Refleksi Minggu Penguasa Indonesia Ialah Kumpulan Para Pendusta


REFLEKSI MINGGU, 3 MARET 2019

TEMA:  PARA PENDUSTA/PEMBOHONG PASTI DIHUKUM MATI OLEH TUHAN ARTINYA KITA AKAN MEMETIK BUAHNYA TENTANG APA YANG KITA TANAM SENDIRI HARI INI  (Mazmur 6:15-17)

1. Pendahuluan

Untuk mamandu dan memperjelas maksud dari tema renungan hari ini, saya akan mengutip ayat Firman Tuhan yang hidup sebagai penuntun kita. Bunyi Firman Allah sebagai berikut:

"Sesungguhnya, orang itu hamil dengan kejahatan, ia mengandung kelaliman dan melahirkan dusta. Ia membuat lubang dan menggalinya, tetapi ia sendiri jatuh ke dalam pelubang yang dibuatnya. Kelaliman yang dilakukannya kembali menimpa kepalanya, dan kekerasannya turun menimpa batu kepalanya" (Mazmur 6:15-17).

2. Penguasa Indonesia ialah Kumpulan Para Pendusta 

Dalam konteks West Papua, saya tempatkan Firman Tuhan ini dalam realitas hidup umat Tuhan, terutama dalam pengalaman kehidupan penderitaan panjang Penduduk Asli West Papua dari Sorong-Merauke.

Penduduk OAP sebagai umat Tuhan didustai dan dibohongi oleh para penguasa Indonesia sejak tahun 1961. Para pendusta ini bermulut manis. Lidah mereka bertaburan gula, tapi mengandung dusta, empedu yang pahit dan racun mematikan & membinasakan. Para penguasa kolonial Indonesia berwajah manis dan senyuman indah, tetapi sesungguhnya wajah Iblis/Setan yang menipu dan menggoda.

Dusta Penguasa kolonial Indonesia kepada rakyat Papua, di depan wajah-wajah polos, lugu dan orang-orang yang berkepribadian agung, berhati mulia dan bermoral suci yang dikumpulkan dengan todongan moncong senjata  di Merauke pada 14 Juli 1969 pada saat Pepera. Di hadapan 175 Anggota Dewan Musyawarah Merauke,  Menteri Dalam Negeri Indonesia  berdiri dan mulai menanam bibit dusta dan benih penipuan, sebagai berikut:

"...pemerintah Indonesia, berkeinginan dan mampu melindungi untuk kesejahteraan rakyat Irian Barat; oleh karena itu, tidak ada pilihan lain, tetapi tinggal dengan Republik Indonesia."

Para Jemaat Tuhan, ajakan pendusta ini, sesungguhnya awal dimulainya penjajahan, kekejaman, kekerasan, kejahatan kemanusiaan, penderitaan Orang Asli Papua  yang menuju pada proses kepunahan, depopulasi, diskriminasi rasial, marjinalisasi dan berbagai bentuk ketidakadilan.

Perilaku para pendusta dan penipu, penjahat itu kita saksikan sama-sama dalam realitas hidup kita setiap hari di Tanah West Papua. Kejahatan, teror, intimidasi, ancaman dan tekanan yang  merendahkan martabat kami hampir lima dekade lebih sejak 1961-2019 dengan mudah kita alami.

Dusta, ancaman teror dan intimidasi publik itu dikembangkan dan dipelihara para pendusta Indonesia yang menduduki dan menindas kami. 

Contoh terbaru dari dusta penguasa Indonesia, Kapolda Papua, Irjen.Pol Martuani Sormin sebagai berikut:

"Kalau ada yang  berteriak Merdeka di Negara Kesatuan Republik Indonesia Kita Tangkap" (Cepos, 27/02/2019).

Kita juga membaca ancaman dan teror yang ditebarkan DANREM 172/PWY Kol. Kav. Burhanudin Siagian sebagai berikut:

"Pengkhianat Negara Harus Ditumpas. Jika saya temukan ada oknum-oknum orang yang sudah menikmati fasilitas Negara, tetapi masih saja mengkhianati bangsa, maka terus terang saya akan tumpas. Tidak usah demonstrasi-demonstrasi atau kegiatan-kegiatan yang tidak berguna. Jangan lagi mengungkit-ungkit sejarah masa lalu." (Cepos, 12 Mei 2007).

Saudara-saudara, anggota Gereja Tuhan, kita tidak bisa terus diam, membisu dan membiarkan dusta ini terus berurat akar dan menggurita di tengah-tengah kehidupan warga Gereja dan masyakarat.
Gereja harus berbicara sebagai suara kenabiaan, agar para pendusta ini ditobatkan untuk ke jalan yang benar dan mengenal Tuhan Yesus sebagai sumber kebenaran, kasih, pengharapan dan kedamaian dan mereka menghargai martabat manusia.

Saudara-saudara seiman dalam kasih Yesus Kristus, Firman Tuhan yang hidup dan kuat itu dengan tegas mengatakan, "orang itu hamil dengan kejahatan, ia mengandung kelaliman dan melahirkan dusta" (ay.15).

 Selama ini saya merasa sangat lucu dan benar-benar aneh dan tidak masuk akal sehat karena bangsa kolonial Indonesia datang tanpa diundang dan menduduki tanah kami dan membantai bangsa kami  seperti hewan dan binatang buruan dengan seenaknya dan menebarkan dusta disertai dengan ancaman. Siapa orang-orang pendusta ini? Darimana manusia-manusia  pendusta tidak tudak kenal kebenaran dan kejujuran ini? Mengapa kami hanya diam sementara para pendusta dan penjahat ini dengan bebas merendahkan martabat bangsa kami dengan atas nama NKRI? Apakah orang-orang Melanesia ini diciptakan untuk dibantai dengan tangan-tangan para pendusta dan penjahat Indonesia Melayu ini? Kami berbicara Papua Merdeka di atas Tanah leluhur kami sendiri, kok, orang pendatang yang tidak punya hak atas tanah ini melarang kami?"

TUHAN tidak melarang Papua Merdeka. Alkitab tidak melarang Papua Merdeka. Gereja tidak melarang Papua Merdeka. Leluhur dan nenek moyang kami ijinkan kami dan wariskan kami sebagai bangsa Merdeka. Tetapi yang dilarang Tuhan, dilarang Firman Tuhan, dilarang Gereja dan dilarang leluhur dan nenek moyang kami ialah JANGAN MEMBUNUH, JANGAN MENCURI DAN JANGAN MENIPU.  Tetapi yang dilakukan penguasa Indonesia ialah dusta, pembunuhan, pencurian dan perampokan.

3. Kesimpulan

Mengapa TUHAN Allah belum dan tidak menghukum para penduta dan penjahat kemanusiaan ini? Apakah kejahatan dan kekejaman mereka itu TUHAN perhitungkan dan menyimpannya sebagai modal atau investasi kutuk,murka, malapetaka dan musibah bagi bangsanya dan juga bagi anak dan cucu mereka ke depan? Ataukah TUHAN tunggu di sorga dan hakimi para pendusta dan penjahat ini di sana? Semuanya kedaulatan TUHAN.

"Sesungguhnya, orang itu (Indonesia) hamil dengan kejahatan, ia mengandung kelaliman dan melahirkan dusta. Ia membuat lobang dan menggalinya, tetapi ia sendiri jatuh ke dalam pelubang yang dibuatnya. Kelaliman yang dilakukannya kembali menimpa kepala, dan kekerasannya turun menimpa batu kepala" (Mazmur 7:15-17).

Doa dan harapan saya, refleksi ini menjadi berkat untuk Jemaat Tuhan yang mendengarkan dan membacanya. Saya berdoa melalui kata-kata ini TUHAN berbicara dan meyakinkan Anda semua.

Selamat berhari minggu. Tuhan Yesus memberkati.

Gembala Dr. Socratez S.Yoman. Ita Wakhu Purom.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/03/refleksi-minggu-penguasa-indonesia.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bank Indonesia Akui Terlambat Buat Aturan Fintech

Bank Indonesia Akui Terlambat Buat Aturan Fintech

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 184 hits
Asisten Deputi Direktur Eksekutif Departemen Sistem Pembayaran Bank Indonesia Susiati Dewi mengaku terkadang regulator lambat dalam menanggapi kemajuan teknologi Salah satunya mengenai kolaborasi fintech dengan perbankan Akibatnya kolaboras...
Indonesia Diramal Bakal Butuh Impor Jagung Hingga 2030

Indonesia Diramal Bakal Butuh Impor Jagung Hingga 2030

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 246 hits
Peneliti dari Visi Teliti Saksama Nanug Pratomo memperkirakan Indonesia masih membutuhkan impor jagung hingga 2030 mendatang Sebab jagung yang diproduksi dalam negeri belum cukup memenuhi permintaan kebutuhan konsumen Selain itu kebutuhan j...
Mengulik 8 Gaya Manis Ala Gege Elisa Selebgram Yang Main Web Series Indonesia Korea Bareng Sunny Dahye

Mengulik 8 Gaya Manis Ala Gege Elisa Selebgram Yang Main Web Series Indonesia Korea Bareng Sunny Dahye

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 584 hits
Yang ngakunya masih remaja pasti kesemsem deh sama gayanya Gege yang cute abis ini Uwuwu banyak yang bilang mirip sama idol Korea lo
Dapatkah All New Livina Mengembalikan Nissan Ke Kelompok 10 Besar Otomotif Indonesia

Dapatkah All New Livina Mengembalikan Nissan Ke Kelompok 10 Besar Otomotif Indonesia

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 241 hits
Ketiadaan mobil baru terutama model small MPV membuat Nissan terpuruk di pasar otomotif Indonesia Data penjualan ritel Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia tahun lalu menggambarkan keterpurukan tersebut All New Livina menjadi anda...
Fenomena Bisnis Kembali Perawan Secara Instan Di Indonesia Apa Sih Untungnya

Fenomena Bisnis Kembali Perawan Secara Instan Di Indonesia Apa Sih Untungnya

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 280 hits
Keperawanan merupakan hal yang sangat berharga dan disakralkan oleh kaum wanita Namun apa jadiya jika mahkota tersebut lari manis dijadikan sebuah bisnis Bukan berkonotasi sebagai lahan usaha esek esek melainkan selaput dara palsu yang memb...
4 Hari 3 Malam Full Itinerary Bandung Indonesia

4 Hari 3 Malam Full Itinerary Bandung Indonesia

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 583 hits
4 HARI 3 MALAM FULL ITINERARY BANDUNG INDONESIA Assalamualaikum Selamat sejahtera semua Sebelum cerita percutian ke Bandung Indonesia kami basi ada baiknya mummy share terus 4 HARI 3 MALAM FULL ITINERARY BANDUNG INDONESIA Mummy pun adakalan...
Klhk Tetapkan Waisai Kota Kecil Terkotor Di Indonesia Bupati Raja Ampat Tak Terima

Klhk Tetapkan Waisai Kota Kecil Terkotor Di Indonesia Bupati Raja Ampat Tak Terima

papar berkaitan - pada 22/2/2019 - jumlah : 234 hits
Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengatakan akan mengklarifikasi terhadap penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengkategorikan Waisai ibukota Raja Ampat sebagai kota kecil terkotor di Indonesia
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Penyalahgunaan Kuasa Penyakauan Harta Rakyat Oleh Mahathir Wajib Didedahkan

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls

Wee Barking Up The Wrong Tree

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Isu Buang Beras Sardin Semuanya Sudah Rosak Busuk Bekas Ahli Parlimen Kuala Krau

Membongkar Kejayaan Pembayaran Dan Pemenang Di Wecopytrade Dan Wemastertrade



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Moira World Tour 2024 Malaysia Dipilih Sebagai Lokasi Pertama

Pengertian Pungli Contoh Dan Hukumannya

Lelaki Bunuh Bakar Saudara Sendiri

Filem Reversi

Pucuk Manis Khasiat Dan Kesan Sampingan

Arief Apa Salahku Chord