Piala Aff 2020 Panggung Utama Untuk Hassan Sunny


Panggung utama untuk Hassan Sunny (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)
Singapura - Hassan Sunny tampil gemilang menahan gempuran Indonesia meski Singapura tumbang. Ketenangannya di bawah mistar lahir dari karier berliku yang dijalaninya
Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 lewat perpanjangan waktu di National Stadium, Singapura, pada babak semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Drama tersaji sepanjang 120 menit dengan dihiasi kegagalan penalti dan tiga kartu merah di kubu Singapura. Tim Garuda melaju ke final usai unggul agregat 5-3.
Indonesia bikin gol lebih dulu lewat Ezra Walian di menit ke-11. Namun Singapura bisa menyamakan kedudukan dari Song Ui-young di menit akhir babak pertama.
Baca juga: Hassan Sunny: Superman is DeadBaca juga: Indonesia Vs Singapura: Menang 4-2, Skuad Garuda ke Final Piala AFF 2020The Lions yang bermain dengan sembilan pemain usai Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi dikartu merah justru bisa balik memimpin dari tendangan bebas Shahdan Sulaiman pada menit ke-74.
Menjelang menit ke-90, pertandingan bak roller coaster. Pada menit ke-87, Indonesia bisa menyamakan kedudukan dari Pratama Arhan. Arhan tapi kemudian justru bikin Singapura dapat penalti di menit ke-90. Indonesia yang berada di ujung tanduk selamat setelah tendangan 12 pas Faris Ramli ditepis Nadeo Argawinata.
Di babak perpanjangan waktu, Indonesia bisa bikin dua gol dari bunuh diri Shawal Anuar dan gol Egy Maulana. Sementara, Singapura juga harus kehilangan kiper mereka Hassan Sunny yang dikartu merah.
Baca juga: Gol Pratama Arhan Jadi Kontroversi, Dibahas Media AsingBaca juga: Foto: Skuad Garuda Merayakan di Lapangan, Tak Lupa Hibur LawanMeski timnya kalah dan mendapat kartu merah, Hassan Sunny bisa dibilang menjadi bintang utama dalam drama di National Stadium tadi malam. Ia tampil gemilang melindungi gawang Singapura yang pincang karena kalah jumlah pemain dari gempuran Indonesia.
Dikutip dari Opta, ia bikin 10 penyelamatan, tiga tinjuan, dan enam sapuan. Raut wajah Hassan juga selalu tenang memberi kenyamanan untuk para pemain bertahan Singapura.
[Gambas:Opta]
Pengalaman kiper 37 tahun ini menghadapi berbagai situasi sulit dalam karier membuat Hassan menjelma menjadi sosok yang tenang. Sebelum mendapat panggung utama tadi malam, Kiper Lion City Sailors pernah merasakan pahitnya terpinggirkan di Piala AFF.
"Karier sepak bola saya seperti itu. Saya pernah bermain, saya pernah berada di bangku cadangan, saya bahkan pernah berada di tribun. Selalu ada pasang surut ... saya kebal terhadapnya," ujar Hassan dikutip dari Strait Times pada 16 Desember lalu.
Baca juga: Piala AFF: Singapura Sudah Kerahkan Semuanya, tapi Itu Tak CukupBaca juga: Bola Mati Masih Jadi Momok Indonesia!Lahir di Generasi Emas tapi Tak Bernasib Menjadi Nomor 1
Hassan termasuk dalam skuad generasi emas Singapura yang memenangi Piala AFF 2004 dan 2007 bersama pemain seperti Baihakki Khaizan, Daniel Bennett, dan Indra Sahdan Daud. Namun, ia tak jadi nomor satu di bawah mistar karena Lionel Lewis menjadi pilihan utama.
Pada Piala AFF 2010, ia akhirnya mendapat tempat utama menggusur Lewis. Sayangnya, Singapura tampil buruk hingga tersisih di fase grup.
Hassan jelas kemudian memburu gelar dengan Singapura di Piala 2012 seiring tempat utama yang didapat. Ambisi itu pupus karena dirinya mengalami cedera lutut serius. Ia harus absen dan posisi kiper utama Singapura diemban oleh Izwan Mahbud yang kala itu baru berusia 21 tahun.
Baca juga: Piala AFF 2020: Pelatih Singapura Sulit Terima Keputusan WasitBaca juga: Lihat Lagi Highlight Indonesia Vs Singapura, Penuh Drama!Izwan tampil menawan mengambil tempat Hassan untuk membantu Singapura meraih gelar Piala AFF keempat pada edisi 2012. Hassan sempat berada di bawah bayang-bayang Izwan.
Meski demikian, Hassan bukan sosok yang mudah menyerah. Ia setelahnya bersaing ketat dengan Izwan untuk mendapat tempat utama di bawah mistar Singapura. Dikutip dari Strait Times, pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, bahkan belum memastikan kiper utama Singapura sesaat sebelum Piala AFF 2020.
Kerja keras dan sikap rendah hati Hassan yang akhirnya membuat Yoshida memberinya kepercayaan di bawah mistar di ajang ini. Hassan jelas tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini hingga akhirnya ia bisa tampil gemilang mengambil sorotan utama di laga Indonesia vs Singapura.
"Ketika saya tidak bermain, saya memberikan dukungan penuh saya kepada Izwan, dan ketika saya bermain, saya selalu memberikan yang terbaik karena saya selalu bersyukur dan berterima kasih atas setiap kesempatan yang datang," jelas Hassan.
Baca juga: Piala AFF 2020: Aksi Singa Tua, Sudah Pincang tapi Pantang MenyerahBaca juga: Keputusan Wasit Memang Untungkan Indonesia, tapi...
hassan sunnysingapuraindonesiapiala aff 2020piala aff

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.casmair.com/2021/12/piala-aff-2020-panggung-utama-untuk.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Jadwal Thailand Vs Vietnam Siapa Lawan Indonesia Di Final Piala Aff 2020

Jadwal Thailand Vs Vietnam Siapa Lawan Indonesia Di Final Piala Aff 2020

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 147 hits
Jadwal Thailand Vs Vietnam Siapa Lawan Indonesia di Final Piala AFF 2020 Foto Getty Images Yong Teck Lim Jakarta sudah mengamankan tiket Kini akan berduel untuk memperebutkan satu tiket sisa Tiket final diraih Indonesia usai menyisihkan Sin...
Ketua Dpd Optimistis Timnas Mampu Boyong Piala Aff 2020 Ke Tanah Air

Ketua Dpd Optimistis Timnas Mampu Boyong Piala Aff 2020 Ke Tanah Air

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 146 hits
Foto dok DPD RI Jakarta Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti optimistis Timnas Indonesia akan membawa Piala AFF ke Tanah Air untuk pertama kalinya Ia pun meminta Asnawi Mangku Alam dan kolega tetap fokus dengan menampilkan permainan t...
Piala Aff 2020 Aksi Singa Tua Sudah Pincang Tapi Pantang Menyerah

Piala Aff 2020 Aksi Singa Tua Sudah Pincang Tapi Pantang Menyerah

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 111 hits
Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida memuji semangat juang anak asuhannya saat menghadapi Indonesia Singapura Meski kalah memberikan perlawanan luar bisa kepada Pasukan Singa yang berstatus semifinalis Piala AFF 2020 tertua dengan rata rata us...
Indonesia Ke Final Piala Aff 2020 Dengan Roller Coaster

Indonesia Ke Final Piala Aff 2020 Dengan Roller Coaster

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 180 hits
Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 usai tumbangkan Singapura Jakarta Duel sungguh menegangkan seperti berada di dalam roller coaster untuk mencapai final Drama terjadi di leg kedua semifinal antara Indonesia vs Singapura Bertanding di...
Profil Alfeandra Dewangga Mahasiswa Usm Yang Moncer Di Piala Aff 2020

Profil Alfeandra Dewangga Mahasiswa Usm Yang Moncer Di Piala Aff 2020

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 150 hits
Foto Jakarta Pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menjadi sosok yang berjasa di balik kemenangan leg kedua semifinal melawan Singapura Sabtu kemarin Ternyata dia merupakan seorang mahasiswa asal Semarang Pemain dengan nomor punggung 28...
Piala Aff 2020 Pelatih Singapura Sulit Terima Keputusan Wasit

Piala Aff 2020 Pelatih Singapura Sulit Terima Keputusan Wasit

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 191 hits
Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida tak sepenuhnya sepakat dengan keputusan wasit saat melawan Indonesia Singapura Kepemimpinan wasit di laga disorot Pelatih Singapura mengatakan keputusan wasit tak sepenuhnya tepat mengalahkan Singapura 4 2 ...
Perjuangan Garuda Tumbangkan Singapura Di Semifinal Piala Aff

Perjuangan Garuda Tumbangkan Singapura Di Semifinal Piala Aff

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 130 hits
Perjuangan Garuda Tumbangkan Singapura di Semifinal Piala AFF Meski sempat kesulitan Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor 4 2 melalui babak perpanjangan waktu
Thailand Muncul Juara Piala Aff Kali Ke 6 Tewaskan Indonesia Dengan Agregat 6 2

Thailand Muncul Juara Piala Aff Kali Ke 6 Tewaskan Indonesia Dengan Agregat 6 2

papar berkaitan - pada 2/1/2022 - jumlah : 176 hits
KUALA LUMPUR Thailand sekali lagi mengesahkan kedudukan mereka sebagai pasukan terbaik Asia Tenggara walaupun seri 2 2 dengan Indonesia pada perlawanan final kedua bagi merangkul Piala AFF buat kali keenam di Singapura malam ini Keputusan i...
Ekspresi Ma Ruf Nobar Piala Aff Kaki Ikut Gerak Tepuk Tangan Saat Ri Buat Gol

Ekspresi Ma Ruf Nobar Piala Aff Kaki Ikut Gerak Tepuk Tangan Saat Ri Buat Gol

papar berkaitan - pada 26/12/2021 - jumlah : 190 hits
Tanara Wakil Presiden menggelar nonton bareng pertandingan semifinal Piala AFF yang mempertemukan Indonesia vs Singapura Ma ruf ikut bangga dengan hasil yang dicapai skuad Garuda Indonesia Wapres Ma ruf memposting momen nobar bersama keluar...
Konsert Cinta Di Awan Siti Nurhaliza Tambah Lagi Sehari

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Dibunuh Kerana Tak Mahu Rujuk Selepas Bercerai Mayat Disumbat Dalam Bagasi

Saya Harap Isu Aliff Aziz Tak Jejaskan Saya Cari Rezeki Di Malaysia Aaron Aziz

From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Sustainability And Metal Buildings A Data Driven Approach To Eco Friendly Construction

Biasa Dari Negeri Yang Tak Pernah Lihat Kepesatan Negeri Yang Lebih Maju Dia Nampak Kedai Proses Ayam Ja

Contoh Inspirasi Poster Ucapan Selamat Hari Pekerja 2024



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Henry Ridley Kuala Tembeling Jerantut 1911

10 Toner Untuk Kulit Berminyak 2024

Mesyuarat Negara Negara Asean Dalam Bidang Sains Dan Teknologi Kuantum

Drama Framed Lakonan Mimi Lana Meerqeen

Sarapan Pagi

Pas Quashing Of Zafrul S Affidavit Raises Concerns About Govt S Integrity