Mau Mengendalikan Tekanan Darah Ini Yang Harus Anda Lakukan




Tekanan darah tinggi biasanya disebabkan karena stres dan pilihan gaya hidup yang buruk, Anda dapat mengendalikan tekanan darah dengan memperbaiki gaya hidup dan pola makan. Jika Anda memiliki kelebihan berat badan, Anda lebih rentan untuk terkena tekanan darah tinggi dibandingkan dengan mereka yang berada dalam kisaran berat badan normal. Untuk mengendalikan tekanan darah tinggi secara alami, penting bagi Anda untuk memperbaiki gaya hidup dan pola makan Anda.

Mengendalikan Tekanan Darah Dengan Pola Makan SehatPola makan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi biasanya mengharuskan Anda agar mengurangi garam secara drastis. Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan dengan kandungan natrium tinggi dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah. Selain itu penelitian menunjukkan bahwa mengurangi sodium dalam pola makan Anda, juga akan semakin bagus untuk mengendalikan tekanan darah Anda.

Sementara itu penelitian lain menunjukkan bahwa mengkonsumsi nutrisi yang mengandung magnesium dan potassium juga dapat menurunkan tekanan darah. Bahan makanan seperti kacang polong, daging putih, kacang-kacangan, dan buah segar biasanya mengandung zat-zat ini dalam jumlah yang tinggi. Untuk mengendalikan tekanan darah, Anda juga harus mengkonsumsi makanan dengan kandungan  serat tinggi. Hindari mengkonsumsi tepung dan tepung halus. Mengkonsumsi biji-bijian, beras merah, dan roti gandum utuh juga dapat membantu mengendalikan tekanan darah.

Hindari terlalu banyak mengkonsumsi garam karena sodium tinggi tidak baik untuk tekanan darah Anda. Mengikuti pola makan rendah natrium dalam waktu yang lama akan dapat membantu Anda mendapatkan kontrol penuh atas tekanan darah Anda.

Apakah ada obat alami untuk tekanan darah tinggi?Ada banyak obat alami yang dapat digunakan untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Karena makanan yang Anda konsumsi mempengaruhi tekanan darah Anda dalam berbagai cara, penting untuk menjaga pola makan Anda tetap dapat mengontrol tekanan darah Anda.

Kimia darah dan tekanan darah Anda dapat dikendalikan dengan bantuan pola makan yang tepat. Untungnya, ini bukan berarti Anda harus mengkonsumsi makanan hambar sepanjang sisa hidup Anda. Pola makan DASH (Diet Loss to Stop Hypertension) adalah pengobatan alami yang hebat untuk tekanan darah tinggi. Pola makan ini menitik beratkan pada konsumsi makanan rendah lemak jenuh. Makanlah banyak buah dan sayuran segar serta makanan olahan susu rendah lemak.

Pilihlah gandum utuh dan beras merah karena bahan makanan ini lebih sehat untuk tubuh. Makan empat sampai lima porsi biji-bijian dalam seminggu, kacang-kacangan, dan kacang kering juga bagus untuk mengontrol tekanan darah Anda. Gantikan makanan berlemak tinggi dengan makanan rendah lemak. Daging rendah lemak, margarin, minyak zaitun, dan makanan alternatif rendah lemak lainnya bisa sangat sangat membantu untuk mengendalikan tekanan darah. Selain itu bahan makanan ini juga dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol Anda.

Kurangi garam sebanyak mungkin. Natrium tinggi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Konsumsilah makanan yang mengandung potassium dan magnesium tinggi karena bahan makanan yang mengandung zat-zat  ini bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Mengendalikan Tekanan Darah Dengan Mengkonsumsi Bawang PutihBawang putih relatif aman untuk dikonsumsi meskipun perut dalam kondisi kosong, namun bagi mereka yang memiliki masalah asam lambung atau yang rentan terhadap keasaman, sakit maag atau tukak lambung harus menghindari pengobatan alami ini. Cara yang tepat untuk menggunakan bawang putih untuk mengendalikan tekanan darah adalah dengan mengkonsumsi bawang putih di pagi hari adalah setengah teh bubuk bawang putih kering, atau dua siung bawang putih yang dikonsumsi setiap hari di pagi hari.

Bagi sebagian orang kadang enggan untuk mengkonsumsi bawang putih karena rasanya yang getir dan baunya yang menyengat. Anda dapat mengurangi rasa bawang putih yang getir dan bau yang menyengat dengan merendamnya dengan menggunakan susu segar selama kurang lebih satu jam.

Pola makan sangat berpengaruh dalam usaha untuk mengendalikan tekanan darah, oleh karena itu bagi Anda yang telah mengalami masalah ini segeralah memperbaiki pola makan Anda. Pola makan sehat disamping dapat membantu Anda mengendalikan tekanan darah juga sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan lain seperti kolesterol, diabetes dan masih banyak lagi.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://realifact.blogspot.com/2017/05/mau-mengendalikan-tekanan-darah-ini.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Prabowo China Harus Izin Kalau Mau Eksploitasi Ikan Dan Mineral Di Natuna

Prabowo China Harus Izin Kalau Mau Eksploitasi Ikan Dan Mineral Di Natuna

papar berkaitan - pada 10/1/2020 - jumlah : 180 hits
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta semua pihak untuk tidak membuat panas suasana terkait masalah kapal coast guard China yang masuk ke perairan laut Natuna Prabowo menegaskan kedaulatan Indonesia adalah harga mati
7 Sektor Ini Harus Segera Dibenahi Kalau Nggak Mau Global Warming Makin Menjadi Jadi

7 Sektor Ini Harus Segera Dibenahi Kalau Nggak Mau Global Warming Makin Menjadi Jadi

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 170 hits
Dampak perubahan iklim makin nyata kebakaran di Australia banjir Jakarta dan banyak lainnya Ayo berbenah
Potong Elaun Menteri Ahli Politik Harus Direalisasikan Bukti Ph Lebih Baik

Potong Elaun Menteri Ahli Politik Harus Direalisasikan Bukti Ph Lebih Baik

papar berkaitan - pada 29/12/2019 - jumlah : 237 hits
Amran menyampaikan sumbangan kelengkapan persekolahan kepada salah seorang pelajar di Padang Besar Saranan supaya elaun menteri dan ahli politik dipotong adalah suatu tindakan yang harus diberi sokongan kerana ia mampu merealisasikan usaha ...
Pemkot Harus Tegas Tangani Konflik Taksi Online Dan Konvensional Di Batam

Pemkot Harus Tegas Tangani Konflik Taksi Online Dan Konvensional Di Batam

papar berkaitan - pada 29/12/2019 - jumlah : 130 hits
Inovasi teknologi yang mudah digunakan dan juga murah adalah hal yang tidak bisa dihindari di zaman sekarang ini
Baik Penyokong Ph Atau Umno Kerajaan Pintu Belakang Harus Ditolak

Baik Penyokong Ph Atau Umno Kerajaan Pintu Belakang Harus Ditolak

papar berkaitan - pada 29/12/2019 - jumlah : 226 hits
Isu utama yang membelenggu UMNO sekarang ini adalah keghairahan dan tidak sabarnya mereka untuk kembali berkuasa tanpa mahu menunggu PRU bagi mendapatkan mandat rakyat Oleh kerana ia sudah berkuasa terlalu lama dan tidak pernah menjadi pemb...
Pesan Prabowo Untuk Bobby Dan Azizah Kalau Maju Pilkada Harus Menang

Pesan Prabowo Untuk Bobby Dan Azizah Kalau Maju Pilkada Harus Menang

papar berkaitan - pada 30/12/2019 - jumlah : 122 hits
Prabowo juga meminta Bobby dan Azizah untuk membangun komunikasi dengan seluruh partai politik
Produksi Lokal Harus Perhatikan Kandungan Impor

Produksi Lokal Harus Perhatikan Kandungan Impor

papar berkaitan - pada 30/12/2019 - jumlah : 177 hits
Siklus perekonomian Indonesia berkerja saling berkaitan baik ekspor impor maupun konsumsi domestik Namun dalam produksi barang dalam negeri meskipun produk tersebut dibuat untuk diekspor atau dikonsumsi sendiri harus tetap memperhatikan kan...
Pembangunan Tol Trans Sumatera Bukti Kinerja Jokowi Yang Harus Diapresiasi

Pembangunan Tol Trans Sumatera Bukti Kinerja Jokowi Yang Harus Diapresiasi

papar berkaitan - pada 29/12/2019 - jumlah : 173 hits
Presiden Jokowi telah meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera dan mengharapkan tol ini dapat menjadi solusi terhadap permasalahan konektivitas antarwilayah khususnya di Sumatera
Pesanan Buat Sang Suami

Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Pks Sebut Nama Wali Kota Depok Mohammad Idris Masuk Kandidat Pilkada Jabar

Masih Beraya

Drama Khilaf Yang Tertulis

Family Camping Journey Kami Repeat Lagi Camping 3h2m Di Dusun Pak Abu Campsite



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


8 Aneka Resepi Kuih Tradisional Berasaskan Pisang

Beyond Pregnancy And Weight Loss Maryland Breast Augmentation Solutions

Anwar Mahu Saman Individu Sebar Fitnah Isu Kasino

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Lawatan Ke Arab Saudi Buka Peluang Syarikat Malaysia Sertai Projek Mega

Wan Maimunah Meraung Dapat Panggilan Haji Tak Sangka Doa 2 Tahun Lalu Dimakbulkan