Penculikan Ayah Anak Bertemu Setelah 10 Tahun Terpisah


Jakarta - Pada Imlek lalu, Liu Liqin, 40 tahun, akhirnya mendapat kesemaptan untuk menyerahkan uang angpao kepada putranya, Liu Jingjun, 12 tahun, setelah Liu Jingjun hilang selama 10 tahun karena penculikan. Liu Liqin menghabiskan waktu satu dekade mencari putranya yang hilang diculik itu hingga membuatnya mengalami masalah keuangan, ditipu dan mengalami kegagalan.

Dikutip dari asiaone.com, kisah penculikan terhadap Liu Jingjun terjadi pada April 2010 yang ketika itu dia masih berusia 2 tahun. Liu Jingjun saat itu bermain Bersama kakak perempuannya di pekarangan rumah mereka di Taiyuan, Provinsi Shanxi, Cina. Kakak Liu Jingjun masuk ke dalam rumah untuk mengambil makanan ringan, namun saat dia keluar dia tidak lagi menemukan adiknya, Liu Jingjun.

“Berdasarkan kamera CCTV hotel dekat apartemen tempat saya tinggal, terlihat ada seorang laki-laki mengambil anak saya sekitar pukul 10.59 pagi. Namun kami tak bisa mengidentifikasi wajahnya karena gambarnya kurang jelas. Tidak ada informasi sama sekali (soal penculik). Saya sempat pingsan dan ketika sadar, langsung menghubungi polisi,” kata Liu Liqin, seperti dikutip dari asiaone.com.

Liu Liqin lalu mulai mencari putranya atas bantuan organisasi yang menaungi keluarga yang anaknya hilang diculik. Kelompok itu sekarang sudah beranggotakan ratusan keluarga. Dalam upaya pencarian itu, Liu Liqing bertemu dengan lebih dari 30 anak dan melalui sekitar 10 tes DNA yang hasilnya semua negatif. 

Akan tetapi, Liu Liqin memutuskan menyimpang hasil-hasil tes DNA itu dengan harapan mungkin bisa membantu orang tua lain yang mencari anaknya yang hilang. Dalam beberapa tahun, Liu Liqin dan organisasi itu bisa mempertemukan tujuh keluarga dengan anak-anak mereka yang hilang. 

“Saya sudah pernah ditipu dan habis uang 10 ribu yuan dalam proses pencarian ini, namun saya tidak mengabaikan satu jejak pun yang bisa menunjukkan saya pada putra saya,” kata Liu Liqin.

Liu Liqin bekerja di industri renovasi rumah di Taiyuan, Cina, sebelum putranya menghilang. Upaya pencarian Liu Jingjun telah menguras tabungan keluarga itu. yang memperumit pencarian, desa Taiyuan dihancurkan agar pekerjaan pembangunan dapat dilanjutkan. Liu Liqin lalu mengontrak rumah dekat desa tempat tinggalnya dengan harapan putranya menemukan jalan pulang dan keluarga itu masih tinggal disana.

Pada Mei 2018, Liu Liqin membuka akun di Kuaishou dan mengunggah sebuah rekaman video berisi upayanya mencari putranya yang hilang. Dia berharap bisa mendapat informasi soal keberadaan putranya.

“Tolonglah saya dan teruskan informasi ini kepada putra Anda. Anda sangat beruntung anak-anak Anda sehat berada di dekat Anda, sedang saya tidak,” kta Liu Liqin, yang juga memperingatkan para orang tua agar mengawasi anak-anak.

Pada Juli 2018, seorang penonton dengan nama yang disembunyikan mengirimkan sebuah pesan pribadi kepada Liu Liqin yang mengatakan putranya kemungkinan ada di kabupaten Jiaochen, Shanxi, Cina. Namun informasi itu tak dipercayai oleh Liu Liqin karena dia tak yakin itu kredibel. Lima bulan kemudian, si informan bertanya mengapa Liu Liqin tidak menelusuri informasi yang diberikan kepadanya. Kali itu, si informan tersebut memberikan detail alamat.

Pada Desember 2018, Liu Liqin mengunjungi rumah yang disebut informan tersebut di Jiaocheng, Cina dan mempelajari area sekitar rumah. Dia sempat memotret seorang anak yang mirip dengan Liu Jingjun, dan mengirimkannya ke anaknya yang tertua Liu Lilong untuk mendapat kepastian jelas. Gambar itu lalu dimasukkan ke Al programme, yakni sebuah platform online untuk menemukan anak-anak hilang. Hasilnya, 67 persen gambar itu cocok dengan Liu Jingjun dan platform itu pun merekomendasikan agar dilakukan tes DNA.

Setelah membujuk anak tersebut agar mau melakukan tes DNA melalui rambut, hasilnya positif anak itu adalah Liu Jingjun. Pada 2 Januari 2019, Liu Liqin dan kepolisian setempat mendatangi rumah anak tersebut. Seorang laki-laki dengan nama marga Zhang mengatakan kepada polisi dia membayar 25 ribu yuan atau Rp 49 juta untuk membeli Liu Jingjun dari seorang pelaku perdagangan manusia 10 tahun silam. 

Zhang ditahan bersama pelaku perdagangan manusia. Pada 10 Januari 2020 lalu, Liu Liqin mengundang media untuk ikut merayakan hari ulang tahun putranya di Taiyuan.

Ulang tahun itu juga dihadiri oleh keluarga lain yang kehilangan anak-anak mereka. Mereka merasa memiliki harapan baru setelah Liu Liqin sukses bertemu lagi dengan putranya yang hilang dalam penculikan.

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1307688/penculikan-ayah-anak-bertemu-setelah-10-tahun-terpisah/full&view=ok

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2020/02/penculikan-ayah-anak-bertemu-setelah-10.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Denada Ungkap Kondisi Terkini Sang Anak Setelah Hampir 2 Tahun Dirawat

Denada Ungkap Kondisi Terkini Sang Anak Setelah Hampir 2 Tahun Dirawat

papar berkaitan - pada 4/2/2020 - jumlah : 94 hits
Putri semata wayang Denada divonis mengidap kanker darah atau leukimia sejak pertengahan tahun 2018 lalu
Kasih Ayah Hingga Ke Akhir Hayat Bapa Meninggal Sewaktu Menunggu Anak Temuduga

Kasih Ayah Hingga Ke Akhir Hayat Bapa Meninggal Sewaktu Menunggu Anak Temuduga

papar berkaitan - pada 5/2/2020 - jumlah : 210 hits
ALOR SETAR Walaupun demam sejak tiga hari lalu arwah sanggup menemani anak bongsunya menghadiri temuduga kerja hari ini Tak sangka pula ajalnya sampai ketika sedang menunggu anak perempuannya selesai temuduga kata Mohd Ali Ahmad 55 sepupu k...
Polisi Pastikan Isu Penculikan Anak Sd Di Kediri Hoaks

Polisi Pastikan Isu Penculikan Anak Sd Di Kediri Hoaks

papar berkaitan - pada 22/2/2020 - jumlah : 74 hits
Isu penculikan anak SD sempat membuat resah warga Kediri Jawa Timur Polisi telah mengecek seluruh sumber informasi yang disebutkan dalam media sosial tentang informasi percobaan penculikan terhadap siswa SDN 2 Mrican Kecamatan Mojoroto Hasi...
Rahsia Anak Kita Hebat Al Fatihah Perlu Meniti Di Bibir Ibu Ayah Setiap Hari

Rahsia Anak Kita Hebat Al Fatihah Perlu Meniti Di Bibir Ibu Ayah Setiap Hari

papar berkaitan - pada 2/2/2020 - jumlah : 276 hits
Setiap ibu bapa harapkan yang terbaik untuk anak anak Bila anak dah semakin besar harapan ini akan bertukar kepada apa yang kita mahu anak buat pula sebagai bukti mereka dapat balas jasa kita Semua niat ini dah ada seawal ibu bapa dapat tah...
Terobos Pintu Perlintasan Ayah Dan Anak Di Oku Timur Tewas Tertabrak Kereta

Terobos Pintu Perlintasan Ayah Dan Anak Di Oku Timur Tewas Tertabrak Kereta

papar berkaitan - pada 2/2/2020 - jumlah : 120 hits
Kedua korban terlihat terburu buru hingga menerobos pintu perlintasan KA ungkapnya
Nak Latih Anak Suka Air Masak Mak Ayah Pun Sama Sama Kena Berebut Minum

Nak Latih Anak Suka Air Masak Mak Ayah Pun Sama Sama Kena Berebut Minum

papar berkaitan - pada 2/2/2020 - jumlah : 218 hits
Sudah kita ketahui akan kebaikan air masak Ibu ayah harus melatih anak anak untuk minum air masak dan jadikan ia tabiat Tidak dinafikan anak anak lebih suka minum air manis kerana banyak perisa yang sedap sedap Ada beberapa kaedah yang bole...
Gadis 14 Tahun Hamil Dari Hasil Hubungan Dengan Sang Ayah

Gadis 14 Tahun Hamil Dari Hasil Hubungan Dengan Sang Ayah

papar berkaitan - pada 6/2/2020 - jumlah : 160 hits
Pemberitaan tentang kekerasan terhadap remaja mungkin kerap membuat tercengang Apalagi tentang kisah seorang gadis 14 tahun bernama Itzel asal Cile ini Dia menyebarkan fotonya dalam keadaan hamil di akun Facebook Sebenarnya niat Itzel hanya...
Kasih Ayah Hingga Hujung Nyawa Warga Emas Meninggal Dunia Ketika Temani Anak Hadir Interview

Kasih Ayah Hingga Hujung Nyawa Warga Emas Meninggal Dunia Ketika Temani Anak Hadir Interview

papar berkaitan - pada 6/2/2020 - jumlah : 297 hits
Seorang warga emas ditemui meninggal dunia dalam kereta di tempat parkir hadapan Wisma Persekutuan di Alor Setar semalam Dalam kejadian pada 10 30 pagi Mustafa Ariffin 60 an ditemui tidak sedarkan diri di tempat duduk penumpang hadapan pema...
Bonding Ayah Anak Boleh Dibina Dengan Hanya Tukar Lampin Anak Sejak Hari Pertama Lahir

Bonding Ayah Anak Boleh Dibina Dengan Hanya Tukar Lampin Anak Sejak Hari Pertama Lahir

papar berkaitan - pada 9/2/2020 - jumlah : 132 hits
Tahukah anda perhubungan yang rapat antara ayah dan anak boleh dibina dengan hanya menukar lampin anak sejak hari pertama anak lahir 3 tahun pertama kehidupan seorang anak adalah waktu kritikal di mana attachment sangat diperlukan Attachmen...
Sepatutnya Baca Doa Ini Dahulu Selepas Solat Dhuha

3 Jenis Kaki Sembang Yang Tidak Di Gemari Oleh Rasullulah S A W

Kisah Orang Miskin Yang Diberikan Kekayaan Berpanjangan Oleh Allah

Simptom Sakit Akibat Jangkitan Covid 19

3 Dewan Dibina Di Pagoh Hospital Kapar Dibatal

Asal Usul Nama Daging Harimau Menangis

Tular Rakaman Video Saintis Wuhan Digigit Kelawar Ketika Jalankan Penyelidikan Pada 2017

Tular Motosikal Terbang Atas Peti Surat



Kisah Filem Kultus Bollywood Popularkan Dewi Santoshi

Signal vs Telegram Yang Mana Lebih Bagus

Kehebatan Sistem Anti Banjir di Jepun

10 Penyelidik Dan Pengeluar Vaksin COVID 19

Tak Tahu Jarak Radius 10km Ketika PKP Laman Web Ini Boleh Bantu Anda


Cara Hargai Team Letakkan Kepercayaan

5299 Program Pukat Care Anjur Jualan Murah Hasil Laut Dengan Potongan 70 Peratus One News 16 01 2021

Pakej Bantuan Perlindungan Ekonomi Dan Rakyat Malaysia 2021

Cara Setup Tetapan Suhu Dan Masa Air Fryer Mengikut Jenis Makanan

Cara Buat Agar Agar Santan Yang Paling Mudah Tapi Sedap

Hiburan Tampil Berbeza Gaya Neelofa Bertudung Bawal Berpurdah Dipuji Netizen