Pray For Lion Air Jt 610 Takdir Tidak Melihat Jenis Pesawat Dan Apa Maskapainya


Dalam beberapa kesempatan, termasuk dalam penerbangan terakhir dari Jakarta menuju Pontianak dua bulan lalu, Blogger Borneo menggunakan penerbangan miliknya maskapai yang memiliki lambang singa terbang ini. Alhamdulillah dalam setiap kesempatan, perjalanan selalu ditempuh dalam kondisi lancar meskipun sesekali mengalami delay dikarenakan sesuatu dan lain hal.
Pada kesempatan pagi hari ini yang cukup cerah ini, Blogger Borneo ingin menuliskan sebuah ungkapan ketika melihat beberapa diantara kawan-kawan yang berteman di media sosial membuat status yang menjustifikasi pihak maskapai terkait dengan peristiwa kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 610. Sepertinya kita harus melihat dari sudut pandang lebih luas ketika melihat sebuah musibah terjadi.
PESAWAT LION AIR JT 610 BARU Yang namanya musibah itu adalah takdir dan itu sudah menjadi ketetapan Allah SWT yang tidak bisa diubah lagi oleh siapapun. Terlepas dari peristiwa yang terjadi, semua penumpang yang turut serta dalam penerbangan tersebut telah memenuhi batas hidupnya di dunia. Dan diantara mereka ada yang selamat dikarenakan datang terlambat sehingga tidak ikut menjadi korban, itulah takdirnya memang belum ajalnya.
Kita tahu sendiri bahwa di Indonesia sendiri ada beberapa jenis maskapai yang selama ini telah melayani rute penerbangan domestik maupun luar negeri, tiga diantaranya yang cukup dikenal antara lain: Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Lion Air. Dari ketiga maskapai tersebut, Lion Air masuk dalam kategori penerbangan low cost budget untuk kelas ekonomi.
Untuk pesawat yang digunakan dalam penerbangan Jakarta menuju Pangkal Pinang sendiri, merupakan jenis pesawat terbaru Boeing 373 Max 8 yang baru berusia dua bulan dan baru mengantongi 800 jam terbang. Secara pribadi Blogger Borneo melihat bahwa kejadian ini murni terjadi karena hal teknis dimana kita belum bisa mengambil kesimpulan dan memvonis maskapai tersebut melakukan kelalaian sampai proses penyelidikan selesai dilakukan oleh pihak yang berwenang.
INVESTIGAS HARUS DILAKUKAN Terlepas dari status pesawat Boeing 737 Max 8 yang mengalami kecelakaan adalah pesawat baru, justru disini investigasi menyeluruh harus tetap dilakukan guna mencari masalah teknis apa yang menyebabkan pesawat ini bisa jatuh. Apalagi sehari sebelumnya pesawat yang sama diketahui juga sempat mengalami masalah ketika akan melakukan penerbangan dari Denpasar ke Jakarta berdasarkan cerita fakta salah seorang penumpangnya di akun media sosialnya.
Semoga kejadian ini tidak terjadi dikarenakan kelalaian dari perusahaan maskapainya, tinggal ditunggu saja hasil investigasi dari kotak hitam pesawat yang menurut tim penyelamat di lapangan sudah ditemukan.
TAKDIR ADALAH MISTERI Ketika sudah berada di dalam pesawat, selalu ingat untuk berdo’a kepada Allah untuk meminta perlindungan dan keselamatan dalam perjalanan. Dan ketika burung besi yang ditumpangi mulai berlari diatas landasan dan mengudara, tidak ada apapun yang dipikirkan hanyalah memasrahkan diri kepada Sang Maha Pencipta. Melihat rute penerbangan yang dilalui oleh Lion Air JT 610 sebenarnya jika dilihat masuk dalam jalur normal dan aman, tapi karena memang sudah menjadi ketetapan Allah maka terjadilah.
Meskipun proses pencarian para korban Lion Air JT 610 masih berlangsung hingga saat ini, namun sepertinya sangat kecil kemungkinan masih ada diantara penumpang yang selamat. Semoga Allah memberikan tempat yang layak bagi para korban dan semoga yang dalam perjalanannya akan menunaikan tugas dan kewajibannya meninggal secara syahid. Dan bagi pihak keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menjalani ujian ini. Amin. Al Fatihaah… (DW)
The post Pray for Lion Air JT 610, Takdir Tidak Melihat Jenis Pesawat dan Apa Maskapainya appeared first on BloggerBorneo.Com.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/pray-for-lion-air-jt-610-takdir-tidak-melihat-jenis-pesawat-dan-apa-maskapainya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Lion Air Sebut Tak Ada Penurunan Penjualan Tiket Pasca Kecelakaan Pesawat Jt 610

Lion Air Sebut Tak Ada Penurunan Penjualan Tiket Pasca Kecelakaan Pesawat Jt 610

papar berkaitan - pada 5/11/2018 - jumlah : 315 hits
Direktur Operasional Lion Air Capt Daniel Putut menyatakan bahwa jatuhnya pesawat JT 610 di Perairan Tanjung Karawang Jawa Barat beberapa waktu lalu tidak berpengaruh terhadap bisnis perusahaan Sebab pascainsiden tersebut penjualan tiket pe...
Pesawat Lion Air Jt 610 Jatuh Di Lokasi Penangkapan Udang

Pesawat Lion Air Jt 610 Jatuh Di Lokasi Penangkapan Udang

papar berkaitan - pada 31/10/2018 - jumlah : 264 hits
Perjalanan sekitar dua jam dari Pantai Tanjung Pakis Karawang Tribun bersama nelayan setempat mencoba menyambangi lokasi dugaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang ada di perairan Tanjung Karawang Selasa Adalah Katup pria berusia 68 tahun...
Knkt Pesawat Lion Air Jt 610 Sudah Alami Kerusakan Sebelum Terjadi Kecelakaan

Knkt Pesawat Lion Air Jt 610 Sudah Alami Kerusakan Sebelum Terjadi Kecelakaan

papar berkaitan - pada 6/11/2018 - jumlah : 228 hits
Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan hal tersebut terungkap dari black box Flight Data Recorder pesawat yang ditemukan beberapa hari lalu
Penduduk Lihat Benda Seperti Pesawat Lion Air Jt 610 Di Lautan

Penduduk Lihat Benda Seperti Pesawat Lion Air Jt 610 Di Lautan

papar berkaitan - pada 29/10/2018 - jumlah : 959 hits
Penduduk Lihat Benda seperti Pesawat Lion Air JT 610 di LautanWarga sekitar perairan Tanjung Karawang Jawa Barat mengakui melihat benda seperti pesawat berada di tengah lautan Senin Diduga benda tersebut adalah bagian dari pesawat Lion Air ...
Basarnas Terjunkan Robot Penyelam Cari Pesawat Lion Air Jt 610

Basarnas Terjunkan Robot Penyelam Cari Pesawat Lion Air Jt 610

papar berkaitan - pada 29/10/2018 - jumlah : 248 hits
Berdasarkan video yang diunggah Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di akun twitternya puing puing pesawat barang yang diduga milik korban telah ditemukan di perairan Karawang
Tni Al Temukan Badan Pesawat Lion Air Jt 610

Tni Al Temukan Badan Pesawat Lion Air Jt 610

papar berkaitan - pada 1/11/2018 - jumlah : 354 hits
Saat diangkat ke Kapal LCU 593 1 Banda Aceh plastik tersebut dibuka dan saat itu pun mengeluarkan aroma amis atau tak sedap Bukan hanya bagian tubuh manusia saja tim juga menemukan serpihan bagian dari pesawat
Ini Detik Detik Sebelum Pesawat Lion Air Jt 610 Jatuh

Ini Detik Detik Sebelum Pesawat Lion Air Jt 610 Jatuh

papar berkaitan - pada 1/11/2018 - jumlah : 263 hits
Komite Nasional Keselamatan Transportasi hingga kini belum menyimpulkan penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang Senin Namun ada beberapa informasi kunci yang bisa menjadi petunjuk penyebab jatuhnya pesawat yang baru b...
Pray For Lion Air Jt610 Crash

Pray For Lion Air Jt610 Crash

papar berkaitan - pada 30/10/2018 - jumlah : 755 hits
PRAY FOR LION AIR JT610Sekali lagi negara Indonesia diuji selepas tsunami di Sulawesi Lion Air JT610 terputus hubungan dalam perjalanan dari Jakarta menuju ke Pangkal Pinang Semoga semua mangsa yang terkorban dipermudahkan disana dan Semoga...
Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Apabila Sang Profesor Datang Melawat

Azmin Pledges To Tell All On May 11

Selepas Menjadi Penumpang Umno Bakal Terkubur Pada Pru16

Isn T Akmal S Call To Reject Passport Renewal Based On Bm Fluency A Disservice Amid Looming Kkb Polls

Honor X7b Telefon Pintar 5g Kini Di Kedai Seluruh Negara Pada Rm899

Utilizing Crowdfunding For Business



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Beraya Di Kuantan Dan Melaka

Lirik Lagu Katakan Saja Nabila Razali

Jadual Dan Keputusan Piala Thomas Piala Uber 2024

Reaching Out

Iddah Wanita Kematian Suami

Berebut Kasih