Menguak Khasiat Teh Hijau Untuk Mendapatkan Kecantikan Secara Alami


Teh hijau atau yang juga dikenal dengan nama green tea yang terbuat dari daun camellia sinensis, dipetik dan diproses dengan teknik pengeringan agar terhindar dari proses oksidasi. Beragam manfaat teh hijau yang bisa kamu dapat untuk kesehatan baik dalam maupun luar tubuh.

Terdapat kandungan vitamin dalam teh hijau yaitu theobromine, theophyline, saponin dan lainnya yang mampu mencegah infeksi serta menjaga suhu tubuh tetap normal dan seimbang. Berikut beberapa manfaat teh hijau yang akan kamu dapatkan jika mengonsumsinya setiap hari.
Konsumsi teh hijau sekarang dan rasakan khasiatnya 1. Menyegarkan nafas
Kemampuan teh hijau sangat baik untuk menunda pertumbuhan virus dan bakteri yang menyebabkan nafas bau dan gigi mudah sakit. Kamu bisa cek sendiri kenapa orang Jepang yang sudah senja sering berkumur dengan teh hijau. Tak heran jika orang disana giginya rapi dan bau nafasnya segar.
Cara pengaplikasian cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mencuci mulut dengan larutan teh (1 cangkir dengan 1 kantong teh). Berkumur dengan larutan teh hijau dapat mengatasi sariawan, peradangan pada gusi serta mencegah tumbuhnya noda pada gigi.
2. Mengatasi rambut kusam
Teh hijau juga mampu melembabkan rambut, mengkilapkan rambut serta merangsang tumbuhnya rambut lebih lebat, karena dalam teh hijau mengandung vitamin, C, E serta polifenol. Kamu bisa memanfaatkan air seduh teh pada basuhan rambut terakhir sesudah keramasan.
3. Tabir surya alami
Teh hijau dapat menangani keluhan kulit terbakar akibat paparan sinar matahari dimana ia berfungsi sebagai tabir surya. Teh hijau nyatanya memang juga dapat melindungi kulit kamu dari sinar UVA/UVB. Selain itu, teh ini juga berperan sebagai anti penuaan karena mampu mencegah polutan yang masuk ke dalam sel kulit.
Maka dari itu, kamu tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi teh hijau setiap hari. Untuk penerapannya, kamu bisa merebus setengah cangkir daun teh dengan 2-3 cangkir air selama 10 menit menggunakan api kecil. Gunakan air seduhan untuk membasuh area wajahmu.
4. Mengobati jerawat
Teh hijau memiliki kandungan anti inflamasi, anti septik beserta anti bakteri. Ketiga kandungan tersebut mampu mengurangi peradangan, membasmi bakteri penyebab jerawat serta mempercepat penyembuhan jerawat. Tak hanya itu saja, kandungan didalamnya dapat mengurangi sebum berlebih yang berpotensi menyebabkan pori-pori tersumbat.
5. Mendinginkan kulit yang terpapar sinar matahari
Teh hijau ternyata juga bisa mendinginkan kulit dengan cara kompres. Kompresan ini dapat menghilangkan kemerahan dan rasa sakit pada area kulit yang terkena sinar matahari. Anti inflamasi yang terkandung didalamnya juga berperan untuk mencegah kulit semakin rusak. Cara penerapan sangat sederhana, kamu cukup menggunakan kantong teh bekas lalu tempelkan ke area yang terpapar sinar.
6. Menghilangkan kantung mata dan mata bengkak
Last but not least, Manfaat teh hijau kali ini pasti kamu sudah tahu yaitu menghilangkan kantung dan bengkak pada mata. Mengapa? karena didalam teh terdapat kafein yang mana mampu memperkecil pembuluh darah pada area bawah kulit serta mengurangi lingkar hitam pada area mata. Cara penerapan cukup simpel, kamu hanya perlu menempelkan sepasang kantong teh hijau celup pada sepasang mata.
Demikian penjelasan singkat mengenai beberapa manfaat teh hijau yang akan kamu dapat jika memanfaatkanya secara rutin. Beberapa cara ada yang menggunakan teh dalam bentuk daun sedangkan yang lain menggunakan dalam bentuk kantong. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba..


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://meenikah.com/khasiat-teh-hijau

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Konsumsi Teh Hijau Bisa Bantu Cegah Obesitas

Konsumsi Teh Hijau Bisa Bantu Cegah Obesitas

papar berkaitan - pada 19/3/2019 - jumlah : 202 hits
Dilansir dari The Health Site mengonsumsi teh hijau disebut dapat mengurangi obesitas Minuman ini juga diketahui dapat mengurangi peradangan di usus
5 Bahan Alami Untuk Atasi Ketombe Kronis

5 Bahan Alami Untuk Atasi Ketombe Kronis

papar berkaitan - pada 20/3/2019 - jumlah : 180 hits
5 Bahan alami untuk atasi ketombe kronis Antara lain kulit jeruk nipis cuka apel tea tree oil dan campuran jahe serta bit
Ungguli Nasdem Ppp Elektabilitas Pan Alami Kenaikan

Ungguli Nasdem Ppp Elektabilitas Pan Alami Kenaikan

papar berkaitan - pada 21/3/2019 - jumlah : 148 hits
Hasil ini mengungguli raihan NasDem yang mendapat 2 6 persen dan PPP yang meraih 2 7 persen Survei dilaksanakan tanggal 22 Februari sampai 5 Maret 2019 Sebanyak 2000 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis be...
Keluarga Sebut Pelaku Penusukan Di Halte Bkn Cawang Alami Gangguan Jiwa

Keluarga Sebut Pelaku Penusukan Di Halte Bkn Cawang Alami Gangguan Jiwa

papar berkaitan - pada 21/3/2019 - jumlah : 244 hits
Sudah datang Menurut keluarga dia gila kata Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdin AR
Izreen Azminda 3 Bulan Alami Pendarahan Alahan Teruk

Izreen Azminda 3 Bulan Alami Pendarahan Alahan Teruk

papar berkaitan - pada 21/3/2019 - jumlah : 258 hits
Usia kandungan sudah memasuki 6 bulan baru baru ini Izreen Amzinda berkongsikan momen kehamilan anak pertama hasil perkahwinannya dengan Ude Wahid Izreen memberitahu The post appeared first on
Dapat Suami Tak Banyak Cakap Menyesal Kahwin Dulu Tak Ikut Cakap Mak Stres Aku

Penerangan Akaun 3 Kwsp Syarat Dan Cara Keluar Duit Kwsp Akaun 3

Kakak Maut Adik Kritikal Dalam Kemalangan

Dah Jumpa Sebab Kalah Pn Kata Sebab Pengundi Luar

E Kyc Syarat Pengeluaran Kwsp Rm250 Ke Atas Bagi Akaun 3

Orang Masjid Caj Rm1 000 Upah Solat Jenazah

Ht House By 007studio In Ha Tinh Vietnam

Ben Nathan Kebahagiaanmu Chord



Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka


Hebat Dron Kamikaze M Sia Disekat As Mengapa

Bertanggung Jawab Penuh Terhadap Semua Perkara Yang Anda Sendiri Buat Pilihan

Resipi Pajeri Buah Gajus Khasiat Dan Bahaya Kacang Gajus

Lunch Jom

The Importance Of Air Filtration For Smoke And Allergies

Sukar Muhyiddin Hadi Berundur Selepas Pn Kalah