Perdana Jokowi Akan Pidato Di Sidang Umum Pbb




  Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan Indonesia akan berpartisipasi dalam Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 untuk menyampaikan sikap RI soal pandemi Corona. Retno menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan menyampaikan pidato dalam sidang tersebut.
"Khusus untuk pertemuan tingkat tinggi, akan terdapat lima pertemuan. Yaitu General Debate SMU PBB, yang akan dilaksanakan pada 22-29 September 2020. Insyaallah Presiden RI akan berpartisipasi pada sesi ini dan akan menyampaikan statement secara virtual. Diperkirakan akan berlangsung pada 23 September sekitar pukul 07.30 pagi waktu Jakarta, ini adalah perkiraan waktunya," kata Retno dalam press briefing virtual, Kamis (17/9/2020).
Retno mengatakan SMU PBB ini akan berlangsung pada 15 September hingga 2 Oktober 2020. Selain itu, Retno mengatakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Retno sendiri akan menyampaikan pidato dalam acara ini secara virtual.


"Pertemuan tingkat tinggi SMU PBB kali ini akan dilaksanakan secara hybrid, yakni secara bentuk fisik dan virtual. Pertemuan fisik di markas besar PBB hanya dapat diikuti oleh perwakilan masing-masing negara yang berkedudukan di New York," jelasnya.


Retno mengatakan pada pertemuan ini Indonesia akan menyampaikan sikap terkait penanganan pandemi Corona. Salah satunya mendorong kerja sama global dalam penanganan pandemi pada sektor kesehatan dan ekonomi.


"Partisipasi Indonesia pada SMU ke-75 ini akan digunakan Indonesia untuk menyampaikan pesan-pesan penting, antara lain pentingnya terus memajukan kerja sama internasional dan solidaritas global bagi penanganan pandemi, baik di sektor kesehatan maupun berbagai dampak ekonomi dari pandemi tersebut, mendorong peningkatan kinerja serta peran PBB. Kemudian menyerukan pentingnya seluruh negara terus memperkuat PBB dan multilateralisme," katanya.


Pada press briefing ini, Retno juga menjelaskan partisipasi Indonesia di Dewan Keamanan (DK) PBB. Dia menyebut Indonesia berkomitmen mendukung pemenuhan hak warga Afghanistan.


"Terkait dengan kegiatan Dewan Keamanan PBB, pada 15 September 2020 DK PBB secara konsensus telah mengesahkan resolusi DK PBB nomor 2542 mengenai perpanjangan mandat United Nations Assistance Mission in Afghanistan (UNAMA) selama satu tahun ke depan," katanya.


"UNAMA adalah misi PBB yang memiliki mandat untuk mendukung pemerintah Afghanistan dalam beberapa hal, di antaranya pembangunan politik, termasuk penguatan institusi pemerintahan, negosiasi perdamaian dan perlindungan rakyat sipil khususnya anak-anak dan perempuan," sambungnya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/perdana-jokowi-akan-pidato-di-sidang.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sidang Majelis Umum Pbb Digelar Pekan Depan Jokowi Akan Pidato Secara Virtual

Sidang Majelis Umum Pbb Digelar Pekan Depan Jokowi Akan Pidato Secara Virtual

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 271 hits
Sidang Majelis Umum PBB ke 75 telah digelar sejak Selasa Namun sesi tingkat tinggi akan berlangsung dari Senin hingga Jumat Sidang dengan tema The Future We Want the UN We Need Reaffirming our Collective Commitment to Multilateralism Confro...
Rocky Gerung Khawatir Hacker Nyelonong Saat Jokowi Pidato Virtual Di Sidang Pbb

Rocky Gerung Khawatir Hacker Nyelonong Saat Jokowi Pidato Virtual Di Sidang Pbb

papar berkaitan - pada 21/9/2020 - jumlah : 252 hits
Presiden Joko Widodo akhirnya akan ikut berpidato dalam Sidang Majelis Umum PBB pada pekan depan Walau hanya virtual kehadiran Jokowi ini menjadi kali pertama sejak menjabat sebagai presiden RI 2014 lalu Namun demikian banyak pihak yang kha...
Isi Pidato Presiden Joko Widodo Pada Sidang Umum Pbb

Isi Pidato Presiden Joko Widodo Pada Sidang Umum Pbb

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 234 hits
Presiden Jokowi pada Sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum Ke 75 PBB secara Virtual pada hari Rabu dari Istana Merdeka Provinsi DKI Jakarta Yang Mulia Presiden Majelis Umum PBB Yang Mulia Sekretaris Jenderal PBB Yang Mulia para Pemimpin Negar...
Sidang Perdana Di Pn Tangerang Kelompok John Kei Didakwa Jaksa Pembunuhan Berencana

Sidang Perdana Di Pn Tangerang Kelompok John Kei Didakwa Jaksa Pembunuhan Berencana

papar berkaitan - pada 11/9/2020 - jumlah : 244 hits
Dalam dakwaannya JPU Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Haerdin mengatakan bahwa John Kei sempat mengumpulkan anak buah di rumah pribadinya kawasan Bekasi Pengumpulan anak buahnya itu untuk merencanakan aksi kekerasan terhadap Nus Kei
Pn Bandung Gelar Sidang Perdana 2 Warga Diduga Rusak Mobil Lamborghini

Pn Bandung Gelar Sidang Perdana 2 Warga Diduga Rusak Mobil Lamborghini

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 181 hits
Keduanya terlibat perusakan mobil Lamborghini Gallardo warna kuning yang ditumpangi Jessica dan Roni Peristiwa itu terjadi pada 23 Februari 2019 dini hari Artinya persidangan digelar setahun lebih kemudian
Baru Je Anwar Umum Dapat Sokongan Dan Tunggu Masa Saja Nak Jumpa Agong Sekali Ini Titah Agong

Baru Je Anwar Umum Dapat Sokongan Dan Tunggu Masa Saja Nak Jumpa Agong Sekali Ini Titah Agong

papar berkaitan - pada 24/9/2020 - jumlah : 424 hits
Baru Je Anwar Umum Dapat Sokongan Dan Tunggu Masa Saja Nak Jumpa Agong Sekali Ini Titah AgongTerkini Yang di Pertuan Agong Al Sultan Abdullah Ri ayatuddin Al Mustafa Billah Shah bertitah kepada semua pihak untuk mengutamakan kesejahteraan r...
Muhyiddinyassin Hadir Sidang Dun Johor

Muhyiddinyassin Hadir Sidang Dun Johor

papar berkaitan - pada 10/9/2020 - jumlah : 135 hits
MUHYIDDIN HADIR SIDANG DUN JOHOR KOTA ISKANDAR Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin hadir Persidangan Dewan Undangan Negeri Johor Ke 14 di sini hari ini Beliau yang merupakan Ahli Dewan Undangan Negeri Gambir tiba di Bangunan Sultan Ism...
Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Kenaikkan Harga Hotel Bajet Bakal Jejaskan Industri Pelancongan Negara

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya

Pm Political Stability Making Malaysia Valued Investment Destination

Honor Lancar Empat Peranti Baharu Honor Pad 9 5g Honor X7b 5g Honor Magicbook X 16 Honor Band 9

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Persatuan Hotel Bajet Sarankan Penggunaan Pekerja Asing Untuk Industri Perhotelan

Kkb Polls Respect Mca S Decision To Boycott Campaign



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Update Daftar Link 50 Anggota Aktif Komunitas Blogger Pontianak

Time Crunched Car Care How Mobile Washes Save The Day

Semakin Ramai Kanak Kanak Masuk Hospital Akibat Vape E Rokok

Home Detention Najib Keputusan Lembaga Pengampunan Atau Bukan

Mainkan Peranan Anda Dan Gunakan Semangat Pasukan Untuk Menaikkan Piala Thomas