Komentar Bijak Deddy Corbuzier Soal Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid


Belum lama ini, media sosial digegerkan dengan aksi seorang wanita yang nekat membawa anjingnya ke dalam masjid.
Wanita berinisial SM (52) itu masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul City, Bogor, tanpa melepas alas kaki sambil menggendong seekor anjing.
Menanggapi kejadian tersebut, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah mengamankan pelaku SM dan meminta keterangan beberapa saksi mata.
Dari keterangan yang didapat, pelaku SM yang membawa anjing masuk masjid diduga menderita depresi mengingat dirinya berteriak-teriak histeris dan memberikan keterangan secara berbelit-belit pada saat proses pemeriksaan
“Dari keterangan suaminya, yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan. Pada saat kejadian itu, suaminya juga mengaku tidak ada di masjid. Jadi, tuduhan suaminya akan nikah lagi di masjid itu masih simpang siur,” ungkap AKP Ita Puspitalena.
Aksi SM yang beredar lewat media sosial mendadak sontak menjadi bahan perbincangan publik Tanah Air.
Tak terkecuali presenter sekaligus magician, Deddy Corbuzier yang secara simpatik memberikan tanggapannya terkait berita yang sedang viral.
Melalui kanal YouTube pribadinya, Deddy Corbuzier turut angkat bicara dalam video berjudul “ANJING MASUK MASJID, GUE BANGGA SAMA ISLAM.” yang diunggah pada Senin (1/7/2019).
Poin yang Dianggap Janggal Oleh Deddy

Dirinya mengaku mendapat informasi tersebut melalui Gus Miftah ketika sedang berolahraga di tempat gym miliknya.
Dalam video berdurasi 13 menit itu, Deddy Corbuzier menjelaskan opini pribadinya terhadap tindakan pelaku SM yang nekat membawa anjingnya masuk ke dalam masjid.
Deddy kemudian merasa janggal dengan alasan pelaku SM yang menyatakan bahwa ia membawa anjingnya untuk mengendus suaminya yang menurutnya sedang berada di masjid.
Menurut Deddy, anjing jenis chihuahua yang dibawa oleh pelaku SM bukanlah jenis anjing yang bisa mengendus bau.
“Setahu saya, setahu pengetahuan dan pengalaman saya, enggak ada anjing chihuahua atau anjing kecil itu yang bisa mengendus keberadaan sesuatu atau keberadaan orang. Kecuali anjing K9, anjing polisi, atau german shepherd yang memang dilatih untuk mengendus keberadaan seseorang,” Jelas Deddy.
Deddy dengan bijak menyatakan bahwa sebaiknya anjing yang dibawa pelaku SM tak boleh menjadi sasaran bulan-bulanan publik.
Pasalnya, baginya anjing tersebut tidak melakukan kesalahan apa pun. Ditambah, anjing chihuahua juga dipelihara sekadar sebagai hewan peliharaan yang lucu.
Jauh sebelum menjadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier memang dikenal sebagai sosok berkepala dingin. Dia tidak mau mengundang konflik, terlebih ketika berhubungan dengan agama.
Menyesalkan Perbuatan Pelaku yang Membawa Agama Katolik
Selain mengajak orang-orang untuk tidak menyalahkan anjing milik pelaku SM, Deddy juga mengaku kagum dengan tindakan orang-orang di masjid yang tetap menjaga diri untuk tidak menyakiti hewan.
“Dan ada lagi yang menarik di sini yang saya lihat, dan saya bangga, dan saya kagum kepada saudara-saudara saya yang seiman, waktu anjing itu dilepas di bawah enggak ada orang yang menendang anjingnya, atau memukul anjingnya atau menyakiti anjingnya. Tidak ada perilaku apa pun yang menyakiti anjingnya waktu anjing itu berada di dalam masjid. Dan that’s amazing dan gue kagum sekali,” ucap Deddy.
Di samping itu, Deddy yang dulu terlahir sebagai orang Katolik pun turut menyoroti pengakuan pelaku SM yang menyebut dirinya Katolik.
Deddy mengungkapkan bahwa dalam agama Katolik tidak dijelaskan perlihal larangan dalam agama Islam, khususnya terkait poin alas kaki dan hewan anjing ketika berada di masjid.
“Saya juga lahir di keluarga sebagai Katolik, agama saya sebelumnya Katolik. Dan di ajaran Katolik enggak ada yang namanya ngajarin masuk masjid, bawa anjing, pakai sepatu itu enggak ada sama sekali,” kata Deddy Corbuzier.
“Jadi yang kedua adalah jangan menyalahkan agamanya. Karena ini yang salah orangnya, oknumnya bukan agamanya. Sebelum saya muslim, saya Katolik dan saya enggak pernah kepikiran untuk membawa anjing ke dalam masjid,” lanjutnya.
Di akhir videonya, Deddy turut menyesalkan perbuatan pelaku SM yang dengan acuhnya membawa anjing ke dalam masjid.
Kendati demikian, ia mengajak orang-orang untuk tidak menyalahkan agama dan hewan anjing mengingat kejadian tersebut murni karena psikologi pelaku yang terganggu.
Sumber: liputan6.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/komentar-bijak-deddy-corbuzier-soal-wanita-bawa-anjing-masuk-masjid/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Penjelasan Polisi Soal Proses Hukum Wanita Bawa Anjing Ke Masjid Meski Tak Ditahan

Penjelasan Polisi Soal Proses Hukum Wanita Bawa Anjing Ke Masjid Meski Tak Ditahan

papar berkaitan - pada 4/7/2019 - jumlah : 96 hits
Dicky menambahkan bila kemudian ada rekomendasi kasus dihentikan menurutnya hal itu menjadi kewenangan majelis hakim Namun dipastikan kepolisian akan menuntaskan pengusutan kasus ini
Soal Wanita Bawa Anjing Ke Masjid Masyarakat Perlu Tahu Tata Cara Beragama Umat Lain

Soal Wanita Bawa Anjing Ke Masjid Masyarakat Perlu Tahu Tata Cara Beragama Umat Lain

papar berkaitan - pada 4/7/2019 - jumlah : 104 hits
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menilai masyarakat untuk mengetahui tata cara beragama agar kasus wanita bawa anjing ke dalam masjid di Bogor tidak terulang
Polisi Usut Penyebar Hoaks Catut Nama Merdeka Com Soal Wanita Bawa Anjing Di Masjid

Polisi Usut Penyebar Hoaks Catut Nama Merdeka Com Soal Wanita Bawa Anjing Di Masjid

papar berkaitan - pada 5/7/2019 - jumlah : 91 hits
Beredar sebuah foto hoaks di media sosial dengan mencatut nama merdeka com dengan menyertakan pernyataan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Kronologi Wanita Bawa Anjing Ke Dalam Masjid Di Bogor Polisi Periksa 4 Saksi

Kronologi Wanita Bawa Anjing Ke Dalam Masjid Di Bogor Polisi Periksa 4 Saksi

papar berkaitan - pada 2/7/2019 - jumlah : 111 hits
Berikut kronologi wanita membawa anjing ke dalam masjid di kawasan Sentul Bogor Jawa Barat Pada Minggu sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid di kawasan Sentul Bogor tengah viral di media sosial Dalam...
Wanita Bawa Anjing Ke Masjid Emosi Saat Diperiksa Polisi

Wanita Bawa Anjing Ke Masjid Emosi Saat Diperiksa Polisi

papar berkaitan - pada 2/7/2019 - jumlah : 99 hits
Baru baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan yang membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul City Kabupaten Bogor Jawa Barat Perempuan berinisial SM itu masuk ke dalam masjid tanpa mel...
Wanita Yang Bawa Seekor Anjing Ke Dalam Masjid Di Sentul Ditangkap

Wanita Yang Bawa Seekor Anjing Ke Dalam Masjid Di Sentul Ditangkap

papar berkaitan - pada 1/7/2019 - jumlah : 118 hits
Pada potongan videonya wanita yang mengenakan baju berwarna putih itu nampak emosional dan berteriak sembari membopong anjing berwarna hitam ketika memasuki ruang utama masjid Suami gue mau dikawinin di sini sebut wanita yang belum sempat m...
Polisi Periksa Suami Dari Wanita Yang Bawa Anjing Ke Masjid

Polisi Periksa Suami Dari Wanita Yang Bawa Anjing Ke Masjid

papar berkaitan - pada 2/7/2019 - jumlah : 89 hits
Dalam pemeriksaan tersebut Trunoyudo mengatakan pihaknya mendapat keterangan bahwa SM tengah menjalani perawatan kejiwaan di dua rumah sakit
Semak 7 Tanda Kita Terlebih Garam Dalam Badan

Pelanggan Tampar Pengurus Restoran Sebab Tak Puas Hati Jumpa Lalat Dalam Nasi Lemak

Fadilat Potong Kuku Palsu

Jumlah Dan Jadual Pembayaran I Sinar

Kisah Anak Dehaka Apa Salah Ibu Nak

Saya Keluar Daripada Agama Islam Itu Lebih Afdal Sajat Luah Kecewa Apa Yang Berlaku Kepada Dirinya

Akhirnya Jamal Yunos Minta Maaf Pada Yeo

Pkr Tak Boleh Saman Larry Sng Rupanya



Ini Jarak Jalan Kaki Paling Jauh Di Dunia

Info Dan Sinopsis Drama Penunggu Soldorm Astro Citra

7 Pusat Data Terbesar di Dunia

Sejarah dan Misteri Kenapa Botol Ubat Ada Penutup Keselamatan

Pencari Mayat di Sungai Kerjaya Lumayan di China


Tina Fey S Legs And Feet In Tights 10

Kompaun Rm10 000 Bukan Nak Aniaya Rakyat Tetapi Untuk Menjaga Rakyat Ismail Sabri

J House By Y0 Design Architect In Sidoarjo Indonesia

Lampu Tail Light Proton Exora Pecah Cari Yang Second Hand

Rukun Solat Bahagian Qauliah

Dare To Dream Again See You At The Top