Ngilu Viral Video Tes Swab Corona Hidung Diobok Obok Benda Panjang



Selain rapid test, cara lain untuk mengetahui apakah seseorang terjangkit virus corona atau tidak adalah dengan swab test. Swab test atau yang juga dikenal dengan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) ini memiliki keakuratan yang lebih tinggi dibandingkan rapid test. Soalnya, swab tes dilakukan dengan cara mengambil sampel lendir langsung dari saluran pernapasan seseorang.



Anda harus benar-benar melakukan pemeriksaan swab ke bagian faring hidung, bukan bagian paling depan, untuk mendapatkan sampel baik yang membuatnya dapat diandalkan, jelas dr. Daniel Kuritkez, Kepala Divisi Penyakit Menular di Birgham and Women’s Hospital di Boston, Amerika Serikat (AS).
Di area ini hidup berbagai organisme tingkat tinggi dari virus pernapasan. Inilah yang menyebabkan hasil swab test jauh lebih akurat. Selain untuk virus corona, tes semacam ini juga bisa digunakan untuk penyakit flu. Sampel dahak, air liur dan lendir batuk juga diambil jika memungkinkan. Setelah sampel diambil, maka harus segera dikirimkan ke laboratorium.



Lalu, seperti apa sih rasanya menjalani proses swab test? Kalau melakukan swab test, maka kamu harus siap lubang hidungmu dicolok dengan cotton bud berukuran panjang sekitar 10-15 cm. Benda panjang ini masuk ke lubang hidung hingga menggapai bagian faring. Seperti yang terlihat dalam video berikut dimana petugas medis memasukkan cotton bud panjang ke hidung seorang pria.
Tampak pria itu meringis, entah geli atau sakit, saat saluran pernapasannya diobok-obok dengan cotton bud. Proses ini berlangsung selama beberapa detik sebelum akhirnya petugas menarik cotton bud tersebut. Proses swab test ini juga pernah diunggah oleh seorang wanita. Pada video tersebut, terlihat jelas wanita ini menahan rasa sakit dan nyeri ketika alat tes masuk ke hidungnya.

Petugas medis membiarkan cotton bud itu sekitar 50 detik di dalam hidungnya, dan kemudian mencabut dengan cepat untuk mengurangi rasa sakit. Namun, menurut wanita ini swab test bukanlah bagian terburuk.
Bagian terburuknya bukan pada saat melakukan tes, karena hal terburuknya saat kita mati seorang diri. Setelah Anda dikarantina di rumah sakit, keluarga Anda tidak dapat menjenguk, tulisnya di media sosial.
Andrea Dian, istri dari Ganindra Bimo juga mengungkapkan bagaimana tersiksanya menjalani proses swab tes. Ketika cotton bud masuk ke rongga hidung dan tenggorokannya, dia merasa ingin muntah.
Ada rasa pengen muntah juga, itu juga bisa. Apalagi pas lagi dimasukin ke tempat untuk ambil cairan yang di tenggorokan karena itu ngambilnya bukan cuman di luarnya aja ya itu benar-benar masuk ke dalam yang kita nggak bisa lihat, ujar Andrea pada Rabu (28/4).
Beragam komentar netizen pun membanjiri unggahan yang memperlihatkan proses swab test ini. Rata-rata mengaku merasa ngilu saat menyaksikan video tersebut.
gamakichi91: Linu ngeliatnya jadi inget bocah pernah dimasukin kabel ber kamera sampe tenggorokan buat lihat kondisi penyempitan saluran nafasnya.. Mana nanti Juni harus ngulang lagi
nurllaasty19: Ngupil aja geli gmn dikorek begtu ya. dalem nya lagi. tembus gak si ke tenggorokan? Ngiluu
fuznaelsa: duh keinget endoskopi juga hampir mirip gt ?? bedanya pake alat yg ada cameranya gt
revitra: pas di tes awan gini mungkin ga terlalu kerasa, karena kalo Uda demam tinggi badan Uda kayak dipukuli
Nah, setelah hidung diobrak-abrik seperti itu, tak heran jika proses pengamanannya juga harus ekstra hati-hati. Sampel harus berada dalam suhu dingin agar hasil akhir tetap valid. Proses pengiriman juga tak boleh melebihi 72 jam, sesuai aturan Food and Drug Administration (FDA) AS.
Jika lebih dari itu, dikhawatirkan virus dan dan materi genetik dalam spesimen akan menurun dan hasil yang didapat kurang valid. Di laboratorium, peneliti harus memakai Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat, sarung tangan, kaca mata, dan masker, saat melakukan pemeriksaan sampel. Dengan begitu, peneliti tidak akan terpapar virus corona jika sampel mengandungnya.
Kalau kamu tak mau merasakan nyeri gara-gara menjalani swab test, makanya patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ya!
Sumber : keepo.me



The post Ngilu! Viral Video Tes Swab Corona, Hidung Diobok-obok Benda Panjang appeared first on Ayo Baca.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://congkop.xyz/2020/06/05/ngilu-viral-video-tes-swab-corona-hidung-diobok-obok-benda-panjang/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cerita Keluarga Pasien Positif Corona Gelar Unjuk Rasa Tolak Tes Swab

Cerita Keluarga Pasien Positif Corona Gelar Unjuk Rasa Tolak Tes Swab

papar berkaitan - pada 7/6/2020 - jumlah : 188 hits
Keluarga pasien positif Covid 19 melakukan unjuk rasa menolak tes swab oleh tenaga kesehatan Kota Ambon
Viral Video Ayah Serahkan 2 Anaknya Tak Mampu Beli Susu Saat Wabah Corona

Viral Video Ayah Serahkan 2 Anaknya Tak Mampu Beli Susu Saat Wabah Corona

papar berkaitan - pada 29/5/2020 - jumlah : 330 hits
Publik dibuat geger dengan beredarnya video viral lelaki bermobil serahkan anaknya ke petugas PSBB Penyebab pria serahkan anak karena alasan tak sanggup belikan susu Dalam video yang beredar luas di media sosial pada Kamis tampak seorang pr...
Hasil Tes Swab 2 Tenaga Medis Di Hulu Sungai Tengah Positif Corona

Hasil Tes Swab 2 Tenaga Medis Di Hulu Sungai Tengah Positif Corona

papar berkaitan - pada 8/6/2020 - jumlah : 249 hits
Kasus positif corona di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan bertambah Dua tenaga kesehatan di sana dipastikan tertular Covid 19
Viral Video Wanita Menghina Tim Medis Enggak Usah Banyak Gaya Kalian

Viral Video Wanita Menghina Tim Medis Enggak Usah Banyak Gaya Kalian

papar berkaitan - pada 29/5/2020 - jumlah : 301 hits
Video wanita menghina tim medis yang menyerukan tagar Indonesia Terserah viral di media sosial Wanita tersebut menilai tim medis banyak gaya Dilihat dari video viral yang beredar sejak Sabtu tampak wanita tersebut merekam dirinya sendiri sa...
Viral Video Balita Bangunkan Ibunya Yang Sudah Meninggal

Viral Video Balita Bangunkan Ibunya Yang Sudah Meninggal

papar berkaitan - pada 29/5/2020 - jumlah : 308 hits
Sebuah video yang viral di media sosial men menunjukkan seorang balita yang berusaha membangunkan ibunya yang meninggal di sebuah peron kereta api di Muzaffarpur Menurut laporan media setempat yang mengutip pernyataan keluarga Arbina Khatoo...
Viral Curhat Pasien Positif Corona Di Ruang Isolasi Rs Dikurung Dan Makanan Tak Layak

Viral Curhat Pasien Positif Corona Di Ruang Isolasi Rs Dikurung Dan Makanan Tak Layak

papar berkaitan - pada 29/5/2020 - jumlah : 185 hits
Curahan hati seorang pasien Covid 19 yang sedang menjalani masa isolasi di RSUD Masohi Kabupaten Maluku Tengah menjadi viral di media sosial Kamis Dalam unggahan di lini masa Facebook nya sang pasien yang diketahui berinisial AZT ini mengak...
Viral Hoax Corona Disebut Karena Bakteri Bisa Sembuh Pakai Antibiotik

Viral Hoax Corona Disebut Karena Bakteri Bisa Sembuh Pakai Antibiotik

papar berkaitan - pada 3/6/2020 - jumlah : 225 hits
Di media sosial beredar pesan yang menyebut Corona adalah penyakit karena bakteri dan bisa disembuhkan dengan obat antibiotik Disebutkan juga hal ini diketahui berkat para dokter di Italia melakukan autopsi pada korban melawan larangan Orga...
Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Is Now A Good Time To Buy Property In 2024

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Tiga Lelaki Bakar Anak Kucing Diburu Polis

Pengalaman Menginap Di Grand Court Hotel Teluk Intan Dekat Dengan Menara Condong Teluk Intan

Dap Leader Unsurprised By Mca S Decision To Not Campaign For Its Candidate



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Sempena Mother S Day Enfagrow A Mindpro Menjemput Semua Ibu Ibu Untuk Hasilkan Lagu

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Power Of Storytelling In Marketing

Lirik Lagu Berharap Kau Kembali Fabio Asher

Bisikan Setan

Buah Berangan Snek Sihat Keluarga Manfaat Pada Kesihatan