Produk Properti Syariah Yang Cocok Untuk Investasi Dan Bisnis


Sekarang kami akan jelaskan tentang produk properti syariah yang cocok untuk bisnis dan investasi. Banyak masyarakat umum yang mengira bahwa pengembang (developer) property syariah hanya menjual produknya pada kaum muslim saja. Padahal kenyataannya tak seperti itu. Apapun agamanya bila menginginkan memiliki properti yang bebas riba bisa membeli properti syariah.

Ciri Property Syariah Dalam pengertian secara umum, property syariah ialah jenis properti di mana sistem kepemilikannya sesuai kaidah / skema syariah Islam. Adapun ciri-ciri produk properti syariah adalah sebagai berikut :
a. Transaksi tanpa riba Properti ini punya perbedaan transaksi dengan properti konvensional. Yang paling terlihat yaitu tak adanya bunga dalam akad kepemilikan property syariah. Dalam transaksi syariah, bunga ataupun denda dinilai sebagai riba dan itu dilarang dalam hukum Islam.
b. Adanya akad jual beli Rumusan transaksi dengan skema / sistem syariah yaitu profit / keuntungan yang masuk akal lewat transaksi dagang (jual beli). Jadi pada dasarnya keuntungan utama yang diambil oleh pengembang properti syariah yaitu lewat akad jual beli.
Ada sejumlah jenis transaksi dagang dalam kepemilikan property syariah. Misalnya jual beli dengan menegaskan untung atau murabahah. Selain itu, ada juga akad sewa berakhir lanjut milik atau ijarah muntahiyah bit tamlik. Akad lainnya yang populer yaitu jual beli konstruksi bertahap atau istishna.
Kontrak jual beli dalam property syariah biasanya punya ciri harga yang tak berubah. Meskipun terjadi fluktuasi perhitungan pokok dan margin di angsuran bulanan. Pada skema ini, suku bunga walaupun naik atau turun tak akan mempengaruhi angsuran. Angsuran akan tetap sesuai dengan kesepakatan di awal terjadinya transaksi.
c. Harga jual tak berubah semenjak akad Properti syariah memakai sistem satu harga. Yang mana harga tersebut sudah disepakati oleh pihak pengembang (developer) dan pembeli. Di dalam akad, akan tersedia jumlah cicilan setiap bulan dan jangka waktu yang dipilih. Perjanjian ketetapan harga nantinya akan disepakati oleh kedua belah pihak dan harus disampaikan seluruhnya sejak perjanjian awal. Sehingga akan mencegah terjadinya perubahan di tengah ataupun di akhir proses angsuran.
d. Tidak adanya asuransi Hampir semua produk hunian atau lahan berbasis syariah tak diasuransikan. Karena, akad yang ada pada asuransi mengandung ketidakjelasan yang tak sesuai dengan hukum syariah. Misalnya pada bab ketakpastian waktu nasabah / klien dalam menerima klaim. Nasabah tak mendapat klaim tanpa mengalami risiko. Hal inilah yang bikin akad dalam asuransi tak jelas di mata syariah Islam. Maka tak heran bila hampir semua properti ini tak punya asuransi.
e. Tidak mengenal sistem sita Saat pihak pembeli punya kendala keuangan dan tak sanggup melunasi cicilan / angsuran, maka properti syariah tak akan disita. Sebagai gantinya, pihak pengembang akan membantu pembeli untuk menjual properti tersebut. Bila properti berhasil dijual, sebagian hasilnya baru dipakai untuk membayar sisa hutang yang tertunggak pada pihak pengembang. Jadi, pembeli akan makin dimudahkan dengan angsuran / cicilan tetap (flat) ditambah dengan ditiadakannya penyitaan properti.
f. Memakai tata kelola manajemen resiko Properti syariah biasanya memakai tata kelola manajemen risiko. Tata kelola tersebut begitu penting supaya kedua belah pihak bisa mematuhi aturan-aturan dalam akad jual beli. Contoh tata kelola manajemen risiko pada property syariah yaitu memakai proses dokumentasi legal formal di semua proses transaksi / akadnya.
Bila kepemilikan properti dilakukan secara angsuran, maka akan ada proses analisis pembiayaan. Misalnya saja akan adanya
Ideb SLIK, Appraisal, keterlibatan notaris, klausul selayaknya kontrak legal, dll. g. Bersih dari transaksi terlarang Proses-proses dalam kepemilikan properti bersih dari transaksi terlarang, mulai sejak pengurusan sampai serah terima dan pemakaiannya. Transaksi terlarang yang dimaksud contohnya transaksi berbasis riba, judi, maksiat, suap, bisnis haram, dan sejenisnya yang memang dilarang oleh syariah.
h. Memiliki infrastruktur pendukung ibadah Hunian syariah (terlebih bersifat perumahan khusus) biasanya sudah menyediakan sarana peribadahan yang memadai. Pengembang punya komitmen untuk menyediakan sarana ibadah yang bisa dipakai bersama-sama. Tentu saja bagi warga yang mau mengadakan ibadah bersama akan lebih dipermudah dengan adanya sarana pendukung tersebut.
i. Tanpa BI checking Dalam sistem syariah, Anda akan lebih mudah memperoleh properti impian sebab tak harus memikirkan riwayat kredit macet. Karena, sebagian besar properti ini tak melibatkan bank dalam transaksinya. Memang ada sejumlah sistem pembelian property syariah yang melibatkan bank. Namun bila Anda membeli properti tanpa bank, maka tak perlu pusing memikirkan BI Checking.
Program Property Syariah Lantas seperti apa contoh produk properti syariah itu sendiri? Berikut ini program-program yang sering diterapkan dalam produk property syariah :
KPR syariah Developer property syariah Sistem hunian ready stock Produk Properti Syariah Berikut beberapa produk property syariah kami yang bisa Anda jadikan investasi dan/atau bisnis :
a. Rumah Syariah Sakinah Islamic Village (SIV), Ciampea, Bogor Sharia Islamic Village (SIV), Setu, Bekasi Sharia Islamic Residence (SIR), Setu, Bekasi Ar-Rayan Bojonggede (ARB), Bogor Bumi Cahaya Sakura, Cilebut, Bogor Cluster Tsurayya, Dramaga, Bogor Bumi Salsabila Indah, Dramaga, Bogor Jannah Hills, Citayam, Bogor Baitul Qolby, Citayam, Bogor Raudhoh Residence, Cibinong, Bogor Al Ihsan Residence, Serua, Depok Al Ihsan Residence, Pengasinan, Depok Al Ihsan Residence, Cinangka, Depok Rizqana Residence, Kelapa Dua, Depok Nucifera Residence, Jatiwarna, Bekasi Izza Residence, Jatiasih, Bekasi Azzura Residencia, Setu, Bekasi Adzkia Residence, Mustikasari, Bekasi Grand Al Ihsan Premiere, Mustikajaya, Bekasi Ar-Radea Residence, Cikarang Selatan Rabbani Premier Cikarang, Karangbahagia, Cikarang Atlantis View, Cibadak, Sukabumi Casa De Soroja, Soreang, Bandung Mangifera Residence, Cipayung, Jakarta Timur Rabbani Premiere Residence, Bintaro, Tangerang Selatan Arts Rabbani, Lenteng Agung, Jakarta dll b. Properti Produktif Taman Tahfizh Firdaus (TTF), Cirangkong, Purwakarta Harmoni Alam Tanjungsari, Cariu, Bogor Kavling Buah Tin, Jasinga, Bogor dll c. Kavling Siap Bangun Cluster Tsurayya, Dramaga, Bogor Jannah Hills, Citayam, Bogor Al Ihsan Residence Cinangka, Depok Harmoni Alam Tanjungsari, Cariu, Bogor Bumi Mulia Al Fatih, Ranca Bungur, Bogor Sharia Islamic Residence (SIR), Setu, Bekasi Sakinah Mountain View (SMV), Ciampea, Bogor Cahaya Alam, Setu, Bekasi dll d. Ruko Syariah Atlantis View Cibadak, Sukabumi
Sekian info mengenai produk properti syariah yang cocok untuk bisnis dan investasi, kami harap postingan ini bermanfaat untuk teman-teman semua. Kami berharap artikel investasi dan bisnis property syariah ini juga dishare agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.
Referensi: Pebisnis Indonesia


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/produk-properti-syariah-yang-cocok-untuk-investasi/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mengenal Apa Saja Manfaat Investasi Obligasi

Mengenal Apa Saja Manfaat Investasi Obligasi

papar berkaitan - pada 22/7/2021 - jumlah : 259 hits
Bagi Anda yang sudah bekerja dan mulai mendapatkan penghasilan sendiri Anda harus menabung dan berinvestasi untuk menyiapkan keuangan di masa depan Anda bisa melakukan berbagai investasi salah satunya investasi obligasi Sangat penting bagi ...
Ceo Botxcoin Indra Kesuma Bicara Serba Serbi Investasi Dalam Webinar Literasi Digital Kemkominfo

Ceo Botxcoin Indra Kesuma Bicara Serba Serbi Investasi Dalam Webinar Literasi Digital Kemkominfo

papar berkaitan - pada 19/7/2021 - jumlah : 201 hits
Bagi Indra prinsip investasi adalah bagaimana uang bekerja untuk kita guna menghasilkan passive income karena kemampuan tubuh memiliki batas dan tidak mungkin terus bekerja hingga tua
Sinergi Telkom Dan Media Group Perkuat Infrastruktur Digital Ekosistem Bisnis Media

Sinergi Telkom Dan Media Group Perkuat Infrastruktur Digital Ekosistem Bisnis Media

papar berkaitan - pada 27/7/2021 - jumlah : 253 hits
Melalui kolaborasi antara Telkom dengan Media Group ini kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitas masing masing
Tak Cocok Dengan Kurikulum Nasional Mauren Jasmadi Bagikan Pengalaman Cari Sekolah Untuk Anaknya

Tak Cocok Dengan Kurikulum Nasional Mauren Jasmadi Bagikan Pengalaman Cari Sekolah Untuk Anaknya

papar berkaitan - pada 14/7/2021 - jumlah : 218 hits
Observasi sekolah satu per satu ibu Maudy Ayunda itu pun akhirnya menemukan kurikulum yang sesuai Meski terbilang baru sang anak udah merasa cocok
Kangen Liburan Ini 3 Hotel Di Garut Yang Cocok Jadi Destinasi Staycation Pasca Ppkm

Kangen Liburan Ini 3 Hotel Di Garut Yang Cocok Jadi Destinasi Staycation Pasca Ppkm

papar berkaitan - pada 24/7/2021 - jumlah : 184 hits
Salah satu lokasi yang menarik untuk didatangi pasca PPKM nanti adalah Garut yang menawarkan udara sejuk dan alam indah
Pagar Gaib Asmaul Husna Untuk Perlindungan Diri Keluarga Dan Properti

Pagar Gaib Asmaul Husna Untuk Perlindungan Diri Keluarga Dan Properti

papar berkaitan - pada 25/7/2021 - jumlah : 659 hits
Pagar gaib adalah pagar tak kasat mata yang bertujuan untuk melindungi kita dari bahaya makhluk tak kasat mata maupun nyata seperti perampok maling dan sebagainya Ada banyak sekali jenis pagar gaib yang bisa dipelajari dan gunakan salah sat...
Cara Memulai Bisnis Masker Organik Perhatikan 5 Hal Ini

Cara Memulai Bisnis Masker Organik Perhatikan 5 Hal Ini

papar berkaitan - pada 19/7/2021 - jumlah : 167 hits
Cara Memulai Bisnis Masker Organik Bisnis kecantikan merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan dan menguntungkan Pasalnya semua perempuan menginginkan wajah yang bening dan cantik bak artis Korea Selatan Nah bagi yang ingin m...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank



6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo

Biodata Abdul Qawiy Aro Qawiyaro Personaliti TikTok Islamik


Restoran Rebung 2 Di Putrajaya

Effective Email Marketing Strategies

Konsert Melly Friends Kuala Lumpur 2024

Terbukti Pasukan Terengganu Berkualiti

Asan Lembu The Movie

Flavour Mushroom Dadah Baru Kegilaan Remaja Ini Kesan Buruknya