklim.


Dan Amazon Day 1 Fund, yang fokus memberikan bantuan bagi keluarga miskin dan pendidikan bagi anak kurang mampu di Amerika Serikat.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/02/saham-tesla-anjlok-jeff-bezos-kembali.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Detik Detik Roket Raksasa Elon Musk Meledak Setelah Diluncurkan

Detik Detik Roket Raksasa Elon Musk Meledak Setelah Diluncurkan

papar berkaitan - pada 21/4/2023 - jumlah : 88 hits
Detik Detik Roket Raksasa Elon Musk Meledak Setelah Diluncurkan Pesawat luar angkasa generasi terbaru SpaceX Starship meluncur dari landasan peluncuran Boca Chica dalam uji terbang singkat tanpa awak pada 20 April 2023 Namun roket raksasa E...
Pesawat Luar Angkasa Elon Musk Meledak Saat Meluncur Dengan Roket Raksasa Di Texas

Pesawat Luar Angkasa Elon Musk Meledak Saat Meluncur Dengan Roket Raksasa Di Texas

papar berkaitan - pada 21/4/2023 - jumlah : 87 hits
Pesawat luar angkasa Starship SpaceX yang dimiliki perusahaan Elon Musk meledak dalam uji terbang singkat tanpa awak dengan roket Super Heavy Uji coba ini untuk mengetes kapsul Starship pertama yang dirancang untuk mengirim astronot ke luar...
Ikut Suarakan Setop Pengembangan Ai Elon Musk Justru Buat Perusahaan Ai

Ikut Suarakan Setop Pengembangan Ai Elon Musk Justru Buat Perusahaan Ai

papar berkaitan - pada 18/4/2023 - jumlah : 74 hits
Elon Musk sedang berupaya meluncurkan start up artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang akan menyaingi pembuat ChatGPT OpenAI
Budak Meninggal Dunia Bukan Kerana Strok Haba

Budak Meninggal Dunia Bukan Kerana Strok Haba

papar berkaitan - pada 3/5/2023 - jumlah : 266 hits
KLUANG Kes kem tian seorang kanak kanak lelaki berusia 12 tahun di daerah ini tiada kaitan dengan strok haba Pengarah Kesihatan Negeri Johor Dr Mohtar Pungut Ahmad berkata kanak kanak tersebut telah dimasukkan ke wad kerana sawan selepas me...
Pernah Viral Bayi Tercantik Dunia Kini Dhuhaa Sophea Sudah 6 Tahun Ada Adik Yang Sangat Comel

Pernah Viral Bayi Tercantik Dunia Kini Dhuhaa Sophea Sudah 6 Tahun Ada Adik Yang Sangat Comel

papar berkaitan - pada 3/5/2023 - jumlah : 408 hits
Pempengaruh media sosial Dhuhaa Sophea pernah mendapat perhatian sehingga digelar bayi tercantik di dunia suatu ketika dahulu Anak hasil perkahwinan campur wanita Malaysia dan lelaki Rusia memiliki mata yang bulat serta senyuman yang mencai...
Terkejut Bunyi Letupan Bunga Api Bayi 38 Hari Meninggal Dunia

Terkejut Bunyi Letupan Bunga Api Bayi 38 Hari Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 4/5/2023 - jumlah : 180 hits
ASTUNGGAL memohon maaf berhubung insiden yang berlaku dan menegaskan dia tidak mempunyai niat untuk mengganggu jiran tetangga AGENSIGRESIK Seorang bayi berusia 38 hari meninggal dunia dipercayai terkena serangan sawan akibat terkejut bunyi ...
Tinggalkan 2 Anak Yang Masih Kecil Jock Juri Masterchef Australia Meninggal Dunia

Tinggalkan 2 Anak Yang Masih Kecil Jock Juri Masterchef Australia Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 2/5/2023 - jumlah : 245 hits
Bagi peminat Master Chef anda pasti mengenali barisan juri juri Master Chef Jock Zonfrillo antara juri yang diminati ramai kerana tutur katanya yang sopan ketika memberi pendapat dan penampilan yang tampan Namun kita baru sahaja dikejutkan ...
Pesakit Meninggal Dunia Kerana Jururawat Tutup Bunyi Monitor

Pesakit Meninggal Dunia Kerana Jururawat Tutup Bunyi Monitor

papar berkaitan - pada 4/5/2023 - jumlah : 133 hits
AgensiSydney Malang nasib pesakit berusia 85 tahun yang meninggal dunia akibat kecuaian jururawat bertugas yang memutuskan sambungan monitor jantungnya untuk berhubung menggunakan FaceTime dengan keluarganya Mirror UK melaporkan jururawat t...
Eugene Levy S Toronto

Ptptn Invites Stakeholders To Collaborate In New Scheme

Anwar Ibrahim Terima Mandat Rakyat

Ge14 S Impact On State Federal Relations

Porsche Design Honor Magic V2 Rsr Menang Red Dot Award Product Design 2024

Empat Maut Mpv Dan Kereta Api Berlanggar

Jangan Pandang Belakang 2

Pembukaan Akaun Kanak Kanak Tabung Haji



Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal


Staycation Di Flemington Hotel Taiping

Rumah Terbuka Di Rumah Baru Cyra

Jom Heboh Edisi Raya Putrajaya

Sussurro House By Davide Adracco Architetto In Sao Miguel Do Gostoso Brazil

Spiritual Leader Indians May Vote For Bersatu Candidate Because Of Pas

Ex Manager S Jail Term Set Aside Fined Rm100 000 For Deposit Taking