News Raja Dan Ratu Kerajaan Agung Sejagat Penerus Majapahit Diamankan Polisi


BREAKING NEWS: Raja dan Ratu Kerajaan Agung Sejagat Diamankan Polisi

Kerajaan Agung Sejagat disegel.

Kisah Kerajaan Agung Sejagat berakhir bak dongeng. Alih-alih mampu mewujudkan klaimnya menguasai dunia, sang raja Totok Santoso Hadiningrat yang didapuk sebagai Sinuhun dan sang ratu Dyah Gitarja justru saat ini diamankan pihak kepolisian.

Dandim 0708 / Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim mengungkapkan jika saat ini Totok dan Dyah tengah diamankan.

Alasannya lantaran aktivitasnya bersama Kerajaan Agung Sejagat membuat resah warga sekitar Desa Pogung Jurutengah.

"Jadi berdasar keluhan warga sekitar mereka banyak yang resah atas keberadaan Kerajaan Agung Sejagat ini. Untuk menjaga situasi dan kondisi, raja dan ratunya diamankan dan aktivitas di kerajaannya dihentikan alias disegel," terangnya kepada SuaraJogja.id, Selasa (14/1/2020) petang.

Muchlis menyebut raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat saat ini diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolres Purworejo.

Terpisah, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong pun saat dikonfirmasi membenarkan tindakan pengamanan atas raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat.

"Iya saat ini mereka kami amankan untuk menjaga kondisi di Pogung menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

***
Bikin Geger, Mahapatih Kerajaan Agung Sejagat Minta AS Kembalikan Kekuasaan
Jadi, kekuasaan tertinggi harus dikembalikan ke pemiliknya, yaitu Keraton Agung Sejagat sebagai penerus Medang Majapahit yang merupakan Dinasti Sanjaya dan Syailendra."

Kerajaan Agung Sejagat, yang mengklaim sebagai penerus Majapahit dan membangun keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggegerkan publik.

Namun, Mahapatih Keraton Agung Sejagat bernama Resi Joyodiningkrat  menegaskan bahwa Keraton Agung Sejagat bukan aliran sesat seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

“Keraton Agung Sejagat merupakan kerajaan atau kekaisaran dunia yang muncul karena telah berakhir perjanjian 500 tahun yang lalu, terhitung sejak hilangnya Kemaharajaan Nusantara, yaitu imperium Majapahit pada 1518 sampai dengan 2018,” kata dia seperti diberitakan Antara, Senin (13/1/2020).
Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

Perjanjian 500 tahun tersebut dilakukan oleh Dyah Ranawijaya sebagai penguasa imperium Majapahit dengan Portugis sebagai wakil orang barat atau bekas koloni Kekaisaran Romawi di Malaka tahun 1518.

Jodiningrat menyampaikan, dengan berakhirnya perjanjian tersebut, maka berakhir pula dominasi kekuasaan barat mengontrol dunia yang didominasi Amerika Serikat setelah Perang Dunia II.

“Jadi, kekuasaan tertinggi harus dikembalikan ke pemiliknya, yaitu Keraton Agung Sejagat sebagai penerus Medang Majapahit yang merupakan Dinasti Sanjaya dan Syailendra,” kata dia.

Warga Penasaran

Munculnya Kerajaan Agung Sejagat yang membuat keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengundang perhatian publik, Senin (13/1/2020).

Pantauan jurnalis Suarajogja.id di lokasi, warga yang penasaran terus mendatangi lokasi keraton itu meski kondisi sudah gelap karena minim lampu penerangan, Senin malam sekitar pukul 22.45 WIB.

Masyarakat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah memang digegerkan dengan kemunculan Keraton Agung Sejagat yang diprakarsai oleh Totok Santosa Hadiningrat bersama istri, Dyah Gitarja.
Sejumlah warga berdatangan ke lokasi Keraton Agung Sejagat yang terletak di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Senin (13/1/2020) malam. [SuaraJogja/Muhammad Ilham Baktora]

Mereka juga sedang membangun kerajaan tepatnya di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Salah seorang warga Pogung, Krisna Aji (18), yang rumahnya berjarak hanya 100 meter dari lokasi, menuturkan sejak sore memang sudah banyak orang berdatangan.

"Mungkin karena viral di media sosial akhirnya masyarakat penasaran. Mereka mendatangi lokasi yang katanya disebut kerajaan ini sejak sore tadi. Saat malam ini juga tambah ramai karena ingin tahu suasana lokasinya," kata Krisna kepada SuaraJogja.

Krisna mengungkapkan, Jumat (10/1) pekan lalu, sejumlah pengikut dari Keraton Agung Sejagat menggelar Kirab Wilujengan. Namun warga menganggap hal itu merupakan acara kebudayaan.
Sejumlah warga berdatangan ke lokasi Keraton Agung Sejagat yang terletak di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Senin (13/1/2020) malam. [SuaraJogja/Muhammad Ilham Baktora]

"Awalnya kami kira hanya untuk melestarikan budaya Jawa. Namun lambat laun mereka membangun sebuah lokasi di desa Pogung Jurutengah dan malah membuat kami penasaran. Apalagi sampai mendatangkan batu yang diukir aksara Jawa," terangnya.

Disinggung terkait tanggapan soal kerajaan yang muncul di sekitar tempat tinggalnya, Krisna tak begitu yakin lokasi tersebut akan menjadi keraton.

"Saya kurang yakin ini menjadi keraton seperti Keraton Solo, atau Keraton Yogyakarta. Saya kurang percaya saja," terangnya.

Sumber:
- https://jogja.suara.com/amp/read/2020/01/14/071000/bikin-geger-mahapatih-kerajaan-agung-sejagat-minta-as-kembalikan-kekuasaan
- https://jogja.suara.com/read/2020/01/14/193807/breaking-news-raja-dan-ratu-kerajaan-agung-sejagat-diamankan-polisi

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2020/01/news-raja-dan-ratu-kerajaan-agung.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Polisi Tangkap Raja Ratu Keraton Agung Sejagat Purworejo

Polisi Tangkap Raja Ratu Keraton Agung Sejagat Purworejo

papar berkaitan - pada 15/1/2020 - jumlah : 296 hits
Polisi menangkap Toto Santoso dan Fanni Aminadia suami istri yang mengaku sebagai raja dan ratu Keraton Agung Sejagat di Purworejo Penangkapan dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Jawa Tengah Kita amankan keduanya kata Kabid Humas Polda Jawa T...
Foto Foto Raja Dan Ratu Keraton Agung Sejagat Usai Dicomot Polisi Tangan Diborgol

Foto Foto Raja Dan Ratu Keraton Agung Sejagat Usai Dicomot Polisi Tangan Diborgol

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 342 hits
Baru baru ini masyarakat dihebohkan oleh kemunculan Keraton Agung Sejagat Lokasinya terletak di Desa Pogung Jurutengah Bayan Purworejo
Polisi Sebut Raja Ratu Keraton Agung Sejagat Sebar Pengaruh Sampai Sumatera

Polisi Sebut Raja Ratu Keraton Agung Sejagat Sebar Pengaruh Sampai Sumatera

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 221 hits
Polda Jateng masih melakukan penelusuran terkait sejauh mana Raja Keraton Agung Sejagat Totok Santosa dan ratu Fanni Aminadia Dari hasil pemeriksaan diketahui keduanya berhasil melebarkan pengaruh mereka ke Pulau Sumatera
Raja Ratu Keraton Agung Sejagat Jadi Tersangka Dijerat Pasal Berlapis

Raja Ratu Keraton Agung Sejagat Jadi Tersangka Dijerat Pasal Berlapis

papar berkaitan - pada 15/1/2020 - jumlah : 253 hits
Dia menyebut pelaku mendirikan Keraton Agung Sejagat sejak 2018 Buat kegiatan mendirikan prasasti pada 8 Desember 2019 10 Januari 2020 meraka kirab dengan dihadiri warga sekitar Dan 9 Januari rapat dan pesta raja ujarnya
Polda Jateng Datangkan Psikolog Periksa Raja Dan Ratu Keraton Agung Sejagat

Polda Jateng Datangkan Psikolog Periksa Raja Dan Ratu Keraton Agung Sejagat

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 279 hits
Pimpinan Keraton Agung Sejagat Totok Santosa dan Fanni Aminadia akan diperiksa secara psikologi oleh tim Biddokes Polda pada Senin Minggu depan
Simpan Airsoft Gun Raja Dan Permaisuri Agung Sejagat Terancam Undang Undang Darurat

Simpan Airsoft Gun Raja Dan Permaisuri Agung Sejagat Terancam Undang Undang Darurat

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 201 hits
Polisi menemukan air softgun di rumah kontrakan sang raja di Sleman Polisi juga menemukan air softgun milik permaisuri di lokasi keraton Agung Sejagat
Polisi Dalami Alasan Korban Terpengaruh Gabung Keraton Agung Sejagat

Polisi Dalami Alasan Korban Terpengaruh Gabung Keraton Agung Sejagat

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 214 hits
Argo menyebutkan kedua tersangka meminta sejumlah uang dengan dalih guna membayar seragam anggota keraton dan juga kartu anggota kerajaan
Jualan Angkringan Online Aktivitas Raja Agung Sejagat Di Rumah Kontrakan

Jualan Angkringan Online Aktivitas Raja Agung Sejagat Di Rumah Kontrakan

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 154 hits
Toto diketahui membuka sebuah warung angkringan di rumah kontrakannya Usaha angkringan tersebut sudah buka sejak satu tahun lalu Angkringan itu berada persis di halaman samping rumah kontrakannya
Permaisuri Raja Keraton Agung Sejagat Ternyata Bukan Istrinya

Permaisuri Raja Keraton Agung Sejagat Ternyata Bukan Istrinya

papar berkaitan - pada 15/1/2020 - jumlah : 239 hits
Totok Santosa dan Fanni Aminadia bukanlah warga Purworejo Keduanya memiliki KTP Jakarta dan indekos di Yogyakarta
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally

Buat Apa Jika Terseliuh

Lafaz Zikir Hari Jumaat Dan Selawat Nabi Serta Fadhilatnya

Apa Itu Istighfar

21 Amazing Mother S Day Gifts For The Food Lover

Kelam Kabut Semua Buat Sendiri Daler Yusof Kongsi Pengalaman Urus Isteri Pertama Kali Berpantang Di Malaysia