Pria Mati Asal Pontianak Hidup Lagi Saat Dibawa Ke Sampang Kabarnya Kini Diperiksa Polisi


Pria asal Pontianak, Kalimantan Barat, RA (60) telah membuat heboh, baik di media sosial maupun di Madura, Jawa Timur.
RA membuat heboh karena disebut terlah dinyatakan meninggal dunia.
Namun ketika dibawa ke Pondok Karongan, Desa Tanggumong, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur pada Jumat (26/7/2019) RA tiba-tiba saja kembali hidu.
Video RA ketika dibawa ke Sampang beredar di media sosial.

Video RA yang kembali hidup berdurasi 4.15 menit. Dalam video tersebut RA diantar menggunakan ambulance.
RA yang diduga telah meninggal dunia, berbaring di tempat tidur. Tak sampai disitu saja, RA juga terlihat telah mengenakan kain kafan.
Dalam video, RA tampak dikelilingi oleh puluhan orang. Ketika itu, ada sejumlah orang yang membacakan doa di dekat jasad RA.
Namun secara tiba-tiba RA meronta dan teriak hingga terjatuh dari tempatnya.
Dalam keterangan yang ditulis akun Facebook Yuni Rusmini dan akun Instagram Ndorobei, muncul dugaan RA hanya pura-pura meninggal dunia.

Belum jelas apa maksud tujuan RA bila memang benar berpura-pura mati.
Wasiat
Menurut kabar yang beredar, RA sengaja dibawa ke Pondok Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (26/7/2019) karena atas wasiat.
Kabarnya, RA memang berwasiat ingin dimakamkan di sebuah Pondok Pesantren. Jasad RA kemudian diantar oleh istri dan anaknya menuju ke Sampang.
Bahkan dalam keterangan postingan ditulis, Kepala Desa Tanggumong Halimi, awalnya tak ada yang menyangka RA diduga hanya pura-pura mati saja.
Bahkan menurut Halimi, dalam keterangan postingan Yunu Rusmini dan Ndorobei, warga sudah menyiapkan liang lahat untuk RA.
“Iya, warga sudah selesai gali kuburan sejak sore tadi, karena mendapatkan informasi dari istrinya yang telfon ke salah satu kiai di pondok kalau mau dimakamkan disini sesuai wasiatnya, tapi ketika sampai disini malah hidup lagi dan membuat warga geger,” ucap Halimi, Sabtu (27/7/2019).

Foto Sehari Sebelumnya
Masih berdasar keterangan postingan Yuni Rusmini dan Ndorobei, Halimi menjelaskan mulai menemukan kejanggalan dari hasil pemeriksaan kepolisian.
Menurut Halimi, dari hasil pemeriksaan Babinsa dan Babinkamtibmas menemukan satu bukti yang menguatkan kecurigaannya.
Dari hasil pemeriksaan, ditemukan foto RA bersama istrinya sehari sebelum kejadian di video.
“Dicek hp istrinya ternyata sempat foto bersama di Malang dan banyak kejanggalannya, masak waktu kejang hidup lagi dia langsung bisa ngomong dan berdiri tegak, dari situlah langsung diamankan khawatir takut di massa karena warga dibuat resah,” ungkapnya dikutip dari akun Facebook Yuni Rusmini dan Instagram Ndorobei.
Sampai saat ini TribunnewsBogor.com masih mencari keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait video yang sedang viral itu.
View this post on Instagram
A post shared by NDOROBEII (@ndorobeii) on Jul 28, 2019 at 7:33pm PDT

Berikut ini keterangan lengkap dari video viral pria Pontiakan hidup lagi di Sampang :
Wkwkwk buat apa coba ???
Modus pura” mati dan hidup kembali… gaeeees 
Pelaku telah diamankan polisi untuk diperiksa
Lihat video mayat seorang pria yang hidup lagi usai diturunkan dari sebuah mobil ambulance. .
Peristiwa yang menyedot perhatian warga itu terjadi di Pondok Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (26/7/2019) malam.
Pria diketahui bernama Robi Anjal (60) warga Pontianak, Kalimantan Barat, itu awalnya dinyatakan telah meninggal dunia.
Pihak keluarga sengaja membawa jasad Robi ke Pondok Karongan Sampang atas wasiatnya untuk dimakamkan di sekitar pondok pesantren.
Dalam video berdurasi 4 menit 15 detik, tampak jasad pria tersebut diturunkan dari mobil ambulance diduga milik salah satu rumah sakit asal Malang, Jawa Timur.
Namun, tiba-tiba jasad yang mengenakan kain kafan separuh badan ini memperlihatkan tanda-tanda dirinya masih hidup. Ia secara langsung kejang dan berteriak hingga tubuhnya jatuh dari atas ranjang ambulance.
Usut demi usut, ternyata perlakuan Robi Anjal yang menghebohkan masyarakat hanya akal-akalan belaka. Entah dengan maksud dan tujuan apa. Meski begitu, ia kini diamankan polisi di Mapolres Sampang.

Kepala Desa Tanggumong Halimi, menceritakan mobil ambulance yang membawa jasad pria itu tiba di pondok pesantren sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya tidak ada yang menyangka kematian pria tersebut hanya akal-akalan.
Sebab, jasadnya diantarkan oleh istri dan anaknya dari luar daerah menuju Sampang, Madura. Apalagi dibawa menggunakan mobil ambulance layaknya jenazah yang meninggal dari rumah sakit.
Mengetahui ada masyarakat yang meninggal, warga Tanggumong berbondong-bondong menggali kuburan untuk pemakaman.
“Iya, warga sudah selesai gali kuburan sejak sore tadi, karena mendapatkan informasi dari istrinya yang telfon ke salah satu kiai di pondok kalau mau dimakamkan disini sesuai wasiatnya, tapi ketika sampai disini malah hidup lagi dan membuat warga geger,” ucap Halimi, Sabtu (27/7/2019).
Halimi menuturkan, melihat keanehan dalam peristiwa tersebut. Anggota dari Babinsa dan Babinkamtibmas mengecek identitas keluarga Robi. Terbongkarnya praktek akal-akalan itu setelah petugas menemukan foto terakhir yang menandakan bahwa Robi masih hidup sehari sebelum kejadian.
“Dicek hp istrinya ternyata sempat foto bersama di Malang dan banyak kejanggalannya, masak waktu kejang hidup lagi dia langsung bisa ngomong dan berdiri tegak, dari situlah langsung diamankan khawatir takut di massa karena warga dibuat resah,” ungkapnya.
Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman melalui Kasat Reskrim AKP Subiantana, mengaku tengah menyelidiki peristiwa yang menghebohkan masyarakat Sampang. Hasil pemeriksaan sementara, kematian pria itu karena menjalani ilmu spiritual.
“Dia bukan mati, pengakuan dia bahwa sedang menjalani ilmu spiritual, kalau pengakuan istri bahwa suaminya mati hidup lagi, tapi kita untuk membuktikan itu butuh waktu,” katanya.
Menurutnya, apakah peristiwa ini ada unsur pidana penipuan atau lain, polisi masih menyelidikinya. “Yang bikin masyarakat kecewa karena sudah dilakukan penggalian kubur dan menggelar tahlilan, orang kan jadi kaget,” tuturnya.
“Kita belum tahu apa hubungannya dengan pihak pondok pesantren, tapi kalau tidak kenal gak mungkin di tahlilkan dan digali kuburan,” imbuhnya.
#yunirusmini fb
#kasihan ponpes dan warga, niat baik mlh ditipu.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/pria-mati-asal-pontianak-hidup-lagi-saat-dibawa-ke-sampang-kabarnya-kini-diperiksa-polisi/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Polisi Sebut Pria Di Sampang Pura Pura Mati Lalu Hidup Terlilit Utang

Polisi Sebut Pria Di Sampang Pura Pura Mati Lalu Hidup Terlilit Utang

papar berkaitan - pada 31/7/2019 - jumlah : 207 hits
Robi Anjani berpura pura mati lalu hidup kembali Video pria asal Pontianak itu viral di media sosial Robi mengaku sedang menjalani ritual Namun ada alasan lain di balik kedustaan Robi Kasubbag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo menga...
Orang Mati Hidup Lagi Di Sampang Begini Pengakuan Pelaku

Orang Mati Hidup Lagi Di Sampang Begini Pengakuan Pelaku

papar berkaitan - pada 30/7/2019 - jumlah : 161 hits
Warga Kabupaten Sampang Jawa Timur dibuat geger dengan peristiwa hidupnya kembali orang yang diduga mati bernama Robi Anjal asal Pontianak Kalimantan Barat pada Jumat malam Pria berambut gondrong ini tiba tiba bangun saat jasadnya terjatuh ...
Pria Di Sampang Yang Pura Pura Mati Ternyata Dikafani Istri Sendiri

Pria Di Sampang Yang Pura Pura Mati Ternyata Dikafani Istri Sendiri

papar berkaitan - pada 30/7/2019 - jumlah : 179 hits
Seorang pria asal Pontianak Herli Rubianto atau yang dikenal sebagai Robi Anjal viral karena aksinya yang berpura pura mati lalu hidup kembali Aksi Robi yang diabadikan dalam video berdurasi 4 menit 49 detik ini viral di media sosial Video ...
Sergap Mobil Di Jalan Pria Bawa 38 Kg Sabu Asal Malaysia Di Kaltara Dibekuk

Sergap Mobil Di Jalan Pria Bawa 38 Kg Sabu Asal Malaysia Di Kaltara Dibekuk

papar berkaitan - pada 21/7/2019 - jumlah : 139 hits
Setelah memastikan ciri mobil yang dicurigai membawa sabu itu berada di Bulungan Kalimantan Utara tim gabungan bersama petugas Satlantas Polres Bulungan melakukan penyergapan di jalan
Diduga Idap Gangguan Jiwa Pria Asal Padang Ceburkan Diri Ke Laut

Diduga Idap Gangguan Jiwa Pria Asal Padang Ceburkan Diri Ke Laut

papar berkaitan - pada 21/7/2019 - jumlah : 186 hits
Ketika itu Busra sedang menumpang KMP Sabuk Nusantara 110 saat dalam pelayaran pada Sabtu jelang pagi sekitar pukul 05 15 WIB
Sita 50 Kg Sabu Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Asal Madura

Sita 50 Kg Sabu Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Asal Madura

papar berkaitan - pada 31/7/2019 - jumlah : 122 hits
Ia menambahkan para tersangka ini ditangkap satu persatu dalam waktu dan tempat yang berbeda Namun ia menegaskan setelah ada pengembangan penyelidikan para tersangka ini ternyata masih satu jaringan
Berburu Elang Bido Buat Digoreng Pria Asal Pandeglang Ditangkap

Berburu Elang Bido Buat Digoreng Pria Asal Pandeglang Ditangkap

papar berkaitan - pada 26/7/2019 - jumlah : 97 hits
Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan pelaku berinisial JM alias AZ merupakan siswa SMK di salah satu sekolah di Pandeglang Elang hasil buruan dia unggah di akun media sosial miliknya Setelah itu dia masak untuk dikons...
Hati Hidup Dan Mati

Hati Hidup Dan Mati

papar berkaitan - pada 2/8/2019 - jumlah : 176 hits
Orang yang hidup kena cucuk jarum yang kecil pun terasa sakit Berbeza dengan orang yang mati tangannya dipotong dua pun dia tidak merasa apa apa Begitulah perumpamaan bagi orang yang punya hati yang hidup dan orang yang memiliki hati yang m...
Dari Kuli Bangunan Hingga Pemain Sinetron Hidup Mimi Peri Berubah Drastis Kini Jadi Orang Kaya

Dari Kuli Bangunan Hingga Pemain Sinetron Hidup Mimi Peri Berubah Drastis Kini Jadi Orang Kaya

papar berkaitan - pada 25/7/2019 - jumlah : 1134 hits
Bahkan selama dirinya menjajal dunia Instagram Mimi Peri disebut sebut udah jadi miliarder lo
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Wee Barking Up The Wrong Tree

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Insider Tricks Stylists Use To Make Clothes Fit Perfectly

Mobile Friendly Free Money The Community Has You Covered

Pelajar Lelaki 14 Tahun Meninggal Dunia Ketika Merentas Desa

Umur 7 Tahun Sudah Bergelar Tunangan Orang

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Bila Kau Rajin Nak Tolong Kerja Orang