Rutin Membaca Surat Al Waqiah Membuat Kaya Benarkah


Rutin Membaca Surat Al-Waqiah Membuat Kaya – Pertanyaan ini sering muncul pada beberapa orang yang mendengar kabar yang memang sudah populer di lingkungan ummat Islam bahwa salah satu khasiat surat al-Waqiah adalah membuat pembacanya dimudahkan rezekinya, terhindar dari kemiskinan dan menjadikannya sebagai orang yang kaya. Sehingga banyak orang yang mengamalkan amalan wirid surat al-Waqiah setiap hari dengan harapan masalah ekonomi yang dihadapinya menjadi tuntas, rezekinya lancar dan hartanya melimpah. Benarkah demikian?




Ada beberapa dalil yang menyatakan tentang keutamaan surat al-waqiah ini. Beberapa dalil diantaranya sudah admin tuliskan pada link di bawah ini:

Fadhilah-Keutamaan-Khasiat Membaca Surat al-Waqiah
Meskipun derajat kesahihan hadis-hadis tentang keutamaan surat al-Waqiah ini diragukan, namun yang pasti surat al-Waqiah adalah bagian dari surat-surat yang ada dalam al-Qur’an. Dan tentu saja membacanya sama baiknya dengan membaca surat-surat dalam al-Qur’an yang lain. Karena membaca setiap ayat alquran dapat membawa kebaikan pada diri kita. Ada hadis Nabi yang berbunyi:

“Bacalah Al-quran, karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat kepada para ahlinya (maksudnya, orang-orang yang rajin membaca, mempelajari, menghafal dan mengamalkan hukum-hukumnya)” (HR. Muslim)

Rutin Membaca Surat Al-Waqiah Membuat Kaya

Tentang hadis Nabi yang populer yang menyatakan bahwa “Barangsiapa yang membaca surat al-Waqiah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kemiskinan selamanya” dan dinyatakan sebagai maudhu’, banyak orang yang mengambil sikap dengan tetap membaca dan mengamalkannya secara istiqomah sebagai wasilah untuk memohon kepada Allah, sebagaimana wasilah dengan amal-amal sholeh yang lain.

Sebenarnya ada beberapa amalan memperlancar rezeki yang lain yang bisa dilakukan selain dengan membaca surat Waqiah. Sebagaimana yang di kutip dari Al-quran dan Hadist sahih, berikut amalan-amalan yang dapat memperlancar rezeki yang juga bisa dilakukan.

     1.       BERTAUBAT

Secara psikologis, dengan banyak melakukan taubat secara ikhlas kita akan bisa memaafkan diri sendiri dari kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan sebelumnya. Ini akan berdampak positif pada diri dan sekitar. Jika energi yang keluar dari diri sendiri sudah positif, maka otomatis rezekipun dapat dengan mudah didapatkan. Seperti yang juga dikatakan di salah satu firman Allah awt:

Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat. (QS Huud 3)

Dan sabda nabi:

“Barangsiapa yang rutin membaca istighfar, Allah akan memberikan solusi pada setiap kesulitannya, dan penyelesaian bagi setiap permasalahannya. Dan Dia akan memberikan rezeki dari jalan yang tidak terduga.” (Abu Dawud, An-Nasai, Ibnu Majah, al-Hakim, dan Al-Baihaqi)



Cara Bertaubat yang benar :
Niatkan dengan hati yang paling dalam untuk melakukan taubat sepenuh hati dan bertekad untuk tidak melakukannya lagi.Berwudhu dengan sempurna sesuai sunnahMelaksanakan sholat dua rakaat secara khusuk. Tidak ada bacaan khusus disini, lakukan seperti sholat biasanya.Membaca istighfar dan memohon ampun kepada Allah swt dengan sepenuh hati.Lakukan ini berulang-ulang, insya allah semua permasalahan akan bisa teratasi dengan mudah.






      2.       MENIKAH

Menikah adalah ibadah yang enak meski ada yang tidak mau melaksanakannya juga. Ibadah yang satu ini cenderung memberi kebahagiaan dalam melaksanakannya. Bukan hanya kebahagiaan dengan pasangan yang akan didapatkan, ini juga dapat membuka rejeki sebagaimana yang dikatakan pada salah satu firman Allah:

Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui. (An-Nuur 24:32-33)

Nabi Muhammad Saw juga menguatkan ayat tersebut. Sabda beliau, Dari Aisyah,

Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu. (HR. Hakim dan Abu Dawud).

      3.       SILATURAHMI

Menyambung tali persaudaraan atau Silaturahmi juga dapat memperlancar rezeki. Tidak bisa dipungkiri, ada banyak orang yang mendapatkan kesuksesan hanya dengan bermodalkan silaturahmi. Karena selain mempererat hubungan dengan sesama, silaturahmi juga dapat memperluas relasi. Dengan memiliki relasi yang banyak, ini dapat mempermudahkan kita untuk menjalankan sebuah bisnis. Sebagaimana sabda nabi:

Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi. (HR. Bukhari)

      4.       SEDEKAH

Memberikan sesuatu yang sudah berada di kekuasaan kita kepada orang lain, kadang terasa berat bagi sebagian orang. Tapi yakinlah, dengan  rajin melakukan sedekah tidak akan membuat kita tambah miskin, tapi justru sebaliknya. Inilah sebuah keajaiban yang nyata di dunia. Allah swt berfirman:

Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. (Al-baqarah QS:245)

Baca juga: Amalan Wirid Memperlancar Rezeki Terdahsyat
Demikian sedikit catatan tentang Rutin Membaca Surat Al-Waqiah Membuat Kaya dan beberapa amalan memperlancar rezeki yang bisa dilakukan selain dengan wasilah membaca ayat-ayat al-Qur’an termasuk surat Waqiah. Semoga dengan banyak melakukan amal sholeh, Allah berkenan memudahkan segala urusan kita, termasuk dalam masalah rejeki. Amin.



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://wiridamalandoa.blogspot.com/2019/02/rutin-membaca-surat-al-waqiah-membuat-kaya.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
15 Gambar Haiwan Peliharaan Berkelakuan Nakal Tetapi Membuat Kita Terus Tersenyum

15 Gambar Haiwan Peliharaan Berkelakuan Nakal Tetapi Membuat Kita Terus Tersenyum

papar berkaitan - pada 1/6/2019 - jumlah : 746 hits
Bagi pemilik yang mempunyai haiwan peliharaan kesayangan sudah pasti mengetahui kebenarannya iaitu tidak kira betapa comel dan rupa tidak bersalah teman berbulu ini merenung mereka boleh sahaja berkelakuan nakal dari masa ke semasa Tidak ki...
Syarat Membuat Nira Ppni Dan Iuran Wajib Yang Mesti Dibayarkan

Syarat Membuat Nira Ppni Dan Iuran Wajib Yang Mesti Dibayarkan

papar berkaitan - pada 1/6/2019 - jumlah : 1572 hits
Senyumperawat com NIRA dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat PPNI yang berlaku secara Nasional Seorang perawat yang memiliki NIRA berarti perawat tersebut telah tercatat sebagai Anggota PPNI Untuk dipahami seorang perawat harus memenuhi sya...
Sby Akan Membuat Buku Kisah Hidup Ani Yudhoyono

Sby Akan Membuat Buku Kisah Hidup Ani Yudhoyono

papar berkaitan - pada 3/6/2019 - jumlah : 380 hits
SBY memandang sosok Ani sebagai perempuan yang luar biasa Di matanya Ani merupakan sosok mulia di tengah kekurangan maupun kelebihan yang dimilikinya
Dendam Peribadi Mahathir Yang Membuat Rakyat Menderita

Dendam Peribadi Mahathir Yang Membuat Rakyat Menderita

papar berkaitan - pada 3/6/2019 - jumlah : 420 hits
Isu 1MDB sengaja di jadikan senjata sebagai character assissination pemimpin BN dalam bentuk fitnah yang cukup kejam Tertekan dengan keadaan krisis ekonomi dunia rakyat yang sedang di himpit dengan kos sara hidup waktu itu di hasut dengan d...
Bukan Soal Uang Ini Yang Membuat Nia Ramadhani Bahagia

Bukan Soal Uang Ini Yang Membuat Nia Ramadhani Bahagia

papar berkaitan - pada 1/6/2019 - jumlah : 211 hits
Nia Ramadhani artis yang juga istri konglomerat itu memiliki kehidupan yang diidamkan begitu banyak kaum hawa Namun bukan hanya soal harta hal ini justru yang sangat membuat Nia sangat bahagia Apakah itu
Begini Cara Sederhana Membuat Larutan Rendaman Kaki Untuk Mengusir Racun Di Tubuh

Begini Cara Sederhana Membuat Larutan Rendaman Kaki Untuk Mengusir Racun Di Tubuh

papar berkaitan - pada 1/6/2019 - jumlah : 251 hits
Merendam kaki untuk melakukan detoksifikasi ini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan membuat bahan khusus Dilansir dari Medical Daily terdapat dua bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengusir racun di dalam tubuh
Cara Taubat Nasuha Agar Kaya Raya

Cara Taubat Nasuha Agar Kaya Raya

papar berkaitan - pada 13/6/2019 - jumlah : 417 hits
Bagi anda yang susah mendapatkan pekerjaan rezeki seret pengangguran usaha bangkrut tidak dapat keturunan anak stress berat dan lain sebagainya Cobalah anda untuk bertaubat pada Allah SWT sebenarnya Allah maha penyayang maha pengampun untuk...
10 Atlet Sukan Paling Kaya 2019

10 Atlet Sukan Paling Kaya 2019

papar berkaitan - pada 15/6/2019 - jumlah : 366 hits
Bintang Barcelona Lionel Messi berada di kedudukan teratas dalam senarai 100 atlet yang menerima gaji tertinggi dilaporkan menerima gaji 99 8 juta paun sepanjang 12 bulan lalu termasuk wang kemenangan dan sokongan atau insentif 27 5 juta pa...
Terkesan Walaupun Sangat Kaya Dan Berharta Pakcik Ni Malu Nak Bergambar Apatah Lagi Menunjukkan Kemewahannya

Terkesan Walaupun Sangat Kaya Dan Berharta Pakcik Ni Malu Nak Bergambar Apatah Lagi Menunjukkan Kemewahannya

papar berkaitan - pada 19/6/2019 - jumlah : 249 hits
Tulisan Dato Roslan Abd Hamid Saya jumpa lelaki tua ini Selalu lepas Asar dia iktikaf di Masjid Baca al Quran Umur dlm 70an Duduk rumah dkt masjid Rumah agam besar menarik Hartanya di sana sini Ada bangunan komesil tengah bandar bernilai dl...
5 Sekawan Dipenjara 36 Tahun 12 Sebatan Kerana Bunuh

Kanak Kanak Usia 3 Tahun Sudah Boleh Diajar Berdikari Tahu Urus Diri Sudah Cukup Baik

Asal Usul Coca Cola

Lumira Eka Heights Epitome Of Contemporary Living

Staycation Di Flemington Hotel Taiping

Rumah Terbuka Di Rumah Baru Cyra

The Houston Hemp Flower Community Connecting With Like Minded Users

Sanggup Bawa Asid Dari Johor Ke Kelantan Simbah Rakan



Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3


Police Arrest 5 Men Seize 32kg Of Drugs Worth About Rm800k

Pharmaniaga Komited Pulih Kewangan Keluar Status Pn17

Kkb Polls Go Out To Vote With Peace Of Mind As Safety Assured Says Selangor Police

Drama Khun Sa Beri Kesedaran Kepada Rakyat

Harum Mewangi

Websitepgslot 4 May 67 Pgslot Top 36 By Joy Temmax69 Temmax69 Me