Pertama Kali Led Burj Khalifa Tampilkan Bendera Indonesia Dalam Peringatan 17 Agustus


Ada yang berbeda dalam LED lightshow di gedung tertinggi dunia Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu pukul 20.40 malam waktu setempat (17/8/2019).
Terdapat gambar bendera Indonesia di gedung dengan tinggi 828 meter, yang merupakan bagian dari perayaan 17 Agustus untuk memperingati HUT RI ke-74.
Yunita Purwaningtyas PF dari Pensosbud Konsulat Jenderal RI (KJRI) Dubai mengatakan, adanya bendera Indonesia di Burj Khalifa tak hanya kado dalam acara 17 Agustus.
“Ini upaya diplomasi yang coba dilakukan oleh KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai untuk lebih memperkenalkan Indonesia di Dubai dan sekitarnya,” ujar Yunita.
Kepada Kompas.com Minggu (18/8/2019), KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai sudah menyebarkan informasi terkait LED lightshow melalui pesan berantai dan media sosial.
Sehingga ketika acara berlangsung, nampak ratusan masyarakat Indonesia maupun pengunjung Burj Khalifa datang sambil mengenakan pakaian merah putih dan batik.
Yunita berujar selain di gedung yang juga dikenal sebagai Burj Dubai itu, LED Merah Putih juga diampilkan di markas perusahaan minyak negara Uni Emirat Arab, atau Adnoc.
Menurut Yunita, ini adalah pertama kalinya bendera Indonesia ditampilkan di lokasi ikonik Uni Emirat Arab seperti Burj Khalifa maupun markas Adnoc.
Selain Adnoc, Merah Putih juga terlihat di kawasan penting Abu Dhabi yang lain seperti Kubah Emirates Palace, maupun gedung Abu Dhabi Global Market.

Yunita menjelaskan, persiapan untuk memasang bendera sudah dilakukan selama dua pekan terakhir dengan KBRI Abu Dhabi melakukan koordinasi dengan pejabat setempat.
“Komunikasi dan koordinasi dengan pihak pengelola Burj Khalifa dimulai sejak awal Agustus 2019,” tutur Yunita. “Konsepnya adalah menampilkan bendera Indonesia di landmark UEA,” jelasnya.
Putri Dery, salah satu WNI yang berdomisili di Dubai mengaku bangga karena bisa melihat bendera Indonesia bisa ditampilkan di destinasi wisata dunia itu.
“Kemarin (Sabtu) banyak warga Indonesia sehingga bisa jadi ajang merayakan kemerdekaan di Dubai. Ada yang pakai baju batik, merah putih,” ujar Putri.
Adapun pagi sebelumnya, digelar upacara pengibaran Merah Putih di kantor KJRI Dubai dan dihadiri sekitar 200 orang. Dipimpin langsung Konsul Jenderal RI di Dubai, Ridwan Hassan.
Upacara berlangsung khidmat dan lancar, dengan paduan suara anak-anak Gita Merdeka membawakan delapan lagu. Di antatanya Hari Merdeka hingga Garuda Pancasila.
Dalam sambutannya, Konjen Ridwan menyampaikan aspirasi atas terlaksananya misi KJRI di Dubai, dan menginformasikan pencanangan KJRI sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.
Sumber: kompas.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/pertama-kali-led-burj-khalifa-tampilkan-bendera-indonesia-dalam-peringatan-17-agustus/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ini Pertama Kali Saya Berlakon Filem Cgi Zahiril Adzim Akui Kurang Pengalaman

Ini Pertama Kali Saya Berlakon Filem Cgi Zahiril Adzim Akui Kurang Pengalaman

papar berkaitan - pada 17/8/2019 - jumlah : 308 hits
Hiburan Pelakon Zahiril Adzim mengakui berdepan cabaran apabila melakonkan filem yang menggunakan teknik CGI Menurut Zahiril atau nama sebenarnya Mohd Zahiril Adzim Mohd Mokhtar 35 ada banyak aspek teknikal yang berbeza dari filem filem lak...
Boling Tenpin Kebangsaan 2019 Tun Hakim Juara Buat Kali Pertama

Boling Tenpin Kebangsaan 2019 Tun Hakim Juara Buat Kali Pertama

papar berkaitan - pada 7/8/2019 - jumlah : 238 hits
JOHORTIMES MY Please Subscribe to JohorTimes Youtube https www youtube com channel UCBGyB6bgPwLLTOahiWTGuFQ Facebook https www facebook com johortimes my Twitter https www twitter com JohorTimes Instagram https www instagram com JohorTimes ...
Bila Anak Kena Cacar Atau Chicken Pox Kali Pertama

Bila Anak Kena Cacar Atau Chicken Pox Kali Pertama

papar berkaitan - pada 16/8/2019 - jumlah : 339 hits
Benda yang paling ditakuti akhirnya jadi jugak Masa raya haritu ramai cousin kena chicken pox Bila tau je pasal tu memang aku kuarantinkan terus budak Asyraf Takut terjangkit Sanggup tau tak berjalan beraya Mereput dalam rumah Last last mas...
Hari Pertama Di Surabaya Indonesia

Hari Pertama Di Surabaya Indonesia

papar berkaitan - pada 16/8/2019 - jumlah : 292 hits
Kali ini bercuti dengan rakan rakan satu Universiti iaitu USM atau lebih tepat geng KLKMUSM Pada mulanya nak ajak ramai rakan rakan geng join trip ni tapi semua takit bini Lalu tinggal kami bertiga yang mendapat lesen pelepasan hehehe Berle...
Peringatan Dini Bmkg Selasa 13 Agustus 2019 Waspada Wilayah Alami Cuaca Buruk Dan Gelombang Tinggi

Peringatan Dini Bmkg Selasa 13 Agustus 2019 Waspada Wilayah Alami Cuaca Buruk Dan Gelombang Tinggi

papar berkaitan - pada 13/8/2019 - jumlah : 163 hits
Simak peringatan dini BMKG hari ini Selasa 13 Agustus 2019 Waspada wilayah gelombang tinggi dan angin kencang dan hujan lebat disertai petir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyampaikan peringatan dini di sejumlah provinsi di In...
Dari Banyuwangi Hingga Padang Indonesia Channel Tampilkan Budaya Nusantara

Dari Banyuwangi Hingga Padang Indonesia Channel Tampilkan Budaya Nusantara

papar berkaitan - pada 14/8/2019 - jumlah : 130 hits
Wajah kerja sama wajah kebersamaan dan persatuan harus menjadi wajah kita wajah Indonesia dan wajah dunia You are not only friends of Indonesia but you are also friends of the world seru Menlu Retno
Pengalaman Pertama Kali Sewa Kereta Dengan Socar

Pengalaman Pertama Kali Sewa Kereta Dengan Socar

papar berkaitan - pada 19/8/2019 - jumlah : 893 hits
Semenjak ada kereta sendiri mama tak pernah mencuba sewa kereta di luar lagi Hehehe Yer lah dah ada kereta sendiri buat apa nak sewa kat luar Kalau ingat balik bila kali terakhir sewa kereta masa 10 tahun yang lepas Hahh biasa la masa tu ba...
Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia Sukses Lalui Rintangan Hari Pertama Di India

Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia Sukses Lalui Rintangan Hari Pertama Di India

papar berkaitan - pada 19/8/2019 - jumlah : 247 hits
Bertanding di Sama Indoor Sports Complex Kamis tim beregu putra mengungguli Uni Emirat Arab 3 1 dan kalah dari Hong Kong 2 3 Sementara tim beregu putri kalah dari Thailand 0 3 dan Hong Kong 0 3
Pertama Kali Cuba Makanan Tempatan Vietnam Di Phostreet

Pertama Kali Cuba Makanan Tempatan Vietnam Di Phostreet

papar berkaitan - pada 19/8/2019 - jumlah : 292 hits
Seumur hidup Eyza tak pernah lagi Eyza jejakkan kaki ke Vietnam Teringin jugak bila orang dok cerita shopping macam macam kat sana Tapi blom sempat lagi nak jejak Maybe one day kan Tapi takpe walau tak pernah jejak ke Vietnam kita pergi mak...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

My Duty Role As Src Director Only Existed In Name Shahrol Tells Court

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Taman Tema Genting Highland

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Neoclassical Apartments Interior Decor Inspirations

Tuah Adzmi Zack Zakwan Adikkk Muna Shahirah Wani Syaz Nurul Iman Ya Raya Chord



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Tadabbur Surah Surah Lazim Qarin Persiapan Mencari Lailatulqadar

Singo Pear Manfaat Pada Kesihatan Dan Petua Redakan Batuk

10 Malam Akhir Ramadan 2024 Kelebihan Tarikh Amalan Sunat

Cara Daftar Lalamove Online Driver Motor Dan Kereta

Hablun Minallah By Dr Hm Rakib S H M Ag Nurul Ikhlas Pekanbaru

Doa Agar Amalan Diiterima Allah Sepanjang Bulan Ramadan