Peluang Cuan Pada Bisnis Rumah Kost


Bisnis Rumah Kost – Tentunya dengan mahalnya harga properti terutama di perkotaan membuat banyak orang kemudian mencari alternatif untuk menyewa. Sayangnya, bahkan untuk menyewa properti sekarang seseorang harus mengeluarkan banyak uang.
Dalam dunia persewaan properti, kita akan mengenal tiga jenis usaha yang umum yaitu kontrakan, apartemen dan kos. Untuk dua yang terakhir, yakni apartemen dan rumah kos di kota-kota besar, terjadi persaingan yang ketat.
Bisnis Rumah Kost Meski memiliki fungsi yang sama sebagai tempat tinggal, namun perbedaan harga dan fasilitas membuat kedua jenis properti ini banyak menjadi pertimbangan. Bagi masyarakat yang mementingkan fasilitas akan memilih apartemen.
Namun bagi yang tidak terlalu peduli dengan fasilitas dan fokus pada harga yang terjangkau, biasanya kost yang menjadi pilihan. Dan dalam situasi pandemi seperti sekarang dimana banyak orang mengalami kesulitan ekonomi, membuat rumah kos semakin diminati.
Masih Cukup Menjanjikan Maria Regina Anggit, Co-founder dan CEO Mamikos, masih terbuka peluang untuk meraup keuntungan dari bisnis kos. Dalam wawancara dengan harian Kompas, Maria mengatakan minat dan kebutuhan masyarakat terhadap rumah kos sebagai tempat tinggal sementara terus meningkat. Menurut Regina, bisnis rumah kos relatif stabil dari tahun ke tahun.
“Masih menjanjikan, karena tingkat kestabilan terbukti dari tahun ke tahun, dan jumlah peminatnya masih cukup tinggi. Sifat bisnis properti cenderung stabil, tidak seperti industri lainnya,” kata Anggit.
Jumlah Perguruan Tinggi atau Kampus yang Terus Meningkat Lebih lanjut Anggit menuturkan besarnya permintaan masyarakat terhadap kost ini didorong oleh bertambahnya jumlah perguruan tinggi atau kampus di sejumlah kota di Indonesia setiap tahunnya.
“Di Purwakarta ada kampus yang baru dibangun, Kalimantan juga baru. Jadi kalau semakin banyak kampus yang berdiri maka kebutuhan akan hunian sementara akan bertambah,” kata Anggit.
Selain faktor pertambahan jumlah perguruan tinggi, bonus demografi Indonesia juga menjadi faktor pendorong meningkatnya minat terhadap usaha rumah kos. Seperti kita ketahui, hingga tahun 2025, bonus demografi Indonesia diketahui melambung di segmen produktif.
“Hal ini juga secara tidak langsung mendukung pertumbuhan bisnis ini,” kata Anggit.
Manfaat Menjalankan Bisnis Rumah Kost Menurut Anggit, menjalankan bisnis kos ini memiliki banyak keuntungan. Selain dari sisi pendapatan yang cukup cuan, menjalankan bisnis kost ini memberikan banyak waktu luang dibandingkan dengan menjalankan bisnis lainnya.
Ambil contoh misalnya seperti berbisnis kuliner, maka mau tidak mau harus menghabiskan banyak waktu untuk memantau. Namun jika Anda menjalankan bisnis rumah kost, Anda tidak perlu terus menerus memantau.
Biaya perawatan untuk usaha kos-kosan dinilai tidak terlalu besar dibandingkan usaha lain. Sedangkan urusan kos-kosan tidak terlalu ribet dan biaya yang dibutuhkan besar. Biaya kos bisa diatur berdasarkan harga sewa sendiri. Jika ingin kost dengan fasilitas lengkap harus ditambah. harga dari segi harga, “kata Anggit. (ADV)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/peluang-cuan-pada-bisnis-rumah-kost/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 191 hits
Gambar fitsmallbusinessKali ini kita akan membahas tentang apa saja yang bisa dilakukan dengan gadget atau PC untuk menghasilkan uang dengan cara online Prospek bisnis jenis ini pun tidak tanggung tanggung Bisa dibilang bisnis online adalah...
Jom Alih Perabot Kita Alih Dengan Rumah Rumah Sekali Keh Keh Keh

Jom Alih Perabot Kita Alih Dengan Rumah Rumah Sekali Keh Keh Keh

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 243 hits
Pas UMNO Bersatu berkeluarga bunyi bising itu hanyalah alih perabot Abdul HadiAbdul Hadi Che AwangJanuari 10 2021 Pas juga akan bertindak sebagai orang tengah atau pendamai dalam menyelesaikan kekusutan membabitkan beberapa isu antara parti...
Riuh Antara Umno Pas Bersatu Umpama Alih Perabot Dalam Rumah Hj Hadi

Riuh Antara Umno Pas Bersatu Umpama Alih Perabot Dalam Rumah Hj Hadi

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 259 hits
Abdul Hadi yakin ketidaktentuan politik negara dijangka membuatkan kerajaan Perikatan Nasional bertambah kukuh kerana tiada parti mempunyai majoriti bagi membentuk Kerajaan Pusat baharu ALOR SETAR Perbalahan yang dilihat berlaku membabitkan...
Anak Frontliners Maut Di Rumah Pengasuh Keluarga Pasrah Harap Tidak Ada Tokok Tambah Cerita

Anak Frontliners Maut Di Rumah Pengasuh Keluarga Pasrah Harap Tidak Ada Tokok Tambah Cerita

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 511 hits
Beberapa hari lepas media melaporkan mengenai seorang bayi lelaki disahkan meninggal dunia di rumah pengasuhnya di Presint 9 Putrajaya Selain itu laporan media mengatakan bayi yang berusia empat bulan itu dihantar ke rumah pengasuh dalam ke...
Suri Rumah Maut 5 Cedera Kereta Terbabas Akibat Pemandu Mengantuk

Suri Rumah Maut 5 Cedera Kereta Terbabas Akibat Pemandu Mengantuk

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 230 hits
Oleh SHAMSUL KAMAL AMARUDIN KERETA Proton Saga yang terbabas di Kilometer 21 Jalan Sitiawan Teluk Intan di Lumut Perak semalam IHSAN PDRMLUMUT Seorang suri rumah maut manakala lima cedera apabila kereta dinaiki mereka terbabas di Kilometer ...
Longsor Di Sumedang Timbun Lebih Dari 14 Rumah Tewaskan 13 Warga Dan Petugas

Longsor Di Sumedang Timbun Lebih Dari 14 Rumah Tewaskan 13 Warga Dan Petugas

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 214 hits
Adapun korban yang meninggal itu terdiri dari warga setempat relawan juga petugas TNI dan petugas BPBD Sumedang yang tertimbun tanah ketika adanya longsor susulan
10 Cara Mewujudkan Impian Punya Rumah

10 Cara Mewujudkan Impian Punya Rumah

papar berkaitan - pada 12/1/2021 - jumlah : 265 hits
Sesederhana apapun rumah adalah istana bagi setiap pemiliknya Di tempat ini kita beristirahat setelah seharian menghabiskan waktu untuk bekerja Di tempat ini pula kita memelihara hewan kesayangan hingga bertemu dengan keluarga Sayangnya di ...
Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Is Now A Good Time To Buy Property In 2024

Effective Market Research On A Budget

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Pengalaman Menginap Di Grand Court Hotel Teluk Intan Dekat Dengan Menara Condong Teluk Intan

Dap Leader Unsurprised By Mca S Decision To Not Campaign For Its Candidate



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Pilihan Allah Pasti Terbaik Kita Tidak Bisa Memaksa Pilihan Kita Kepada Allah

True Wallet Live22 Top 53 By Nellie Live22slot Fun 29 Jun 2024

Konfflik Irael Iran 3 Suasana Terkini

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Bercakap Dengan Jun

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar