Rainforest World Music Festival Kembali Digelar Secara Hybrid 17 19 Juni 2022


Rainforest World Music Festival (RWMF) atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Festival Musik Hutan Hujan Dunia merupakan festival musik tahunan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) di Kuching, Sarawak, Malaysia. Berbagai jenis musik, mulai dari musik tradisional, fusion, dan kontemporer dunia ada disini.
Rainforest World Music Festival Rainforest World Music Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 1998 hanya dengan penonton 300 orang saja. Sejak saat itu event musik unik dan menarik ini menjadi acara tahunan yang dimasukkan dalam kalender resmi musik dibawah Sarawak Tourism. Setiap tahunnya acara ini selalu dihadiri oleh para pengunjung dari dalam maupun luar negeri, dan angka kunjungannya terus bertambah.
Sesuai namanya, Rainforest World Music Festival membawa misi kesadaran lingkungan yang dibuktikan dengan kampanye penanaman pohon, perhatiannya pada daur ulang dan penggunaan shuttle bus untuk mengurangi emisi karbon pada saat penyelenggaraannya.
Terakhir kali Rainforest World Music Festival diselenggarakan secara offline pada tahun 2019, setahun sebelum wabah Virus Covid-19 menyerang hampir ke seluruh belahan dunia. Tepat di tanggal 16 Maret 2020, pihak kerajaan Malaysia memutuskan untuk melakukan lockdown hingga tanggal 31 Maret 2022.
Baca Juga: Pengalaman Mengikuti Kegiatan Sepetang Bersama Blogger 2017
Tidak terasa 2 (dua) tahun berlalu, melihat kondisi pandemi yang mulai menurun dibarengi dengan proses vaksin gencar dan ketat dari pihak kerajaan akhirnya Malaysia membuka perbatasannya pada tanggal 1 April 2022. Tentu saja kebijakan ketat dan prosedur kesehatan tetap harus menjadi persyaratan utama ketika ingin melintasi kawasan perbatasan.
Melihat kondisi ini, pihak penyelenggara Rainforest World Music Festival kemudian mengambil inisiatif untuk kembali melaksanakan perhelatan musik terbesar di Malaysia ini. Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan data pengunjung terakhir pada 2019 lalu, jumlah pengunjung event ini mencapai hingga 30 ribu orang.
Pada penyelenggaran tahun ini, diperkirakan total angka tersebut akan mengalami penyesuaian karena kondisi yang belum pulih

sepenuhnya. Oleh karena itu, khusus di tahun 2022 Rainforest World Music Festival diselenggarakan secara hybrid (virtual dan offline). Sebenarnya dengan sistem hybrid akan makin banyak orang yang bisa melihat bagaimana serunya event ini digelar.
Agenda Selama Kegiatan Selama 3 (tiga) hari pelaksanaan, Rainforest World Music Festival 2022 akan menampilkan para musisi dunia terkenal dari semua benua dan musisi asli dari Sarawak dan beberapa wilayah di Malaysianya sendiri.
Beberapa artis yang pernah tampil antara lain: Joey Ayala (Filipina – 1998), Shooglenifty (Skotlandia – 1999), Inka Marka (Amerika Selatan – 2000), Rajery (Madagaskar – 2001), Black Umfolosi (Zimbabwe – 2002), Huun Huur Tu (Tuva), Cynthia Alexander (Philippines) – 2003), Te Vaka (Samoa/Selandia Baru – 2004), Namgar (Mongolia – 2005), Shannon (Polandia – 2005, 2007), Peatbog Faeries (Skotlandia – 2006), Tarika Be (Madagaskar – 2007), Ross Daly (Yunani – 2008) dan Blackbeard’s Tea Party (Inggris – 2014).
Selain menampilkan aksi bermain musik dari para musisi tersebut, Rainforest World Music Festival juga menyelenggarakan sesi workshop interaktif dan edukatif, seperti: kuliah etno-musik, jamming session dan mini konser. Setelah itu baru diikuti dengan penampilan sore harinya di panggung utama.
Lokasi festival dilengkapi dengan berbagai kios makanan dan minuman, area seni dan kerajinan serta konter untuk memorabilia festival, terdapat suvenir Sarawak yang bisa dibeli, dan CD oleh seniman pertunjukan. Ini adalah festival musik dunia yang luar biasa dengan latar belakang Gunung Santubong yang legendaris dimana Desa Budaya Sarawak berada.
Image: SarawakTourism.Com Jumlah Peserta Menurut informasi dilansir dari laman AntaraNews.Com, Jum’at (29/04/2022), akan ada sekitar 60 orang peserta yang akan tampil di Rainforest World Music Festival 2022 baik itu dari kalangan individu maupun kelompok.
Dalam jumpa pers secara virtual, CEO Sarawak Tourism Board Puan Sharzede Datu Haji Salleh Askor mengatakan para peserta berasal dari berbagai negara, seperti: Korea, Kanada, China, India, Meksiko, dan Indonesia.
“Kami juga akan mendatangkan langsung dari Madagaskar, Randrianantoandro Clement,” demikian sambungnya.
Selain itu beberapa peserta lokal yang memiliki talenta seperti Alena Murang, Kemada, Sang Rawi, At Adau, Tuku Kame, Suk Binie’, Nading Rhapsody, dan Mathew Ngau juga memastikan diri untuk hadir di Rainforest World Music Festival 2022.
Harga Tiket Image: SarawakTourism.Com Tiket untuk menonton secara virtual atau langsung sudah dapat dibeli dari tanggal 18 April 2022 melalui website rwmf.net.
Khusus pembelian tiket nonton secara langsung, terdapat 3 (tiga) kategori berbeda, antara lain:
Kategori dewasa, untuk pertunjukkan satu hari cukup membayar RM150 atau RM375 untuk tiga hari. Kategori anak-anak, untuk pertunjukkan satu hari cukup membayar RM80 atau RM155 untuk tiga hari. Kategori keluarga, hanya menjual tiket untuk satu hari pertunjukkan di harga RM400. Sedangkan untuk menyaksikan secara virtual, harga tiketnya adalah RM25. Khusus untuk pembelian tiket ini Sarawak menggandeng Malaysia Airlines sebagai partner resmi Rainforest World Music Festival 2022.

Mengenai kebijakan bagi warga asing yang akan masuk ke Sarawak, Malaysia, tidak akan dilakukan lagi prosedur karantina dan tidak harus menyediakan asuransi kesehatan.
Bagi warga asing usia 13 tahun keatas dan akan usia 12 tahun kebawah yang sudah vaksinasi, dibebaskan masuk tanpa harus menjalani karantina. Cukup lakukan tes PCR atau antigen 24 jam setelah kedatangan. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/rainforest-world-music-festival/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Nonton Langsung Final World Surf League Luhut Dukung Kembali Digelar Di Banyuwangi

Nonton Langsung Final World Surf League Luhut Dukung Kembali Digelar Di Banyuwangi

papar berkaitan - pada 5/6/2022 - jumlah : 93 hits
Menko Luhut pun mendukung apabila penyelenggaraan WSL kembali digelar di Banyuwangi Kalau pihak WSL meminta di Banyuwangi lagi kami siap mendukung kata Luhut
Indocomtech 2022 Kembali Digelar Ajang Pameran Teknologi Informasi Terbesar Di Indonesia

Indocomtech 2022 Kembali Digelar Ajang Pameran Teknologi Informasi Terbesar Di Indonesia

papar berkaitan - pada 16/6/2022 - jumlah : 141 hits
The Wait is Over kalimat ini dapat dibaca secara jelas pada banner penyelenggaraan ajang pameran teknologi terbesar di Indonesia yaitu Indocomtech 2022 Tidak terasa dua tahun berlalu terakhir Blogger Borneo datang ke event ini sebelum virus...
Data 6 Juni 2022 Vaksinasi Dosis Lengkap 80 55 Persen Booster 22 43 Persen

Data 6 Juni 2022 Vaksinasi Dosis Lengkap 80 55 Persen Booster 22 43 Persen

papar berkaitan - pada 7/6/2022 - jumlah : 129 hits
Hingga hari ini Senin Kementerian Kesehatan mencatat sebanyak 200 512 515 orang sudah mendapatkan vaksinasi pertama atau setara 96 28 persen Data ini tercatat per pukul 18 00 WIB
80 Persen Penduduk Ri Sudah Vaksinasi Lengkap Per 8 Juni 2022

80 Persen Penduduk Ri Sudah Vaksinasi Lengkap Per 8 Juni 2022

papar berkaitan - pada 8/6/2022 - jumlah : 122 hits
Sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi Covid 19 primer baik dosis satu dan dua di Indonesia selesai pada Juni 2022 Vaksinasi ini sudah termasuk anak anak berusia 6 sampai 11 tahun
Update Kasus Covid 19 Di Indonesia Hari Ini Per 8 Juni 2022

Update Kasus Covid 19 Di Indonesia Hari Ini Per 8 Juni 2022

papar berkaitan - pada 9/6/2022 - jumlah : 304 hits
Sementara kasus aktif atau pasien positif Covid 19 yang masih menjalani perawatan atau isolasi tercatat sebanyak 3 922 bertambah 258 dari data kemarin masih 3 664
Tebet Eco Park Ditutup Sementara Hingga Akhir Juni 2022

Tebet Eco Park Ditutup Sementara Hingga Akhir Juni 2022

papar berkaitan - pada 15/6/2022 - jumlah : 128 hits
Mereka meminta masyarakat jangan berkecil hati Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menikmati taman lainnya di Jakarta
Kurasi Produk Unggulan Bri Hadirkan Kembali Umkm Expo Brilianpreneur 2022

Kurasi Produk Unggulan Bri Hadirkan Kembali Umkm Expo Brilianpreneur 2022

papar berkaitan - pada 1/6/2022 - jumlah : 86 hits
untuk mendukung Presidensi G20 BRI bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan UKM juga akan melaksanakan UMKM EXPO BRILIANPRENEUR 2022 di salah satu venue pelaksanaan Presidensi G20 di The Apurva Kempinski Hotel Bali
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally

Buat Apa Jika Terseliuh

Lafaz Zikir Hari Jumaat Dan Selawat Nabi Serta Fadhilatnya

Apa Itu Istighfar

21 Amazing Mother S Day Gifts For The Food Lover

Kelam Kabut Semua Buat Sendiri Daler Yusof Kongsi Pengalaman Urus Isteri Pertama Kali Berpantang Di Malaysia