Mau Jadi Blogger Sukses Ini 5 Poin Penting Untuk Membuat Blog Menjadi Sukses







Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh seorang Blogger untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Blogger juga memiliki daftar panjang tentang apa saja yang harus dia lakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan untuk membuat blog menjadi sukses. Namun seorang Blogger yang Baik adalah orang yang tidak menulis untuk Search Engine melainkan menulis untuk para pengunjung blognya, tentang hal tersebut saya yakin Anda dapat memahaminya. Ada banyak hal penting yang harus diingat oleh seorang Blogger jika akan memulai untuk Blogging dan membuat blog menjadi sukses, dari sekian banyak poin penting tersebut ada 5 poin yang tidak boleh ditinggalkan, 5 poin tersebut adalah sebagai berikut: 



1. Untuk membuat blog menjadi sukses dibutuhkan keshabaran
Saya yakin, Anda telah banyak melihat blog yang telah lama ditinggalkan oleh pemiliknya, Anda dapat mengetahuinya dengan cara melihat posting terakhirnya. Anda akan menemukan kapan terakhir kali pemiliknya  membuat posting, mungkin setahun yang lalu, dua tahun atau bahkan 10 tahun yang lalu. Meskipun ada banyak hal yang melatarbelakangi kenapa seseorang kemudian berhenti menulis pada blognya, faktor yang paling umum terjadi adalah karena pemilik Blog tidak sabar untuk melihat blognya menjadi besar. Hal tersebut sering membuat blog kemudian terbengkelai dan tidak lagi terurus sebelum pemiliknya dapat membuat blog menjadi sukses.

Blogger banyak menemui kegagalan karena alasan ini. Blogger Baru biasanya berharap banyak bahwa dalam rentang waktu yang sangat singkat, blognya akan memiliki banyak pengunjung. Dia belum faham bahwa untuk mendapatkan semuanya butuh proses, dan sayang sekali sebelum dia memahaminya  sudah berhenti menulis.

Untuk membuat blog menjadi sukses tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu 2-3 bulan, apalagi hanya semalam. Yang terpenting adalah shabar dan terus berupaya untuk mengetahui hal-hal baru yang belum diketahui sambil terus menyempurnakan blog sambil terus belajar.

Saat keshabaran membuahkan hasil dan Anda mampu membuat blog menjadi sukses, maka Anda akan mendapatkan keuntungan darinya. Anda bisa membuat branding atas diri Anda, menjual produk yang Anda miliki atau berafiliasi dengan Google dengan memasang iklan adsense untuk mendapatkan penghasilan dari Blog Anda. Jika Anda melakukannya dengan sabar hingga Anda dapat membangun jaringan yang baik dan lalu lintas berkualitas maka hasilnya akan jauh lebih baik. Dengan demikian Anda akan memperoleh seperti apa yang Anda harapkan dari kegiatan Blogging Anda.


2. Lakukan update Blog Anda secara teratur.
Lakukanlah update blog Anda secara teratur, jika Anda tidak dapat melakukannya setiap hari, Anda dapat melakukannya setiap 1 minggu sekali sehingga pelanggan Blog Anda dapat memperoleh informasi baru dari Blog Anda.

Pilihlah niche yang paling Anda sukai untuk memulai Blogging, jika Anda melakukan sesuatu berdasarkan kesukaan Anda maka Anda akan dapat melakukannya dengan enjoy dan bahkan dapat menikmatinya. Akan lebih bagus lagi jika Blogging dijadikan sebagai hobi, maka aktifitas blogging Anda akan semakin menyenangkan. Jika Anda dapat menjadikan hobi Anda menjadi sesuatu yang menghasilkan maka sebetulnya Anda sudah menemukan pekerjaan yang Anda sukai.

Rutin melakukan update Blog adalah merupakan bukti kepedulian Anda terhadap blog yang Anda miliki, jika Anda tida tidak peduli dengan Blog Anda jangan harapkan orang lain akan peduli pada Blog Anda. Lakukanlah posting secara rutin untuk membuat blog menjadi sukses.


3. Share posting melalui situs jejaring sosial
Situs jejaring social telah banyak membuat sesorang menjadi populer, bahkan sebagian dari mereka telah memiliki nama besar dari situs jejaring social yang bahkan dalam kenyataan yang sebenarnya orang tersebut tidak sehebat seperti yang terlihat dalam situs jejaring social miliknya. Hal ini juga dapat Anda lakukan untuk membuat blog menjadi sukses, besar dan terkenal.


Facebook, Twitter, Digg, Google+ adalah beberapa situs jejaring sosial besar tempat Anda dapat mempopulerkan posting dan membuat blog menjadi sukses. Anda dapat menyebarkan posting melalui jejaring social tersebut secara manual atau memasang widget share otomatis ke beberapa situs-situs jejaring social tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah buatlah informasi yang benar dan bermanfaat. Yang tidak kalah penting adalah jangan melakukan SPAMING karena akan menurunkan reputasi blog Anda baik dimata Pengunjung maupun di mata search engine.


4. Lakukan optimasi Blog dengan SEO yang benar
Ini adalah cara yang dilakukan oleh para Blogger besar untuk membuat blog menjadi sukses. Tanpa SEO (Search Engine Optimization) sebuah blog sama seperti badan tanpa tulang punggung, blog akan sepi pengunjung karena tidak dioptimasi. Saya telah membahasnya dalam beberapa judul posting dalam Blog ini, Anda dapat membacanya kembali untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Hampir semua situs mendapatkan lalu lintas maksimum melalui Search Engine dan jika SERP (Posisi Peringkat Search Engine) rendah maka tentu blog Anda pasti akan mendapatkan lebih sedikit lalu lintas. Hal ini bisa dihindari melalui SEO yang Anda lakukan. Jika Anda ingin mendapatkan peringkat yang lebih baik di Search Engine maka Blog Anda akan menghasilkan banyak lalu lintas. Dengan tekhnik SEO yang benar Anda akan dapat membuat blog menjadi sukses


5. Hindari Copy dan Paste
Saat mencari sebuah informasi tertentu Anda pasti banyak melihat posting yang memiliki judul yang sama bahkan dengan isi yang sama. Salah satu dari posting tersebut tentu merupakan artikel asli dan yang lainnya adalah posting copy paste. Meskipun artikel copy paste tidak serta merta dapat membuat sebuah Blog “dijatuhi hukuman” oleh Google namun cara ini akan membuat blog memiliki reputasi yang buruk dihadapan Search Engine.

Cara ini biasanya banyak dilakukan oleh Blogger yang ingin memiliki posting banyak tetapi tidak mau capek, dan celakanya kadang mereka berusaha menutupinya dengan tidak menyertakan link sumber artikel agar tampak bahwa artikel tersebut miliknya. Seperti saya sampaikan sebelumnya, melakukan copy paste akan membuat Blog mendapatkan sanksi dari Search Engine. Jangan pernah berfikir bahwa Search Engine tidak mengetahui mana artikel asli dan mana artikel copy paste. Oleh karena itu hindarilah cara ini, namun jika Anda merasa perlu memuat artikel serupa pada Blog Anda maka Anda dapat melakukannya dengan cara spin (Re-write the article) dengan merubah susunan kalimat dan menambahkan babarapa kata-kata baru, namun tidak menghilangkan arti yang sbenarnya.


Lima poin ini adalah poin dasar yang seharusnya tidak Anda tinggalkan untuk membuat blog menjadi sukses. Bukan sesuatu yang berat untuk dilakukan dan jika Anda dapat melakukanya dengan benar maka Anda akan memperoleh seperti yang Anda harapkan yaitu membuat blog menjadi sukses



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://realifact.blogspot.com/2017/04/mau-jadi-blogger-sukses-ini-5-poin.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
7 Hal Yang Tanpa Disadari Membuat Kamu Menjadi Sulit Tidur

7 Hal Yang Tanpa Disadari Membuat Kamu Menjadi Sulit Tidur

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 149 hits
Ketika tubuh sudah lelah karena aktivitas seharian tidur merupakan hal yang bisa jadi sangat kita idamkan Namun pada kondisi tertentu bisa saja kita mengalami kesulitan untuk tertidur
Mau Menjadi Jago Jualan Ini Resepnya

Mau Menjadi Jago Jualan Ini Resepnya

papar berkaitan - pada 15/1/2020 - jumlah : 189 hits
Kali ini kami akan ulas mengenai Reseller adalah pihak yang membeli produk dari produsen suplier dan menjual kembali produk tersebut Apabila Anda ingin berbisnis tanpa modal besar tanpa pusing mikir produk dan mau punya income tambahan maka...
Cara Membuat Blog Di Blogspot Lengkap Gambar Nyekrip Belajar Membuat Blog

Cara Membuat Blog Di Blogspot Lengkap Gambar Nyekrip Belajar Membuat Blog

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 264 hits
Allow bertemu kembali di kesempatan akan membawakan tentang belajar membuat blog Cara Membuat Blog di Blogspot Lengkap Gambar Nyekrip simak selengkapnya Cara Membuat Blog di Blogspot Lengkap Gambar Updated on Oktober 14 2015 Admin Memiliki ...
Menteri Basuki Buat Saya Mau Naturalisasi Atau Normalisasi Yang Penting Dikerjakan

Menteri Basuki Buat Saya Mau Naturalisasi Atau Normalisasi Yang Penting Dikerjakan

papar berkaitan - pada 4/1/2020 - jumlah : 148 hits
Menurut Basuki upaya untuk menangani banjir di DKI Jakarta dilakukan dengan membangun infrastruktur baik di kawasan hulu maupun hilir
Cara Memindahkan Isi Blog Wordpress Ke Blogger Dan Sebaliknya

Cara Memindahkan Isi Blog Wordpress Ke Blogger Dan Sebaliknya

papar berkaitan - pada 5/1/2020 - jumlah : 239 hits
Cara Memindahkan Isi Blog dari WordPress ke Blogger dan Sebaliknya dari Blogger ke WP Migrasi konten blog WP ke Blogger BLOGGER dengan platform wordpress bisa dengan mudah pindah atau beralih ke blogger dan memindahkan isinya juga dengan mu...
Cara Membuat Featured Post Tiga Kolom Di Bawah Menu Blog

Cara Membuat Featured Post Tiga Kolom Di Bawah Menu Blog

papar berkaitan - pada 15/1/2020 - jumlah : 217 hits
Sebelumnya CB sudah share cara membuat featured post empat kolom di bawah navigasi menu Kali ini CB share kembali Cara Membuat Featured Post Tiga Kolom di Bawah Menu Blog Desainnya seperti ini Fungsi featured post adalah menampilkan artikel...
7 Sektor Ini Harus Segera Dibenahi Kalau Nggak Mau Global Warming Makin Menjadi Jadi

7 Sektor Ini Harus Segera Dibenahi Kalau Nggak Mau Global Warming Makin Menjadi Jadi

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 170 hits
Dampak perubahan iklim makin nyata kebakaran di Australia banjir Jakarta dan banyak lainnya Ayo berbenah
Konsumsi Daun Katuk Tak Bisa Langsung Membuat Asi Menjadi Lancar

Konsumsi Daun Katuk Tak Bisa Langsung Membuat Asi Menjadi Lancar

papar berkaitan - pada 11/1/2020 - jumlah : 628 hits
Ameetha menegaskan bahwa tak bisa hanya dengan makan daun katuk lalu otomatis ASI lancar Paling penting adalah upaya ibu untuk menyusui langsung
Blog Tempat Aku Menulis Tanpa Kekangan

Blog Tempat Aku Menulis Tanpa Kekangan

papar berkaitan - pada 10/1/2020 - jumlah : 402 hits
Assalamualaikum dan salam sejahtera tahun 2020 ni aku mengambil keputusan drastik untuk mengurangkan aktiviti di media sosial seperti Facebook dan Instagram Harini sudah lebih seminggu aku tak login ke platform tersebut dan sejak dari 31 Di...
Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


The Evolution Of Adult Entertainment

Drama Projek Exit

Surah Al Ikhlas Bacaan Rumi Terjemahan

Pelepasan Cukai Sukan 2024 Senarai 103 Sukan Tersenarai

Cara Guna Cimb Dan Cara Check Status Loan Cimb

Berjalanlah Di Atas Jalan Kebenaran