Mengenal Sosok Ridwan Kamil Calon Kuat Presiden Indonesia Tahun 2024


Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. atau lebih akrab disapa sebagai Kang Emil, merupakan seorang arsitek dan politikus Indonesia kelahiran 4 Oktober 197 di Bandung, Jawa Barat.
Mengenal Sosok Ridwan Kamil Melihat sepak terjangnya selama menjadi Wali Kota Bandung membuat dirinya dipercaya untuk memegang amanah menjadi Gubernur Jawa Barat pada tanggal 5 September 2018.
Sebelum terjun menjadi pejabat, sosok pria kreatif yang lahir dari pasangan Atje Misbach Muhjiddin dan Tjutju Sukaesih ini beraktivitas sebagai seorang arsitek sekaligus Dosen Tidak Tetap di Institut Teknologi Bandung (ITB).
Pada tahun 2013, Kang Emil yang memiliki latar belakang kalangan profesional ini dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya sebagai Wali Kota Bandung didampingi oleh Oded Muhammad Danial sebagai calon Wakil Wali Kota Bandung.
Dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung pada 28 Juni 2013, pasangan ini unggul telak dari tujuh pasangan lainnya dengan meraih 45,24% suara sehingga pasangan Ridwan dan Oded menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum Wali Kota Bandung 2013.
Lima tahun kemudian, Ridwan Kamil kembali diusung untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum oleh PPP, PKB, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.
Latar Belakang Pendidikan SDN Banjarsari III Bandung 1978-1984 SMP Negeri 2 Bandung 1984-1987 SMA Negeri 3 Bandung 1987-1990 Sarjana S-1 Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung 1990-1995 Master of Urban Design University of California, Berkeley 1999-2001 Doktor Honoris Causa Dong-a University 2019 Setelah lulus S-2 dari University of California, Berkeley, Ridwan Kamil melanjutkan pekerjaan profesional sebagai arsitek di berbagai firma di Amerika Serikat.
Sebelumnya Ridwan Kamil memulai karier di Amerika sesaat setelah lulus S-1, akan tetapi hanya berkisar empat bulan ia pun berhenti kerja karena terkena dampak krisis moneter yang melanda Indonesia pada saat itu.
Melihat kondisi masih belum pasti, maka Ridwan Kamil lebih memilih untuk tetap bertahan di Amerika sebelum akhirnya mendapat beasiswa di University of California, Berkeley.
Sembari menyelesaikan studi S-2 nya, Ridwan Kamil mengisi waktunya dengan bekerja paruh waktu di Departemen Perencanaan Kota Berkeley. Begitu masa kuliahnya selesai, di tahun 2002 Ridwan Kamil pulang kembali ke tanah kelahirannya Indonesia.
Mendirikan Urbane Indonesia Urbane merupakan nama perusahaan yang didirikannya pada bulan Juni 2004. Bersama teman-temanya seperti Achmad D. Tardiyana, Reza Nurtjahja dan Irvan W. Darwis Urbane, Kang Emil mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konsultan perencanaan, arsitektur dan desain ini.
Untuk saat ini, selain menjabat sebagai Prinsipal PT. Urbane Indonesia, Kang Emil juga berprofesi sebagai Dosen Jurusan Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) serta Senior Urban Design Consultant SOM, EDAW (Hong Kong & San Francisco), dan SAA (Singapura).
Image: https://www.linkedin.com/company/pt-urbane-indonesia/ Sejak berdiri hingga sekarang, Urbane telah mengerjakan beberapa proyek-proyek di luar Indonesia seperti Syria Al-Noor Ecopolis di negara Syria dan Suzhou Financial District di China.
Tim Urbane sendiri terdiri dari para profesional muda yang kreatif dan berpikir idealis untuk mencari dan menciptakan solusi mengenai masalah desain lingkungan dan perkotaan.
Urbane juga memiliki projek berbasis komunitas dalam Urbane Projek Komunitas di mana visi dan misinya adalah membantu orang-orang dalam sebuah komunitas perkotaan untuk memberikan donasi dan keahlian-keahlian dalam meningkatkan daerah sekitarnya.
Mendapatkan Penghargaan Internasional Melihat reputasinya yang sangat baik di dalam maupun luar negeri, Urbane telah banyak dianugerahi penghargaan dari media internasional seperti BCI Asia Awards tiga tahun berturut-turut pada tahun 2008, 2009 dan 2010 dan juga BCI Green Award pada tahun 2009 atas proyek desain Rumah Botol (dari botol bekas).
Urbane juga sering mengikuti kompetisi di bidang desain arsitektur tingkat nasional, antara lain:
Juara 1 Kompetisi Desain Museum Tsunami di Nangro Aceh Darrussalam Tahun 2007; Juara 1 Kompetisi Desain Kampus 1 Universitas Tarumanegara Tahun 2007; Juara 1 Kompetisi Desain Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia Tahun 2009; Juara 1 Kompetisi Desain Sanggar Nagari di Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat; Juara 1 Kompetisi Desain Pusat Seni dan Sekolah Seni di Universitas Indonesia Tahun 2009. Nah, menurut kawan-kawan apakah Ridwan Kamil layak untuk maju sebagai Calon Kuat Presiden Indonesia Tahun 2024? Silahkan berkomentar yang santun dan sopan dibawah ini ya.
Untuk profil lengkao Ridwan Kamil bisa dibaca melalui Wikipedia Indonesia. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/mengenal-sosok-ridwan-kamil/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju Di Pilpres 2024 Tinggal Masalah Warna

Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju Di Pilpres 2024 Tinggal Masalah Warna

papar berkaitan - pada 18/1/2022 - jumlah : 108 hits
RI satu atau RI dua itu Allah yang tentukan Tugas manusia kayak Pon Papua tadi kerja keras bertanding berkompetisi nanti mendali perak atau emas itu wilayah Tuhan jelasnya
Dekat Dengan Ridwan Kamil Ketum Pan Pastikan Belum Tentu Sinyal Dukungan Capres

Dekat Dengan Ridwan Kamil Ketum Pan Pastikan Belum Tentu Sinyal Dukungan Capres

papar berkaitan - pada 30/1/2022 - jumlah : 97 hits
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengakui ketertarikannya dengan sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Dia sampai menyebut gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu sebagai seorang sahabat
Di Kediri Ridwan Kamil Kunjungi Santri Asal Jabar Hingga Balapan Sepeda

Di Kediri Ridwan Kamil Kunjungi Santri Asal Jabar Hingga Balapan Sepeda

papar berkaitan - pada 21/1/2022 - jumlah : 108 hits
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi dan memberikan dukungan kepada santri yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah Ploso
Soal Bahasa Sunda Ridwan Kamil Imbau Arteria Dahlan Minta Maaf

Soal Bahasa Sunda Ridwan Kamil Imbau Arteria Dahlan Minta Maaf

papar berkaitan - pada 18/1/2022 - jumlah : 140 hits
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan agar minta maaf ke masyarakat Sunda terkait pernyataan yang menginginkan Kejaksaan Agung memecat seorang Kepala Kejaksaan Tinggi hanya karena berbicara bahasa ...
Ridwan Kamil Akan Maju Pilgub Jabar Lagi Jika Tak Dilirik Jadi Capres

Ridwan Kamil Akan Maju Pilgub Jabar Lagi Jika Tak Dilirik Jadi Capres

papar berkaitan - pada 30/1/2022 - jumlah : 91 hits
Ridwan Kamil menyatakan siap apabila memang ada partai yang melirik dirinya untuk diusung sebagai calon presiden 2024
Potret Artis Indonesia Saat Menyambut Tahun Baru Imlek 2022

Potret Artis Indonesia Saat Menyambut Tahun Baru Imlek 2022

papar berkaitan - pada 2/2/2022 - jumlah : 220 hits
Selamat tahun baru Imlek bagi kamu yang merayakan semoga selalu dilingkupi kebahagiaan dan kemakmuran
Cegah Omicron Ridwan Kamil Minta Warga Menengah Ke Atas Tahan Diri Ke Luar Negeri

Cegah Omicron Ridwan Kamil Minta Warga Menengah Ke Atas Tahan Diri Ke Luar Negeri

papar berkaitan - pada 12/1/2022 - jumlah : 139 hits
Ridwan Kamil mengatakan saat ini kepastian untuk memilah jenis varian Covid 19 dari pengetesan tidak sederhana Dia kembali mengulang imbauan Presiden Jokowi untuk menunda perjalanan ke luar negeri sementara waktu Apalagi hanya untuk kepenti...
Mengenal 5 Jenis Blog Di Indonesia Sesuai Peruntukannya

Mengenal 5 Jenis Blog Di Indonesia Sesuai Peruntukannya

papar berkaitan - pada 17/1/2022 - jumlah : 147 hits
Selain untuk menulis sesuatu yang bersifat personal di Indonesia blog ternyata punya banyak jenis sesuai tujuannya Yuk cari tahu
9 Artis Indonesia Yang Kehilangan Sosok Anaknya Karena Meninggal Dunia

9 Artis Indonesia Yang Kehilangan Sosok Anaknya Karena Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 29/1/2022 - jumlah : 182 hits
Terbaru aktris sekaligus politisi Nurul Arifin kehilangan putrinya yang berusia 28 tahun akibat henti jantung
Konsert Cinta Di Awan Siti Nurhaliza Tambah Lagi Sehari

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Biasa Dari Negeri Yang Tak Pernah Lihat Kepesatan Negeri Yang Lebih Maju Dia Nampak Kedai Proses Ayam Ja

From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Why Pm Anwar Rafizi Steven Sim Should Be Worried About World Bank S Report On M Sian Education

Sustainability And Metal Buildings A Data Driven Approach To Eco Friendly Construction

Contoh Inspirasi Poster Ucapan Selamat Hari Pekerja 2024

Exploring The Impact Of Aluminum In Contemporary Design



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan


Enhance Your Look With Special Occasion Makeup

Lirik Lagu Perih Jerih Masdo

Rumah Terbuka Anisya And The Geng

Security Status Not Satisfied

How Often Should You Clean Your Air Ducts A Guide For Laval Homeowners

Ugutan Klopp Punca Salah Berang