Penculikan Ayah Anak Bertemu Setelah 10 Tahun Terpisah


Jakarta - Pada Imlek lalu, Liu Liqin, 40 tahun, akhirnya mendapat kesemaptan untuk menyerahkan uang angpao kepada putranya, Liu Jingjun, 12 tahun, setelah Liu Jingjun hilang selama 10 tahun karena penculikan. Liu Liqin menghabiskan waktu satu dekade mencari putranya yang hilang diculik itu hingga membuatnya mengalami masalah keuangan, ditipu dan mengalami kegagalan.

Dikutip dari asiaone.com, kisah penculikan terhadap Liu Jingjun terjadi pada April 2010 yang ketika itu dia masih berusia 2 tahun. Liu Jingjun saat itu bermain Bersama kakak perempuannya di pekarangan rumah mereka di Taiyuan, Provinsi Shanxi, Cina. Kakak Liu Jingjun masuk ke dalam rumah untuk mengambil makanan ringan, namun saat dia keluar dia tidak lagi menemukan adiknya, Liu Jingjun.

“Berdasarkan kamera CCTV hotel dekat apartemen tempat saya tinggal, terlihat ada seorang laki-laki mengambil anak saya sekitar pukul 10.59 pagi. Namun kami tak bisa mengidentifikasi wajahnya karena gambarnya kurang jelas. Tidak ada informasi sama sekali (soal penculik). Saya sempat pingsan dan ketika sadar, langsung menghubungi polisi,” kata Liu Liqin, seperti dikutip dari asiaone.com.

Liu Liqin lalu mulai mencari putranya atas bantuan organisasi yang menaungi keluarga yang anaknya hilang diculik. Kelompok itu sekarang sudah beranggotakan ratusan keluarga. Dalam upaya pencarian itu, Liu Liqing bertemu dengan lebih dari 30 anak dan melalui sekitar 10 tes DNA yang hasilnya semua negatif. 

Akan tetapi, Liu Liqin memutuskan menyimpang hasil-hasil tes DNA itu dengan harapan mungkin bisa membantu orang tua lain yang mencari anaknya yang hilang. Dalam beberapa tahun, Liu Liqin dan organisasi itu bisa mempertemukan tujuh keluarga dengan anak-anak mereka yang hilang. 

“Saya sudah pernah ditipu dan habis uang 10 ribu yuan dalam proses pencarian ini, namun saya tidak mengabaikan satu jejak pun yang bisa menunjukkan saya pada putra saya,” kata Liu Liqin.

Liu Liqin bekerja di industri renovasi rumah di Taiyuan, Cina, sebelum putranya menghilang. Upaya pencarian Liu Jingjun telah menguras tabungan keluarga itu. yang memperumit pencarian, desa Taiyuan dihancurkan agar pekerjaan pembangunan dapat dilanjutkan. Liu Liqin lalu mengontrak rumah dekat desa tempat tinggalnya dengan harapan putranya menemukan jalan pulang dan keluarga itu masih tinggal disana.

Pada Mei 2018, Liu Liqin membuka akun di Kuaishou dan mengunggah sebuah rekaman video berisi upayanya mencari putranya yang hilang. Dia berharap bisa mendapat informasi soal keberadaan putranya.

“Tolonglah saya dan teruskan informasi ini kepada putra Anda. Anda sangat beruntung anak-anak Anda sehat berada di dekat Anda, sedang saya tidak,” kta Liu Liqin, yang juga memperingatkan para orang tua agar mengawasi anak-anak.

Pada Juli 2018, seorang penonton dengan nama yang disembunyikan mengirimkan sebuah pesan pribadi kepada Liu Liqin yang mengatakan putranya kemungkinan ada di kabupaten Jiaochen, Shanxi, Cina. Namun informasi itu tak dipercayai oleh Liu Liqin karena dia tak yakin itu kredibel. Lima bulan kemudian, si informan bertanya mengapa Liu Liqin tidak menelusuri informasi yang diberikan kepadanya. Kali itu, si informan tersebut memberikan detail alamat.

Pada Desember 2018, Liu Liqin mengunjungi rumah yang disebut informan tersebut di Jiaocheng, Cina dan mempelajari area sekitar rumah. Dia sempat memotret seorang anak yang mirip dengan Liu Jingjun, dan mengirimkannya ke anaknya yang tertua Liu Lilong untuk mendapat kepastian jelas. Gambar itu lalu dimasukkan ke Al programme, yakni sebuah platform online untuk menemukan anak-anak hilang. Hasilnya, 67 persen gambar itu cocok dengan Liu Jingjun dan platform itu pun merekomendasikan agar dilakukan tes DNA.

Setelah membujuk anak tersebut agar mau melakukan tes DNA melalui rambut, hasilnya positif anak itu adalah Liu Jingjun. Pada 2 Januari 2019, Liu Liqin dan kepolisian setempat mendatangi rumah anak tersebut. Seorang laki-laki dengan nama marga Zhang mengatakan kepada polisi dia membayar 25 ribu yuan atau Rp 49 juta untuk membeli Liu Jingjun dari seorang pelaku perdagangan manusia 10 tahun silam. 

Zhang ditahan bersama pelaku perdagangan manusia. Pada 10 Januari 2020 lalu, Liu Liqin mengundang media untuk ikut merayakan hari ulang tahun putranya di Taiyuan.

Ulang tahun itu juga dihadiri oleh keluarga lain yang kehilangan anak-anak mereka. Mereka merasa memiliki harapan baru setelah Liu Liqin sukses bertemu lagi dengan putranya yang hilang dalam penculikan.

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1307688/penculikan-ayah-anak-bertemu-setelah-10-tahun-terpisah/full&view=ok

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2020/02/penculikan-ayah-anak-bertemu-setelah-10.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Denada Ungkap Kondisi Terkini Sang Anak Setelah Hampir 2 Tahun Dirawat

Denada Ungkap Kondisi Terkini Sang Anak Setelah Hampir 2 Tahun Dirawat

papar berkaitan - pada 4/2/2020 - jumlah : 55 hits
Putri semata wayang Denada divonis mengidap kanker darah atau leukimia sejak pertengahan tahun 2018 lalu
Terobos Pintu Perlintasan Ayah Dan Anak Di Oku Timur Tewas Tertabrak Kereta

Terobos Pintu Perlintasan Ayah Dan Anak Di Oku Timur Tewas Tertabrak Kereta

papar berkaitan - pada 2/2/2020 - jumlah : 91 hits
Kedua korban terlihat terburu buru hingga menerobos pintu perlintasan KA ungkapnya
Budak Lain Pergi Dengan Ayah Rita Galas Tanggungjawab Hantar Tunggu Anak Solat Jumaat

Budak Lain Pergi Dengan Ayah Rita Galas Tanggungjawab Hantar Tunggu Anak Solat Jumaat

papar berkaitan - pada 1/2/2020 - jumlah : 125 hits
Bukan mudah bergelar ibu tunggal seperti pelakon Rita Rudaini dua orang anak lelakinya Airit Rayyan Rizqin dan Airit Rafqa Arjuna sentiasa menjadi keutamaan buat dirinya Baru baru ini satu muat naik di IG milik Rita telah mengundang emosi r...
Wanita Ini Kongsi Cara Dan Dokumen Yang Diperlukan Untuk Menukar Atau Memendekkan Nama Anak Yang Belum Berusia 12 Tahun

Wanita Ini Kongsi Cara Dan Dokumen Yang Diperlukan Untuk Menukar Atau Memendekkan Nama Anak Yang Belum Berusia 12 Tahun

papar berkaitan - pada 11/2/2020 - jumlah : 55 hits
Bagi ibu bapa yang bakal menimang cahaya mata proses untuk memilih nama anak tidak dapat dinafikan adalah salah satu proses yang sangat menggembirakan Bagaimanapun selepas nama anak sudah dipilih dan akhirnya didaftarkan ibu bapa perlu bers...
Nak Latih Anak Suka Air Masak Mak Ayah Pun Sama Sama Kena Berebut Minum

Nak Latih Anak Suka Air Masak Mak Ayah Pun Sama Sama Kena Berebut Minum

papar berkaitan - pada 2/2/2020 - jumlah : 80 hits
Sudah kita ketahui akan kebaikan air masak Ibu ayah harus melatih anak anak untuk minum air masak dan jadikan ia tabiat Tidak dinafikan anak anak lebih suka minum air manis kerana banyak perisa yang sedap sedap Ada beberapa kaedah yang bole...
Rahsia Anak Kita Hebat Al Fatihah Perlu Meniti Di Bibir Ibu Ayah Setiap Hari

Rahsia Anak Kita Hebat Al Fatihah Perlu Meniti Di Bibir Ibu Ayah Setiap Hari

papar berkaitan - pada 2/2/2020 - jumlah : 71 hits
Setiap ibu bapa harapkan yang terbaik untuk anak anak Bila anak dah semakin besar harapan ini akan bertukar kepada apa yang kita mahu anak buat pula sebagai bukti mereka dapat balas jasa kita Semua niat ini dah ada seawal ibu bapa dapat tah...
Gadis 14 Tahun Hamil Dari Hasil Hubungan Dengan Sang Ayah

Gadis 14 Tahun Hamil Dari Hasil Hubungan Dengan Sang Ayah

papar berkaitan - pada 6/2/2020 - jumlah : 69 hits
Pemberitaan tentang kekerasan terhadap remaja mungkin kerap membuat tercengang Apalagi tentang kisah seorang gadis 14 tahun bernama Itzel asal Cile ini Dia menyebarkan fotonya dalam keadaan hamil di akun Facebook Sebenarnya niat Itzel hanya...
Kasih Ayah Hingga Ke Akhir Hayat Bapa Meninggal Sewaktu Menunggu Anak Temuduga

Kasih Ayah Hingga Ke Akhir Hayat Bapa Meninggal Sewaktu Menunggu Anak Temuduga

papar berkaitan - pada 5/2/2020 - jumlah : 91 hits
ALOR SETAR Walaupun demam sejak tiga hari lalu arwah sanggup menemani anak bongsunya menghadiri temuduga kerja hari ini Tak sangka pula ajalnya sampai ketika sedang menunggu anak perempuannya selesai temuduga kata Mohd Ali Ahmad 55 sepupu k...
Nak Anak Lupakan Gajet Boleh Cuba Aktiviti Asah Skil Motor Halus Si Kecil Seawal Umur 3 Tahun

Nak Anak Lupakan Gajet Boleh Cuba Aktiviti Asah Skil Motor Halus Si Kecil Seawal Umur 3 Tahun

papar berkaitan - pada 16/2/2020 - jumlah : 36 hits
Perkembangan setiap anak kecil mungkin berbeza beza tapi jika ingin mengasah kemahiran motor halus anak beberapa aktiviti yang akan menyeronokkan si kecil akan mengalihkan perhatian anak dari gajet Malah tak perlu tunggu anak usia enam tahu...
Mpmmk Cadang Had Usia 50 Tahun Bagi Jawatan Wakil Rakyat Dan Penjawat Awam

Bihun Segera Vit S Terbaik Halal Di Malaysia

Remaja Maut Kepala Parah Selepas Melakukan Tripping Jump Challenge

Song For A Stormy Night

A Day With Mutiara Figs Majlis Pelancaran Mutiara Figs Ke 3

Untuk Membodek Kerajaan Timor Leste Misalnya Membina Istana Presiden Timor Leste Secara Percuma 9743

Naikkan Subcribers Youtube Dengan Sub4sub Berhenti Sekarang Sebelum Terlambat

Tak Semua Orang Tegar Dan Kuat Dengan Kemiskinan



Keputusan Markah Peserta Konsert Dansa Dan Sing Separuh Akhir

Biodata Syameer Shauqeen Meerqeen Finalis Hero Remaja 2020

Info Penuh Program I Can See Your Voice Malaysia ICSYVMY Musim 3

8 Video Yang Viral Sebelum Kewujudan Youtube Dan Facebook

Kisah Hotel Terapung dari Australia Yang Kini Terdampar di Perairan Korea Utara


Kawasan Lembah Klang Boleh Order Kopi Cap Gantang Disini I

Research Covid 19 Could Infect Two Thirds Of Globe

Saudi Women Smoke In Public To Complete Their Freedom

Klia3 How Much Is It Going To Cost And Who Is Going To Benefit

Before The Doors Opened The 2020 One Motorcycle Show

Wanita Sanggup Terjun Bangunan Gara Gara Tak Mahu Jalani Ujian Saringan